Selasa , 29 Juli 2014
INFO
Home / LAINNYA / Lainnya / Rudy Mulyadi Foorste S.Th: Tertarik Islam justru saat sedang mengKristenkan seorang Muslim

Rudy Mulyadi Foorste S.Th: Tertarik Islam justru saat sedang mengKristenkan seorang Muslim

Dua Kalimat Syahadat Membisik di Telingaku”
imageSebagai seorang mantan pendeta Pantekosta, aku dulu sangat membenci Islam, hingga aku senantiasa berusaha merusak akidah umat nabi Muhammad SAW, melalui ekabaran Injil kepada umat yang beragama Islam khususnya. Sering aku mengatakan bahwa agama Islam adalah agama penyesat, dan sungguh tidak bisa dijadikan pedoman atau dasar iman bagi kehidupan manusia.

Pada suatu hari, aku harus membaptis satu keluarga muslim. Sebelumnya, aku sudah banyak memberikan bantuan materi untuk hidup mereka sehari-hari. Tentu saja bantuan itu tidak kuberikan secara cuma-cuma, tetapi dengan imbalan, keluarga ini harus masuk kristen.

Ketika aku bertanya kepada keluarga ini, apakah mereka sungguh menerima yesus sebagai Tuhan dan juruselamat? Mereka akhirnya mengangguk setuju, hingga seminggu kemudian, aku membaptis seluruh keluarga ini, dan menyuruh mereka membakar semua atribut yang berbau Islam. Saat itu mataku tiba-tiba tertuju pada satu tulisan kaligrafi AlQuran yang ditempel didinding. Aku bertanya pada si pemilik rumah yang hendak kubaptis, tulisan apa itu ?.

imageIa menjawab kalau itu adalah tulisan dua kalimat syahadat, yang artinya “Tiada Tuhan Selain Allah, dan Muhammad adalah utusan Allah”.

Tiba-tiba dadaku terasa bergemuruh saat mendengar makna dari tulisan Arab itu. Niatku yang ingin merobek kertas itu mendadak lenyap. Dalam perjalanan kembali ke rumah, ada satu peristiwa yang sungguh di luar jangkauan manusia, karena saat itu kurasakan di telingaku berbisik sebutan dalam bahasa Indonesia “Tiada Tuhan Selain Allah, dan Muhammad utusan Allah”.

Lama aku termenung memikirkan bisikan itu. Pikiranku tertuju pada kalimat “Tiada Tuhan Selain Allah”. Kalimat itu dimulai dengan kata tidak, suatu makna yang menandakan penolakan terhadap Tuhan-tuhan lain selain Allah.

Sejak itulah, aku mulai tertarik pada Islam. Dan otomatis, ketertarikanku pada Islam sangat mempengaruhi aktivitasku sebagai pendeta.

Istriku yang juga penginjil, ternyata tanggap dengan perubahan yang terjadi dalam diriku, dan mempertanyakannya padaku. Kupikir, alangkah baiknya kalau kuceritakan saja mengenai kegelisahanku ini, dan mengajaknya berdoa bersama sebagai seorang pendeta. Namun anehnya, saat berdoa bersama itu konsentrasiku hilang, saat kalimat itu kembali terngiang ditelingaku.

Akhirnya, aku sadar kalau batinku menuntut untuk mencari kebenaran yang ada pada Islam, salah satunya dengan membeli buku-buku bacaan tentang Islam, yang berhasil kutemukan di daerah Senen, Jakarta.

Dari beberapa buku yang kupilih, ada satu buku yang menarik minatku, yaitu buku berjudul “Hidup Sesudah Mati” karangan almarhum Bey Arifin. Setiap buku yang kubaca, pasti didukung oleh referensi ayat-ayat AlQuran, yang sungguh kukagumi karena semuanya tidak bertentangan dengan fitrah manusia.

Sementara asyik dengan buku-buku mengenai Islam, kegiatanku berkhotbah di gereja tetap kujalani, meski otomatis jadi sedikit ngawur. Materi ceramahku tidak lagi bicara mengenai Yesus, melainkan lebih kepada hubungan antar manusia.

Selain itu, rapat-rapat kependetaan pun perlahan-lahan mulai kutinggalkan. Melihat semua ini, rekan-rekanku yang lain tentu saja mulai curiga, dan memanggilku dalam pertemuan khusus para pendeta. Singkat cerita, aku dipecat dari kedudukan sebagai seorang pendeta, dan resikonyaadalah meninggalkan kemewahan.

Di daerah Depok I, Jawa barat, tempatku menginap saat usia senja ini terdapat masjid yang letaknya persis di depan rumah.

Ketika kulihat masjid hanya penuh pada saat sholat Jumat, aku sempat jadi bimbang, apa bedanya dengan agama Kristen yang gerejanya penuh jamaat hanya pada hari Minggu. Namun setelah kukaji Al Quran, ternyata perintah sholat telah jelas diwajibkan, hanya saja manusianya saja yang senantiasa melalaikan kewajiban itu. Akupun tenang kembali.

Semula istriku tidak setuju dengan keinginanku menjadi seorang muslim. Bahkan ketika malam hari sebelum aku mengucapkan dua kalimat syahadat, kukatakan keinginanku padanya, ia malah menghardikku sebagai pengkhianat. Aku tak peduli. Bahkan aku cuma bisa berharap istri dankedua anak-anakku ikut jejakku masuk Islam.

imageAkhirnya pada tanggal 13 Februari 1994, di Beji, Depok, aku resmi menjadi muslim. Dan namaku pun berganti menjadi Rudi Mulyadi Foorste, yang semula bernama Rudy Rudolf Otto Foorste. (beliau keturunan Belanda, orang tuanya berasal dari Galela, Halmahera Utara – red).

imageSelang tiga bulan kemudian, istri dan kedua anakku pun mengikuti jejakku, masuk Islam. Ternyata Allah SWT kembali memberikan taufik dan hidayah kepadaku dengan berkumpulnya kami sekeluarga, dalam naungan Islam. Dan yang paling aku syukuri adalah kerelaan istri dan anak-anakku untuk hidup sederhana, jauh dari kemewahan seperti yang dulu pernah kami alami.

Islam telah memberiku jalan, kebenaran dan kehidupan yang sesungguhnya. Dan kebahagiaan seperti ini, tidak kuperoleh dari Yesus Kristus.

Karena hanya melalui agama Islam, aku dapat memperoleh keselamatan di dunia dan akhirat nanti. Kepada mereka yang pernah kubaptis, aku mohon dibukakan pintu maaf sedalam-dalamnya. Dan mari kembali pada Islam.

email:: ibokdenis@hotmail.com

sumber :www.swaramuslim.net

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

18 comments

  1. Alhamdulillah bersyukurlah Anda karena sungguh hanya hak prerogatif Allah SWT saja dalam memberi hidayah pada siapa saja yang dikehendakinya.
    Tidak semua bisa mendapatkan karunia seperti Anda.
    Sebagai sesama muslim tetaplah kita bisa saling nasihat dengan benar dan sabar.
    Karena kita belum tahu bagaimana akhirnya Keimanan kita nanti.
    Untuk itu marilah kita saling jaga dan selalu mendekatkan diri pada Allah SWT dan keteladanan Rasulullah Muhammad SAW.
    Semoga akhir yang baik bagi kita semua.
    Akhir yang hanya bisa dicapai dengan totalitas usaha yang ikhlas dan doa yang tulus.
    Assalamualaikum Wr. Wb.

  2. Om, kesaksiannya kayaknya dipaksain bener …
    he..he..he
    Peace …

  3. @atas

    yang dipaksain yang mana???yang kristenisasinya atau yang muallafnya??? kalo tidak keberatan silahkan dijelaskan…

  4. Soal kristenisasi, itu bukan agenda orang kristen, kok.
    Bukan kuantitas yg diutamakan tetapi KUALITAS iman kristiani yang Tuhan inginkan.
    Dan kami orang kristen tidak diajarkan untuk membenci orang dari agama lain,
    karena “musuh” kami sesungguhnya bukanlah darah dan daging (sesama manusia) tetapi roh-roh jahat
    dan penguasa2 di udara (iblis dan antek2nya).
    Kalau ada pendeta yg membenci umat agama lain (lihat kalimat pertama di atas),
    patut dipertanyakan ke-iman-annya atau kebenaran kesaksiannya itu.
    Kalau saya boleh kasih saran, janganlah kita menjelek-jelekan agama lain dan
    terpancing oleh kabar atau kesaksian yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.
    Belum lagi mengenai pendeta kaya yang hidup dalam kemewahan mau “repot2″ memberi bantuan
    materi yang bertujuan kristenisasi. Sekali lagi, tidak ada kristenisasi dalam agenda Kristen.
    Kita hidup bersama di satu negara yang tidak dipungkiri terdiri dari berbagai suku,
    agama dan ras, dan kami percaya sikap yg pertama dibutuhkan adalah saling menghormati.
    Maaf bila ada kata2 saya yg menyinggung saudara2 sekalian, terima kasih.

  5. @atas

    Kalo gitu menurut saya cuma anda yang beragama kristen sejati, karena para misionaris pun mendapat restu dari vatikan dan gereja2, para pastor dan pendeta. Berarti para pastor dan pendeta anda iblis dan roh jahat semua??Bagi mereka tidak penting apakah yang dibujuk menjadi kristen itu atas dasar kesadaran atau dipaksa, pokoknya yang penting dibaptis, bahkan malah ada yang lebih parah, ada yang dirusak moralnya dahulu kemudian dibaptis, acara KKR yang ga tahunya cuma tipu2. Dan saya harap anda sudah membaca sejarah kristenisasi, betapa sadis dan brutalnya ajaran kristen, banyak darah yang harus tertumpah hanya untuk menyebarkan ajaran kristen.

  6. Ha..ha..ha
    Pak Ahzay bisa ajah … Amin kalo saya jadi Kristen sejati.
    Maaf bila ada komen saya yang menyinggung anda, sehingga anda rela meluangkan waktu
    membalas komen2 saya. Saya pamit dulu deh (gak mau debat dengan anda atau saudara2 lain).
    Salam. :)

  7. @atas

    Sesungguhnya dalam Islam sendiri pun kami diajarkan untuk menghargai orang lain apapun agamanya, selama dia tidak memprovokasi atau berbuat kejahatan. semoga anda bisa mendapat pencerahan yang hakiki atas agama anda…

  8. @”saya”
    sudah pasti anda tak mau berdebat karena pasti kalah, kenapa kalah? karena salah…

    negara2 eropa dibawah kepeminpinan vatikan menjajah negara negara di seluruh dunia dgn 3 tujuan:gold, glory, gospel. gospel artinya penyebaran agama klo gak salah sy dulu diajar pas sd, smp dan sma.

    jadi negara kristen menyebarkan agama dgn menjajah bkn?

    • Apanya yang salah dengan ajaran Yesus….? Adakah Yesus tak senonoh…? adakah Yesus berdosa…?jadi ajaran yang baik kan boleh disebarkan…Kecuali kalo Ajaran Yesus itu menganjurkan perang….merampok,
      Ajaran Budha juga baik untruk disebarkan… karena Budha Cinta kepada semua mahluk ..!

      • @karyamar

        Apanya yang salah dengan ajaran Yesus….? Adakah Yesus tak senonoh…? adakah Yesus berdosa…?jadi ajaran yang baik kan boleh disebarkan…Kecuali kalo Ajaran Yesus itu menganjurkan perang….merampok,
        Ajaran Budha juga baik untruk disebarkan… karena Budha Cinta kepada semua mahluk ..!

        @karyamar ; Adakah Yesus tak senonoh…?

        TAK SENONOH (BIBLE)

        YEHEZKIE L 16;22-28,….Waktu engkau telanjang bugil sambil menendang-nendang dgn kakimu…(ayat 22)…”dan menjual kecantikanmu mnjadi kekejian dgn meregangkan kedua pahamu bagi setiap orang lewat,sehingga persundalanmu brtambah-tambah(ayat 25).”Engkau bersundal dgn orang mesir,tetanggamu si aurat besar itu…(ayat 26).Engkau bersundal juga dgn orang asyur,oleh karena engkau bersundal dgn mrk,tetapi masih blm puas(ayat 28).”Betapa besar nafsumu itu,demikianlah firman Allah(ayat 30)”….Engkau yg memberi hadiah satu ampun kpd semua dari sekitarmu datang kpdmu utk bersundal”(ayat 33).Aku akan menyingkap auratmu dihadapan di mrk,shg mereka melihat seluruh kemaluanmu(ayat 37)

        23:8 Ia tidak meninggalkan persundalannya yang dilakukannya sejak dari
        Mesir, sebab PADA MASA MUDANYA ORANG SUDAH MENIDURINYA, DAN MEREKA
        MEMEGANG-MEGANG DADA KEPERAWANANNYA DAN MENCURAHKAN PERSUNDALAN MEREKA KEPADANYA.

        Nabi Nuh mabuk-mabukan sampai teler dan telanjang bugil (Kejadian 9:
        18-27).

        Nabi Luth menghamili kedua putri kandungnya sendiri dalam dua malam
        secara bergiliran (Kejadian 19:30-38).

        Nabi Daud melakukan skandal seks dengan Batsyeba, istri anak buahnya
        sendiri. Setelah Batsyeba mengandung suaminya dibunuh oleh Daud, kemudian
        Batsyeba dinikahi Daud diboyong ke istana (II Samuel l l: 2-27).

        Kidung agung 4:1-7, puisi rayuan yang memuji kecantikan dengan menyebut buah dada dan susu.

        Kejadian 38:8-9, kisah asal-usul onani (masturbasi) oleh leluhur Yesus.

        @karyamar ; Kecuali kalo Ajaran Yesus itu menganjurkan perang….merampok,

        PERANG (BIBLE)

        “Jangan kamu menyangka bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi; aku datang bukan untuk membawa damai melainkan pedang” (Matius 10:34)

        “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!” (Lukas 12:49)

        “Kamu menyangka, bahwa aku datang untuk membawa damai di atas bumi? Bukan, kataku kepadamu, bukan damai, melainkan pertentangan” (Lukas 2:51)

        “Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka Aku menjadi rajanya, bawalah mereka kemari dan bunuhlah mereka di depan mataku” (Lukas 92:27)

        “Panah-panah-Ku akan dilumuri darah mereka; semua yang menentang Aku Kubunuh dengan pedang-Ku. Tidak Kubiarkan siapa pun melawan Aku; orang tahanan dan yang luka-luka mesti mati juga.” (Deuteronomy 32:42)

        dll

        PERAMPASAN / MERAMPOK (BIBLE)

        Ketika Ia telah dekat Betfage dan Betania, yang terletak di gunung yang bernama Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-Nya dengan pesan: “Pergilah ke kampung yang di depanmu itu: Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan mendapati seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah ke mari.Dan jika ada orang bertanya kepadamu: Mengapa kamu melepaskannya? jawablah begini: Tuhan memerlukannya.” Lalu pergilah mereka yang disuruh itu, dan mereka mendapati segala sesuatu seperti yang telah dikatakan Yesus.Ketika mereka melepaskan keledai itu, berkatalah orang yang empunya keledai itu: “Mengapa kamu melepaskan keledai itu?” Kata mereka: “Tuhan memerlukannya.” Mereka membawa keledai itu kepada Yesus, lalu mengalasinya dengan pakaian mereka dan menolong Yesus naik ke atasnya.Dan sementara Yesus mengendarai keledai itu mereka menghamparkan pakaiannya di jalan. (Lukas 19 : 29 – 36)

        Tuhan merampok demi keledai ?

        dll

        @karyamar ; jadi ajaran yang baik kan boleh disebarkan

        Yesus di salib di lihat oleh pengikutnya tapi tidak ada yang bereaksi menolong TAPI ibadahnya malah bernyanyi, kenapa ?

        Tuhan punya otoritas takdir TAPI Tuhan Yesus mati disalib LANTAS siapa yang men TAKDIR kannya disalib ?

        TUHAN MENGUTUK (BIBLE)

        “Beginilah firman Tuhan: “Janganlah biasakan dirimu dengan tingkah langkah bangsa-bangsa, janganlah gentar terhadap tanda-tanda di langit, sekalipun bangsa-bangsa gentar terhadapnya. Sebab yang disegani bangsa-bangsa adalah kesia-siaan. Bukankah berhala itu pohon kayu yang ditebang orang dari hutan, yang dikerjakan dengan pahat oleh tangan tukang kayu? Orang memperindahnya dengan emas dan perak, orang memperkuatnya dengan paku dan palu supaya jangan goyang.” (Yeremia 10:2-4: )

        Pohon Natal dikutuk Tuhan, Tapi umatnya merayakan, kenapa ?

        Tuhan melarang sesembahan (termasuk dari kayu), kenapa salib menjadi prioritas ?

        Apakah ada kutukan Yesus untuk Romawi/yahudi yang menyalibnya ?

        Apakah ada kutukan Yesus untuk pengikutnya yang membiarkan Yesus disalib dan dianiaya sementara mereka diam saja membiarkan ?

  9. Alhandulillah semakin banyak yang menghadik maka semakin banyak klarifikasi semakin banyak menghujat semakin kuat tantangan mendalami kebenaran mohn maaf saya tdk tau berdebat tapi suka dengar/liat perdebatan…trikakasih semuanya….

  10. ini kesaksian ortu ust. yusuf ismail al-hadid

  11. Benar apa tidak Rudy sang pendeta jadi mualaf…..tak ada biografinya….? tolong di upload….vcd nya agar dapat diyakini..!

    • @ karyamar

      wah, mas ini gak fair….upload juga dong orang2 yang katanya telah berhasil di murtadkan itu, biar jelas juga kebenarannya, gitu loh…..

      • Di Indonesia…. orang jadi mualaf malah akan terkenal… diliput TV….(angelina sondakh, Sudomo yg balik llagi jadi Islam…(atau mau kawin suka2)…… tak ada yang akan mengancam…! Baik secara kelembagaan agama atau hukum gereja…atau perorangan.. ( Gereja menghormati….karena ITU HAK AZAZI). Jadi kalo ada pendeta mualaf…datanya tak ada di internet… ya saya ragukan..!

  12. hehehe……. irene handono yang ketahuan team Ari matea pakai pakaian biarawati di singapore…?????????…..kenapa…?

    • Sudomo mualaf karena mau kawin lagi, Angelina Sondah mualaf karena mau kawin sama duda ganteng.
      Urusan masuk Islam karena kepincut benda di selangkangan.

Tinggalkan Balasan