Kamis , 24 Juli 2014
INFO
Home / BERITA / Tantangan / Penghujat Islam Memprovokasi dengan label Perguruan Santo Bellarminus Bekasi (3)

Penghujat Islam Memprovokasi dengan label Perguruan Santo Bellarminus Bekasi (3)

Robertus Prawiranto Wibowo, guru Agama Katolik SMA Bellarminus Bekasi adalah orang yang paling banyak dicari oleh para netter. Namanya jadi buruan karena di blog Bellarminus yang menghujat Islam, nama guru yang biasa disapa Pak Bowo ini disebut-sebut sebagai pendukung dan inisiator Gerakan Membasmi Islam (GMI).

Saat diwawancara voa-islam.com di kawasan Islamic Centre Bekasi, usai pertemuan dengan MUI Kodya Bekasi, Senin (27/4/2010), Bowo membantah keterlibatan dirinya. Ia menyatakan tidak tahu-menahu dengan blog tersebut, dan membantah dirinya mengajarkan kepada para muridnya bahwa Al-Qur’an adalah buku setan dan sesat.

Untuk menampik klaim penulis blog Bellarminus, Bowo berdalih bahwa dirinya adalah guru SMA Bellarminus, sedangkan pelakunya adalah alumnus SMP Bellarminus.

“Karena ini murid dari alumni SMP, sementara saya ini guru SMA. Ini yang membuat saya bingung. Saya ini guru SMA, gitu lho,” kilahnya.

…Pernyataan Bowo bahwa penulis blog Bellarminus adalah alumnus SMP Bellarminus, nampak sejalan dengan kronologis versi Yayasan St Bellarminus Bekasi…

Pernyataan Bowo bahwa penulis blog Bellarminus adalah alumnus SMP Bellarminus, nampak sejalan dengan kronologis versi Yayasan St Bellarminus Bekasi.

Inilah kronologisnya:

Senin, 19 April 2010 (Sekitar pukul 08.30 WIB).

Di ruangan Suster Ignatio Nudek, Pelaksana Harian Yayasan Perguruan St Bellarminus Bekasi, kedatangan tamu seorang ibu yang bernama Anita, yaitu orang tua dari JRB yang tinggal di Perum Jatiagung Bekasi. JRB yang biasa disapa Joy ini adalah  alumnus SMP Bellarminus (lulusan tahun 2008) yang kini sekolah di SMA Negeri 5 Pondok Gede, duduk di kelas XI.

Anita bermaksud memindahkan anaknya dari SMAN 5 ke SMA Bellarminus. Suster Nudek bertanya apa alasan memindahkan Joy dari SMAN 5 ke SMA Bellarminus.

Anita menjelaskan bahwa anaknya, Joy sedang terlibat kasus penghinaan agama Islam di SMAN 5. Joy mengambil gambar/memfoto temannya yang bernama Felix dengan pose memegang Al-Qur’an sambil mengacungkan jari tengah tanda “Fuck You.” Setelah itu, Felix memfoto dirinya sendiri yang menginjak kitab suci Al-Qur’an.

…Joy memfoto temannya, Felix dengan pose memegang Al-Qur’an sambil mengacungkan jari tengah tanda “Fuck You.”   Setelah itu, Felix memfoto dirinya sendiri yang menginjak kitab suci Al-Qur’an…

Kasus pelecehan Al-Qur’an ini pun menggegerkan keluarga besar SMAN 5 Pondok Gede. Akibatnya, pihak sekolah hanya memberikan surat peringatan akan mengeluarkan Joy bila mengulangi lagi perbuatannya. Meski hanya diberi peringatan, ternyata Joy ketakutan sendiri. Ia merasa terancam dari amarah siswa Muslim lainnya. Karena khawatir dengan keselamatan putranya, Anita akan memindahkan Joy ke SMA Bellarminus.

Karena kasus ini bukan kasus biasa, maka Suster Nudek tidak bisa memberikan jawaban saat itu, tapi harus membicarakan dengan kepala SMA Bellarminus, Totok Trisunu Suhirman. Anita pun pamit pulang.

Selanjutnya Suster Nudek membicarakan perihal kasus Joy dengan Totok Trisunu. Mereka menyimpulkan tidak menerima Joy di SMA Bellarminus, dengan alasan khawatir akan dampak negatif kasus Joy terhadap SMA Bellarminus.

Senin, 19 April 2010 (Sekitar pukul 10.00 WIB).

Ibu Anita menemui Totok Trisunu, kepala SMA Bellarminus Bekasi dan menjelaskan hal yang sama seperti yang dikemukakan kepada Suster Nudek. Tetapi dijawab dengan jawaban yang sama seperti jawaban Suster Nudek, bahwa SMA Bellarminus tidak bisa menerima Joy di sekolah tersebut. Bellarminus khawatir terhadap dampak yang muncul kalau Joy yang bermasalah dengan pelecehan Islam itu diterima di SMA Bellarminus.

Selanjutnya Anita meninggalkan SMA Bellarminus dengan raut muka kecewa.

Selasa, 20 April 2010.

Kegiatan akedemis di Sekolah St Bellarminus berjalan seperti biasa.

Rabu, 21 April 2010.

Kegiatan akedemis di Sekolah St Bellarminus juga berjalan seperti biasa.

Kamis, 22 April 2010 (sekitar pukul 09.20 WIB)

Seorang siswakelas XII IPA bernama Defri Nataniel melaporkan kepada walikelasnya, Robertus Wahyu Handoko, bahwa di internet terdapat blog yang mengatasnamakan Yayasan St Bellarminus Bekasi yang berisi penghinaan terhadap ajaran Islam, disertai foto-foto kepala SMA Bellarminus Totok Trisunu dan guru agama Katolik, Robertus Wibowo.

Dalam blog dengan alamat www.bellarminus-bekasi.blogspot.com itu disebutkan bahwa kepala SMA Bellarminus dan guru agama Katolik mendukung Gerakan Membasmi Islam (GMI).

Selanjutnya kepala sekolah meminta guru IT, Andreas Kurniawan untuk melakukan print out sebanyak empat set sebagai bahan laporan kepada pihak kepolisian.

Kamis, 22 April 2010 (pukul 10.30 WIB)

Kepala SMP Bellarminus, Daryono bersama guru IT melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pondok Gede, kemudian diteruskan ke Polres Bekasi. Kemudian  Polres Bekasi menyarankan agar Yayasan Bellarminus langsung melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Atas saran itu, pada hari yang sama Yayasan Bellarminus melaporkan kejadian tersebut ke Polda Metro Jaya

Kamis, 22 April 2010 (sekitar pukul 03.03 WIB)

Blog Bellarminus mengganti tema “Habisi Islam di Indonesia” dengan tema yang baru “Damai untuk Indonesia Kita!!! Murid Indonesia!!”

Postingan yang menghujat Islam juga dihapus, diganti dengan protes terhadap guru dan sikap guru.

::

Jika sudah jelas oknumnya, maka mengadili pelaku seadil-adilnya bukan sebuah kesulitan. Adili pelakunya dengan keadilan yang setingkat dengan pelecehannya terhadap Islam, yaitu penghujat Islam sebagai agama setan, mengejek Nabi Muhammad gila dan mengolok-olok Al-Qur’an sebagai kitab kesesatan yang jorok. Kelambatan dalam mengadili pelaku itu sangat berbahaya. Menurut Sekum MUI Bekasi, KH Sukandar Ghazali, untuk urusan seperti ini umat Islam sudah siap mati. Adili pelakunya sesuai dengan hukum yang berlaku! [taz/voa-islam]

Berita Terkait :

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

69 comments

  1. bullshit lu semua,.,..!!!

  2. Paulus Nabi Palsu

    @ Fauzan

    Zan, mana itu master elo si Jhony Walker beserta dedengkot2xnya kok kagak muncul2x lagi khan Admin sudah membuktikan dgn bukti yg otentik gak pernah blok komen mereka. Takut lo ye semua pade ketahuan agama elo agama bikinan Paulus berbulu domba dan berhati srigala hehehe… lo nape kagak jawab2x itu komen gue ayat2x teroris dan PORNO dalam bibel elo eh… malah komen yg nggak 2x lagi, Zaaan… zan… manusia dari planet mana sih lo hehehe…

    @ Stempede

    Ceramah elo kagak laku disini, kalo lo gak suka lo bikin aza blog sendiri dan komen sendiri lo sesuka hati elo disitu hehehe… gitu aza kok repot.

    @ Mr.NUNUSAKU Simpatisan RMS

    Berani juga lo muncul kemari ye, udah berapa banyak lo bantai umat islam di Ambon sana ? Lo udah kelewatan, lancang sekali elo berani menghina Allah SWT yg sudah menciptakan elo, sekarang gue mo nanya sama elo coba elo buktikan semua tudingan2x negative elo itu berdasarkan Al Qur’an. Kalo lo gak berani jawab maka gue balik tuding Agama Kristenlah sebenarnya agama nenek moyangnya SETAN…

  3. Gimaana ngomona pd ngelantur katanya kalow injil dan jesus di hina tenang2 saja ,eh di di kriitik sedikit sajah udah pada sewot dan malah balas mengihna Islam dasar agama Nasrani sekarang agama bikinan Paulus berbulu domba dan berhati srigala hehehe…
    berbulu domba dan berhati srigala
    berbulu domba dan berhati srigala
    berbulu domba dan berhati srigala camkan kata2nya manis melulu tapi hatinya busuk sekali berbulu domba dan berhati srigala
    berbulu domba dan berhati srigala

  4. jaelah.. yg ky bginian aja dributin, pd blm tw yah..?? jesus itu kan gay..!!

  5. Grozny-cerbon

    Jelas sudah kalo islam adalah obat penawar bagi orang yg keracunan al kitab.
    Layaknya obat, anak kecil takut karena mereka kira pahit. Mereka lebih baik sakit dr pd minum obat, tapi banyak jg dari mereka yg mau untuk sembuh.

  6. Informasi ni Rasulullah bersabda: “Tidak akan terjadi kiamat sehingga turun kepada kalian Ibnu Maryam sebagai hakim yang adil, ia mematahkan salib, membunuh babi, menghentikan jizyah dan melimpahkan harta sehingga tidak ada seorang pun yang mau menerima pemberian harta.” (Hadist Shahih diriwayatkan oleh Al Imam Al Bukhari no. 2296)

  7. ya ampun gue rasa lo semua udah pada dewasa yah..jadi bisa dong beri komentar yang kritis dan berbobot..kalo kata gue ni yaa,,mending lo introspeksi diri..fokus ibadah sama agama yang lo anut tanpa menghina atau melecehkan agama orang lain! ga usah comment masalah bener engganya agama yang orang lain anut toh nanti di hari penghakiman bukan masalah elo dan agamalo yang jadi kriteria masuk surga..tapi bagaimana sikap dan perilaku lo kepada Tuhan..so,mari jalankan apa yang seharusnya elo kerjakan untuk menyenangkan hatiNya.
    Gbu ;)

    • @vanya: itu dia, kenapa kalian (non muslim) berani menghujat kami yang muslim dengan agama teroris. tentu kami sebagai umat muslim akan merasa tersinggung karena umat muslim itu semua bersaudara. jadi bagi kami jika satu umat muslim disakiti maka kami akan merasakan sakit pula.
      mohon di camkan ya. dan kami tidak pernah mempermasalahkan agama lain di luar kami namun jika kami diusik toh tak akan tinggal diam.
      sedang permasalahan pembangunan tempat ibadah tentu kami akan bereaksi. jika yang pembangunan di lokasi Mayoritas kami.
      khususnya bagi jemaat yang suka menghujat umat muslim kalian introspeksi diri saja. percuma kalian beribadah jika didasari kebencian dengan umat lain diluar jemaat kalian, oke.

  8. aguys SN Prasetyo

    gw lebih setuju pendapat vanya…. coba dech kalian fikir dengan otak yg kalian punya, tentu otak yg udah diciptain oleh tuhan kalian, kalo otak gw sich ciptaan ALLAH SWT… ga tau kalo otak loe pada yg benci sama ISLAM… buatan siapa…???? jepang atau amerika…. DAh kaya barang elektonik aja tuch otak…. berfikir positif donk brow…. kita belum tentu benar…. kita cuma bakal mati cuy…. jadi jngn pada so bener dah…

  9. lihat berhala mereka mengacungkan jari tengah,tidak ada lagi jari itu selain untuk m’ ngobel xxxxxx domba yang tersesat

  10. wah, semua cool down yach. biarlah yang menghujat sibuk dengan hujatannya. kita selaku umat beragama, punya prinsip dan punya kitab masing-masing. dan saya yakin setiap agama SAMAWI yang MURNI tidak mengajarkan kerusakan di muka bumi. I LOVE ISLAM.

  11. Islam adalah Agama Pembawa kedamaian… Namun ketika Islam dipersalahkan, jangan salahkan jika penganutnya meneriakan JIHAD… yang membedakan manusia dengan hewan adalah akal, jadi… untuk pengikut nasrani gunakanlah akal untuk mencari siapa Tuhan yang sesungguhnya…

  12. kesimpulan:
    1. pembuat blog yang memprovokasi tidak membaca sejarah dengan tuntas (sekolah tidak tamat)
    2. atau punya proyek khusus untuk memprovokasi umat beragama di Indonesia dengan imbalan sangat besar.
    3. belum pernah membaca kitab suci agama samawi sebab tidak mempengaruhi hati nuraninya sedikitpun.
    4. Coba lebih baik anda baca novel aja “THE DA VINCI CODE” karangan orang yang tidak beragama (bener-bener independen).
    5. ATAU ORANG YANG MEMPROFOKASI BENAR-BENAR SUDAH GILA.

Tinggalkan Balasan