Rabu , 23 April 2014
INFO
Home / SEJARAH / Palestina / Sekjen OKI: Bahaya Nyata Ancam Keberadaan Masjid Al-Aqsha

Sekjen OKI: Bahaya Nyata Ancam Keberadaan Masjid Al-Aqsha

Ikmaluddin Ihsan Oglo, Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI), Selasa kemarin (7/12) memperingatkan bahaya nyata yang melanda Masjidil Aqsha dan mengancam keberadaannya, dan menyatakan pendudukan Israel bertanggung jawab sepenuhnya atas kerusakan apapun yang terjadi pada Masjid suci tersebut.

Oglo bereaksi terhadap laporan yang datang dari kota Yerusalem yang diduduki yang menyatakan tentang kemungkinan jatuhnya Masjid Marwani di dalam kompleks Al-Haram Al-Syarief karena penggalian Israel yang berlangsung terus menerus di bawahnya, dan otoritas pendudukan Israel bertanggung jawab atas akibat yang merugikan terhadap masjid yang pernah menjadi kiblat pertama umat Islam tersebut.

Dia juga mendesak para pemimpin Arab dan Muslim untuk mengambil masalah ini dengan serius dan bergerak untuk menghentikan skema Israel terhadap tempat-tempat suci yang ia anggap sebagai “redline” di mana tidak ada seorang Muslim-pun akan mampu menonton kerugian yang diderita akibat kehancuran Al-Aqsha.

Dia juga meminta UNESCO untuk bergerak melawan kebijakan Israel terhadap Masjid Al-Aqsha, dan melaksanakan hukum internasional dan keputusan mengenai kota Palestina yang diduduki, memperingatkan bahwa kebijakan Israel terhadap Masjid bisa mendestabilisasi perdamaian internasional dan ketertiban dunia.

Sementara itu, Oglo menyambut keputusan Brasil, Argentina, dan Paraguay untuk mengakui sebuah negara Palestina yang merdeka dan bebas di perbatasan tahun 1967 dengan Yerusalem Timur sebagai ibukota, menggambarkan langkah itu sebagai “perkembangan penting” dalam dukungan internasional untuk hak-hak mutlak Palestina, mengekspresikan harapan bahwa lebih banyak negara akan mengikuti jejak ketiga negara Amerika Latin tersebut. (fq/pic/eramuslim)

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

39 comments

  1. @Ahzay

    Anak-anak…
    ada yang lebih lucu lagi coba tebak
    siapa yang melakukan semua ini?

    -kantor dibom
    -gereja nasroni dibom
    -patung buddha dibom
    -candi buddha dibom
    -pasar dibom
    -turis dibom
    -kereta di bom
    -bank dirampok
    -hindu dibacok
    -wanita ditonjok
    -biksu digorok
    -bus dibakar
    -sekolah dasar di serang
    -panti asuhan di serang
    -wartawan dipenggal
    -relawan dipedang
    -kritik ditusuk
    -sutradara ditusuk
    -pendeta ditusuk

    bukti dan fakta bersebaran di seluruh penjuru berita dunia….
    dari bom Borobudur sampai bom Bali, dari tragedi Monas, HKBP, sampai Nalanda
    kita tidak akan pernah lupa….selamanya…..

    Katanya Amar ma’ruf nahi munkar, katanya Rahmatul lil Alamin ternyata hanya dusta
    Dibenci seluruh negri kecuali kaum sendiri, ajaran terror gurun pasir penuh tipu-daya sebar hoax dan taqiyya
    Terkena karma bodoh, miskin, korup, terjajah, bencana dimana mana…
    Waspadalah….Waspadalah….

  2. Kalau ini menggelikan apa mengerikan?
    - Ilmuwan dipenjara, dianggap sesat. Bukti: Galileo dll.
    - Pembantaian di spanyol. Bukti: baca sejarah inkuisisi
    - Pembanataian bangsa Indian. Bukti: baca sejarah amerika
    - Pembantaian masayarakat yang dianggap tukang sihir. Bukti: Aca sejarah eropa dan amerika.
    - Pembantaian masyarakat yang mempertahankan kemerdekaannya. Bukti: baca sejarah Indoensia, dan daerah2 jajahan eropa yang lain. (Tapi kenapa ya, kalau yang daerahnya muslim pasti ada perlawanan sengit, tapi kalo yang pengikut paulus, rela aja diperbudak. Udah mentalnya dari sono kali, disuruh menjadi budak).
    - Perang saudara antara protestan dan katolik di irlandia utara. Bukti: baca sejarah iralndia utara.
    - Pembantaian masyarakat muslim oleh serbia. Bukti: baca sejarah pembantaian di bosnia.
    - Pembantaian oleh kristen di ambon, poso, NTT. Bukti: baca sejarah.
    - Pembantaian warga PAlestina oleh Israel. Bukti: baca sejarah dan liat berita.
    - Diskriminasi terhadap muslim di berbagai tempat di eropa dan amerika. Bukti: baca dan lihat berita.
    - Wanita dilarang berjilbab bahkan di bunuh. Bukti: baca berita di jerman.
    - FAsilitas muslim dirusak di eropa dan amerika. Karyawan muslim dipersulit bahkan di pecat.
    - Pembantaian di Irak, padahal tidak ditemukan sama sekali fasilitas nuklir. Bukti: sesuai dengan amanat paulus untuk melakukan segala cara dalam menyebarkan agamanya.
    - Pembantaian di afganistan. Bukti: sama dengan diatas.
    - dll. masih banyak lagi.
    - kisah2 cabul oleh pemimpin agama. Bukti: berserakan dimana-mana

    Katanya ajaran kasih..kasih apa tuh? KASIHAN DEH LU..

  3. SI AHMAD BISANYA MENCONTEK DAN MEMOTONG AYAT SUCI ALQURAN ,SAYA SARANKAN WALAUPUIN ANDA DEPAT DI MANAPUN KAMU ITU TETEP TAK AKAN MENANG KARENA HATI KAMU ADA DLM KEBENCIAN ,COBA BERPIKIR JERNIH

  4. Nah tuh, fakta bicara lain sebagaimana yang sudah dipaparkan panjang lebar oleh saudara albone…bandingkan saja dengan sejarah kristen sendiri, wong sesama kristen aja saling bantai…beda dengan jaman khalifah, yahudi dan kristen laknat masih bisa bernafas bahkan masih bisa indomiesasi…

  5. kalo bandingin yang sepadan dong….

    yesus nabi…guru…dan tuhanya orang kristen…

    mohammad (mamad)…guru dan nabinya orang islam…..

    yesus tak pernah membunuh…

    si mamad sering membunuh, merampok…….

    yesus tak menikah….

    si mamad 54 th..ngawinin aisyah..anak ingusan(6-9 th)….bininya lebih dari 15….

    yesus suci….
    mamad hehehe……

    kalo tentara amerika membunuh…karena politik… bukan anjuran agama..tak pernah mengatasnamakan yesus…

    pengikut mamad… membunuh… karena Alloh…….karena agama…
    SAMPAI SEKARANG COY….

  6. @onta
    satu lagi coy, yesus sepanjang sejarah peradaban manusia cuma pakai kancut doang coy pamer k….lnye, kecewa kali karna nggak sempat kawin

    yesus nggak nikah mungkin karna nggak punya anu coy

    baca lagi pidato presiden bush lagi coy

  7. Ane balikin aja ah:

    1. yesus tak pernah membunuh…
    si mamad sering membunuh, merampok…….

    PADAHAL NABI MUSA JUGA MEMBUNUH!!!

    2. yesus tak menikah….
    si mamad 54 th..ngawinin aisyah..anak ingusan(6-9 th)….bininya lebih dari 15….

    NABI MUSA JUGA KAWIN!!!

    3. yesus suci….
    mamad hehehe……

    KATA SIAPA SUCI???DI NERAKA DIREBUS PAKE TINJA PANAS KOK DIBILANG SUCI…UDAH GITU NGEMBAT YOHANES, KELEDAI…

    4. kalo tentara amerika membunuh…karena politik… bukan anjuran agama..tak pernah mengatasnamakan yesus…

    pengikut mamad… membunuh… karena Alloh…….karena agama…
    SAMPAI SEKARANG COY….

    Wkwkwkwk…mayoritas amerika kristen, pada ngapain aja???Pada ke mana??? Kok diem aja kalo negaranya suka menjajah negara lain??
    Coba deh baca sejarah perkembangan gereja, paling tidak sejarah tentang drakula…
    Itulah jeleknya kristen, suka mengatasnamakan agama untuk kepentingan politik. Beda dengan Islam, urusan politik ya politik, agama ya agama…

    KESIMPULAN, NABI YANG SEPERTI MUSA BUKANLAH YESUS, MELAINKAN NABI MUHAMMAD!!!

  8. cuma bedanya nabi musa bukan pedofil….
    Muhammad pedofil….

    nabi musa gak ngembat bini anak angkatnya….
    Mamad ngembat Zainab….bini anak angkatnya…..

    nabi musa dapat membuat mujizat….ada diungkapkan dalam alkitab….
    Mamad tak dapat membuat mujizat yang tertulis di alquran…..

    HEHEHE….. MASI BANYAK LAGI COY…..

  9. Saya merasa sangat prihatin melihat keadaan Keladai-Keladai liar Islam Ismail ini dibantai dimana-mana…seperti terjadi di Poso dan Maluku mereka dibantai dan menjadi makanan anjing hitam. Dan lihat di Libya Nato datang membantu membantai keturunan Muhammad banyak kematian bangkai dijalanan Gaddafie diseret dijalan dan bantai seperti tikus…sesama islam saling membantai dimana-mana…kelaparan di Somalia dalam negara syariah islam….

    Mengapa penderitaan dunia muslim ini seperti kena kutukan dari Allah SWT Muhammad…?
    sedangkan Muhammad sudah mati jahadnya sudah termakan cacing tanah…..tetapi penderitaan
    muslim di dunia tidak terhenti……mengapa hal itu terjadi..? ada yang menjawab ini semua adalah dosa perbuatan nabi cabul Muhammad bangsa Arab membuat penderitan muslim kena getahnya.

  10. Ratu Londo :
    Saya merasa sangat prihatin melihat keadaan Keladai-Keladai liar Islam Ismail ini dibantai dimana-mana…seperti terjadi di Poso dan Maluku mereka dibantai dan menjadi makanan anjing hitam. Dan lihat di Libya Nato datang membantu membantai keturunan Muhammad banyak kematian bangkai dijalanan Gaddafie diseret dijalan dan bantai seperti tikus…sesama islam saling membantai dimana-mana…kelaparan di Somalia dalam negara syariah islam….
    Wah yang di poso dan diambon muslim dibantai siapa tu pak???:D
    Muslim membantai muslim di poso?? Hehehe baca berita pak

  11. tejo :
    @Ahzay
    Anak-anak…
    ada yang lebih lucu lagi coba tebak
    siapa yang melakukan semua ini?
    -kantor dibom
    -gereja nasroni dibom
    -patung buddha dibom
    -candi buddha dibom
    -pasar dibom
    -turis dibom
    -kereta di bom
    -bank dirampok
    -hindu dibacok
    -wanita ditonjok
    -biksu digorok
    -bus dibakar
    -sekolah dasar di serang
    -panti asuhan di serang
    -wartawan dipenggal
    -relawan dipedang
    -kritik ditusuk
    -sutradara ditusuk
    -pendeta ditusuk
    bukti dan fakta bersebaran di seluruh penjuru berita dunia….
    dari bom Borobudur sampai bom Bali, dari tragedi Monas, HKBP, sampai Nalanda
    kita tidak akan pernah lupa….selamanya…..
    Katanya Amar ma’ruf nahi munkar, katanya Rahmatul lil Alamin ternyata hanya dusta
    Dibenci seluruh negri kecuali kaum sendiri, ajaran terror gurun pasir penuh tipu-daya sebar hoax dan taqiyya
    Terkena karma bodoh, miskin, korup, terjajah, bencana dimana mana…
    Waspadalah….Waspadalah….

    itu tak seberapa dibandingkan lamanya waktu pembantaian di palestina, sudah berapa lama itu… jika memang itu salah kenapa juga anda sekalian masih saja bersikukuh atas ajaran bani israel….???

    • muhammad agis bilfaqih al-bintani

      semua yang membalas di atas ……………adalah orang tapi bukan orang yang telah di orangkan oleh allah.tapi orang diatas tidak sesuai dengan devinisi manusia. dia akui benar bagiku salah dia membelaa bagiku tidak .dia berteriak dengan mengataskan agama bagiku mengundang setan tu’ berteriak juga.dia yang melecehkan agama islam. adlah orang kafir semua.penjihad dia sangka teroris .engkau belum tau hukum agamaku dengan baik. tapi engkau segampangnya menyimpang dan mencelanya.terus mau gimana diriku……engkau yang slalu membunuh ummat nabi ku.dengan ribuan dan ribuan .tapi engkau belum mersakan puasnya.ummat nabiku yang slalu menjerrih dan menjerrih ternyata engkau tertawain tanpa memperdayain.engkau manusia tapi belum manusa yang kamil.oleh karnaya diamlah dan diamlah lebih baik tidur dari pada su’udhon dan suudhon .manusia itu memang lata……..ada permasalahan yang sedikit di perbanyak .permasalahan yang banyak di sedikitin .jadi manusia serba salah dan hoto’ .ta’ sepantasnya engkau seperti ini.seungguh islam akan bangkit di kemudian hari dengan lebih bangkit dari pada ummat yang lain.tiada lain kebangkitan ummat islam yaitu untuk tafakkohu fiddin …..ingat orang yang menghancurkan islam dengan segala macam hal.dia akan di hancurkan oleh allah …lebih hancur dari pada awal kalinya ….dia akan menjerit dan menjerit tu’ minta tolong …………..sesungguh islam akan tertampak di kemudian hari……الله أكبر……………………

  12. Antarctica is attractive and dangerous due to freezing and
    snowfall in Antarctica. In these uneasy economic times a person could drop their high-price cable or satellite package down to the minimum and add a service such as Mer – DB.
    The store facilitates visitor’s experience by providing thousands of easily searchable websites and links where visitors can observe movies, shows and videos online for absolutely free.

Tinggalkan Balasan