Sabtu , 26 Juli 2014
INFO
Home / ISLAM / Menjawab tuduhan / MEMBONGKAR KESESATAN PENGHUJAT ISLAM, APOLLINARIS DARMAWAN

MEMBONGKAR KESESATAN PENGHUJAT ISLAM, APOLLINARIS DARMAWAN

Perkenalan Awal dengan APOLLINAARIS DARMAWAN bermula dari pesan Inbox seorang teman yang mengabarkan ada Facebooker yang siap menjawab TANTANGAN dari penulis (baca link :

Tantangan Buat Para Penghujat Dan Yang Benci Kepada Nabi Muhammad SAW

dan bag 2-nya ,yang ia menanggapi note penulis di Page facebook yang ia kelola, dan tanggapan balik dari dari penulis yang akhirnya dijadikan Artikel bag 2nya.

Siapakah APOLLINAARIS DARMAWAN dia tak lain adalah pengarang buku : Dia Adalah penulis Buku :Enam Jalan Menuju Tuhan”.  yang buku tersebut pernah Dilarang oleh Kejaksaan.


Berikut ini siaran pers kejaksaan soal pelarangan buku:

1. Berdasarkan Annual Report Kejaksaan Tahun 2009 yang telah disampaikan oleh Jaksa Agung RI dan para Jaksa Agung Muda pada tanggal 23 Desember 2009, Kejaksaan Agung telah mengumumkan pelarangan peredaran dan penggandaan barang cetakan berupa 5 (lima) buah buku, yaitu :

…..

d. Keputusan Jaksa Agung Nomor KEP-142/A/JA/12/2009 tanggal 22 Desember 2009 Tentang Larangan Beredar Barang Cetakan Berupa Buku Berjudul Enam Jalan Menuju Tuhan, karangan Darmawan, MM, Penerbit PT. Hikayat Dunia Jl. Jatayu Dalam II/5 Bandung, Perwakilan Jakarta : Jl. Kayumanis VII No.40 Jakarta Timur, Pencetak PT. Karyamanunggal Lithomas Bandung di seluruh Indonesia.

selengkapnya baca disini :http://indonesiabuku.com/?p=4301

tetapi dalam tulisan ini tidak membahas tentang isi Buku tersebut tetapi tentang bagaimana penulis pernah berinteraksi dengan APOLLINAARIS DARMAWAN di page yang ia kelola

Setelah menanggapi Balik note seorang penghujat APOLLINAARIS DARMAWAN, penghujat Islam tersebut kemudian membuat Note dan Penulis merupakan satu satunya orang yang di-tag oleh notenya tersebut.

maka disela sela kesibukan saya coba menanggapi note tersebut sekaligus membongkar kesesatan pola pikir Penghujat Islam yang menggunakan nama : APOLLINAARIS DARMAWAN.

berikut Tanggapan saya untuk membongkar kesesatan Pola pikir APOLLINAARIS DARMAWAN:

1. APOLLINAARIS DARMAWAN ==>

Ayo kita bahas isi tulisannya, mana yang salah dan mana yang benar?

Amor jawab :

Kalau tulisan tersebut anda siap mempertanggung jawabkan atau tidak?

nanti benar benar dibahas anda melarikan diri dari note ini seperti Pengecut! (sebagaimana Note anda yang sudah dibahas oleh Id amor sebelumnya)

2. Apollis menulis :

Sebentar lagi bulan Ramadhan, kegiatan agama sesat menutup aktivitas setan yang ada di masyarakat akan kembali dilakukan. Sudah ada perintah dari Polisi bahwa razia yang sering dilakukan kelompok masyarakat tidak dibenarkan dan akan ditindak, tetapi sudah ada pernyataan dari Satpol PP di beberapa kota yang akan melakukan razia terhadap hiburan malam sehingga kesuciam bulan Ramadhan dapat terpelihara.

Amor jawab :

pembuka tulisan anda tersebut menunjukan keresahan anda? karena anda seorang Germo atau pengusaha hiburan Malam yang harus kehilangan ‘pemasukan uang’ dari hiburan Malam?

3. Anda menulis :

Ajaran bahwa Setan dan Iblis menggerakan kegiatan maksiat ada di dalam al-Quran, perhatikan ayat berikut.

15:39. Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya,

Siapakah yang disesatkan Iblis, al-Quran menjelaskan yang disesatkan adalah orang-orang kafir.
23:63. Tetapi hati orang-orang kafir itu dalam kesesatan dari (memahami kenyataan) ini, dan mereka banyak mengerjakan perbuatan-perbuatan (buruk) selain daripada itu, mereka tetap mengerjakannya.

Amor jawab :

kita periksa lebih dalam lagi apakah yang disesatkan hanya orang Kafir?

1.Orang Munafik juga termasuk orang yang disesatkan

فَمَا لَكُمْ فِي الْمُنَافِقِينَ فِئَتَيْنِ وَاللّهُ أَرْكَسَهُم بِمَا كَسَبُواْ أَتُرِيدُونَ أَن تَهْدُواْ مَنْ أَضَلَّ اللّهُ وَمَن يُضْلِلِ اللّهُ فَلَن تَجِدَ لَهُ سَبِيلاً

famaa lakum fii almunaafiqiina fi-atayni waallaahu arkasahum bimaa kasabuu aturiiduuna an tahduu man adhalla allaahu waman yudhlili allaahu falan tajida lahu sabiilaan

audio[4:88] Maka mengapa kamu (terpecah) menjadi dua golongan dalam (menghadapi) orang-orang munafik, padahal Allah telah membalikkan mereka kepada kekafiran, disebabkan usaha mereka sendiri ? Apakah kamu bermaksud memberi petunjuk kepada orang-orang yang telah disesatkan Allah ? Barangsiapa yang disesatkan Allah, sekali-kali kamu tidak mendapatkan jalan (untuk memberi petunjuk)

2. Orang yang berbohong,suka mendengar berita Berbohong,merubah / memilintir perkataan

يَا أَيُّهَا الرَّسُولُ لاَ يَحْزُنكَ الَّذِينَ يُسَارِعُونَ فِي الْكُفْرِ مِنَ الَّذِينَ قَالُواْ آمَنَّا بِأَفْوَاهِهِمْ وَلَمْ تُؤْمِن قُلُوبُهُمْ وَمِنَ الَّذِينَ هِادُواْ سَمَّاعُونَ لِلْكَذِبِ سَمَّاعُونَ لِقَوْمٍ آخَرِينَ لَمْ يَأْتُوكَ يُحَرِّفُونَ الْكَلِمَ مِن بَعْدِ مَوَاضِعِهِ يَقُولُونَ إِنْ أُوتِيتُمْ هَـذَا فَخُذُوهُ وَإِن لَّمْ تُؤْتَوْهُ فَاحْذَرُواْ وَمَن يُرِدِ اللّهُ فِتْنَتَهُ فَلَن تَمْلِكَ لَهُ مِنَ اللّهِ شَيْئاً أُوْلَـئِكَ الَّذِينَ لَمْ يُرِدِ اللّهُ أَن يُطَهِّرَ قُلُوبَهُمْ لَهُمْ فِي الدُّنْيَا خِزْيٌ وَلَهُمْ فِي الآخِرَةِ عَذَابٌ عَظِيمٌ

yaa ayyuhaa alrrasuulu laa yahzunka alladziina yusaari’uuna fii alkufri mina alladziina qaaluu aamannaa bi-afwaahihim walam tu/min quluubuhum wamina alladziina haaduu sammaa’uuna lilkadzibi sammaa’uuna liqawmin aakhariina lam ya/tuuka yuharrifuuna alkalima min ba’di mawaadi’ihi yaquuluuna in uutiitum haadzaa fakhudzuuhu wa-in lam tu/tawhu faihtsaruu waman yuridi allaahu fitnatahu falan tamlika lahu mina allaahi syay-an ulaa-ika alladziina lam yuridi allaahu an yuthahhira quluubahum lahum fii alddunyaa khizyun walahum fii al-aakhirati ‘adzaabun ‘azhiimun

[5:41] Hari Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya, yaitu diantara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka:”Kami telah beriman”, padahal hati mereka belum beriman; dan (juga) di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: “Jika diberikan ini (yang sudah di robah-robah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini maka hati-hatilah”. Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatupun (yang datang) daripada Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak mensucikan hati mereka. Mereka beroleh kehinaan di dunia dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

jadi ingat kasus Note sebelah, yang ternyata Apollis melakukan Kebohongan Publik, memelintir perkataan (baca note sebelumnya di http://www.facebook.com/notes/id-amor/tanggapan-balik-atas-note-apollinaris-darmawan/408747867971 )

3. orang orang Zalim

أَسْمِعْ بِهِمْ وَأَبْصِرْ يَوْمَ يَأْتُونَنَا لَكِنِ الظَّالِمُونَ الْيَوْمَ فِي ضَلَالٍ مُّبِينٍ

asmi’ bihim wa-abshir yawma ya/tuunanaa laakini alzhzhaalimuuna alyawma fii dhalaalin mubiinin

audio[19:38] Alangkah terangnya pendengaran mereka dan alangkah tajamnya penglihatan mereka pada hari mereka datang kepada Kami. Tetapi orang-orang yang zalim pada hari ini (di dunia) berada dalam kesesatan yang nyata.

هَذَا خَلْقُ اللَّهِ فَأَرُونِي مَاذَا خَلَقَ الَّذِينَ مِن دُونِهِ بَلِ الظَّالِمُونَ فِي ضَلَالٍ مُّبِينٍ

haadzaa khalqu allaahi fa-aruunii maatsaa khalaqa alladziina min duunihi bali alzhzhaalimuuna fii dhalaalin mubiinin

[31:11] Inilah ciptaan Allah, maka perlihatkanlah olehmu kepadaku apa yang telah diciptakan oleh sembahan-sembahan(mu) selain Allah. Sebenarnya orang-orang yang zalim itu berada di dalam kesesatan yang nyata.

وَقَدْ أَضَلُّوا كَثِيراً وَلَا تَزِدِ الظَّالِمِينَ إِلَّا ضَلَالاً

waqad adhalluu katsiiran walaa tazidi alzhzhaalimiina illaa dhalaalaan

[71:24] Dan sesudahnya mereka menyesatkan kebanyakan (manusia); dan janganlah Engkau tambahkan bagi orang-orang yang zalim itu selain kesesatan.

4. orang orang yang suka sekedar mengikuti hawa nafsunya

فَإِن لَّمْ يَسْتَجِيبُوا لَكَ فَاعْلَمْ أَنَّمَا يَتَّبِعُونَ أَهْوَاءهُمْ وَمَنْ أَضَلُّ مِمَّنِ اتَّبَعَ هَوَاهُ بِغَيْرِ هُدًى مِّنَ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

fa-in lam yastajiibuu laka fai’lam annamaa yattabi’uuna ahwaa-ahum waman adhallu mimmani ittaba’a hawaahu bighayri hudan mina allaahi inna allaaha laa yahdii alqawma alzhzhaalimiina

[28:50] Maka jika mereka tidak menjawab (tantanganmu) ketahuilah bahwa sesungguhnya mereka hanyalah mengikuti hawa nafsu mereka (belaka). Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

بَلِ اتَّبَعَ الَّذِينَ ظَلَمُوا أَهْوَاءهُم بِغَيْرِ عِلْمٍ فَمَن يَهْدِي مَنْ أَضَلَّ اللَّهُ وَمَا لَهُم مِّن نَّاصِرِينَ

bali ittaba’a alladziina zhalamuu ahwaa-ahum bighayri ‘ilmin faman yahdii man adhalla allaahu wamaa lahum min naasiriina

audio[30:29] Tetapi orang-orang yang zalim, mengikuti hawa nafsunya tanpa ilmu pengetahuan; maka siapakah yang akan menunjuki orang yang telah disesatkan Allah? Dan tiadalah bagi mereka seorang penolongpun.

jelas sekali bahwa tentang Siapa yang termasuk disesatkan,bahwa pemahaman Apollinaris Darmawan terhadap Islam masih sangat Minim.

dan sesungguhnya kutipan kutipan Ayat ayat Al qur’an tersebut hanya untuk dijadikan pembenaran , memperturutkan Hawa Nafsunya
sebagai contoh,setelah menyimpulkan tentang yang disesatkan adalah orang Kafir,ia menggiring Opini untuk mengaitkan dengan persoalan Perang, dan Contoh yang diajukan tentang .

4. perhatikan Tulisannya :

Orang kafir menurut Muhammad belum tentu dari luar kelihatan melakukan perbutan buruk, perhatikan ayat berikut.

3:196-197. Janganlah sekali-kali kamu terperdaya oleh kebebasan orang-orang kafir bergerak[260] di dalam negeri. Itu hanyalah kesenangan sementara, kemudian tempat tinggal mereka ialah Jahannam; dan Jahannam itu adalah tempat yang seburuk-buruknya.
[260]. Yakni: kelancaran dan kemajuan dalam perdagangan dan perusahaan mereka.

Tidak herang pengikut Muhammad dapat menulis seperti ini.

“Bagi yg mau bebas lepas…silahkan Ikutilah kemerdekaan kebiasaan yang di bawa Yahudi & Nasrani….di luar negeri bersuka ria,mabuk-mabukan,bercinta,berzina & bertelanjang di depan umum dsb….tanggung sendiri akibatnya,”

Apa yang harus dilakukan terhadap kafir

8:65. Hai Nabi, kobarkanlah semangat para mukmin untuk berperang. Jika ada dua puluh orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan dua ratus orang musuh. Dan jika ada seratus orang yang sabar diantaramu, niscaya mereka akan dapat mengalahkan seribu dari pada orang kafir, disebabkan orang-orang kafir itu kaum yang tidak mengerti[623].

33:64. Sesungguhnya Allah mela’nati orang-orang kafir dan menyediakan bagi mereka api yang menyala-nyala (neraka),

Perang membasmi orang kafir dicontohkan oleh Muhammad, satu suku Qahudi di Yatrib diusir tanpa boleh membawa harta benda dan semua laki-laki dari satu suku lainnya yang sudah tumbuh bulu kemaluannya dibantai dengan pedang. Tapi jaman sekarang tidak bisa hal seperti itu dilakukan lagi. Lalu apa yang masih bisa dilakukan memerangi kafir? Ada diajarkan di dalam al-Quran.

Amor jawab :

jelas sekali ia sedang memasakan diri,karena kalau ia kemudian mengaitkan dengan memerangi terhadap salah satu suku Yahudi di Yastrib maka jelas ia membutakan Fakta sejarah.

dan Berdasarkan Fakta, sebelumnya Id Amor sudah memberikan penjelasan tentang Perang dengan orang Yahudi di Madinah,baik dengan Bani Nadhir maupun Bani Quraizhah.

mereka diperangi karena melakukan usaha pembunuhan terhadap nabi dan Pengkhianatan terhadap Perjanjian yang mereka sepakati bersama.

dan apa yang mereka lakukan sangat membahayakan keselamatan Orang Muslim saat itu. (lihat kembali di note http://www.facebook.com/notes/id-amor/tanggapan-balik-atas-note-apollinaris-darmawan/408747867971 ) tentang Perang dengan Bani Nadhir dan Bani Quraizhah)

Apollinaris Darmawan menulis

5:90. Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya (meminum) khamar, berjudi, (berkorban untuk) berhala, mengundi nasib dengan panah[434], adalah termasuk perbuatan syaitan. Maka jauhilah perbuatan-perbuatan itu agar kamu mendapat keberuntungan.

5:91. Sesungguhnya syaitan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).

Hiburan malam adalah salah satu yang dapat dijadikan sasaran memerangi kegiatan yang dipengarui Setan. Kegiatan seperti itu harus hilang dari pandangan Muslim agar ayat ini dapat dijalankan.

24:30. Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.”

Amor jawab

jelas sekali ayat yanga nda kuti yang ditentang adalah sesuatu menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara manusia.

kenapa anda keberatan?

anda mendukung sikap permusuhan dan kebencian sesama Manusia?

dan anda disini menunjukan sebagai antek antek Iblis,karena rekan rekan anda ‘dimusuhi?

Apollinaris Darmawan menulis

Pada waktu pengerebekan tempat hiburan malam ada harta benda yang bisa dibawa pulang dan bisa dilihat sebagai rampasan perang dan apa yang boleh dilakukan terhadap rampasan perang dijelaskan dalam al-Quran.

8:69. Maka makanlah dari sebagian rampasan perang yang telah kamu ambil itu, sebagai makanan yang halal lagi baik, dan bertakwalah kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

Memerangi kegiatan yang dipengaruhi setan yang ada di dalam masyarakat bukan hanya mengurangi bahaya Muslim terperosok ikut kegiatan seperti itu tetapi juga dapat mendatangkan keuntungan rampasan perang.

Amor jawab :

Tunjukan bukti bahwa dalam pengerebekan tempat hiburan malam ada harta benda yang bisa dibawa pulang, kemudian mereka berdalih itu adalah Rampasan perang

Apollinaris Darmawan ==>

Pada bulan Ramadhan Setan dan Iblis yang beraktivitas di masyarakat diperangi oleh Muslim sehingga mereka tidak punya ruang gerak lagi. Tetapi Setan dan Iblis tetap ada, tidak hilang lalu mereka pindah ke sasaran lain. Ke mana mereka memindahkan kegiatannya?

Pada bulan Ramadhan Setan dan Iblis yang beraktivitas di … Lihat Selengkapnyamasyarakat diperangi oleh Muslim sehingga mereka tidak punya ruang gerak lagi. Tetapi Setan dan Iblis tetap ada, tidak hilang lalu mereka pindah ke sasaran lain. Ke mana mereka memindahkan kegiatannya?

Mereka berusaha masuk ke manusia yang mereka temui. Mereka coba masuk ke orang Hindu, tidak bisa masuk karena orang Hindu diajarkan menjauhkan diri dari nafsu. Mereka mencoba masuk ke orang Buddha, mereka tidak dapat masuk, karena orang Buddha diajarkan untuk mengenal diri, orang Buddha bisa membedakan mana diri dan mana setan. Mereka mencoba masuk ke orang Kristen juga terpelanting, karena Yesus sudah mengajarkan kepada pengikutnya kemampuan mengusir setan dari dalam diri.

Setan dan Iblis melihat jiwa-jiwa Muslim yang pintu hatinya terbuka untuk dimasuki, setiap jiwa Muslim sudah ditanamkan selalu mempunyai musuh karena Allah Swt juga punya musuh. Jjiwa yang selalu melihat ada kejahatan di luar sana, pintu hatinya terbuka lebar untuk dipengaruhi setan, bersama-sama melihat kejahatan yang ada di luar agar pandangannya tentang kejahatan yang ada di dalam pikirannya menjadi tetutup.

Amor jawab :

Penuturan yang sangat terlihat Konyol,pada awalnya ia menegaskan bahwa Setan dan Iblis diperangi Muslim, tetapi pada tulisan akhirnya menyatakan Iblis melihat jiwa jiwa muslim terbuka untuk dimasuki.

Kekonyolannya adalah ketika ia berilustrasi Setan dan Iblis datang kepada Hindu dan Budha tidak masuk karena mereka diajarkan Menjauhkan diri dari nafsu.

Ia membutakan Mata bahwa Hakikat Puasa ramadhan adalah Pelatihan diri untuk mengendalikan diri dari Hawa Nafsu.

Ia membutakan diri bahwa Ayat Al Qur’an yang pertama Turun adalah untuk mengenal Tuhannya dan dirinya :

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ

iqra/ bi-ismi rabbika alladzii khalaqa

audio[96:1] Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,

خَلَقَ الْإِنسَانَ مِنْ عَلَقٍ

khalaqa al-insaana min ‘alaqin

audio[96:2] Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.

اقْرَأْ وَرَبُّكَ الْأَكْرَمُ

iqra/ warabbuka al-akramu

audio[96:3] Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,

الَّذِي عَلَّمَ بِالْقَلَمِ

alladzii ‘allama bialqalami

audio[96:4] Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam,

عَلَّمَ الْإِنسَانَ مَا لَمْ يَعْلَمْ

‘allama al-insaana maa lam ya’lam

audio[96:5] Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya.

Justru lebih konyol lagi ,ia berkhayal Iblis dan Setan yang jelas jelas diperangi oleh Muslim,melihat peluang yang bisa dimasuki dan dipengaruhi hanyalah Muslim.

jelas ini khayalan orang Keblinger!

kalau orang Normal dan Waras maka bisa berfikir bahwa pola pikir kelompok yang dimusuhi,diperangi dan dibantai,maka ia akan trauma sekali untuk mendekati kelompok yang memusuhinya.

jangankan mendekat dan mempengaruhi,melihat saja sudah takut.

jadi dalam hal ini justru semakin jelas, bahwa khayalan Apollinaris Darmawan adalah bukti dari pola pikir orang tidak normal dan tidak waras.

Apollinaris Darmawan ==>

Muslim diajarkan oleh Muhammad untuk memuaskan nafsu seksual, punya banyak istri. Masuklah mereka ke jiwa-jiwa Muslim, wanita yang tidak punya pekerjaan lagi di tempat hiburan malam digiring oleh setan masuk ke hati Muslim yang menerima dengan senang hati mendapat tambahan koleksi istri lalu mereka berpesta seks disemangati setan-setan.

Amor jawab :

apa yang ia sampaikan tersebut sesungguhnya sangat bertentangan dengan pernyataan sebelumnya,yaitu :


Hiburan malam adalah salah satu yang dapat dijadikan sasaran memerangi kegiatan yang dipengarui Setan. Kegiatan seperti itu harus hilang dari pandangan Muslim agar ayat ini dapat dijalankan.
24:30. Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandanganya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat.” ”

ia lupa diri kalau sebelumnya ia mengutip sebuah ayat Al Qur’an yang secara jelas dan tegas bahwa orang beriman adalah orang yang mengendalikan Pandangannya dan Kemaluannya.

jadi bagaimana logika tersebut bisa dipaksakan untuk Muslim.

kalau ia coba mengaitkan dengan soal Poligami,ia lupa bahwa dalam Hal poligami ada syarat yang sangat penting dan Mendasar, yaitu Mampu berbuat Adil.

dan kalaupun berpoligami mereka tujuannya bukan sekedar untuk memuaskan Hawa Nafsu,karena kalau ia tidak mampu mengendalikan Hawa nafsu tetapi justru ia termasuk orang yang dikuasai hawa Nafsu maka ia termasuk orang yang Sesat!

perhatikan Ayat Al Qur’an yang pernah dikutip Id Amor sebelumnya

فَإِن لَّمْ يَسْتَجِيبُوا لَكَ فَاعْلَمْ أَنَّمَا يَتَّبِعُونَ أَهْوَاءهُمْ وَمَنْ أَضَلُّ مِمَّنِ اتَّبَعَ هَوَاهُ بِغَيْرِ هُدًى مِّنَ اللَّهِ إِنَّ اللَّهَ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ

fa-in lam yastajiibuu laka fai’lam annamaa yattabi’uuna ahwaa-ahum waman adhallu mimmani ittaba’a hawaahu bighayri hudan mina allaahi inna allaaha laa yahdii alqawma alzhzhaalimiina

[28:50] Maka jika mereka tidak menjawab (tantanganmu) ketahuilah bahwa sesungguhnya mereka hanyalah mengikuti hawa nafsu mereka (belaka). Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

ternyata orang yang sekedar memperturutkan Hawa Nafsu adalah orang yang paling sesat!

Jadi Justru Peluang terbesar yang bisa didekati dan dipengaruhi oleh Syetan adalah orang orang Non Muslim

Apollinaris Darmawan ==>

Agama benar memberi kemampuan mengusir setan dan iblis dari dalam diri, agama sesat mengajarkan memerangi setan di mayarakat sambil membiarkan setan bersarang di dalam diri. Selama agama sesat masih diajarkan di masyarakat kita, kehidupan berbangsa dan bernegara terus akan terganggu. Sudah saatnya kita berani mengatakan,agama sesat yang bertentangan dengan Panca Sila tidak oleh lagi diajarkan di Indonesia.

dari Uraian Note ini secara Subtansi yang anda banggakan dari Ajaran Kristen dalam hal ini adalah memberi kemampuan mengusir Setan.

yang menjadi persoalan itu Fakta atau sekedar Klaim semata?

benarkan Kristen ‘mengajarkan mengusir setan yang ada di dalam diri’ ?

Fakta Apollinaris Darmawan sama sekali tidak menunjukan Bukti klaimnya tersebut dengan menyampaikan ayat ayat dari Alkitab.

maka dalam hal ini Amor Tantang Apollinaris Darmawan untuk menunjukan bukti bahwa Kristen mengajarkan Pengusiran Setan didalam Dir,disertai argumentasi yang berdasarkan apa yang tercatat didalam Alkitabi!… Lihat Selengkapnya

Kalau dalam waktu 3 X 24 Jam Apollinaris Darmawan tidak mampu menunjukan Bukti maka ia dalam Note ini ia telah melakukan Kebohongan publik.benarkan Kristen ‘mengajarkan mengusir setan yang ada di dalam diri’ ?

Fakta Apollinaris Darmawan sama sekali tidak menunjukan Bukti klaimnya tersebut dengan menyampaikan ayat ayat dari Alkitab.

maka dalam hal ini Amor Tantang Apollinaris Darmawan untuk menunjukan bukti bahwa Kristen mengajarkan Pengusiran Setan didalam Dir,disertai argumentasi yang berdasarkan apa yang tercatat didalam Alkitabi!

Kalau dalam waktu 3 X 24 Jam Apollinaris Darmawan tidak mampu menunjukan Bukti maka ia dalam Note ini ia telah melakukan Kebohongan publik.

 

Kenyataannya Sampai saat ini dia tidak mampu menunjukan bukti ,yang pembaca bisa menilai sendiri orang macam apa penulis Buktu

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

103 comments

  1. Percuma berdebat dgn non muslim, mereka gk akan ngerti, provokasi sngaja mereka lontarkan agar kita brbuat anarki dan trlihat buruk, mereka iri, dengki dan frustasi mlihat kjayaan islam, mereka sngaja dan hanya dapat mmprovokasi kita lewat media karena mreka menyadari tidak dapat mengalahkan keimanan kita scara langsung, provokasi murahan sperti ini udh ada sjak dulu, tp gak ngaruh sama skali, faktanya islam ttp jaya, jadi..biarkan mereka terbenam oleh rasa iri, dengki dan frustasi mreka sendiri..

  2. saya heran dengan orang kristen ini .. kok tidak pernah mengajarkan kepada orang lain kebaikan ya..kok malah selalunya memupuk sesuatu yang hina ,jahat ,n bejat.semestinya kalau ajaran mereka itu benar mereka tanggab dong atau peka dlm segala situasi .kok saya lihat justru yang mengomadoi kejahatan , pemabuk(narkoba),pelacuran(perjinaan).dan kejahatan semua orang kristen. buktinya diindonesia orang islam selalu berjuang untuk menegakan kebenaran yang diajarkan oleh nabi tapi kenapa orang kristen justru melawan perjuangan orang islam(FPI) mestinya mendukung kalau ajaran mereka benar2 untuk kebaikan.
    apa ajaran orang kristen samoah????????????????

    • benk :
      saya heran dengan orang kristen ini .. kok tidak pernah mengajarkan kepada orang lain kebaikan ya..kok malah selalunya memupuk sesuatu yang hina ,jahat ,n bejat.semestinya kalau ajaran mereka itu benar mereka tanggab dong atau peka dlm segala situasi .kok saya lihat justru yang mengomadoi kejahatan , pemabuk(narkoba),pelacuran(perjinaan).dan kejahatan semua orang kristen. buktinya diindonesia orang islam selalu berjuang untuk menegakan kebenaran yang diajarkan oleh nabi tapi kenapa orang kristen justru melawan perjuangan orang islam(FPI) mestinya mendukung kalau ajaran mereka benar2 untuk kebaikan.
      apa ajaran orang kristen samoah????????????????

      ———————
      pada dasarnya hidup di dunia ini bagi orang2 yang beriman adalah UJIAN
      musuh kita ada dua
      1. dari dalam diri kita sendiri (hawa nafsu)
      2. dar luar diri kita (setan cs termasuk di dalamnya Apollinaris Darmawan dkk)
      maka kita selalu di ajarkan dalam segala hal harus selalu ber do’a, salah satu manfaat doa adalah menunjukkan bahwa kita sebagai manusia sangat lemah untuk itu kita tidak pantas menyombongkan diri dengan selalu ber do’a minta perlindungan dari yang maha kuasa Allah SWT
      dan jika kita lulus UJIAN maka SYURGA menjemput kita.

      أَمْ حَسِبْتُمْ أَن تَدْخُلُواْ الْجَنَّةَ وَلَمَّا يَأْتِكُم مَّثَلُ الَّذِينَ خَلَوْاْ مِن قَبْلِكُم مَّسَّتْهُمُ الْبَأْسَاء وَالضَّرَّاء وَزُلْزِلُواْ حَتَّى يَقُولَ الرَّسُولُ وَالَّذِينَ آمَنُواْ مَعَهُ مَتَى نَصْرُ اللّهِ أَلا إِنَّ نَصْرَ اللّهِ قَرِيبٌ

      [2:214] Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk syurga, padahal belum datang kepadamu (cobaan) sebagaimana halnya orang-orang terdahulu sebelum kamu? Mereka ditimpa oleh malapetaka dan kesengsaraan, serta digoncangkan (dengan bermacam-macam cobaan) sehingga berkatalah Rasul dan orang-orang yang beriman bersamanya: “Bilakah datangnya pertolongan Allah?” Ingatlah, sesungguhnya pertolongan Allah itu amat dekat.

      أَحَسِبَ النَّاسُ أَن يُتْرَكُوا أَن يَقُولُوا آمَنَّا وَهُمْ لَا يُفْتَنُونَ

      [29:2] Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan : “Kami telah beriman”, sedang mereka tidak diuji lagi?

      وَلَقَدْ فَتَنَّا الَّذِينَ مِن قَبْلِهِمْ فَلَيَعْلَمَنَّ اللَّهُ الَّذِينَ صَدَقُوا وَلَيَعْلَمَنَّ الْكَاذِبِينَ

      [29:3] Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

      .

  3. Tolong dicek, saya dapat info tentang Apollinaris Darmawan, dia memberi nomor rekening BCA atas nama Dra. Hediana Darmawan, Apt, yang telah kami telusuri MIRIP nama penanggung jawab di Apotik UTAMA Jl. Jend.Ahmad Yani No. 429, Bandung…… jika ada yang bisa menindak lanjuti, saya ucapkan terima kasih…… tetapi perlu pengecekan ulang secara teliti, karena ini hanya sebagai info awal…. sebaiknya turut melibatkan pihak kepolisian….wassalam.

  4. Mohammed Afifi

    Orang beriman akan selalu berbeda dengan orang kafir….. bagi yg membela si apolinaris maka sesungguhnya mereka termasuk pada barisan kafir…

  5. @M Afifi
    Mau tanya pengertian kafir itu apa sih ?
    Menurut Muhammad(Quran) siapakah orang kafir itu?

  6. Assallammualaikum wr.wb met malam sobat saya trkaget2 melihat twitter nick @hikdun bbrp saat saya coba lihat dan jawab, setelah saya lihat dia hny memprovokasi antara islam dan umat agama yg lain, trnyata dia atheis tidak percaya dgn TUHAN dan hnya mengunakan islam sbagai alat provokasi. semoga kita kaum muslim tdk trprovokasi dg sgala usahanya, faktanya bisa dilihat di twitter dia @hikdun disitu tertera klau dia mengaku tdk bertuhan, maaf jika saya salah dalam penilaian tp saya hanya ingin jangan terprovokasi…

  7. yup!,,benar amat,,lihat aja FAKTA yg mengerikan mereka(musuh2 islam),,wlaupun islam difitnah,dijaja dgn tuduhan2 keji,dibantai sesuka hati mlalui prancangan2 hitam mereka..
    umat manusiawi masih tetap aja memilih ISLAM sbgai tatacara hidup,,dan ini realitas yg benar2 menggoncangkan jiwa2 laknatullah trsbut,,
    ;;renungi ktinggian peratus umat manusia memeluk islam zman kini wlaupun brbgai cara jahat dlaksanakan mreka utuk menutup keindahan/kbenran islam rahmatil alamin,,
    alhamdulillah,,ssguhnya prancangan Allah swt itu sempurna,,aminn,,;-)

  8. bajenet bin bajigur

    bu GURU = ANAK-ANAK APA BEDANYA ”YESUS SAMA TARZAN ” ANAK-ANAK = GAK ADA BEDANYA BUUU..!!! BU GURU = JADI GAK BEDANYA DIMANA..?! ANAK-ANAK = SAMA-SAMA PAKE KOLOR..BUU..!!! NAH,,,KALO ORANG KRISTEN SAMA BABI GIMANA..? TANYA BU GURU ANAK-ANAK = KALO ORANG KRISTEN SUKA BABI TAPI BABI TIDAK SUKA KRISTEN..!! NAH KALO DENGAN ANJING GIMANA..? ANAK-ANAK …”" KALO ORANG KRISTEN TIDAK SEMUA DOYAN ANJING TAPI MUKANYA SEPERTI ANJING BUU…!!! BU GURU = LO..KOK KAMU PINTER -PINTER YA..IBU GURU TIDAK TAU KALO ORANG KRISTEN WAJAHNYA MIRIP ANJING..!! BU GURU..= TAPI KENAPA ORANG KRISTEN TIDAK MIRIP ”BABI” ? ANAK-ANAK = ORANG KRISTEN TIDAK MIRIP BABI TAPI RAKUSNYA KAYA ”BABI” BU..!! WAH KALO BEGITU KAMU NAIK KELAS YA..

Tinggalkan Balasan