Minggu , 26 Oktober 2014
INFO
Home / ISLAM / Allah / Kasih yang Salah Jalan

Kasih yang Salah Jalan

oleh Lusie 

Tidak cuma sekali saya menemukan (dalam berargumen) orang-orang fasik yang mencemooh sifat-sifat Alloh SWT dengan sebutan tukang kutuk, tukang adzab, dan lain-lain yang dalam persepektifnya sebagai sesuatu yang negatif dan menurutnya tidak memenuhi kriteria Pengasih. Tentu hal ini menjadi lucu bila tidak memahami dengan benar khususnya pada kaitan apa hal itu dikenakan (melihat latar belakangnya). Orang semacam inilah yang telah menuhankan hawa nafsunya, tanpa ia sadari.

Contoh ayat di mana Alloh SWT murka dimana dengan sifat ini menurut orang fasik yg saya sebutkan bertolak belakang dengan sifat Maha Pengasih lagi PenyayangNya :

[4. An Nisaa' 93] Dan barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Alloh murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya.

 

kembalilah kepada jalan yg benar

 

Saya kasih contoh kasus sederhana dan dekat untuk memberikan penjelasan pengertian kasih yang benar dalam hubungan kekeluargaan (orangtua – anak):

_Adakah orang tua yang pengasih membiarkan anaknya semaunya? Tanpa bimbingan, tanpa teguran, bahkan memarahi bila sudah kelewat batas dan memberikan hukuman agar lebih bertangung jawab.

 

_Adakah anda (yang sudah merasa dewasa) merasa beruntung punya orang tua yang tegas dan berhasil memberi contoh untuk anda atau orang tua yang membiarkan anda semaunya atau bahkan menuruti apapun kata hati anda?

Kalau menurut saya orang tua yg membiarkan anaknya semaunya justru tidak pengasih melainkan cuek atau masa bodoh.

 

_Apakah murka selalu identik dengan tidak sayang? 

Murka terhadap sesuatu yang bathil/jahat/celaka merupakan bentuk ekspresi dari ketidak terimaan. Banyak orang yang dengki justru akan senang apabila yang didengkinya mengalami nasib yang buruk/celaka. Mungkin dalam hatinya bilang “Syukurin luh!”

 

Mari kita telusuri bersama rentetannya :

 

Pada dasarnya setiap anak2 (orang belum dewasa) pada umumnya belum mengenal resiko, apa yang diburunya tidak lain hal-hal yang menurutnya menyenangkan saja. Fikirannya hanya main-main, pelarangan baginya adalah pengekangan. Sedangkan mengenai bahaya apabila larangan tidak diindahkan adalah urusan belakangan, yang pada akhirnya banyak orang tua yang pasrah begitu saja, tatkala si anak tidak mempan dengan nasehat, larangan, bahkan hukuman agar mengenal konsekuensi; pasrah begitu saja dengan anggapan; anti juga akan menemui akibatnya.

Memang betul pada akhirnya setelah dewasa akan mengenal konsekuensi dari tindakannya, namun tidak sedikit juga yang akhirnya konsekuensi itu dianggapnya sebagai sesuatu yang tidak adil baginya tanpa sedikitpun menyadari bahwa yang menimpanya tidak lain karena ulahnya sendiri, ketika permasalahan sudah complicated dan tak lagi mampu menanggung bebannya dianggaplan sebagai sesuatu yg tidak adil baginya, dan semakin jauhlah ia dari usaha memperbaiki diri, justru mengutuk keadaan itu dan membuatnya semakin terpuruk.

 

Begitu kiranya orang yang tidak paham terhadap tuntunan agama ini (terutama dalam memahami sifat2-NYA) tidak ubahnya anak-anak yang hanya tahu kesenangan saja atau lebih mudahnya hanya menuruti hawa nafsunya saja. Kedewasaan bukanlah semata-mata karena faktor umur apalagi kedewasaan spiritual yang tergantung bagaimana ia menjalani dan merenungkan hidupnya.

 

Pada perjalanannya apabila tidak diperbaiki maka sifat/watak pengemis semakin subur. Watak pengemis yg saya maksudkan bukan berarti harus turun ke jalan kemudian meminta-minta, namun baginya dalam memandang baik adalah yang selalu memberikan apa yang dia mau, dalam bergaulpun senang dengan orang-orang yang dapat menyenangkannya, baik ucapan ( berupa pujian) maupun perbuatannya (berupa dukungan) sedangkan kritik atau penyanggahan baginya adalah penghalang atau penghakiman bahkan penghinaan.

 

Mungkin sebagian orang menganggap memahami sifat Alloh SWT sebagai sesuatu yang kecil saja bahkan tabu, tapi tengok dampaknya sungguh sangat luas, apabila kita mampu menyelami maksud dan tujuannya kemudian merentetkan dan ambil benang merahnya niscaya kita sudah memahami Furqan (pembeda). Alloh SWT dalam mengabarkan sifat-sifatnya bukan tanpa tujuan tidak lain untuk dijadikan track/jalan hidup terutama pemikiran/ideologi yang berimplikasi pada pembentukan karakter seseorang. Dengan catatan menjadi Alloh SWT sebagai orientasi hidup. Yaitu dengan semata-mata Lillahita’a (pengabdian penuh/totalitas pasrah) dengan mencontoh apa yang dilakukan/dijalani Rosululloh.

 

Saya tergerak untuk meluruskan ini tidak lain apabila seseorang terus disuguhi pernyataan2 orang skeptis ini dengan pembahasan yang tidak seimbang (hanya dari perspektifnya saja) padahal arahnya menyesatkan bukan tidak mungkin pikiran yang masih awam atau yang belum dapat merentetkan dengan mengkombinasi 2 pasang ciptaanNYA (contoh antara baik dg buruk, kasih dg semena-mena). atau bahasa mudahnya baru bisa mikir 1 langkah saja itupun masih pincang, tentunya mudah terpengaruh atau membenarkan.

 

Walaupun ada juga orang tua yang sedikit-sedikit maunya langsung menghukum tanpa melihat batas toleransinya atau tidak melihat track recordnya dalam mendidik, dalam hal ini adalah faktor lain yang tidak akan dibahas disini agar lebih fokus. Dan contoh diatas tidak lain untuk memberikan pendekatan yang mudah dipahami.

 

Pada dasarnya hanya ada 2 Tuhan, yaitu Tuhan yg haq (benar) adalah Alloh SWT dan Tuhan hasil menuruti hawa nafsu (apa yg menurutnya pantas dijadikan Tuhan sesuai objek kesenangan/hawa nafsunya).

 

Contoh sederhana adalah dahulu kaum kafir qurais membuat Tuhan dengan kurma/makanan yang dibawanya bepergian pada saat lapar kemudian dimakan. Ada juga membuat tulisan2 berisikan ramalan nasib yang nantinya diambil secara acak dan dilihat keberuntungannya, dan jelas pada perjalanannya orang semacam ini gemar sekali berjudi. Apabila kita jeli dari bagaimana cara orang memahami Tuhannya maka tercermin watak/karakternya, namun untuk menghindari salah persepsi apalagi ini adalah forum umum, nanti dikira menjelek-jelekkan (padahal memang begitu adanya) baiknya saya batasi biarlah anda berpetualang merenungkannya sendiri dengan terlebih merenungi sifat2 yang ada pada diri sediri dulu.

 

Memang Tuhan yang menawarkan penurutan hawa nafsu akan sangat dikagumi oleh karakter2 yang sudah diuraikan diatas, seperti Tuhan yang rela mati untuk menebus dosa manusia, dan sifat2 ketidak berdayaan lainnya ; pasrah mau diapakan saja terserah nafsu penyembahnya. Tanpa melihat kepada siapa ditebus dan lebih jauh melihat efek sisi moralitasnya.

 

Pilihannya ; Tuhan yang mengatur kita atau kita yang mengatur Tuhan? 

 

10 Yunus 29. Dan cukuplah Allah menjadi saksi antara kami dengan kamu, bahwa kami tidak tahu-menahu tentang penyembahan kamu (kepada kami)[688].

—-

[688]. Maksudnya: orang-orang yang menyembah berhala itu sebenarnya bukanlah menyembah berhala, hanyalah menyembah hawa nafsu mereka sendiri, karena hawa nafsu merekalah yang menyuruh menyembah berhala.(red)

45. Al Jaatsiyah 18. Kemudian Kami jadikan kamu berada di atas suatu syariat (peraturan) dari urusan (agama itu), maka ikutilah syariat itu dan janganlah kamu ikuti hawa nafsu orang-orang yang tidak mengetahui

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

468 comments

  1. hahahahaha…..lucu juga komen mereka pengikut kepercayaan kristen…….tampak sekali ketidak tahuan mereka tentang Islam, jika kristen itu sempurna ….. maka tidak akan mungkin ada Muhammad dan Al Quran…… dan jika penganut paulus (kristen) itu memiliki nalar walau sekecil kacang hijau, mungkin mereka tak mau menyembah tuhan yang lemah, yang mati tersalib, dan selama 3 hari…. lalu siapa yang mengurus alam..???…apalagi tuhan yang berteriak ketakutan sebelum digantung, Eloi…eloi, lama sabakhtani……. dan karena logika kristen adalah logika kartun, maka akan sulit untuk menyadarkannya……mereka tak mau mendengar perintah yesus waktu hidupnya, yang didengar perintah yesus waktu jadi penampakan (hantu)….. maka hukum-hukum menjadi berubah sesuai apa mau paulus pada waktu itu, kalau sekarang apa maunya pendeta/paulus……. dan setiap tahun merayakan natal (kelahiran yesus), tanpa tahu tanggal pastinya pokoknya ngerayakan……hihihihihi….terus hidupkan lilin malam-malam, sambil berharap dapat kado dari sinterklaus dengan kereta terbangnya……. ini paham agama atau kartun sich……Karenanya apapun kebenaran tak mampu otak mereka cernai,….. bahkan para pendeta/pasturnya masuk Islam pun mereka ndak paham dan tak bertanya……..apa yang salah dengan kristen yach…????? selamanya logika kartunlah yang ditanam pendeta/pastur pada domba-domba, supaya bisa diatur dan diarahkan sang gembala……..xixixixiixx…..

  2. untuk ambar :
    biar tahu mani perempuan silahkan link http://blog.re.or.id/perbedaan-mani-laki-laki-dan-wanita.htm,

    bukannya tuhan kristen itu yang bodoh ??? yang tak tahu bumi ini bulat ???? bahkan jika ditanya kiamatpun tuhan yesus tidak tahu (Markus 13:32, Matius 24:36)???? karena apa ? karena yesus juga manusia bukan tuhan, bro…..

  3. ambar @ ada Yesus versi terbaru tuh Mati Disembelih Untuk Menebus Dosa Manusia.. ikutan sono,.. wkwkwkwkwkw.. :-P

  4. Pengetahuan Akademik di seluruh dunia sama.
    Tidak ada prempuan ngluarin mani.
    Akui sajalah bhw Allah itu berhala dan begitu bodoh.
    (Mzm 96:5) (HSM)

  5. Lihat nih mbbeeerrr …

    Matius
    21:18. Pada pagi-pagi hari dalam perjalanan-Nya kembali ke kota, Yesus merasa lapar.
    21:19 Dekat jalan Ia melihat pohon ara lalu pergi ke situ, tetapi Ia tidak mendapat apa-apa pada pohon itu selain daun-daun saja. Kata-Nya kepada pohon itu: “Engkau tidak akan berbuah lagi selama-lamanya!” Dan seketika itu juga keringlah pohon ara itu.

    Percuma jelasin ke org o’on kayak si ember ini , spt o’on-nya tuhan dia. Gak tahu musin berbuahnya pohon ara …. eee kelaparan dan ingin makan buah ara , begitu tahu pohon ara gak berbuah , kok di kutuk . Apa salahnya pohon ara coba ? Wong dia sendiri yg bodoh gak tahu musim buah ara , kok mengutuk pohon ara. Tuhan cap opo iki rek ?

    • itu bedanya tuhan Ambar……
      1. mau ngampuni manusia…..dia harus mati dulu, dan disalib…… padahal tinggal bilang aku ampuni kalian…….
      2. mau makan ndak dapat……(matius 21:18-19)….pohonnya dikutuk, bukan diperintahkan berbuah…….

      logika apa yang cocok buat kepercayaan kristen, kalau tidak logika kartun…….. dan pengikutnya yach…..kartun-kartun…..wajar toch ndak bisa mikir……

  6. #191
    Org Islam yg tdk mau nuruti Torat dan Injil adalah KAFIR.(QS 5:68)
    Pinter banget seh anak ini.

    • monggo bagi sodaranya abigail dibaca ayatnya, jangan hanya membaca tulisan orang yang gemar berbohong saja, bukankah dusta itu dilarang dalam taurat

      5:68. Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

    • Ogah ah percaya sama Torat dan Injil “aspal” yang isinya sudah campur-campur dengan para saksi yang tidak menyaksikan, hasil mimpi, khayalan dan editan para petinggi gereja….

      babi haram jadi halal
      sunat turun temurun menjadi tidak sunat
      alkohol dilarang jadi halal
      fitanahan/ajaran zinah dari utusan tuhan (?)
      tuhan esa yang tidak ada seorangpun yang bisa melihatnya kok jadi terlihat
      tuhan yang tahu kiamat jadi tidak tahu kiamat
      dsb, dll

      cocok dengan ayat yang anda kutip (QS 5:68) ini :
      Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikit pun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil dan Al Qur’an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu”. Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.

      atau yang ini :
      Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: “Ini dari Allah”, (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.

  7. TIDAK BERAGAMA SEDIKITPUN = KAFIR
    Mau diartikan apa lagi seh anak pinter ini?
    Krn ayat inilah mubaligh Hamran Ambri dan dokter Suradi hingkang.

    • heheheh monggo dibaca gil siapa itu ahli kitab, threadnya juga udah ada tuh. heheheh tembelek macem 2 cecunguk itu kalau mau hengkang ya monggo silahkan gue nggak susah gil ketimbang masih ngaku islam tapi malah sikapnya kayak bencong kaleng lagian sampeyan sendiri juga ngaku mantan muslimah tapi ditanya shalat aja melempem

    • embeeer mo maksain umat islam untuk percaya injil yg ditulis sama paulus…wakakakaka lucuuuuuu siapa yg mo percaya sama kitab porno, kitab taurat yg asli sama seperti yg ada dalam alquran, contohnya sunat, tidak makan babi, tapi embeeer dan temen2nya??? tidak sunat tapi makan babi itu contoh lho mbeeer, kitab injil yg asli yesus menyuruh menyembah TUHAN YANG ESA tapi embeeer dan temen-temennya menyembah tuhan three in one…ayo siapa yang KAFIIIIIIIR???? EMBEEER ‘N THE GANK KRISTEN

  8. Mmg kamu gak melanggar hukum torat mberrr ? Ini pelanggaranmu :
    1. Menyembah yesus sbg tuhan selain Allah
    2. Beribadah di hari minggu , padahal perintah hari sabtu (sabat)
    3. Menyebut nama tuhanmu sembarangan : ada yesus , ada yahweh , ada yehova , ada yashua , ada yhvh , ada yahua dll

    Dan kamu tahu gak hukumannya …. MATI !!!

    Mmg kamu gak melanggar hukum injil mberrr ? Ini pelanggaranmu :
    12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
    12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.
    12:31 Dan hukum yang kedua ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. Tidak ada hukum lain yang lebih utama dari pada kedua hukum ini.”

    Hukum yg utama aja dah kamu langgar , apalagi hukum lainnya. Dah ngaca belum mberrrr ????

  9. SUDAH BEBERAPAKALI KUSEBUTKAN BHW:

    1. AKU BERIBADAH DI SYNAGOGUE MESHIANIK TIAP HARI SABBAT.
    2. DALAM KEBAKTIAN KAMI HANYA NYEMBAH YAHWEH.(Luk 4:8)

    Sedang kalian setiap hari hanya nyembah BERHALA SAJA.

    Hai org Itali, kau nyembah siapa? – Yupiter.
    Hai org Yunani kau nyembah siapa? – Zeus.
    Hai org India, kau nembah siapa? – Brahma.
    Hai orang Arab, kau nyembah siapa? – Allah.

    Yupiter, Zeus, Brahma, Allah dllnya itu semua berhala,
    tapi YAHWEH yg menjadikan langit.(Mzm 96:5), 3500 th yll.

    • Wah beda sekte sama kristen ya? Wah banyak juga ya sekte-sekte dalam kristen, ada yg nyembah yahweh ada yeshua adal elohim apalagi ya?

    • jadi Paus itu nyembah yupiter gil??

    • Kalau Yahweh nama tuhan ambar, mengapa Yesus berteriak, Eloi…Eloi…Lamasabakhtani…….. Tuhan mana pula tuch si Eloi……. pusing… banyak sekali tuhannya si Ambar…. ada yesus , ada yahweh , ada yehova , ada yashua , ada yhvh , ada yahua…..pokonya terserah andalah….pokoknya ada tuhan…….. yang tak jelas juga nanti di surga dapat apa ???? ……….ancailah, makcik….

    • wah berarti waktu jaman dinosaurus ( pra sejarah) belum ada langit.
      kan belum diciptain ma yahweh…..

  10. hehehe…baru tahu kalau langit itu dibuat oleh yahweh 3500 th yll, ternyata masih baru ya, ngomong2 tiangnya pake apa ya? :)

    • “…YAHWEH yg menjadikan langit.(Mzm 96:5), 3500 th yll. Bibel ternyata emang kitab dongeng dan diperuntukkan hanya kepada domba gadungan….

      Mesir Kuno adalah suatu peradaban kuno di bagian timur laut Afrika. Peradaban ini terpusat di sepanjang hilir sungai Nil. Peradaban ini dimulai dengan unifikasi Mesir Hulu dan Hilir sekitar 3150 SM, dan selanjutnya berkembang selama kurang lebih tiga milenium. Sejarahnya mengalir melalui periode kerajaan-kerajaan yang stabil, masing-masing diantarai oleh periode ketidakstabilan yang dikenal sebagai Periode Menengah. Mesir Kuno mencapai puncak kejayaannya pada masa Kerajaan Baru. Selanjutnya, peradaban ini mulai mengalami kemunduran. Mesir ditaklukan oleh kekuatan-kekuatan asing pada periode akhir. Kekuasaan firaun secara resmi dianggap berakhir pada sekitar 31 SM, ketika Kekaisaran Romawi menaklukkan dan menjadikan wilayah Mesir Ptolemeus sebagai bagian dari provinsi Romawi. Meskipun ini bukanlah pendudukan asing pertama terhadap Mesir, periode kekuasaan Romawi menimbulkan suatu perubahan politik dan agama secara bertahap di lembah sungai Nil, yang secara efektif menandai berakhirnya perkembangan peradaban merdeka Mesir.

      • Lah … khan mesir waktu itu gak pake langit tho bang … wong belum dibuat sama tuhannya si ember. Karena tuhannya si ember belom nemu bahannya. Mau dibuat dari bambu , ntar dimakan ama rayap lagi. Wuaaahahahahahaha…
        Mber .. mbeeerr , ngomong asal njeplak aja. Kamu SD lulus nggak sih mberrr ? Mbayar sekolah pake jagung pipilan sih , jadi nggak komplit dpt pelajarannya.

  11. “Aku berkenan memberi petunjuk kpd org yg tdk menanyakan Aku,
    Aku berkenan ditemukan oleh org yg tdk mencari Aku”.
    Aku tlh berfirman:”Ini Aku, ini Aku!”
    Kpd bgs yg tdk nyebut nama-Ku” (Yes 65:1)

    • AKU itu siapa embeeer? Ada aku, ada yesus, ada yahweh ada elohim, jadi AKU itu yg siapa?

    • (1) Aku telah berkenan memberi petunjuk kepada orang yang tidak menanyakan Aku; Aku telah berkenan ditemukan oleh orang yang tidak mencari Aku. Aku telah berkata: “Ini Aku, ini Aku!” kepada bangsa yang tidak memanggil nama-Ku.
      (2) Sepanjang hari Aku telah mengulurkan tangan-Ku kepada suku bangsa yang memberontak, yang menempuh jalan yang tidak baik dan mengikuti rancangannya sendiri;
      (3) suku bangsa yang menyakitkan hati-Ku senantiasa di depan mata-Ku, dengan mempersembahkan korban di taman-taman dewa dan membakar korban di atas batu bata;
      (4) yang duduk di kuburan-kuburan dan bermalam di dalam gua-gua; yang memakan daging babi dan kuah daging najis ada dalam kuali mereka;
      (Yes 65:1-4)

      gimana jeng, makan babi itu haram loh

  12. YAHWEH telah berfirman:”Ini Aku, ini Aku!
    kpd bgs yg tdk memanggil nama-Ku”.(Yes 65:1)

    Dia yg menjadikan alam semesta atau langit (Mzm 96)
    Saat ini kalian tdk memanggil nama-Nya,
    tetepi memanggil nama Allah, yg nama Berhala.

    Panggillah nama-Nya, kalian akan selamat.
    Klo kalian tetap manggil Allah, neraka tempatnya. A

    Renungkan dalam-dalam. Tak usah jadi Kristen,
    panggil sajalah nam-Nya. Amin.

    • hahahaha embeeer ini memang gak tau malu maksain kehendak ke umat muslim, kalo yg dipaksain itu adalah sesuatu yg benar sih gak apa-apa tapi ini maksain sesuatu yg gak jelas kalangan mereka sendiri aja bingung dengan nama tuhannya, yahweeeeeeek, yesusu, yeshuuuua, elohim, eli, najis banget mau jadi kristen suatu hal yg bodoh yg sedang dikatakan si embeeer

    • sampeyan makan babai atau tidak jeng??
      baca ayat kelanjutannya, jangan yang enak2 saja sampeyan embat sendiri jeng

    • kira-kira siapa yach nama tuham ambar………ada yesus , ada yahweh , ada yehova , ada yashua , ada yhvh , ada yahua……….
      ayo ambar jujur yang mana nama tuhanmu…… yang lucunya dalam kitabnya ,malah disebut nama Allah….12:29 Jawab Yesus: “Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.
      takut-takut nama tetangga saya juga di sebut tuhan…….. kemanalah kecerdasan ambar nich…. sampai nama tuhannya aja tak pasti…….. masuk surgapun tak tahu apa yang didapat…. kasihan tertipu ama pendetanya….. apa kata pendeta dipercaya…. pendeta juga bingung bu, hanya karena kebutuhan perutlah dia bertahan……. ente dapat apa ?…. kaciaaaannnnn…….

Tinggalkan Balasan