levitra soft 20 mg
Senin , 22 Desember 2014
INFO
Home / ISLAM / Menjawab tuduhan / Menjawab Tuduhan Muslim Menyembah Kabah atau menyembah Hajar Aswad

Menjawab Tuduhan Muslim Menyembah Kabah atau menyembah Hajar Aswad

 Bismillahirrohmanirrohim…

 

Sebenarnya tuduhan muslim menyembah Ka’bah dan Hajar Aswad adalah fitnah basi yang sudah sering dibahas dimana-mana, cuma ya dasar debater Kristen udah bebal dari sononya dan memang ga kreatif, itu-itu aja yg dibahas, maka untuk kali ini saya bahas secara mendetail tentang Hajar Aswad. Semoga setelah membaca ini, mereka agak pinteran dikit.

 

Berikut ini bukti-bukti  Hajar Aswad bukan Allah, dan muslim tidak menyembah Hajar Aswad:

1.Jika berada dalam suatu tempat yang tidak diketahui arah mata anginnya, atau sedang duduk di dalam kendaraan yang jalannya berkelok-kelok, maka umat Islam boleh melakukan shalat dengan menghadap ke arah mana saja.

 

Karena Allah berfirman:

 

“Dan kepunyaan Allah-lah timur dan barat, maka ke mana pun kamu menghadap di situlah wajah Allah. Sesungguhnya Allah Maha Luas (rahmat-Nya) lagi Maha Mengetahui” (QS. Al-Baqarah 115).

 

 

Ka’bah sebagai penentu arah sholat bukan objek yg disembah

 

“Palingkanlah  mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan”. (QS.Al-Baqarah :144)

 

Jadi intinya bukan menyembah batu  tapi inti dari ajaran itu ialah ketundukan kepada Tuhan mereka. Pengakuan bahwa Allah itu Rabb mereka. Analoginya begini, misalkan anda disuruh oleh orang tua anda untuk mencium komputer di depan anda lalu anda menuruti, lalu apakah ini berarti anda menyembah komputer ? Tentu orang yg berfikiran jenih mengatakan tidak. Anda melakukan itu karena wujud taat dan tunduk kepada peintah orang tua, sebagai wujud bakti anda sebagai anak kepada orang tua. Nah begitulah ummat islam dalam melakukan sholat dan thowaf kenapa mereka menghadap batu dan mencium batu.Itu karena wujud ketaatan kepada Allah, Tuhan mereka memerintahkan dalam ajaran Nya supaya melakukan demikian. Mereka tidak menganggap batu itu istimewa

 

2. Tahun 930 sampai 951 hajar aswad pernah hilang dicuri dan disembunyikan oleh kaum Syi’ah golongan Ismailiyah Qarmathi.

Apakah dengan hilangnya batu itu lantas umat Islam lantas heboh dan tidak shalat lagi karena hajar aswad sudah tidak ada? Meski hajar aswad pernah hilang, namun selama 21 tahun itu umat Islam tidak pernah libur shalat. Seandainya umat Islam itu shalat menyembah hajar aswad, maka selama 21 tahun itu mereka libur shalat. Tapi nyatanya tidak. Umat Islam tetap shalat menghadap kiblat, baik dengan ada batu ataupun tidak, karena esensi mereka ialah mematuhi perintah Allah bukan menghadap dan menyembah batu.

 

3. Setelah Hajar Aswad itu berhasil ditemukan kembali, batu itu sudah tidak utuh lagi. Ada pecahan di sana sini, sehingga volumenya sudah mulai berkurang. Dan batu hitam yang ada sampai sekarang pun itu sudah paduan antara batu hitam yang asli dengan yang imitasi. Apakah umat Islam heboh karena itu? Jawabnya: Tidak pernah! Sebab Tuhan yang disembah oleh umat Islam itu bukanlah batu tetapi Allah SWT. Batu boleh rusak dan hilang, tetapi Allah tetap ada dan kekal sampai selama-lamanya. Inilah bukti bahwa Allah bukan batu, dan batu tidak sama dengan Allah. Lagipula jika muslim menganggap Hajar Aswad adalah Allah, pasti akan banyak duplikat/tiruan batu itu di setiap Masjid? Seperti umat Hindu, Budha dan Kristen yang memajang patung Tuhan mereka untuk disembah, dipuja, tempat menghaturkan doa dsb di rumah ibadah masing-masing. Tapi nyatanya tidak ada satupun Masjid atau rumah seorang muslim yg punya duplikat/tiruan/patung/lukisan Hajar Aswad.

 

4. Dahulu pada masa Rasulullah SAW, para shahabat naik dan berdiri di atas Ka’bah ketika mengumandangkan azan (panggilan shalat). Mereka melakukan itu lima kali sehari. Rasulullah tak pernah menegur maupun melarangnya. Jika Ka’bah adalah Tuhan yang disembah oleh umat Islam, mana mungkin para shahabat ketika itu berani menginjak-injak Tuhannya?

5. Sampai saat ini, para petugas juga naik dan berdiri di atas Ka’bah ketika mengganti Kisywah (kain kelambu penutup Ka’bah). Ini juga bukti nyata bahwa sampai saat ini dan sampai kapan saja tak seorang pun umat Islam yang menyembah Ka’bah. Andai kata mereka menganggap Ka’bah sebagai tuhan yang disembah, mana mungkin mereka berani naik, berdiri dan menginjak Ka’bah?

 

6. Ketika thawaf dengan menunggang seekor unta, Rasulullah SAW pernah tidak mencium hajar Aswad, melainkan menyentuhnya dengan tongkat beliau. (HR. Bukhari juz 2 nomor 677). Jika Nabi pada waktu hidupnya menyembah hajar aswad, mana mungkin beliau berani menyentuh Tuhannya dengan sebuah tongkat sambil duduk di atas unta? Teladan Nabi ini membuktikan bahwa beliau tidak menyembah hajar aswad. Jika Hajar Aswad adalah Tuhan, tidak mungkin Rasulullah berani dengan lancangnya menyentuh hanya dengan tongkat bukan dengan tangan atau menghormatinya sedemikian rupa, apa Rasulullah tidak takut kualat? Tentu saja tidak karena Hajar Aswat bukanlah apa-apa

 

 

7. Ketundukan ini pula yang telah dilakukan oleh shahabat Umar RA ketika haji. Dalam hadits shahih dikisahkan bahwa beliau datang mendekati Hajar Aswad (batu hitam) lalu dia menciumnya dan berkata:

 

 “Sesungguhnya aku tahu bahwa engkau ini batu yang tidak memberikan mudharat dan tidak pula mendatangkan manfaat. Jika aku tidak melihat Rasulullah menciummu, maka aku tidak akan menciummu pula” (HR.Bukhari dari Abis bin Rabi’ah RA).

 

Jika memang Hajar Aswad adalah Allah, maka tentu saja Rasulullah akan marah dan membantah perkataan Umar tapi nyatanya TIDAK.

 

Camkan  ayat-ayat ini:

Katakanlah, “Dialah Allah, Yang Maha Esa. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu. Dia tidak melahirkan dan tidak pula dilahirkan; TIDAK PULA ADA SEORANG PUN YANG SETARA DENGAN-NYA.” (QS al-Ikhlas: 1-4).

 

 

“Dia (Allah) tidak menyerupai sesuatupun dari makhluk-Nya (baik dari satu segi maupun semua segi), dan TIDAK ADA SESUATUPUN YANG MENYERUPAI-NYA”. (Q.S. As-Syura: 11)

 

Jadi sangat jelas Allah tidak setara dengan makluknya dan tidak mungkin menyerupai makhluk-Nya. Apalagi dianggap sama dengan batu Hajar Aswad. Sudah jelas sekarang bahwa Hajar Aswad bukan Allah yang kami sembah

 

 

Sementara itu,  didalam Alkitab persisnya pada Kitab Keluaran Pasal 25, Kitab Yosua pasal 3, Kitab 1 Samuel pasal 4, dan kitab-kitab lainnya, disebutkan bahwa Nabi Musa dan para Nabi lainnya mengagungkan tabut perjanjian, mengharuminya, meminta pertolongan dengan perantaranya, dan mengaraknya berkeliling kota, seperti yang terdapat pada keterangan berikut ini dan keterangan-keterangan yang lainnya: 

 

Yosua_6:

 

(11) Demikianlah tabut TUHAN mengelilingi kota itu, mengedarinya sekali saja. Kemudian kembalilah mereka ke tempat perkemahan dan bermalam di tempat perkemahan itu.

(12) Keesokan harinya Yosua bangun pagi-pagi, lalu para imam mengangkat tabut TUHAN.

(13) Maka berjalanlah juga ketujuh orang imam, yang membawa ketujuh sangkakala tanduk domba itu di depan tabut TUHAN, sambil berjalan mereka meniup sangkakala, sedang orang-orang bersenjata berjalan di depan mereka dan barisan penutup mengikut tabut TUHAN, sementara sangkakala terus-menerus ditiup.

(14) Demikianlah pada hari kedua mereka mengelilingi kota itu sekali saja, lalu pulang ke tempat perkemahan. Dan begitulah dilakukan mereka enam hari lamanya.

(15) Tetapi pada hari yang ketujuh mereka bangun pagi-pagi, ketika fajar menyingsing, dan mengelilingi kota tujuh kali dengan cara yang sama; hanya pada hari itu mereka mengelilingi kota itu tujuh kali.

(16) Lalu pada ketujuh kalinya, ketika para imam meniup sangkakala, berkatalah Yosua kepada bangsa itu: “Bersoraklah, sebab TUHAN telah menyerahkan kota ini kepadamu!

(17) Dan kota itu dengan segala isinya akan dikhususkan bagi TUHAN untuk dimusnahkan; hanya Rahab, perempuan sundal itu, akan tetap hidup, ia dengan semua orang yang bersama-sama dengan dia

 

 

 

Lalu disebutkan juga bahwa Yosua yang dianggap sebagai Nabi juga mengagungkan sebuah batu karena batu itu telah mendengar firman Allah dan akan menjadi saksi dihadapan kaumnya:

 

Yosua_24:

(26) Yosua menuliskan semuanya itu dalam kitab hukum Allah, lalu ia mengambil batu yang besar dan mendirikannya di sana, di bawah pohon besar, di tempat kudus TUHAN.

(27) Kata Yosua kepada seluruh bangsa itu: “Sesungguhnya batu inilah akan menjadi saksi terhadap kita, sebab telah didengarnya segala firman TUHAN yang diucapkan-Nya kepada kita. Sebab itu batu ini akan menjadi saksi terhadap kamu, supaya kamu jangan menyangkal Allahmu.”

 

Orang Yahudi sampai sekarang mengagungkan dinding Al-Mabka (versi muslim disebut dengan dinding Al-Buraq) dan membaca Taurat di dekatnya.

 

Orang-orang Nasrani mencium gambar-gambar dan patung-patung yang mereka anggap Al-Masih (Nabi Isa as) dan Al-Adzra’ ((Maryam), padahal bentuknya berbeda-beda dari satu negara ke negara yang lainnya. Diantara mereka ada juga yang bersujud kepada gambar-gambar dan patung-patung itu agar mendapat berkah (menurut mereka) dan mereka berkata memuliakannya adalah pemuliaan Allah juga. Mereka juga mengagungkan salin, meletakkannya dikening mereka, menciumnya dan menganggap sebagai replika salib Al-Masih (menurut mereka), padahal logika sehat seharusnya mereka sangatlah membenci salib.

 

 

Mereka juga mengharapkan berkah dengan kue roti yang mereka buat dari tepung, minyak dan air, dan mereka melakukan sebuah ritual khusus untuk itu, kemudian mereka memakannya dan minum sedikit khamar bersamanya. Mereka mengatakan bahwa siapa yang memakan kue roti ini maka seakan-akan dia telah memakan daging Al-Masih dan telah meminum darahnya, dan berkahpun mengalir pada dirinya!! Dengan semua perbuatan ini, mereka melaksanakan perintah sesembahan mereka yang berkata kepada mereka (menurut mereka):

 

Yohanes_6:

 

(53) Maka kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jikalau kamu tidak makan daging Anak Manusia dan minum darah-Nya, kamu tidak mempunyai hidup di dalam dirimu.

(54) Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.

(55) Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman.

(56) Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.

 

Lalu disebutkan pula dalam Alkitab:

 

Kejadian_28:

(10) Maka Yakub berangkat dari Bersyeba dan pergi ke Haran.

(11) Ia sampai di suatu tempat, dan bermalam di situ, karena matahari telah terbenam. Ia mengambil sebuah batu yang terletak di tempat itu dan dipakainya sebagai alas kepala, lalu membaringkan dirinya di tempat itu.

(12) Maka bermimpilah ia, di bumi ada didirikan sebuah tangga yang ujungnya sampai di langit, dan tampaklah malaikat-malaikat Allah turun naik di tangga itu.

(13) Berdirilah TUHAN di sampingnya dan berfirman: “Akulah TUHAN, Allah Abraham, nenekmu, dan Allah Ishak; tanah tempat engkau berbaring ini akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu.

(14) Keturunanmu akan menjadi seperti debu tanah banyaknya, dan engkau akan mengembang ke sebelah timur, barat, utara dan selatan, dan olehmu serta keturunanmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat.

(15) Sesungguhnya Aku menyertai engkau dan Aku akan melindungi engkau, ke manapun engkau pergi, dan Aku akan membawa engkau kembali ke negeri ini, sebab Aku tidak akan meninggalkan engkau, melainkan tetap melakukan apa yang Kujanjikan kepadamu.”

(16) Ketika Yakub bangun dari tidurnya, berkatalah ia: “Sesungguhnya TUHAN ada di tempat ini, dan aku tidak mengetahuinya.”

(17) Ia takut dan berkata: “Alangkah dahsyatnya tempat ini. Ini tidak lain dari rumah Allah, ini pintu gerbang sorga.”

(18) Keesokan harinya pagi-pagi Yakub mengambil batu yang dipakainya sebagai alas kepala dan mendirikan itu menjadi tugu dan menuang minyak ke atasnya.

(19) Ia menamai tempat itu Betel; dahulu nama kota itu Lus.

(20) Lalu bernazarlah Yakub: “Jika Allah akan menyertai dan akan melindungi aku di jalan yang kutempuh ini, memberikan kepadaku roti untuk dimakan dan pakaian untuk dipakai,

(21) sehingga aku selamat kembali ke rumah ayahku, maka TUHAN akan menjadi Allahku.

(22) Dan batu yang kudirikan sebagai tugu ini akan menjadi rumah Allah. Dari segala sesuatu yang Engkau berikan kepadaku akan selalu kupersembahkan sepersepuluh kepada-Mu.”

 

 

Dikisahkan disini bahwa Nabi Ya’kub pergi ke Haran untuk bersembunyi ditempat Laban (pamannya dari pihak ibu), setelah mencuri sesuatu dari Esau (yang menurut mereka seorang Nabi). Di tengah perjalanan, dia meletakkan sebuah batu dikepalanya dan dapun tertidur.Dia bermimpi bahwasanya Allah ada ditempat ini. Dia lalu bangkit, mengambil batu dan menancapkannya seperti sebuah tiang, lalu dia menuangkan minyak diatas kepalanya. Dia myebutkan tempat ini sebagai Betel yang berarti rumah Allah. Lalu pada keterangan lain Alkitab menyebutkan bahwa tiang yang ditancapkannya dinamakan al-mushaffaah, sedangkan tempat itu dia sebut dengan nama Betel. setelah itu, mereka melakukan thawaf (berkeliling) disekitar batu tersebut:

 

“Samuel memerintah sebagai hakim atas orang Israel seumur hidupnya. Dari tahun ke tahun ia berkeliling ke Betel, Gilgal dan Mizpa, dan memerintah atas orang Israel di segala tempat itu.” (1_Samuel_7:15-16)

 

LARANGAN MEMBUAT PATUNG DALAM AJARAN ISA AL MASIH TAPI DILANGGAR OLEH UMAT KRISTEN

 

Di dalam Al Kitab, cukup banyak larangan Allah untuk membuat berupa patung dan berhala atau sejenisnya, apalagi sujud menyembah di hadapan patung atau berhala tersebyt. Namun yang kita dapati, hampir setiap rumah umat Kristiani di pajang patung Yesus bersama Ibunya Maria….

Selain patung, gambar wajah Yesus dan maria hampir dipastikan terdapat disemua umat kristen. Dan umumnyanya mereka sangat menghormati patung, gambar atau lukisan wajah Yesus dan Ibunya Maria. Padahal sangat jelas Allah melarang dalam Alkitab, membuat atau menyembah kehadapan patung.

Keluaran 20: 4-5 Janganlah membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit diatas atau yang ada dibumi dibawah, atau yang ada didalam air di bawah bumi. jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya.

Ulangan 4:23 Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian Tuhan, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yg menyerupai apapun yg oleh Than, Allahmu dilarang kauperbuat.

Imamat 26:1 Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau  tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu, juga baru berukir janganlah kamu tempatkan di negrimu untuk dujud menyembah kepadanya, sebab Akulah Tuhan Allahmu.

Perintah Allah yg begitu jelas, tegas dan keras, sama sekali tidak di amalkan oleh semua umat Kristen, mereka dengan bangga memajang patung dan gambar Yesus dan Bunda Maria. Justru Umat Islam, dimanapun kita jumpai tdk pernah menemukan patung atau gambar Nabi Muhamad  atau Hajar Aswad di rumah mereka.

Allah Ta’ala berfirman:

 

“Dan (ingatlah), ketika Ibrahim berkata: Ya, Tuhanku, jadikanlah negeri ini (Mekah), negeri yang aman, dan jauhkanlah Aku beserta anak cucuku dari pada menyembah berhala-berhala. Ya Tuhanku, sesungguhnya berhala-berhala itu telah menyesatkan kebanyakan dari[ada manusia, maka barang siapa yang mengikutiku, maka sesungguhnya orang itu termasuk golonganku dan barangsiapa yang mendurhakai aku, maka sesungguhnya Engkau Maha Pengampun lagi Maha Penyayang” (QS. Ibrahim: 35-36)

 

Dan surat yang lainnya (QS 6:74), (QS 26: 71-77). (QS. 21: 57-67)

 

 

 

udah dilarang bikin patung, masih juga dibikin, ga tanggung2 disembah pula

Nah loh, lagi ngapain tuh ibu2?

BERIKUT ADALAH AYAT-AYAT ALKITAB(BIBLE) YANG MENYATAKAN BAHWA TUHAN KRISTENER ADALAH GUNUNG BATU (TUMPUKAN BATU)!

 

2 Samuel 22:3

“Allahku, gunung BATU-ku, tempat aku berlindung, perisaiku,tanduk kesela…matanku, kota bentengku,tempat pelarianku, juruselamatku; Engkau menyelamatkan aku dari kekerasan.”

 

2 Samuel 22:47

TUHAN hidup! TerpujilahGUNUNG BATU-ku, dan ditinggikanlah kiranya Allah GUNUNG BATU keselamatanku,

 

Mazmur 18:2

(18-3) Ya TUHAN, bukit batuku, kubu pertahananku dan penyelamatku, Allahku, GUNUNG BATU-ku, tempat aku berlindung, perisaiku,tanduk keselamatanku, kota bentengku!

 

Mazmur 18:46

(18-47) TUHAN hidup! Terpujilah GUNUNG BATU-ku, dan mulialah Allah Penyelamatku,

 

Mazmur 19:14

(19-15) Mudah-mudahan Engkau berkenan akan ucapan mulutku dan renungan hatiku, ya TUHAN, GUNUNG BATU-ku dan penebusku.

 

Mazmur 28:1

Dari Daud. Kepada-Mu,ya TUHAN, GUNUNG BATU-ku, aku berseru, janganlah berdiam diri terhadap aku, sebab, jika Engkau tetap membisu terhadap aku, aku menjadi seperti orang yang turun ke dalam liang kubur.

 

Mazmur 42:9

(42-10) Aku berkata kepada Allah, GUNUNG BATU-ku:”Mengapa Engkau melupakan aku? Mengapa aku harus hidup berkabung di bawah impitan musuh?”

 

Mazmur 62:2

(62-3) Hanya Dialah GUNUNG BATU-ku dan keselamatanku, kota bentengku,aku tidak akan goyah.

 

Mazmur 62:6

(62-7) Hanya Dialah GUNUNG BATU-ku dan keselamatanku, kota bentengku,aku tidak akan goyah.

 

Mazmur 73:26

Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, GUNUNG BATU-ku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.

 

Mazmur 92:15

(92-16) untuk memberitakan, bahwa TUHAN itu benar, bahwa Ia GUNUNG BATU-ku dan tidak ada kecuranganpada-Nya.

 

Mazmur 144:1

Dari Daud. TerpujilahTUHAN, GUNUNG BATU-ku, yang mengajar tanganku untuk bertempur,dan jari-jariku untuk berperang;

 

JADI SIAPA DUNK YANG TERBUKTI MENYEMBAH BERHALA?!

Wallahu’alam bishshowab…

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

347 comments

  1. @triandi

    Bagi saya pribadi ; Ajaran Islam penuh keseimbangan antara nalar (otak) dan emosi (hati). Panduan hukum yang tercantum di Al Quran seharusnya menjadi acuan agar seseorang memikirkan konsekuensi dari tindakannya sehingga orang itu menjauhi tindakan2 yang yang akan merugikan dan berdampak negative bukan hanya pada dirinya tapi juga pada orang lain. Jadi, sebelum punya niat berzina seharusnya baca dulu Al Quran agar faham konsekuensi dari niat nya itu apabila jadi terlaksana.

    Bisa anda bayangkan perasaan dari salah satu pasangan (suami/istri) yang pasangannya berzina dengan orang lain ? perasaan anak yang orangtuanya ketahuan berzina ? atau kamu bisa bayangkan perasaan orang tua yang anaknya berzina ?

    Jadi, Tuhan tidak hanya memikirkan ‘hukuman yang adil bagi pelaku’ tapi juga memikirkan ‘keadilan psikologis’ bagi korban akibat ulah pelaku sehingga hukum yang di tetapkan Tuhan akan betul2 menjadi peringatan bagi manusia SEBELUM niat buruknya dilaksanakan.

    Ajaran Islam sangat menjaga nilai kehidupan agar tidak melenceng dari norma2 kepatutan KARENA TUHAN SANGAT TAHU DENGAN CIPTAANNYA. Meskipun OTAK MANUSIA BISA BERUBAH SANGAT CANGGIH DAN CERDAS tapi HATI MANUSIA TIDAK AKAN PERNAH BISA BERUBAH CANGGIH.

    Manusia bisa saja mengagungkan budaya pop yang penuh kebebasan.
    Tapi, yakin saja….hati seorang suami akan sangat hancur melihat istrinya berzina dengan lelaki lain….hati seorang istri pun akan hancur melihat suaminya berzina dengan perempuan lain.

    Manusia bisa saja membuat senjata paling canggih.
    Tapi yakin saja…ketika seseorang melihat orang yang tak dikenalnya dianiaya dengan biadab, hatinya akan tergerak untuk menolong dan membela sekalipun dengan tangan kosong.

    KECUALI..ANDA TERLAHIR SEBAGAI SEORANG PSIKOPAT !

    • love cs ,
      Inilah ajaran sempurna,
      Zina menyakitkan lha kenapa poligami tidak menyakitkan , hasil ajaran sempurna.
      Katamu,
      ‘Bisa anda bayangkan perasaan dari salah satu pasangan (suami/istri) yang pasangannya berzina dengan orang lain ? perasaan anak yang orangtuanya ketahuan berzina ? atau kamu bisa bayangkan perasaan orang tua yang anaknya berzina ?’
      Bagaimana pula perasaan anak-anak atau bahkan istri jika suaminya berpoligami.
      Kalau laki-laki bisa berpoligami, sementara perempuan tidak bisa berpoly-poly, sungguh ajaran yang
      penuh keseimbangan.
      Katamu lagi,
      ‘Ajaran Islam sangat menjaga nilai kehidupan’
      ‘Tapi yakin saja…ketika seseorang melihat orang yang tak dikenalnya dianiaya dengan biadab, hatinya akan tergerak untuk menolong dan membela sekalipun dengan tangan kosong’

      Trus kenapa gampang sekali kalian mencabut hak hidup orang lain,’
      Kenapa siah di sampang dibunuh,ahmadyah di cikesuik dibunuh, bom bunuh diri di mana-mana.
      Jangankan membela orang lain, kalian tidak menggangu orang lain pun sebenarnya sudah sangat disyukuri.
      Jadi bertobatlah engkau.

      • baca lagi kang kitabnya, hukum rajam juga ada dalam ajaran Musa dan ternyata yesus hanya menggenapi bukan mengganti ajaran tersebut

        kalau wanita mempunyai suami lebih dari satu nanti kalau punya anak gimana kang??? kepala anaknya punyai suami A, telinganya punya suami B begitu???
        lebih susah tho malah, apalagi kalau dilihat dari fisik laki2 yang tentunya lebih kuat n kagak kenal tamu bulanan apa kagak ngos2an tuh sih istri melayani sang suami dan belum lagi kalau punya anak

      • kapan mau kau jawab pertanyaanku, tri.
        malu, ya karena kelak kamu nggak bakalan masuk surganya yesus, atau bagemana?
        mangkenye, teliti dulu kitabmu sebelum neliti kitab agama lain

        kalau disuruh ngeles , kamu emang pinter banget deh, malu-maluin aja

        nih pertanyaannya saya ulang ya
        iya, saya tahu itu kota yerusalem, yang menjadi pertanyaan saya selanjutnya, kapan kota itu muncul, setelah kiamat atau sebelum kiamat ?
        terus 12 pintu itu fungsinya untuk apa.?

        • As ,
          Buang-buang waktu sebenarnya untuk melayani pertanyaanmu, jadi saya pikir tidak ada gunanya.
          Tapi semoga Tuhan yang sejati membuka mata hatimu, silahkan baca :

          Kota ini betul-betul besar! Jika kota Los Angeles, New York, dan London digabungkan, tidak ada apa-apanya dibanding kota ini! Dan kota ini adalah tempat dimana orang-orang akan hidup dalam sukacita dengan tubuh yg tidak akan pernah mengalami kesakitan atau kematian. Mari kita lihat fakta-fakta menakjubkan tentang kota raksasa yang dapat terbang menjelajah alam semesta ini. Semuanya fakta, bukan fiksi-ilmiah.

          1.Siapa arsitek dan pembangun kota di angkasa luar ini?

          Ibrani 11:16
          Sebab itu Tuhan tidak malu disebut Tuhan mereka, karena Ia telah mempersiapkan sebuah kota bagi mereka.

          Yohanes 14:1-3
          14:1 Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepada-Ku
          14:2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
          14:3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.

          Jawab: Alkitab menyatakan bahwa Tuhan sedang membangun sebuah kota besar bagi umat-Nya.

          2. Ada di mana kota menakjubkan yang sedang disediakan Tuhan ini?

          Wahyu 21:2
          Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

          1 Raja-raja 8:28, 30
          “… ya TUHAN, Allahku,….bahwa Engkau juga yang mendengarnya di tempat kediaman-Mu di sorga…”

          Jawab: Kota besar yang sedang dibangun ini sekarang berada di sorga, tempat kediaman Allah.

          3. Bagaimana Alkitab menggambarkan kota ini?

          (A) UKURAN
          Wahyu 21:16
          Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: dua belas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama.

          Dasar kota itu berbentuk bujursangkar dengan keempat sisinya sepanjang 12.000 stadia atau kurang lebih 2400 kilometer (satu stadia = 200 meter). Jadi panjang masing-masing sisi adalah 600 kilometer.

          (B) NAMA
          Wahyu 21:2 mengatakan bahwa nama kota itu adalah “YERUSALEM BARU” (NEW JERUSALEM).

          (C) TEMBOK
          Wahyu 21:17, 18
          “Lalu ia mengukur temboknya: seratus empat puluh empat hasta… Tembok itu terbuat dari permata yaspis.”

          Sebuah tembok setinggi 144 hasta, atau kurang lebih 65 meter melingkupi kota itu (1 hasta kurang lebih 18 inci atau 45 cm). Tembok itu terbuat dari yaspis (jasper) padat, dengan kecemerlangan dan keindahan yang tak terlukiskan. Bayangkan! Hampir setinggi gedung bertingkat 20, seluruhnya terbuat dari permata!

          (D) PINTU GERBANG
          Wahyu 21:12, 13, 21
          21:12 pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.
          21:13 Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang.
          21:21 Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara…”

          Kota itu memiliki 12 pintu gerbang – tiga di tiap-tiap sisi – masing-masing merupakan sebutir mutiara utuh.

          (E) DASAR [FONDASI]
          Wahyu 21:14, 19, 20
          21:14 Dan tembok kota itu mempunyai dua belas batu dasar dan di atasnya tertulis nama-nama kedua belas rasul Anak Domba itu
          21:19 Dan dasar-dasar tembok kota itu dihiasi dengan segala jenis permata. Dasar yang pertama batu yaspis, dasar yang kedua batu nilam, dasar yang ketiga batu mirah, dasar yang keempat batu zamrud,
          21:20 dasar yang kelima batu unam, dasar yang keenam batu sardis, dasar yang ketujuh batu ratna cempaka, yang kedelapan batu beril, yang kesembilan batu krisolit, yang kesepuluh batu krisopras, yang kesebelas batu lazuardi dan yang kedua belas batu kecubung.

          Kota itu memiliki 12 dasar – masing-masing terbuat dari permata. Masing-masing warna pelangi terwakili, jadi dari kejauhan kota itu pastilah kelihatan seperti berada di atas pelangi.

          (F) JALAN-JALANNYA
          Wahyu 21:21 “… jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.”

          (G) KEINDAHANNYA
          Wahyu 21:2, 11, 18
          21:2 …kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.
          21:11 Kota itu penuh dengan kemuliaan Allah dan cahayanya sama seperti permata yang paling indah, bagaikan permata yaspis, jernih seperti kristal.
          21:18 …dan kota itu sendiri dari emas tulen, bagaikan kaca murni.

          Kota itu, dengan semua permata, emas, dan keindahannya, akan disinari dengan sinar kemuliaan Tuhan. Dalam kemegahan dan kemurniannya yang mempesona, kota itu bagaikan “pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.”

          4. Betulkah kota ini akan turun ke bumi?

          Wahyu 21:1, 2
          21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.
          21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah…

          Matius 5:5
          Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.

          Mazmur 37:9, 11
          37:9 …tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN akan mewarisi negeri [negeri yg dimaksud disini adalah bumi atau “earth” dalam KJV].
          KJV: …those that wait upon the LORD, they shall inherit the earth.

          37:11 Tetapi orang-orang yang rendah hati akan mewarisi negeri [negeri yg dimaksud disini adalah bumi atau “earth” dalam KJV] dan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah.
          KJV: But the meek shall inherit the earth; and shall delight themselves in the abundance of peace

          Amsal 11:31
          “… orang benar menerima balasan di atas bumi.”

          Yesaya 60:21
          Pendudukmu semuanya orang-orang benar, mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya;…
          KJV: …..they shall inherit the land for ever.
          *** land adalah tanah/bumi

          Jawab: Ya, kota yang kudus itu akan turun ke bumi dan selamanya akan tetap berada di bumi yang dijadikan baru. Semua umat Allah yg rendah hati akan mewarisi kota Yerusalem Baru sebagai tempat tinggal mereka di bumi yg baru nanti.

          5. Apa fenomenal dari kota menakjubkan ini yang membuat semua penduduknya kuat dan sehat selamanya?

          Wahyu 22:2
          Di tengah-tengah jalan kota itu, yaitu di seberang-menyeberang sungai itu, ada pohon kehidupan yang berbuah dua belas kali, tiap-tiap bulan sekali; dan daun pohon-pohon itu dipakai untuk menyembuhkan bangsa-bangsa.

          Yehezkiel 47:12
          Pada kedua tepi sungai itu tumbuh bermacam-macam pohon buah-buahan, yang daunnya tidak layu dan buahnya tidak habis-habis; tiap bulan ada lagi buahnya yang baru, sebab pohon-pohon itu mendapat air dari tempat kudus itu. Buahnya menjadi makanan dan daunnya menjadi obat.

          INGAT, dalam Kejadian 3:22, 24 mencatat bahwa buah pohon kehidupan itu bisa memberi hidup yg kekal. Tetapi setelah manusia jatuh ke dalam dosa, Tuhan menempatkan beberapa kerub dengan pedang yg bernyala-nyala dan menyambar-nyambar untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan itu.

          3:22 Berfirmanlah TUHAN Allah: “Sesungguhnya manusia itu telah menjadi seperti salah satu dari Kita, tahu tentang yang baik dan yang jahat; maka sekarang jangan sampai ia mengulurkan tangannya dan mengambil pula dari buah pohon kehidupan itu dan memakannya, sehingga ia hidup untuk selama-lamanya.”
          3:24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

          TETAPI saatnya akan tiba, yakni:
          “…Barangsiapa menang, dia akan Kuberi makan dari pohon kehidupan yang ada di Taman Firdaus Allah.” (Wahyu 2:7)

          MAKA, “Berbahagialah mereka yang melakukan perintah-perintahNya, sehingga mereka akan memperoleh hak atas pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.” (Wahyu 22:14)
          KJV: Blessed are they that do His commandments, that they may have right to the tree of life, and may enter in through the gates into the city.

          Jawab: Pohon kehidupan yg terletak di tengah kota kudus itu menghasilkan 12 jenis buah-buahan dan memberikan hidup kekal yg tidak akan pernah berakhir bagi semua orang yang memakan buahnya. Bahkan daunnya mengandung unsur-unsur penopang yg mengagumkan. Pohon itu akan mengeluarkan buah yang baru tiap bulan.

          6. Seperti apakah bumi yang baru nanti?

          A. Lautan luas yang kita tahu sekarang ini tidak akan ada lagi [lenyap]
          Wahyu 21:1
          Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.

          Faktanya saat ini, samudera-samudera dan lautan mencakup 3/4 permukaan bumi. Hal ini tidak akan menjadi masalah dalam Kerajaan Tuhan yang baru nanti. Seluruh dunia akan menjadi satu taman yang sangat besar penuh dengan keindahan, diselingi danau-danau besar, sungai-sungai, dan gunung-gunung.

          B. Padang gurun akan berbunga seperti bunga mawar
          Yesaya 35:1, 2
          35:1 Padang gurun dan padang kering akan bergirang, padang belantara akan bersorak-sorak dan berbunga;
          35:2 seperti bunga mawar ia akan berbunga lebat, akan bersorak-sorak….

          C. Semua binatang-binatang akan menjadi jinak. Tidak ada yang akan saling memangsa satu dengan yg lain, dan anak2 kecil akan menggiringnya
          Yesaya 11:6-9
          11:6 Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya.
          11:7 Lembu dan beruang akan sama-sama makan rumput dan anaknya akan sama-sama berbaring, sedang singa akan makan jerami seperti lembu.
          11:8 Anak yang menyusu akan bermain-main dekat liang ular tedung dan anak yang cerai susu akan mengulurkan tangannya ke sarang ular beludak.
          11:9 Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di seluruh gunung-Ku yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan TUHAN, seperti air laut yang menutupi dasarnya.

          Yesaya 65:25
          65:25 Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus,” firman TUHAN.

          Maka, umat2 Allah pun juga akan menjadi “vegetarian”. Keadaan mereka akan dipulihkan seperti semula, sebelum manusia jatuh ke dalam dosa. Adam dan Hawa dan segala binatang dulunya hanya makan tumbuhan, tidak makan daging. Mereka semua vegetarian/herbivora! INGAT, Kejadian 1:29-30
          1:29 Berfirmanlah Allah: “Lihatlah, Aku memberikan kepadamu segala tumbuh-tumbuhan yang berbiji di seluruh bumi dan segala pohon-pohonan yang buahnya berbiji; itulah akan menjadi makananmu.
          1:30 Tetapi kepada segala binatang di bumi dan segala burung di udara dan segala yang merayap di bumi, yang bernyawa, Kuberikan segala tumbuh-tumbuhan hijau menjadi makanannya.” Dan jadilah demikian.

          D. Tidak akan ada matahari dan bulan dan juga malam karena Tuhan akan menjadi penerang abadi
          Yesaya 60:19-20
          60:19 Bagimu matahari tidak lagi menjadi penerang pada siang hari dan cahaya bulan tidak lagi memberi terang pada malam hari, tetapi TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu dan Allahmu akan menjadi keagunganmu.
          60:20 Bagimu akan ada matahari yang tidak pernah terbenam dan bulan yang tidak surut, sebab TUHAN akan menjadi penerang abadi bagimu, dan hari-hari perkabunganmu akan berakhir.

          Wahyu 21:23, 25
          21:23 Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
          21:25 dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;

          Wahyu 7:16
          “….dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.”

          E. Tidak ada kecemaran yg akan ditemukan di bumi yg baru karena “Pendudukmu semuanya orang-orang benar, mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya; mereka sebagai cangkokan yang Kutanam sendiri untuk memperlihatkan keagungan-Ku.” (Yesaya 60:21)

          F. Umat tebusan Allah akan tetap beribadah setiap hari Sabat
          Yesaya 66:22, 23
          66:22 Sebab sama seperti langit yang baru dan bumi yang baru yang akan Kujadikan itu, tinggal tetap di hadapan-Ku, demikianlah firman TUHAN, demikianlah keturunanmu dan namamu akan tinggal tetap.
          KJV: For as the new heavens and the new earth, which I will make, shall remain before me, saith the LORD, so shall your seed and your name remain.

          66:23 Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman TUHAN.
          KJV: And it shall come to pass, that from one new moon to another, and from one sabbath to another, shall all flesh come to worship before me, saith the LORD

          G. Umat Tuhan akan membangun rumah-rumah mereka sendiri. Masing-masing juga akan mempunyai rumah di dalam kota itu, yang dibangun oleh Yesus sendiri (Yohanes 14:1-3). Mereka akan menanam pohon dan memakan buahnya
          Yesaya 65:21, 22
          62:21 Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga.
          65:22 Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur umat-Ku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka.

          H. Umat tebusan akan menyanyi dan memainkan alat musik surgawi
          Mazmur 87:7
          Dan orang menyanyi-nyanyi sambil menari beramai-ramai: “Segala mata airku ada di dalammu.

          Wahyu 14:2, 3
          “Dan aku mendengar suatu suara dari langit bagaikan desau air bah dan bagaikan deru guruh yang dahsyat. Dan suara yang kudengar itu seperti bunyi pemain-pemain kecapi yang memetik kecapinya. Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta…”

          Wahyu 15:2, 3
          “….Pada mereka ada kecapi Allah. Dan mereka menyanyikan nyanyian Musa, hamba Allah, dan nyanyian Anak Domba, bunyinya: “Besar dan ajaib segala pekerjaan-Mu, ya Tuhan, Allah, Yang Mahakuasa! Adil dan benar segala jalan-Mu, ya Raja segala bangsa!”

          7. Apa janji menakjubkan yang diberikan Tuhan kepada orang-orang yang memasuki kerajaan-Nya yang baru itu?

          A. Tuhan sendiri akan tinggal bersama mereka
          Wahyu 21:3
          Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka.

          B. Sungai air kehidupan yang jernih bagaikan kristal dapat diambil dengan cuma-cuma
          Wahyu 22:1, 17
          22:1 Lalu ia menunjukkan kepadaku sungai air kehidupan, yang jernih bagaikan kristal, dan mengalir ke luar dari takhta Allah dan takhta Anak Domba itu.
          22:17 ….Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma!

          C. Tidak akan ada lagi kekerasan dalam bentuk apa pun. Ini termasuk kejahatan, badai, banjir, gempa bumi, tornado, luka-luka, dan lain-lain
          Yesaya 60:18
          Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu “Selamat” dan pintu-pintu gerbangmu “Pujian”.”

          D. Tidak ada lagi kutuk/laknat, kematian, rasa sakit, air mata, penderitaan, penyakit, dukacita, kelaparan, atau dahaga
          Wahyu 7:16
          Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi.

          Wahyu 21:4
          “Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita….”

          Wahyu 22:3
          Maka tidak akan ada lagi laknat. Takhta Allah dan takhta Anak Domba akan ada di dalamnya dan hamba-hamba-Nya akan beribadah kepada-Nya,

          Yesaya 33:24
          Tidak seorangpun yang tinggal di situ akan berkata: “Aku sakit,” dan semua penduduknya akan diampuni kesalahannya.

          Yesaya 65:23
          Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma dan tidak akan melahirkan anak yang akan mati mendadak, sebab mereka itu keturunan orang-orang yang diberkati TUHAN, dan anak cucu mereka ada beserta mereka.

          E. Mereka tidak akan merasa lelah
          Yesaya 40:31
          tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.

          F. Semua umat Tuhan akan sempurna secara fisik dalam segala bidang. Orang tuli akan mendengar, orang buta akan melihat, orang bisu akan menyanyi, dan orang lumpuh akan sanggup berlari
          Yesaya 35:5,6
          35:5 Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka.
          35:6 Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai; sebab mata air memancar di padang gurun, dan sungai di padang belantara;

          Filipi 3:20, 21
          3:20 Karena kewargaan kita adalah di dalam sorga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat,
          3:21 yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya.

          G. Tidak ada kecemaran yg akan ditemukan di bumi yg baru karena “Pendudukmu semuanya orang-orang benar, mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya…” (Yesaya 60:21).

          Jadi, kecemburuan, rasa takut, kebencian, dusta, kenajisan, kekerasan, amoralitas, kekuatiran, dan segala bentuk kejahatan/kecemaran tidak akan ada lagi untuk selama-lamanya di Kerajaan Tuhan. Manusia tidak akan lagi dibebani oleh kekuatiran yang mengalihkan perhatian mereka dari Tuhan karena semuanya orang2 benar dan yg jahat telah binasa (Wahyu 21:8, 27).

          21:8 Tetapi orang-orang penakut, orang-orang yang tidak percaya, orang-orang keji, orang-orang pembunuh, orang-orang sundal, tukang-tukang sihir, penyembah-penyembah berhala dan semua pendusta, mereka akan mendapat bagian mereka di dalam lautan yang menyala-nyala oleh api dan belerang; inilah kematian yang kedua.”
          21:27 Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

          8. Apakah umat Tuhan akan kenal satu sama lain di Yerusalem Baru nanti?

          1 Korintus 13:12
          Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal.

          Matius 8:11
          Aku berkata kepadamu: Banyak orang akan datang dari Timur dan Barat dan duduk makan bersama-sama dengan Abraham, Ishak dan Yakub di dalam Kerajaan Sorga.

          Jawab: Alkitab jelas mengajarkan bahwa umat Tuhan akan saling mengenal di bumi yang baru nanti, sama seperti orang-orang saling mengenal di bumi dalam keadaan sekarang ini. Bahkan kita akan mengenal para nabi dan bapa leluhur dari Perjanjian Lama.

          9. Apakah orang-orang di sorga memiliki tubuh jasmani, nyata, dengan daging dan tulang?

          Lukas 24:37-39
          24:37 Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu.
          24:38 Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: “Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu?
          24:39 Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku.”

          Filipi 3:20, 21
          “…Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia…”

          1 Korintus 15:52, 53
          “dalam sekejap mata, pada waktu bunyi nafiri yang terakhir…. orang-orang mati akan dibangkitkan dalam keadaan yang tidak dapat binasa dan kita semua akan diubah. Karena yang dapat binasa ini harus mengenakan yang tidak dapat binasa, dan yang dapat mati ini harus mengenakan yang tidak dapat mati.”

          Jawab: Sesudah kebangkitan-Nya, Yesus Kristus membuktikan pada murid-murid bahwa Dia adalah nyata dengan tubuh jasmani padat yang terbuat dari daging dan tulang dengan cara membiarkan mereka menyentuh-Nya dan bahkan memakan makanan di depan mereka. Yesus Kristus yang dengan tubuh jasmani ini naik ke langit dan akan kembali lagi ke bumi. Umat tebusan akan diberikan tubuh jasmani sama seperti tubuh Kristus yang mulia, yg kekal, yg tidak akan pernah mengalami kematian, kesakitan ataupun lelah. Mereka akan menjadi manusia hidup dengan daging dan tulang selama-lamanya. Perbedaannya dengan tubuh kita sekarang adalah, tubuh jasmani yang baru tidak akan mati, merosot, atau mengalami sakit. Ajaran populer bahwa umat tebusan di sorga akan berupa roh-roh gentayangan (tanpa tubuh jasmani) yang mengambang di awan-awan dan cuma bermain kecapi adalah dongeng belaka dan tidak memiliki dasar Kebenaran Alkitab.

          10. Apakah bahasa manusia sekarang ini bisa sepenuhnya menggambarkan kemuliaan bumi yang baru?

          1 Korintus 2:9
          Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.”

          Jawab: Bahasa manusia tidak akan pernah bisa menggambarkan kemuliaan Kerajaan Tuhan yang abadi itu. Bahasa manusia hanya bisa menggambarkan Yerusalem Baru sebatas apa yg telah tertulis di Alkitab, tetapi tentunya bumi yang baru nanti akan sangat jauh lebih indah dan tidak akan pernah bisa digambarkan oleh impian/bahasa kita!

          11. Bagaimana kita bisa memastikan agar nama kita terdaftar sebagai penghuni Kerajaan Yerusalem Baru yang agung dan mulia itu?

          Yohanes 3:16
          Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

          Yohanes 14:6
          Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.”

          Kisah Para Rasul 4:12
          Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia [YESUS KRISTUS], sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang oleh-Nya kita dapat diselamatkan.

          Wahyu 3:20
          “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya…”

          Wahyu 22:14
          Berbahagialah mereka yang melakukan perintah-perintahNya, sehingga mereka akan memperoleh hak atas pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.
          KJV: Blessed are they that do His commandments, that they may have right to the tree of life, and may enter in through the gates into the city.

          Matius 7:21
          Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Tuhan, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.

          Wahyu 3:11-12
          3:11 Aku datang segera. Peganglah apa yang ada padamu, supaya tidak seorangpun mengambil mahkotamu.
          3:12 Barangsiapa menang, ia akan Kujadikan sokoguru di dalam Bait Suci Allah-Ku, dan ia tidak akan keluar lagi dari situ; dan padanya akan Kutuliskan nama Allah-Ku, nama kota Allah-Ku, yaitu Yerusalem baru, yang turun dari sorga dari Allah-Ku, dan nama-Ku yang baru.

          Wahyu 2:25-26
          2:25 Tetapi apa yang ada padamu, peganglah itu sampai Aku datang.
          2:26 Dan barangsiapa menang dan memeliharakan segala pekerjaanku sampai kesudahannya, kepadanya akan Kukaruniakan kuasa atas bangsa-bangsa;

          Jawab: Alkitab sangat jelas. Sederhana. Serahkan sepenuhnya hidup anda kepada Yesus Kristus karena “di dalam DIA kita memiliki penebusan dengan darah-Nya, yaitu pengampunan segala dosa” (Kolose 1:14). Ketika anda melakukan ini, Dia juga akan memberi kita kekuatan untuk melakukan kehendak-Nya dan mematuhi perintah-perintah-Nya. Yudas 1:24 mengatakan bahwa “Dia berkuasa menjaga supaya jangan kamu tersandung”!! Yohanes dalam suratnya yang pertama (1 Yohanes 2:3-6), mengatakan:

          2:3 Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.
          NKJV: Now by this we know that we know Him, if we keep His commandments.

          2:4 Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran
          NKJV: He who says, “I know Him,” and does not keep His commandments, is a liar, and the truth is not in him.

          2:5 Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia.
          2:6 Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup”.

          Petrus dalam suratnya yg pertama juga mengatakan “Kuduslah kamu, sebab Aku kudus” (1 Petrus 1:16). Dan dalam Matius 5:48, Yesus sendiri mengatakan “Karena itu haruslah kamu sempurna, sama seperti Bapamu yang di sorga adalah sempurna.”

          Maka, Yesus telah memperingatkan kepada kita semua dalam Kitab Wahyu 3:16
          LAI TB: Jadi karena engkau suam-suam kuku, dan tidak dingin atau panas, Aku akan memuntahkan engkau dari mulut-Ku.
          NKJV: So then, because you are lukewarm, and neither cold nor hot, I will vomit you out of My mouth.

          Ini berarti, tentu saja, Anda harus mulai hidup sebagaimana Yesus telah hidup dan mengalahkan semua dosa. INGAT Yudas 1:14, hanya dengan kekuatan Kristus yang mampu menjaga kita supaya JANGAN JATUH!! Ia telah berjanji kepada kita, bahwa “kita dapat melakukan segala kehendak Allah dengan pertolongan Kristus, yang memberi kita kekuatan dan kuasa” (Filipi 4:13). Maka barangsiapa menang, ia akan memperoleh semuanya ini, yakni: kerajaan Surga di bumi yang baru [yg disebut YERUSALEM BARU], dimana kita akan bertemu lagi dengan orang2 yg kita cintai. Dan tubuh kita yang hina ini akan diubah oleh Tuhan Yesus Kristus sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia (Filipi 3:21). Yesus mati di Golgota untuk memberikan masa depan yang sangat cerah kepada orang-orang yang mau menerima kasih-Nya dan mengikuti teladan-Nya. Seandainya semua manusia bisa tahu kebenaran tentang Kota Suci yg Tuhan sedang persiapkan bagi kita dan dunia yang diperbaharui nanti, jutaan orang akan mengerti kasih-Nya dan bertobat dengan sepenuh hati. Orang yang tidak masuk ke Kerajaan Tuhan, melakukan kesalahan terbesar dalam hidupnya.

        • @tri
          Buang-buang waktu sebenarnya untuk melayani pertanyaanmu, jadi saya pikir tidak ada gunanya.
          Tapi semoga Tuhan yang sejati membuka mata hatimu, silahkan baca

          asfa menjawab : anda itu aneh, apa tujuan anda masuk blog ini jika bukan untuk berdiskusi, kalau anda nggak mau berdiskusi, mending anda out dari sini, simple kan.

          anda sendiri yang ngeles, waktu saya tanya kenapa surga cuma ada 12 pintu hanya untuk ke 12 suku israel, malah anda jawab itu kota yerusalem….(saya yakin pembaca akan tertawa melihat kekonyolan anda)

          terus saya tanya kapan kota itu muncul (setelah kiamat atau sebelum kiamat ) dan apa fungsi ke 12 pintu di kota yerusalem baru tersebut ?, malah anda jawab dengan panjang lebar yang justru menurut saya nggak menjawab secara langsung, tinggal dijawab secara simple kan bisa.

          anda kan orang kristen, makanya saya tanya kepada anda, anda kan bukan orang israel, so masuk surganya lewat mana jika surga cuma ada 12 pintu, gampang dicerna kan, tinggal dijawab pake ayat alkitab, beres dah.

        • walah2 ternyata itu surga di bumi tho, terus yesus ke langit itu ke surga yang mana lagi???
          teyuus kalau kiamat gimana nasib surga buminya???

      • Trus kenapa gampang sekali kalian mencabut hak hidup orang lain,’

        jawab ; wahhh, tanya romawi yang matiin yesus dong…trus tanya juga perasaan yesus yang jadi tontonan pengikutnya…..

        Bagaimana pula perasaan anak-anak atau bahkan istri jika suaminya berpoligami.

        jawab ; memangnya kalo poligami ‘yang disetujui’ kamu yakin kalo perasaan mereka seperti apa ?

        “Kalau laki-laki bisa berpoligami, sementara perempuan tidak bisa berpoly-poly, sungguh ajaran yang
        penuh keseimbangan.”

        jawab ; akhirnya kamu akui apa yang SEBENARNYA TERJADI antara pastor dan para biarawatinya…hehehe…selalu ada gundukan tanah baru hasil aborsi……

  2. Hehehe…ajaran Islam dibuktikan benar dengan berita teroris karto suwiryo….sampai kini abubakar baasyir… dan anak buahnya… ( perangilah orang kafir…!)

    Saya mau tanya, jawablah sejujurnya (kalau perlu atasan anda juga ikut menjawab): sejak kedatangan christianity yang katanya membawa ajaran kasih dan damai, dunia ini menjadi semakin damai atau sebaliknya???

    Anda mengatakan : ” perangi orang kafir…!” Orang kafir yang mana??? Apakah ada ajaran Islam yang memerintahkan untuk memerangi SETIAP orang kafir???

    Gak ada kan pengikut Hindu Bali Ngebom masjid… pengikut budhis borobudur melakukan bom bunuh diri di komunitas muslim…. gak ada kan pengikut gereja HKBP merusak mesjid…. hehehe… benar2 ajaran Rahmat segala Alam.

    Tidak merusak mesjid karena kondisi mereka sebagai minority, sebagai majority ceritanya lain lagi.
    http://www.guardian.co.uk/world/video/2012/aug/08/missouri-mosque-burned-down-video
    http://en.wikipedia.org/wiki/Demolition_of_Babri_Masjid
    http://www.colombotelegraph.com/index.php/sri-lankan-mosque-forced-to-abandon-prayers-by-protesters-bbc/

    • dimana ada islam…. disitu darah tertumpah…! mengapa…? ajarannya memang begicu…hehehe. Omong emeng Teroris…di indonesia…Pemerntah belum pernah tuh mengrebeg teroris kristen..( Hahaha ….karena Yesus tak mengajarkan..! ) Bravo Densus 88….!!!!

      • kalau yesus sih ngajaran ngesex dengan keledei , mangkanya kaumnya pada niru.
        dimaklumi kok kalau sex bebas merajalela (dengan hewan khususnya)

        dan juga yesus ngajarin nyuri keledeai…….
        hihi tuhan kok ngajari nyolong,
        wkwkwkwk, ampun deh, super ngakak, ajaran kok super amburadul

        • As ,
          tolong tuliskan ayatnya jangan hanya sekedar ngarang aja dirimu,
          Inilah daftar istri junjunganmu (yang ini sex gila apa gila sex ya)
          1. Aisha, usia 9 tahun, status perawan, manis dan lezat seperti tharid.
          2. Zainab binti Jash, usia 35 tahun, janda
          3. Safiya, usia 17 tahun, janda.
          4. Juwariya, usia 20 tahun, perawan
          5. Maria, usia 20 tahun, perawan.
          6. Hindun, usia 30 tahun, janda
          7. Raihana, usia tidak diketahui, janda
          8. Khadijah = 40 tahun, status janda
          9. Saudah = kira-kira 36 tahun, status janda, badan besar (gemuk)
          10. Zainab binti Khuzaimah = 30 tahun, status janda
          11. Ramlah = 34 tahun, status janda
          12. Maimunah = 30 tahun, status janda
          13. Duba Binti Amir
          14. Fatimah
          15. Hend
          16. Asma (dari Saba)
          17. Habla
          18. Asma (dari Noman)
          19. Omm Sharik
          20. Maymuna (kedua)
          21. Zainab (ketiga)
          22. Khawla
          23. Amrah Binti Yazeed

        • @triandi
          kalo kasi data tu yang jelas to kangg!! kasi sumberrnya dari mana dong??
          ato ajaran elu dah biasa ngajarin yng kagak jelas, macam tuhan yang 1 tapi 3 itu??

        • Kesaksian Matius :
          …”Naiklah Yesus ke atas keledai betina. Seperti biasa Yesus selalu memasukkan jari telunjuk dan kemaluannya nya ke dalam lobang kemaluan keledai betina yang baru saja dicuri dari Betfage hingga Yesus mengeluarkan cairan rupa mani. Semua orang Israel melihat hobi Yesus sambil berseru :”Inikah kerjaan mesias?” (Injil Matius 20:22),

          pada Al-Kitab terbitan 1928 sebelum akhirnya diedit oleh Pendeta Albert D. Meyer dari Gereja Reformis Belanda yg melakukan perubahan total terhadap Injil, termasuk dengan menendang ayat Matius 20:22 tersebut dari Al-Kitab.
          (Jangan lupa, al-kitab terbitan 1928 tersebut kini tersimpan di Nationalbibliothiek, Vienna, Austria.)

          untuk yesus ngajarin muridnya jadi garong, dipersilahkan dibaca sendiri, kan ada threadnya, nih ane copasin.

          Lukas 19
          (29) Ketika Ia telah dekat Betfage dan Betania, yang terletak di gunung yang bernama Bukit Zaitun, Yesus menyuruh dua orang murid-Nya (30) dengan pesan: “Pergilah ke kampung yang di depanmu itu: Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan mendapati seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah ke mari. (31) Dan jika ada orang bertanya kepadamu: Mengapa kamu melepaskannya? jawablah begini: Tuhan memerlukannya.” (32) Lalu pergilah mereka yang disuruh itu, dan mereka mendapati segala sesuatu seperti yang telah dikatakan Yesus. (33) Ketika mereka melepaskan keledai itu, berkatalah orang yang empunya keledai itu: “Mengapa kamu melepaskan keledai itu?” (34) Kata mereka: “Tuhan memerlukannya.” (35) Mereka membawa keledai itu kepada Yesus, lalu mengalasinya dengan pakaian mereka dan menolong Yesus naik ke atasnya.

          Baca juga Matius 21 dan Markus 11. Kalau di Lukas 19 diceritakan hanya satu ekor tapi di dalam Matius diceritakan yg dicuri adalah 2 ekor keledai yaitu induk & anak keledai:

          Matius 21:7 “Mereka membawa keledai betina itu bersama anaknya, lalu mengalasinya dengan pakaian mereka dan Yesuspun naik ke atasnya.”

          Ada beberapa point yg perlu di garisbawahi: 1. Yesus menyuruh murid2nya mencuri keledai dgn bukti:

          Lukas 19: (30) dengan pesan: “Pergilah ke kampung yang di depanmu itu: Pada waktu kamu masuk di situ, kamu akan mendapati seekor keledai muda tertambat, yang belum pernah ditunggangi orang. Lepaskanlah keledai itu dan bawalah ke mari. (31) Dan jika ada orang bertanya kepadamu: Mengapa kamu melepaskannya? jawablah begini: Tuhan memerlukannya.”

          Ada perintah mengambil keledai tanpa minta ijin terlebih dahulu dari yg punya keledai di ayat 30, perhatikan di ayat 31 ada kalimat “Dan jika ada orang bertanya” berarti jika sekiranya tidak ada orang maka keledai itu akan diembat begitu saja, apa itu bukan mencuri namanya???

          2. Yesus licik sekali dgn tidak mau mengambil sendiri tapi menyuruh muridnya, hmmm… takut digebuk orang sekampung kali ya??? Juga sudah mempersiapkan jawaban kalau ketika muridnya nyolong keledai & ketauan ama yg punya, maka yg punya jadi ga bisa marah, perhatikan kalimat:

          Dan jika ada orang bertanya kepadamu: Mengapa kamu melepaskannya? jawablah begini: Tuhan memerlukannya.” , kira2 Tuhan butuh keledai buat apaan yak??? *jadi garuk2 kepala ^_^

          3. Yesus Tuhan yg lemah, mau naik ke atas keledai aja dibantu muridnya:

          Lukas 19 (35) Mereka membawa keledai itu kepada Yesus, lalu mengalasinya dengan pakaian mereka dan menolong Yesus naik ke atasnya.

          heheheh… ntu “Tuhan” naik keledai aja ribet amat pake dibantu segala, naik sendiri aja napeh??? Setau ane yg namanya keledai ga tinggi2 amat sehingga susah dinaiki, lagi kumat manjanya neh kayaknya ^_^

        • 1. dari tulisan kang tri malah membuktikan bahwa Muhammad bukan pedofilia, lawong cuman Aisyah doang yang masih anak2

          2. Kalau niatnya emang wanita, kenapa kagak menikahi wanita yang cantik2 saja, malah ketika ditawari untuk menikah kembali antara Aisyah dan Saudah ternyata Muhammad lebih memilih Saudah dulu ketimbang Aisyah dan kenapa kebanyakan dari mereka statusnya malah janda??

        • dan seingat gue Maria al­Qibthiah itu dulunya budak dari Iskandariah lho yang kemudian dinikahi Nabi Muhammad, kalau dalam ajaran agama kang tri ada kagak cara membebaskan budak???

      • @karyam

        yesus JUGA TIDAK MENGAJARKAN PENGIKUTNYA BERJIWA PSIKOPAT !….mosok yesus di ditendang – diseret – di ludahi – di pukul – disalib….pengikutnya cuma nonton doang sambil makan popcorn….yesus juga gak ngajari seperti itu

  3. menurut sepengetahuan saya, istri rasul saw itu cuma 11, jika anda menyampaikan hingga 23 orang, tolong tunjukan bukti-buktinya..

    • jack,
      stress ya melihat kelakuan nabinya,
      jack percaya nabinya memang ada ngembat anak kecil , aisyah umur 6 tahun dinikahin, di ngesex umur 9 tahun, terimakasih untuk kejujuranmu jack.
      Tapi untuk spec pedhofilia , tidak ada batasan harus diatas satu orang baru bisa disebut pedofilia.
      lihat kutipan di bawah untuk pedofil, tidak ada disebut disitu jumlah.
      ‘gangguan kepribadian dewasa dan perilaku di mana ada pilihan seksual untuk anak-anak pada usia pubertas atau pada masa prapubertas awal’
      as
      Jauh-jauh saya sudah menuliskan
      Katakanlah kristen itu salah hal ini tidak akan membuat islam benar.
      ngga kuat ya lihat nabimu, sampai ngga percaya data di atas , ikutin itu kelakuan panutan mu , panutan artinya untuk ditiru.
      Kalau tidak tobatlah kalian.

      • mana buktinya kalau istri nabi saw itu 23 orang, ayo tunjukan disini,

        jangan kebanyakan ngeles deh…

        loe lagi stress ya, ndapatin tuhanmu punya kelainan sex dan ngajarin murid muridnya jadi garong.

        terus gimana tuh hasil akhirnya,kelak kamu masuk surga lewat pintu mana, ?

        jangan ikuti kelakuan tuhanmu yang bejat, bertobatlah……

      • @Tri :

        1. Mana ada yang namanya seseorang yang jadi Korban tapi menyimpan Rasa Cemburu

        2.Silahkan dibuktian jika ada SEXUAL ABUSEMENT pada diri Aisyah ?

        • dan setahu saya sih Aisyah tidak menikah lagi setelah Nabi Muhammad meninggal, padahal masih cukup muda ples putri seorang penguasa

      • muangkanya sebelumnya gue nulis “dari tulisan kang tri” untuk mengantisipasi anggapan kang tri kalau gue percaya Aisyah nikah diusia anak2, pheeew lebih teliti dan hati2 dunk kan thread masalah Aisyah sudah disediakan tersendiri tho

        lagian itu definisi darimana kang, neh kalau mau dibaca sambil ngakak sebagai bonus

        http://answeringkristen.wordpress.com/ffi-skak-mat-apakah-aisyah-korban-pedofilia/

        data?? walah2 lawong sumbernya saja kagak jelas darimana lagian istri kedua Muhammad itu Saudah dan yang ketiga itu Aisyah. baru dari urutan saja sudah salah kaprah

      • @TRi : Coba anda buktikan jika Aisyah itu korban fedofilia ? Adakah bukti jika Nabi Muhamad melakukan SEXUAL ABUSEMENT pada diri Aisyah ? Anda tau tidak definisi fedofilia ?

      • Triadi menulis : jack percaya nabinya memang ada ngembat anak kecil , aisyah umur 6 tahun dinikahin, di ngesex umur 9 tahun, terimakasih untuk kejujuranmu jack.
        ===========
        Firza jawab : Apakah ini yang ente jadikan referensi ===>>>>

        وحَدَّثَنَا يَحْيَى بْنُ يَحْيَى، أَخْبَرَنَا أَبُو مُعَاوِيَةَ، عَنْ هِشَامِ بْنِ عُرْوَةَ، ح وحَدَّثَنَا ابْنُ نُمَيْرٍ، وَاللَّفْظُ لَهُ، حَدَّثَنَا عَبْدَةُ هُوَ ابْنُ سُلَيْمَانَ، عَنْ هِشَامٍ، عَنْ أَبِيهِ، عَنْ عَائِشَةَ، قَالَتْ: « تَزَوَّجَنِي النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَأَنَا بِنْتُ سِتِّ سِنِينَ، وَبَنَى بِي وَأَنَا بِنْتُ تِسْعِ سِنِينَ »

        “Menceritakan kepada kami Yahya bin Yahya, mengkabarkan kepada kami Abu Mu’awanah, dari Hisyam bin ‘Urwah; Menceritakan kepada kami Ibnu Numair -sedangkan lafal darinya-, telah menceritakan kepada kami Abdah, yakni Ibnu Sulaiman, dari Hisyam dari Bapaknya (‘Urwah), dari ‘Aisyah beliau berkata: “Nabi saw menikahiku ketika aku berumur 6 tahun dan berumah tangga denganku ketika aku berumur 9 tahun.” (HR. Muslim nomor 1422)

        Coba cek ini perkataan Nabi Muhamad atau perkataan Aisyah saja ? Anda tau apa itu Hadis ?

  4. @triandi

    Katakanlah kristen itu salah

    Jawab ; kresten salah bukan atas dasar KATAKANLAH…tapi dari bukti sejarah dan apa yang tertulis di bible….juga bukti yang membunuh yesus adalah romawi…juga bukti bahwa ajaran gereja romawi lah yang disebar ke penjuru dunia dengan kekerasan dan intimidasi…..juga bukti bahwa hari peringatan yang dilaksanakan kresten adalah hasil kebijakan gereja romawi….juga bukti bahwa SETELAH MEREKA BERHASIL DENGAN SUKSES MEMBUNUH YESUS maka kekuasaan ajaran kresten ada di tangan mereka….

    Islam tak bisa di sejajarkan dengan ajaran kresten yang pagan, so tidak bisa di perbandingkan…

    • Love memang engkau benar islam tidak bisa disejajarkan dengan agama manapun,
      penyembah batu mana bisa disejajarkan dengan yang lain.
      Lihat lah hasilnya, manusia mau kalian bawa kejaman batu, lihat tu contohnya taliban , perempuan keluar rumah saja tidak bisa apalagi sekolah, mendengar musik juga tidak bisa,hukum rajam dijalankan ( mereka sedang menjalankan syariat islam yang benar, sementara kalian munafik, masih setengah-setengah, masih pakai internet , komputer hasil hasil temuan kafir).

      • @Tri : Ente ini kesini niatnya mau diskusi atau niatnya mau monolog saja ? kalau mau diskusi tak perlu lari2 dari topik yang anda buat sendiri,..ente yang ngelempar topik tp ente sendiri yang lari2..

        Mana kelanjutan diskusi ente sama Mr J.P Jones tentang Abraham ? dan diskusi dengan netter2 muslim yang lain tak pernah ente selesaikan..

      • @triandi : yang bener-bener munafik sih yang model begini,

        Matius 15:7 Hai orang-orang munafik! Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu:
        Matius 15:8 Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.
        Matius 15:9 Percuma mereka beribadah kepada-Ku, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.”

      • berita darimana lagi itu kang??? justru malah sebaliknya itu kang wanita Taliban kondisinya malah lebih baik, cuman sayang aja Taliban jadi batu sandungan kepentingan Amerika
        coba tengok berita ketika Taliban menghancurkan situs sejarah karena dunia internasional lebih ngepentingin merawat batu ketimbang menolong manusia, apa yang dunia internasional beritaken????

        nerusin pertanyaan JP Jones, kalau kite masih pakai sistem hitung bangsa romawi gimana kang???
        yang namanya komputer kagak bakalan ada kang

        • Taliban merusak situs…. Dunia menyaksikan..
          ketauhan kan….siapa perusak PERADABAN..!

          itu bukan salah orang2 afgan… itu salah ajarannya…
          lihatlah ajaran NABI MULIA…diantara segala penghuni NERAKA

          Surat At-Tahrim ayat 9
          يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ جَاهِدِ الْكُفَّارَ وَالْمُنَافِقِينَ وَاغْلُظْ عَلَيْهِمْ وَمَأْوَاهُمْ جَهَنَّمُ وَبِئْسَ الْمَصِيرُ
          Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka jahanam dan itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.

  5. saya mau tanya kepada penulis
    kalau benar apa yang dikatakan bahwa kita hanya mematuhi printah alah memalingkan muka ketika sholat ke arah kabaah, tuhan atau allah maha tahu, maha mendengar dengan punya sifat begitu seharusnya kita bisa sholat ke arah mana aja. karena allah atau tuhan maha pendengar jadi menurut gw gak perlu shollat ke arah kaabah, apakah saudara penulis bisa menjelaskan tentang apa yang gw tanyakan ini
    terima kasih

    • ajaran islam itu indah, mengapa ke arah kabah? anda bayangkan saja jika shalat tidak ada arah, bertabrakan dong, g indah jg dilihatnya, gimana jadinya di dalam mesjid kalau orang2 shalat tanpa arah yang jelas?? :)

      • Jawaban itu senada dengan jawaban berikut :

        Ya…. kalo soal searah mah nonton Bola juga searah…! bertabrakan tatapan matanya dong…gak indah juga dilihatnya… (heheh banyangkan Gimana jadinya kalo di stadion nonton bola tanpa arah yg jelas…?)

        Itukah jawaban yg cerdas?

Tinggalkan Balasan