Senin , 22 September 2014
INFO
Home / LAINNYA / Lainnya / Kematian Yesus Dikayu Salib Untuk Menebus Dosa Manusia??

Kematian Yesus Dikayu Salib Untuk Menebus Dosa Manusia??

Disebuah koran harian terdapat iklan lowongan kerja berisi lowongan kerja sebagai seorang manager sebuah perusahaan yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dalam lowongan tersebut ada kualifikasi-kualifikasi tertentu bagi pelamar yaitu antara lain; pendidikan minimal S1, usia 25-40 tahun, memiliki pengalaman sebagai manager selama 5 tahun, dst. Walau dikatakan bahwa posisi manager tersebut bisa dilamar oleh seluruh masyarakat Indonesia, namun karena adanya kualifikasi yg disyaratkan, maka sesungguhnya posisi tersebut hanya diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang memiliki kualifikasi yg dipersyaratkan. Maka bila posisi tersebut dikatakan diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, bisa dikatakan tidak tepat. Yang tepat adalah diperuntukkan bagi orang-orang yang berpendidikan miniman S1 yang berusia 25-40 tahun dan memiliki pengalaman sebagai manager minimal selama 5 tahun.

Begitupun dengan kalimat iklan yang banyak bertebaran menjelang paskah yaitu “Kematian Yesus di Kayu Salib untuk Menebus Dosa Manusia”, apakah benar penebusan dosa itu untuk semua manusia?? Ternyata penebusan dosa itu baru berlaku bagi orang-orang yang mau percaya dengan doktrin penebusan dosa dan mau mengakui Yesus sebagai Tuhan. Orang yang percaya akan doktrin penebusan dosa Yesus dikayu salib dan mengakui serta menyembah Yesus sebagai Tuhan itu disebut dengan orang Kristen. Jadi bunyi iklan menjelang paskah seperti yang ada diatas itu sudah tidak tepat. Yang tepat adalah “Kematian Yesus di Kayu Salib Untuk Menebus Dosa Orang-Orang Kristen”.

baca juga : Ketika ide Penebusan Dosa hanyalah omong kosong!

About maskulinman

Loading Facebook Comments ...

740 comments

  1. @ atar
    Bener tak usah debat kusir!!!!!!!!!!

    pelajari sendiri kitab injil mu !!!!!!!!!!!

    jangan mencomot ayat alquran dan diartikan senaknya “HOO DHEAL MOU DHE WE ARE”

    Ini saja intinya

    • Wahai saudaraku, mengapa engkau tidak menjawab pertanyaan sederhana di atas?

      • bagaimana mau dijawab jika anda tidak pernah mau menerima jawaban

      • Kalo jawabannya tidak ada hubungannya, jangankan saya anak kecil juga merasa lucu.

      • kalau begitu, apa hubungannya bung??

        silahkan diberi pencerahan

      • Kenapa Isa “diangkat” sedangkan Muhammad tidak???
        Jawabannya gampang : Karena Allah berkehendak begitu.
        Masing2 dari mereka punya kelebihan dan mukjizat masing2.
        Itu adalah bagian dari kisah/skenario dari kehidupan alam semesta yang ditulis Allah.

      • Isa Almasih yg hidup 600 tahun sebelum muhamad , telah diangkat, tapi muhamad sampai saat ini belum diangkat, mengapa?

      • @atar

        mengapa oh mengapa…atar mengkhawatirkan Nabi Muhammad yang dia sendiri tidak percaya kepadanya.

        atar bagaimana kalau kau megkhawatirkan dirimu sendiri, setuju tidak ?

      • gue blm jd srd loe onyon!!!gue klo kt agama loe domba sesat y,,,kasihan sebenarny trik kristenisasi adalah memenggal ayat al-qur’an sbg pembenar bagi kalian sudah basi!!!,,,,d angkat itu di blm mati di salib ky di injil loe!kasihan setiap hari natalan di peringati bwt dewa matahari alias kaum pagan,,,wkwkwkwk

      • shirotol mustaqim..

        @atar;
        memang sebagian dr netter2 ini, blm begitu dalam mengupas Al-Qur’an, tdk seperti anda yg saya yakin brsal dr sekolah theology shingga tahu byk ttg islam krn ad plajarannya! sdngkan d agama kami tdk ada skolah/ plajaran yg khusus utk m’bedah ajaran kalian. jd saya mhn maaf…! jika anda ingin bnr2 tau jawabannya (bkn untuk mrendahkan) silahkan post pertanyaan anda d http://www.islamtomorrow.com
        d tunggu pertanyaannya.. terima kasih
        wassallam…

      • Jawab saja, itulah intinya, sirotal, inilah hasil akhirnya. Percuma debat kusir. Lihat saja hasilnya, kalo pemegang kunci surga, mestinya sdh diangkat allah. Pikirkan jalanmu.

  2. Mau tau Tar jawaban yg masuk akal kenapa Yesus diangkat?
    Allah tuh begitu muak pada umat yg klakuannya kaya yahudi dan orang sejenis Atar, terbukti hidup baru 30an th sdh dikejar-kejar mau dibunuh, kl dibiarkan hidup normal sp 63 th ky Muhammad dan mati dikubur normal yang kasihan tuh Yesusnya, lihat murid2nya aja lari kocar-kacir, apalagi kl mereka yg mo bunuh tahu telah tertipu ternyata Yesus masih hidup tanpa luka bekas disalib dan muncul sembunyi2 bahkan makan ikan goreng, Atar mau nyembunyiin Yesus?

    • Anda belum pernah baca quran? Jujur saja jika kalian tidak mampu menjawab.

      • dan jujur saja pisau kekritisan anda menjadi tumpul ketika hendak mengupas alkitab

      • Saudaraku jack, kami mengasihi anda dkk, walaupun kami sering dihina.

      • ayo dijelaskan saja bung, kenapa pisau anda menjadi tumpul ketika membahas alkitab

      • Itulah saudaraku jack, percuma kita bahas , sebaiknya kita lihat saja hasil akhirnya, kita ikuti jalannya, sudah pasti saudaraku jack dan saya ingin jalan menuju kepada Allah. Isa Almasihh telah diangkat Allah kepadaNya , secara otomatis, jalannya adalah jalan kepada Allah, tetapi muhamad jalannya kemana? Ini yg harus saudara jack pikirkan.

      • tinggal mengatakan tidak berani saja kok repot muter2 sih bung

        dan yang paling konyol, anda tidak mempercayai jalan yang dibawa muhammad, tapi ngotot mati2an mengatakan Isa diangkat berdasarkan Kitab yang diturunkan kepada Muhammad

      • sama serperti koran, ada berita yg bisa dipercaya dan ada berita yg tidak bisa dipercaya. yg bisa dipercaya adalah ayat yg punya kemiripan dengan kitab kami.

      • kalau begitu kita uji saja mana kitab yang benar2 berasal dari Tuhan, jika benar dari Tuhan tentu bisa dibuktikan, tul nggak bung

      • Stain Remover

        @atar

        memang itulah maksud anda yang sebenarnya…sudah bisa ditebak. Dan yang mirip seperti penyembah Isa akan masuk neraka kamu tidak peduli…hehehe

        Kalo dalam bibel ayat satu menyatakan “Ya” sedang ayat lain menyatakan “tidak” jadi kami menjawab dari bibel sendiri…mengerti anda maksud perkataan saya ini ?

      • Percuma kalian berdebat tidak ada gunanya, muhamad tidak diangkat Allah sampai saat ini.

      • @atar

        Percuma kau diberikan penjelasan tetap saja tidak mengerti kau-kan domba gadungan,,,hehehe

      • To jack, aku setuju, anda mintabukti, buktinya sdh nyata, dari kitab anda sendiri, dimanakah muhamad sekarang?

      • jasad adam juga tidak ditemukan, dengan logika yang sama berarti adam juga sudah diangkat dong

      • Jack, kau memang dari dulu suka claim kosong, mana dalil allohmu?
        Ayo mampu ga?

  3. rasanya pertanyaan atar sudah dijawab oleh ganyang on April 6, 2012 at 4:51 pm
    Mengapa ditanyakan lagi?

    • peluru habis?? tidak juga. hasil akhir saja yg kita lihat, Isa sdh bersama-sama dengan Allah.

      • Stain Remover

        @atar

        itu jack nanya orang syahid disisi Allah…bagaimana menurutmu arti dari disisi Allah ?

        di sebelah kanan berarti ada disisi juga khan…hehehe

      • sekarang bertambah kosa kata baru “hasil akhir”

        dan selain Isa, ada orang2 yang gugur di jalan Allah

      • Btw, muhamad dimana ya?

      • Nabi Muhammad sudah kembali kepada Allah.

        Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. ï´¾Qs. Luqman:14ï´¿

      • To karat, kau tunjukan ayat yg umum, emang sdh sewajarnya kita kembali kepada Tuhan, utk diadili, ayat ini tidak menunjukan muhamad telah bersama-sama Allah, asal comot ya, panic ya? Hehehehe

      • apakah setelah meninggal seorang manusia langsung diadili atau menunggu hari kebangkitan dulu bung??

      • Jack , quran anda mengakui Isa telah bersama allah di atas arsy inilah buktinya.

  4. atar :
    Anda belum pernah baca quran? Jujur saja jika kalian tidak mampu menjawab.

    Tar, justru kalau KAMU mau jujur, di Quran itu SANGAT JELAS ISA DIANGKAT KE LANGIT adalah UNTUK “DISELAMATKAN” tidak ada kaitannya degan BERDOSA/TIDAK BERDOSA.
    Maka tidak perlu dan tidak ada relevansinya Allah mengangkat Muhammad spt “menyelamatkan” Isa. Mengapa ?

    Silahkan kalau kamu mau jujur dalam memperbandingkan dengan Nabi Muhammad KAMU AKAN MALU SENDIRI.
    1. Muhammad ketika sendirian dalam banyak hal ketika nyawanya terancam dengan pertolongan Allah mampu menyelamatkan dirinya sendiri, sedangkan Yesus dalam keyakinan Kristen terbukti tertangkap, teriak-teriak minta tolong dan disalib.
    Sejarah membuktikan ketika seseorang dengan pedang di tangan siap membunuh Muhammad dan berkata “siapa yang akan menolongmu ?” Beliau jawab Allah, dan seketika gemetar orang tersebut dan gantian Muhammad dengan pedang orang tersebut balik bertanya “sekarang siapa yang akan menolongmu ?…sampai akhirnya justru orang tersebut jadi pengikut Islam. Demikian juga ketika dikepung banyak musuh, dengan pertolongan Allah musuhnya mengantuk, bahkan diracunpun tetap selamat.

    2. Para pengikut Muhammad walaupun sedikit dengan setia bahu-membahu DAN SIAP MATI SYAHID bersama beliau dan sukses gilang-gemilang menundukkan lawan-lawannya,BAGAIMANA DENGAN PENGIKUT YESUS, ADA YANG MENYANGKAL PURA-PURA TIDAK KENAL, YANG LAIN BAHKAN LARI TERBIRIT-BIRIT.

    Makanya TAR kalau PENYELAMATAN DENGAN PENGANGKATAN YESUS SECARA UTUH (dengan jasmaninya) TIDAK DILAKUKAN oleh Allah APA JADINYA NASIB YESUS SETELAH TERBUKTI MUNCUL KEMBALI SEMBUNYI-SEMBUNYI TANPA LUKA SEDIKITPUN ?

    Ini kemungkinannya :
    1. Tertangkap kembali bisa-bisa disalib lagi atau malah digoreng …oleh Yahudi hehehe.

    2. Untuk mati secara wajar dipangkuan istri dan dikubur serta kuburnya diziarahi milyaran orang jelas tidak mungkin, karena Yesus baru berumur 33an tahun dan belum kawin, untuk nunggu tua sampai 63 tahun ? jika diuber-uber musuh EMANG ORANG-ORANG KAYA ATAR BISA NGLINDUNGI ?

    3. Untuk mati muda secara wajar bagaimana caranya, takmungkin Allah Yang Pengasih ngasih penyakit jantung pada beliau. ?

    MAKA PENYELAMATAN DENGAN PENGANGKATAN ISA KE LANGIT DENGAN MEMBIARKAN YAHUDI KETERLALUAN DAN PENGIKUT PAULUS YANG TOLOL, KEMUDIAN MENJELANG KIAMAT DITURUNKAN KEMBALI KE BUMI INILAH, JALAN ALLAH YANG NANTI AKAN BIKIN MALU SENDIRI :
    Wahai Yahudi KETERLALUAN yang menuduh Isa mengaku Allah
    dan Kristen TOLOL YANG TIDAK CUMA MENUDUH MALAH TERANG DAN SANGAT JELAS MEMPERTUHANKAN YESUS.

    Camkan ini to TAR dan KRISTENER, perkataan Yesus : “INILAH HIDUP YANG KEKAL ITU (sorga), BAHWA MEREKA MENGENAL ENGKAU SEBAGAI SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal Yesus Kristus YANG ENGKAU UTUS.

    Kamu bisa jawab Tar, siapa “mereka” yang mengenal Allah tiada tuhan yang benar kecuali Dia ? Jawab aja tegas KRISTEN apa ISLAM ?

    Siapa pula yang mengenal Yesus (Isa) itu UTUSAN ALLAH ? KRISTEN ape ISLAM ?

    TOLONG JAWAB YANG TEGAS TAR.

    • to radig, aku tidak mau berdebat percuma buang-buang waktu, kita lihat saja hasil akhirnya. percuma kita kasi alasan macam-macam, apapun alasannya hasil akhirlah yg menentukan. yaitu :

      Isa Almasih telah bersama-sama Allah, qs :3:55, 4:158
      Muhamad tidak bersama-sama Allah ( ada dimana???? sdh 1400 tahun lebih meninggal dunia )

      • Stain Remover

        @atar

        Selamat menikmati hasil akhir :

        Pada waktu itulah Aku (Yesus) akan berterus terang kepada mereka (orang-orang yang memanggil-manggil Yesus dengan tuhan) dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Matius 7:23)

      • Bilang aja nyerah KO,…jangan malu-malu …n malu-maluin…!

        Nanti aku samakan kembali lho BAHWA ATAR=KENTUT ATAR

        Camkan ini aja TAR , perkataan Yesus : “INILAH HIDUP YANG KEKAL ITU (sorga), BAHWA MEREKA MENGENAL ENGKAU SEBAGAI SATU-SATUNYA ALLAH YANG BENAR, dan mengenal Yesus Kristus YANG ENGKAU UTUS.

        Kamu bisa jawab Tar, siapa “mereka” yang mengenal Allah tiada tuhan yang benar kecuali Dia ? Jawab aja tegas KRISTEN apa ISLAM ?

        Siapa pula yang mengenal Yesus (Isa) itu UTUSAN ALLAH ? KRISTEN ape ISLAM ?

      • percuma kita berkoar-koar, ditengah jalan, lihat saja endingnya , karena itulah yg menentukan jalan yg kita pilih sdh benar atau tidak:1. Isa Alamasih telah bersama-sama dengan Allah. qs 3:55 dan 4:158.
        2. jalan yg anda ikuti . Muhamad tidak bersama-sama dengan Allah, dimana??

      • @atar

        Pintu surga kuncinya dia (Muhammad) yang pegang, jadi Yesus masuk dari mana :

        Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya siapa yang masuk ke dalam kandang domba dengan tidak melalui pintu, tetapi dengan memanjat tembok, ia adalah seorang pencuri dan seorang perampok; (Yohanes 10:1)

        Mau Yesus disamakan pencuri dan perampok ?

      • Hei Bung Atar….
        Anda tahu darimana kok bisa-bisanya bilang Muhammad tidak bersama Allah???
        Anda sudah mati dan menengok ke dalam langit lalu celingak-celinguk mencari Muhammad???

      • Tunjukin saja dali Allah, bahwa muhamad telah bersama Allah

      • To pembersih karat, itulah aku katakan , claim sih boleh aja, pemegang kunci surga, apa lagi? Hasil akhirnya aja , menjadi bukti

      • @atar

        Kamu percaya bibel-kan, nah bukti dalam bibel menunjukkan kamu akan di usir Yesus…hehehe…gimana toh mas…

      • @atar

        Tunjukin saja dali Allah, bahwa muhamad telah bersama Allah

        Jawab—> Ini dalilnya :

        Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. ï´¾Luqman : 14ï´¿

        Bagaimana dengan ayat dibawah ini :

        …bahwasanya Allah bersama orang-orang yang bertakwa. ﴾Qs. At Taubah : 123﴿

        apa maksud dari ayat diatas ?

      • To karat tidak ada yg special, ayat di atas utk semua manusia, sama sekali tidak menyatakan muhamnad telah bersama-sama Allah. Jangan asal comot ya , panic ya?

      • @atar

        kamu-lah yang seharusnya panik, karena pengusiran oleh Yesus dalam bibel itu telah menandakan tidak adanya penebusan dosa dan lagi mereka yang diusir adalah yang super duper beriman kepada Yesus.

      • Percuma claim-claim, debat kusir, sampai saat ini muhamad belum diangkat juga, tapi Isa Almasih langsung di angkat bersama Allah di atas Arsy, sebelum kelahiran muhamad, ada apa sih sebenarnya??? Pembersih karat. Pikirkan jalan yg kalian pilih saat ini.

      • apanya yang diangkat bung??
        jasadnya, derajadnya atau apanya?

      • Jack, anda ini dari dulu ga pintar2, apa maknanya : mengangkat kamu kepadaKu, ? Jelas bukan derajat, ulama kalian telah membodohi kau jack, seolah olah sama seperti idris yg diangkat derajatnya, penyesatan jack, hanya Isa yg diangkat allah kepadaNya, sehinggah bersama Allah di atas arsy. Coba anda cari dikitab anda , siapa yg bisa berada di atas arsy?

        Jangan mau dibodohin jack, pakai juga nalarmu dikit ga usah banyak-banyak

  5. CONTOH ADMIN => Disebuah koran harian terdapat iklan lowongan kerja berisi lowongan kerja sebagai seorang manager sebuah perusahaan yang diperuntukkan untuk seluruh masyarakat Indonesia. Dalam lowongan tersebut ada kualifikasi-kualifikasi tertentu bagi pelamar yaitu antara lain; pendidikan minimal S1, usia 25-40 tahun, memiliki pengalaman sebagai manager selama 5 tahun, dst. Walau dikatakan bahwa posisi manager tersebut bisa dilamar oleh seluruh masyarakat Indonesia, namun karena adanya kualifikasi yg disyaratkan, maka sesungguhnya posisi tersebut hanya diperuntukkan bagi masyarakat Indonesia yang memiliki kualifikasi yg dipersyaratkan. Maka bila posisi tersebut dikatakan diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Indonesia, bisa dikatakan tidak tepat. Yang tepat adalah diperuntukkan bagi orang-orang yang berpendidikan miniman S1 yang berusia 25-40 tahun dan memiliki pengalaman sebagai manager minimal selama 5 tahun.
    __________________
    CONTOH ADMIN BERBEDA JAUH DENGAN KONSEP KESELAMATAN YANG TUHAN YESUS TAWARKAN….

    LOWONGAN KERJA ITU JELAS DITAWARKAN BUKAN PADA SEMUA MANUSIA….HANYA SEGOLONGAN USIA SAJA…

    APAKAH TUHAN YESUS PERNAH BERKATA YANG DISELAMATKAN/DITEBUS OLEHNYA HANYA BERUSIA 25-40 TAHUN SAJA??ADAKAH BATASAN USIA DALAM BINGKISAN HADIAH KESELAMATAN YANG TUHAN YESUS TAWARKAN??

    TENTU TIDAK….KESELAMATAN YANG IA TAWARKAN ADALAH BAGI DUNIA….

    KONSEP KESALAMATAN YANG ISA TAWARKAN…

    Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

    Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya.

    DENGAN JELAS DITULISKAN 2X…..AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA…MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA…MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI….BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL…!!KRN TIDAK ADA AYATNYA….AKU DATANG HANYA UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL!!!

    CONTOH KASUS YANG SEDIKIT MEWAKILI KONSEP KESELAMATAN YESUS TAWARKAN ADALAH SBB:

    ADA SEORANG KAYA BERKUNJUNG KE PANTI-PANTI ASUHAN….DIA MEMBERIKAN KEPERLUAN SEMBAKO,DST…KEPADA MASING-MASING ANAK…

    TERCATAT DALAM PANTI ASUHAN YAYASAN KASIH1….=>ADA 400 ANAK…

    400 ANAK DI BERI KUPON UNTUK MENGANTRI AMBIL BINGKISAN TERSEBUT….TIDAK SEMUA ANAK MAU ANTRI….HANYA 300 ANAK SAJA YANG ANTRI DAN MENDAPATKAN BINGKISAN ITU….

    APAKAH TIDAK ADIL ORANG KAYA TERSEBUT DALAM MEMBAGIKAN BINGKISAN???APAKAH SI KAYA PILIH KASIH?SIAPAKAH YANG MENYEBABKAN 100 ANAK TIDAK MENDAPAT BINGKISAN??

    KESELAMATAN ITU DITAWARKAN KEPADA DUNIA……TANPA BATASAN…..TETAPI HANYA SEDIKIT MANUSIA MAU MERESPONI HADIAH KESELAMATAN YANG TUHAN BERIKAN KEPADA MANUSIA…..TANPA SYARAT BOS…….TIDAK PANDANG BULU KESELAMATAN BOS…..

    SEBAB TUHAN TIDAK MEMBEDAKAN ORANG…

    KIS 10:34 Lalu mulailah Petrus berbicara, katanya: “Sesungguhnya aku telah mengerti, bahwa Allah tidak membedakan orang.

    • Siapa yang diselamatkan oleh yesus??

      hanya yang percaya saja

      terus kenapa diberi judul “Kematian Yesus Dikayu Salib Untuk Menebus Dosa Manusia”???

      ya itu untuk menjaring manusia2 yang tidak berakal saja

      • Siapa yang diselamatkan oleh yesus??
        terus kenapa diberi judul “Kematian Yesus Dikayu Salib Untuk Menebus Dosa Manusia”???
        ____________
        MAAF NIH SAYA MAU KASI CONTOH KASUS BOS…

        CONTOH :

        SI X KAYA RAYA….INGIN MENGADOPSI ANAK DI PANTI ASUHAN SEKITAR JAKARTA……KELILING-KELILING PANTI ASUHAN DI JAKARTA…..DIDATA TERNYATA JUMLAH SEMUA ANAK YATIM YANG DIKUNJUNGI 10.000 ORANG…..

        LALU DITAWARKAN KEPADA 10.000 ORANG TERSEBUT…MAUKAH ANDA MENJADI ANAK ANGKAT SAYA?

        TETAPI DIANTARA 10.000 ORANG ITU HANYA 5.000 ORANG SAJA YANG MAU DIANGKAT ANAK…

        YANG MENJADI PERTANYAAN SAYA…..APAKAH SI X YANG KAYA RAYA ITU TIDAK ADIL TERHADAP 10.000 ORANG YATIM PIATU??APAKAH SI X MEMBERIKAN PERSYARATAN KEPADA 10.000 ORANG ANAK YATIM ITU??

        PASTI JAWABNYA SI X TIDAK PERNAH MEMBERI PERSYARATAN KEPADA 10.000 ANAK YATIM ITU UNTUK DIANGKAT MENJADI ANAK ANGKATNYA…..YANG MENJADI PERMASALAHAN MAU TIDAK 10.000 ANAK YATIM ITU DIANGKAT SEBAGAI ANAK ANGKAT SI X YANG KAYA RAYA ITU….KARENA YANG RESPON HANYA SEPARO…YAKNI 5.000 ANAK YATIM SAJA YANG MAU…..SISANYA MENOLAK….

        JADI HAL MASUK KERAJAAN SORGA SEPERTI HAL ITU BOS…..TUHAN MEMBERI PILIHAN HIDUP KEPADA ANDA SEMUA TANPA SYARAT DAN KETENTUAN….

        IA DATANG KE PINTU HATI ANDA DAN MENGETUK…..BOLEHKAH AKU MASUK KE DALAM HATIMU?DAN MAUKAH ENGKAU MENJADI ANAK-KU…..?

        JIKA ANDA BERKATA TIDAK MAU….APAKAH TUHAN YANG SALAH????GUNAKAN NALAR DIKIT DONG BOS-BOS YANG PINTAR…..

      • @trasi

        yang jadi masalah adalah “SI X KAYA RAYA” tidak pernah ingin mengadopsi anak. gimana tuh ? hehehe…

      • @Transformasi
        YANG MENJADI PERTANYAAN SAYA…..APAKAH SI X YANG KAYA RAYA ITU TIDAK ADIL TERHADAP 10.000 ORANG YATIM PIATU??APAKAH SI X MEMBERIKAN PERSYARATAN KEPADA 10.000 ORANG ANAK YATIM ITU??

        PASTI JAWABNYA SI X TIDAK PERNAH MEMBERI PERSYARATAN KEPADA 10.000 ANAK YATIM ITU UNTUK DIANGKAT MENJADI ANAK ANGKATNYA…..YANG MENJADI PERMASALAHAN MAU TIDAK 10.000 ANAK YATIM ITU DIANGKAT SEBAGAI ANAK ANGKAT SI X YANG KAYA RAYA ITU….KARENA YANG RESPON HANYA SEPARO…YAKNI 5.000 ANAK YATIM SAJA YANG MAU…..SISANYA MENOLAK….

        JADI HAL MASUK KERAJAAN SORGA SEPERTI HAL ITU BOS…..TUHAN MEMBERI PILIHAN HIDUP KEPADA ANDA SEMUA TANPA SYARAT DAN KETENTUAN….
        ===============================
        HEHEHE KATA SIAPA PAK TANPA SYARAT?? KEMARIN AJUDAN SI X BILANG SAMA SAYA KALAU 5000 ANAK YG DIANGKAT SI X ITU ADALAH ANAK YATIM YANG MAU MENGAKUI X SEBAGAI TUHAN DAN MAU MENYEMBAHNYA. BUAT YANG NGGA MAU MAKA NGGA BAKAL DIANGKAT JADI ANAK. NAH AJUDANNYA SI X INI MASIH TERUS MERAYU 5000 ANAK YG BELUM MAU MENGAKUI X SEBAGAI TUHAN DENGAN EMBEL2 KEMEWAHAN YANG BAKAL DITERIMA KALO MENJADI ANAK ANGKAT SI X. JADI SEMUA ANAK YATIM DITAWARKAN UNTUK MENJADI ANAK ANGKAT, TAPI SELAMA NGGA MAU MENGAKUI SI X SEBAGAI TUHAN DAN MAU MENYEMBAH SI X MAKA DIJAMIN NGGA BAKAL DIANGKAT JADI ANAK.

        SEKARANG BANDINGKAN DENGAN OKSIGEN YANG SETIAP HARI ANDA HIRUP, APAKAH ADA EMBEL2 HARUS PERCAYA DULU KEPADA ALLAH BARU BOLEH ANDA HIRUP?? ATHEIS AJA BOLEH KOK MENGHIRUP OKSIGEN MILIK ALLAH.

    • Stain Remover

      @trasi

      …DENGAN JELAS DITULISKAN 2X…..AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA…MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA…MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI….BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL…!!KRN TIDAK ADA AYATNYA….AKU DATANG HANYA UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL…

      Jawab—> pertanyaan ulangan, jawabannya-pun ulangan hehehe…

      Aku berdoa untuk mereka. Bukan untuk dunia Aku berdoa, tetapi untuk mereka, yang telah Engkau berikan kepada-Ku, sebab mereka adalah milik-Mu (Yohanes 17:9)

      Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)

      Itu ada kalimat penekanan HANYA, masa kamu nggak ngerti arti “hanya”…

      • ADAKAH AYATNYA AKU DATANG HANYA MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL??

        KONSEP KESALAMATAN YANG ISA TAWARKAN…

        Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

        Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya.

        DENGAN JELAS DITULISKAN 2X…..AKU DATANG BUKAN UNTUK MENGHAKIMI DUNIA…MELAINKAN UNTUK MENYELAMATKANNYA…MENYELAMATKAN SIAPA??DUNIA INI….BUKAN HANYA BANGSA ISRAEL…!!KRN TIDAK ADA AYATNYA….AKU DATANG HANYA UNTUK MENYELAMATKAN BANGSA ISRAEL!!!
        ______
        Jawab Yesus: “Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.” (Matius 15:24)
        ______
        MENGAPA MAT 15:24 TERTULIS DEMIKIAN?

        SEJAK JAMAN MUSA SEMUA UTUSAN YANG DIUTUS OLEH TUHAN ITU SELALU DIPERUNTUKKAN UNTUK MENJAGA BANGSA ISRAEL….TUHAN TIDAK PERNAH MENGUTUS UTUSAN-NYA UNTUK BANGSA LAIN….

        Hos. 12:13 (12-14) Israel dituntun oleh TUHAN keluar dari Mesir dengan perantaraan seorang nabi, ya, ia dijaga oleh seorang nabi.

        SEJAK KELUAR DARI MESIR ISRAEL DITUNTUN DENGAN PERANTARAAAN SEORANG NABI DAN DIJAGA OLEH SEORANG NABI/UTUSAN…

        JADI DALAM MENGUTUS UTUSAN-NYA ALLAH SELALU MENGUTUS UNTUK MENJAGAI BANGSA ISRAEL….DALAM HAL MENJALANKAN KE-NABI-AN-NYA….YESUS DIUTUS KEPADA BANGSA ISRAEL….ITU JELAS…KRN ALLAH TIDAK PERNAH MENGUTUS NABI KEPADA BANGSA LAIN……JAMAN ITU…

        SEDANG JAMAN KASIH KARUNIA SPT SEKARANG….ROH KUDUS DICURAHKAN KEPADA SETIAP ORANG…..DAN SETIAP ORANG KRISTEN DIANGKAT MENJADI IMAMAT YANG RAJANI…..IMAMAT(=>BISA MENJABAT SEBAGAI NABI=>JIKA ROH KUDUS MENGURAPI DENGAN KARUNIA KENABIAN….)

      • MAAF TOLONG JANGAN EDIT PERNYATAAN SAYA…..LALU DIBUMBUI DENGAN BUMBU PENYEDAP….

        SAYA TIDAK PERNAH MENYATAKAN YESUS HANYA UTUSAN BIASA….ATAU NABI BIASA….SEBAB MENURUT KAMI UMAT KRISTEN….YESUS ADALAH NABI DIATAS SEGALA NABI….UTUSAN DIATAS SEGALA UTUSAN…..KARENA DIALAH ALLAH ITU SENDIRI…

        SEBAB TIDAK ADA SEORANG UTUSANPUN BERANI BERKATA…YOH 12:45 =>SIAPA MELIHAT AKU MAKA IA TELAH MELIHAT DIA YANG MENGUTUS AKU….TIDAK ADA SEORANGPUN UTUSAN/NABI DIDUNIA INI YANG BERANI MENYATAKAN DEMIKIAN…

        SHG YESUS ADALAH UTUSAN DIATAS SEGALA UTUSAN…..TUAN DIATAS SEGALA TUAN…..ADONAY DIATAS SEGALA ADONAY….ITULAH TUHAN KAMI YESUS KRISTUS…..ELO GA PERCAYA SILAHKAN BOS…..KESELAMATAN ITU PILIHAN….GUE JUGA GA MAKSA……

      • @trasi

        SEJAK JAMAN MUSA SEMUA UTUSAN YANG DIUTUS OLEH TUHAN ITU SELALU DIPERUNTUKKAN UNTUK MENJAGA BANGSA ISRAEL….TUHAN TIDAK PERNAH MENGUTUS UTUSAN-NYA UNTUK BANGSA LAIN….

        Jawab—> Kenapa berpatokan pada Musa…hehehe

        Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum Tsamud saudara mereka Shaleh. Ia berkata: “Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan bagimu selain-Nya. Sesungguhnya telah datang bukti yang nyata kepadamu dari Tuhanmu. Unta betina Allah ini menjadi tanda bagimu, maka biarkanlah dia makan di bumi Allah, dan janganlah kamu mengganggunya dengan gangguan apapun, (yang karenanya) kamu akan ditimpa siksaan yang pedih” ï´¾Qs. Al A’raf:73 ï´¿

        Dan (Kami telah mengutus) kepada kaum ‘Aad saudara mereka, Hud. Ia berkata: “Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan bagimu selain dari-Nya. Maka mengapa kamu tidak bertakwa kepada-Nya?” ï´¾Qs. Al A’raf : 65ï´¿

        Dan (Kami telah mengutus) kepada penduduk Mad-yan saudara mereka, Syu’aib. Ia berkata: “Hai kaumku, sembahlah Allah, sekali-kali tidak ada Tuhan bagimu selain-Nya. Sesungguhnya telah datang kepadamu bukti yang nyata dari Tuhanmu. Maka sempurnakanlah takaran dan timbangan dan janganlah kamu kurangkan bagi manusia barang-barang takaran dan timbangannya, dan janganlah kamu membuat kerusakan di muka bumi sesudah Tuhan memperbaikinya. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika betul-betul kamu orang-orang yang beriman”. ï´¾Qs. Al A’raf : 85ï´¿

        Dan masih banyak lagi :

        Dan (Kami telah mengutus) rasul-rasul yang sungguh telah Kami kisahkan tentang mereka kepadamu dahulu, dan rasul-rasul yang tidak Kami kisahkan tentang mereka kepadamu. Dan Allah telah berbicara kepada Musa dengan langsung. ï´¾Qs. An Nisaa : 164ï´¿

      • @trasi

        Baca lagi bibelmu tentang roh kudus, Yohanes Pembaptis yang telah dipenuhi roh kudus bahkan ketika masih dalam kandungan tidak pernah mengajarkan roh kudus kepada murid-muridnya, wajarkah itu ? apalagi bila roh kudus merupakan salah satu dari tuhan..

        Katanya (paulus) kepada mereka: “Sudahkah kamu menerima Roh Kudus, ketika kamu menjadi percaya?” Akan tetapi mereka menjawab dia: “Belum, bahkan kami belum pernah mendengar, bahwa ada Roh Kudus.” (Kis 19:2)

    • @TI
      KONSEP KESALAMATAN YANG ISA TAWARKAN…

      Yoh 3:17 Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam DUNIA bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

      Yoh 12:47 Dan jikalau seorang mendengar perkataan-Ku, tetapi tidak melakukannya, Aku tidak menjadi hakimnya, sebab Aku datang bukan untuk menghakimi DUNIA, melainkan untuk menyelamatkannya.
      ——————————————-
      Yang Yoh 3:17 ITU KATA YOHANNES ape YESUS Bos ?

      BENARKAH TANPA SYARAT BOS ?! YANG JELI AH …maunya yang enak-enak aja sih ?

      Yoh 12:47 SYARATNYAJELAS…..jika mendengar perkataan Yesus DAN MELAKUKANNYA sekalilagi melakukannya…YANG TIDAK MELAKUKAN gimana BOS ?

      Perkataan Yesus yang seperti apa yang harus dilakukan Bos ?
      apakah tidak termasuk ini ?

      Awas…!!! matamu salah kalau tidak dicukil masuk neraka dengan utuh !!!!

      Awas !!!! tanganmu salah jika tidak dipotong ….masuk neraka utuh !!!

      Awas !!!! jika kekayaanmu belum disedekahkan sampai JADI miskin, KAMU MUSTAHIL MASUK KERAJAAN ALLAH SEPERTI MUSTAHILNYA ONTA MASUK LOBANG JARUM !!!

      • Yang Yoh 3:17 ITU KATA YOHANNES ape YESUS Bos ?

        BENARKAH TANPA SYARAT BOS ?! YANG JELI AH …maunya yang enak-enak aja sih ?

        Yoh 12:47 SYARATNYAJELAS…..jika mendengar perkataan Yesus DAN MELAKUKANNYA sekalilagi melakukannya…YANG TIDAK MELAKUKAN gimana BOS ?

        Perkataan Yesus yang seperti apa yang harus dilakukan Bos ?
        apakah tidak termasuk ini ?

        Awas…!!! matamu salah kalau tidak dicukil masuk neraka dengan utuh !!!!

        Awas !!!! tanganmu salah jika tidak dipotong ….masuk neraka utuh !!!

        Awas !!!! jika kekayaanmu belum disedekahkan sampai JADI miskin, KAMU MUSTAHIL MASUK KERAJAAN ALLAH SEPERTI MUSTAHILNYA ONTA MASUK LOBANG JARUM !!!
        _____________
        KESELAMATAN SPT APA YANG TUHAN YESUS TAWARKAN?

        YOH 10:28 dan Aku(TUHAN YESUS) memberikan hidup yang kekal kepada mereka(PENGIKUT KRISTUS) dan mereka PASTI TIDAK AKAN BINASA SAMPAI SELAMA-LAMANYA dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

        DAN AKU(TUHAN YESUS) AKAN MEMBANGKITKAN MEREKA….

        Yoh. 6:54 Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku(YESUS) akan membangkitkan dia pada akhir zaman.

        JELAS SEKALI BARANGSIAPA MENERIMA KORBAN KRISTUS…MEREKA AKAN DIBANGKITKAN PADA AKHIR ZAMAN….

        SEBAB…DIALAH KEBANGKITAN DAN HIDUP…BARANGSIAPA PERCAYA KEPADA-NYA IA AKAN TETAP HIDUP WALAUPUN IA SUDAH MATI…

        Yoh. 11:25 Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

        >>ADAKAH SEORANG UTUSAN SPT MUSA/MUHAMMAD BERKATA DIRINYA KEBANGKITAN DAN HIDUP??

        TIDAK ADA SEORANGPUN SAMPAI KEPADA ALLAH KALAU TIDAK MELALUI KORBAN YESUS(YOH 14:6)….INI KEPASTIAN….MENGAPA??KARENA ANDA AKAN MATI DALAM DOSA ANDA(YOH 8:24)=>INI SUATU KEPASTIAN…

        MAKA DARI ITU MUHAMMAD KETAKUTAN SAMPAI DALAM SATU HARI SAJA BELIAU MOHON AMPUN LEBIH DARI 70X…KARENA MEMANG MUHAMMAD SEORANG PENDOSA….JUSTRU JIKA UMAT ISLAM BERKATA MUHAMMAD SUCI…ITU BOHONG DAN OMONG KOSONG BELAKA……

      • @trasi
        SEBAB…DIALAH KEBANGKITAN DAN HIDUP…BARANGSIAPA PERCAYA KEPADA-NYA IA AKAN TETAP HIDUP WALAUPUN IA SUDAH MATI…Yoh. 11:25 Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati,

        Jawab—> maksudnya jadi zombie geto…hehehe

        @trasi
        DAN AKU(TUHAN YESUS) AKAN MEMBANGKITKAN MEREKA….
        Yoh. 6:54 Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku(YESUS) akan membangkitkan dia pada akhir zaman.
        JELAS SEKALI BARANGSIAPA MENERIMA KORBAN KRISTUS…MEREKA AKAN DIBANGKITKAN PADA AKHIR ZAMAN….

        Jawab—> dan setelah kamu memakan “tuhan” pastilah kamu akan membuang ampas tuhan dalam jamban.

        Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu yang masuk ke dalam mulut turun ke dalam perut lalu dibuang di jamban? (Matius 15:17)

        Sebab daging-Ku adalah benar-benar makanan dan darah-Ku adalah benar-benar minuman. (Yohanes 6:55)

        @trasi
        TIDAK ADA SEORANGPUN SAMPAI KEPADA ALLAH KALAU TIDAK MELALUI KORBAN YESUS(YOH 14:6)….INI KEPASTIAN….MENGAPA??KARENA ANDA AKAN MATI DALAM DOSA ANDA(YOH 8:24)=>INI SUATU KEPASTIAN…

        Jawab—> inilah agama paling aneh sedunia, masa tuhan jadi korban…hehehe

      • Makanya kalo anda tidak yakin, lihat hasil akhirnya saja, muhamad ada dimana sekarang?

      • kiamat aja belum sudah ngomong hasil akhir….

        ngiri rupanya, nabi pujaannmu (isa a.s) nggak bisa mbuka pintu surga, dan masuknya belakangan setelah rasul saw masuk bersama pengikutnya.

        itulah hasil akhirnya

      • @Transformasi
        JELAS SEKALI BARANGSIAPA MENERIMA KORBAN KRISTUS…MEREKA AKAN DIBANGKITKAN PADA AKHIR ZAMAN….
        ========================
        bagaimana bagi orang yg menerima pengorbanan Yesus tapi menganggap Yesus bukan Tuhan, melainkan hanya Nabi biasa, apa akan diselamatkan?? monggo dijawab.

      • To haidir: kata siapa itu? Manusia atau kata Tuhan? Kalo claim sih siapa saja juga boleh.

      • @atar

        Seperti kamu yang sekarang sedang mengklaim…hehehe…tapi yang kamu klaim bukan milik kamu, jadi apa donk namanya yang pas buat kamu ?

        mengklaim sesuatu yang bukan miliknya adalah…

  6. Mengenai masalah “dosa warisan” umumnya orang non kristen (muslim khususnya), menganggapnya sebagai hal yang tidak masuk akal. Mana bisa kakek dan neneknya yang berdosa, cucu dan seluruh keturunannya terkena dosanya dan terus memikul hukuman dari dosa tersebut.
    Untuk membahas masalah dosa warisan, harus terlebih dahulu membedakannya dengan dosa perbuatan.

    Adapun dosa perbuatan adalah dosa yang diperbuat oleh masing-masing pribadi, seperti dosa membunuh, mencuri, berzinah, dan lain sebagainya. Dosa perbuatan ini menjadi tanggung jawab masing-masing pribadi. Dosa perbuatan seorang anak tidak akan ditanggung oleh orang tuanya. Dosa orang tuanya, tidak ditanggung oleh anaknya ataupun oleh cucunya.

    Hal tersebut dapat dibaca dalam Yehezkiel 18:20 : Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.

    Adapun mengenai masalah dosa warisan dapat diuraikan sebagai berikut :
    Islam dan Kristen tentu sependapat bahwa Adam dan Hawa telah melakukan perbuatan dosa, melanggar larangan Allah mendekati dan memakan buah pohon yang terlarang itu. Cerita tersebut dapat kita baca dalam QS.Al Baqarah 2:35-38; QS. Al a’raf 7:11-22; Alkitab (Bible) Kejadian 2:15-17.

    Untuk jelasnya, kita tuliskan ayat-ayat terpenting saja:

    Qs. Al Baqarah 2:35,36:
    35. Dan Kami berfirman: “Hai Adam, diamilah oleh kamu dan isterimu surga ini, dan makanlah makanan-makanannya yang banyak lagi baik di mana saja yang kamu sukai, dan janganlah kamu dekati pohon ini, yang menyebabkan kamu termasuk orang-orang yang zalim.
    36. Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan”.

    Qs. Al A’raf 7:22-25
    22. Maka syaitan membujuk keduanya (untuk makan memakan buah itu) dengan tipu daya. Tatkala keduanya telah merasai buah kayu itu, nampaklah baginya aurat-auratnya, dan mulailah keduanya menutupi dengan daun-daun surga. Kemudian Rabb mereka menyeru mereka: “Bukankah Aku telah melarang kamu berdua dari pohon kayu itu dan Aku katakan kepadamu: “Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagi kamu berdua”
    23. Keduanya berkata: “Ya Rabb kami, kami telah menganiaya diri kami sendiri, dan jika Engkau tidak mengampuni kami dan memberi rahmat kepada kami, niscaya pastilah kami termasuk orang-orang yang merugi”.
    24. Allah berfirman: “Turunlah kamu sekalian, sebagian kamu menjadi musuh bagi sebagian yang lain. Dan kamu mempunyai tempat kediaman dan kesenangan (tempat mencari kehidupan) di muka bumi sampai waktu yang telah ditentukan”.
    25. Allah berfirman: “Di bumi itu kamu hidup dan di di bumi itu kamu mati, dan dari bumi itu (pula) kamu akan dibangkitkan.

    *Alkitab (Bible) Kejadian 2:15-17:
    2:15 TUHAN Allah mengambil manusia itu dan menempatkannya dalam taman Eden untuk mengusahakan dan memelihara taman itu.
    2:16 Lalu TUHAN Allah memberi perintah ini kepada manusia: “Semua pohon dalam taman ini boleh kaumakan buahnya dengan bebas,
    2:17 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati.”

    *Alkitab (Bible) Kejadian 3:23-24:
    3:23 Lalu TUHAN Allah mengusir dia dari taman Eden supaya ia mengusahakan tanah dari mana ia diambil.
    3:24 Ia menghalau manusia itu dan di sebelah timur taman Eden ditempatkan-Nyalah beberapa kerub dengan pedang yang bernyala-nyala dan menyambar-nyambar, untuk menjaga jalan ke pohon kehidupan.

    *Alkitab (Bible) Kejadian 3:16:
    3:16 Firman-Nya kepada perempuan itu: “Susah payahmu waktu mengandung akan Kubuat sangat banyak; dengan kesakitan engkau akan melahirkan anakmu; namun engkau akan berahi kepada suamimu dan ia akan berkuasa atasmu.”

    Kesimpulan dari Ayat-ayat diatas:

    1. Adam dan Hawa telah melakukan perbuatan dosa/ pelanggaran di surga atau Taman Eden- Firdaus.
    2. Karena dosanya, keduanya (Adam dan Hawa) dikeluarkan dari surga atau Taman Eden tersebut.
    3. Sebagai akibat dari dosa ini, maka selama Adam dan keturunannya berada di dunia fana ini, akan mengalami:

    a) Datangnya maut (dosa kematian rohani) dan hilangnya kehidupan kekal di alam surgawi (sebab seketika Adam dan Hawa memakan buah larangan tersebut, mereka telah dinyatakan mati, yaitu kematian rohani, jatuh ke dalam dosa). Baca Kejadian 2:17 pada kalimat terakhir.

    b) Sebagai pengganti dari kehidupan kekal surgawi yang hilang itu, Adam dan Hawa serta keturunannya diganti dengan kehidupan fana di bumi dan kematian fisik (maut), dan kebangkitannya kemudian (baca Q.7:25).

    c) Akan timbul permusuhan diantara para keturunan Adam, satu dengan yang lain (sebagaimana diterangkan oleh Q. s. Al A’raf 7:24; s. Al Baqarah 2:36; Alkitab Kejadian 4:8-11)

    d) Selama di bumi akan didatangkan juga tandingan-tandingan hidup bagi keturunan Adam berupa godaan setan, sehingga kehidupan kita selalu dalam godaan (Q. 7:27; Kejadian 3:15)

    e) Bagi perempuan akan mengalami kesusahan-kesusahan di waktu mengandung dan bersalin, takluk di bawah kewibawaan suami (Kejadian 3:16)

    Sebagai akibat dari dosa Adam di surga/ taman eden tersebut, dikenal dengan sebutan Dosa Maut, yaitu hilangnya kehidupan kekal di alam surgawi itu. Maka ganjaran yang Allah berikan kepada keturunan Adam hingga sekarang yang dapat kita rasakan, adalah apa yang telah diuraikan di atas, bagian a, b, c, d, dan e.

    Dosa warisan yang berupa maut (kematian rohani) dan terputusnya hubungan persekutuan dengan Allah, yaitu hilangnya hak hidup kekal surgawi. Supaya manusia kembali mendapatkan hak hidup kekal surgawi, Jesus Kristus datang ke dunia sebagai Juruselamat (Lukas 2:10-11). Sedang akibat-akibat yang lain seperti kematian fisik, kehidupan yang fana, permusuhan dengan sesama, penderitaan di waktu mengandung dan melahirkan bagi perempuan, godaan-godaan setan, sebagai dosa warisan itu tetap berlaku di alam fana ini sampai pada akhir zaman.

    Kiranya uraian di atas, dapat dipahami tentang makna pengertian Dosa warisan, dan tidak dikacaukan dengan pengertian dosa perbuatan pribadi masing-masing.

    Tentang penebusan dosa
    Adapun dosa yang hendak ditebus oleh Jesus [dalam kaitan dengan "dosa waris"] adalah dosa maut (kematian rohani) yang menyebabkan terputusnya hubungan persekutuan dengan Allah dan hilangnya hak hidup kekal di alam surgawi, sebagai Dosa Warisan dari Adam.

    • tapi menurut sdr TI yang ditebus bukanlah dosa yang diwariskan dari adam

      “TUHAN YESUS TIDAK MENEBUS BIBIT/TABIAT DOSA….BIBIT DOSA BELUM BERBUAH MAUT…TETAPI PERBUATAN DOSALAH YANG BERAKIBAT MAUT…..ROMA 6:23a CUKUP JELAS….Sebab upah dosa(UPAH PERBUATAN DOSA) ialah maut;….”

      jadi mana dari kedua pendapat yang benar, dari bung TI / awal akher???

      atau bung awal akher perlu digoyang dengan cerita naruto agar menjadi sependapat dengan bung TI

      • ingat jack, percuma buang-buang waktu, lihat hasil akhinya saja. 1. Isa Alamasih telah bersama-sama dengan Allah. qs 3:55 dan 4:158.
        2. jalan yg anda ikuti . Muhamad tidak bersama-sama dengan Allah, dimana??

      • April 7, 2012 at 3:34 pm | #80

        dan hasil akhir jalan yang bung atar ikuti adalah menjadi gepeng di akherat, sebab sudah dijamin masuk surga tapi surganya sendiri hanya untuk 12 suku israel..

      • Mana dalilnya jadi gepeng? Kalo muhamad, tidak diangkat ke surga dan tidak tau kemana

      • ya pasti gepeng lah, loe mau masuk surga, lewat pintu mana tar?, tunjukan dalilmu disini …..
        kami tunggu, dijamin loe cuma mimpi bin ngigau.

        silahkan artiin sendiri (muhammad saw adalah pemegang kunci surga)

      • Kata siapa haidir , muhamad pegang kunci surga? Kata Allah atau manusia?? Tolong jawab.

      • apakah hari kebangkitan itu hanya bualan yesus belaka bung?

      • Jack, wakakak anda mulai mencari kebenaran rupanya. Muhamad masih di dalam kubur ya, belum dibangkitkan.

        Isa ( kalimatulah ) sdh di atas arsy. Kunci surganya dititip dimana ya?

    • Stain Remover

      @awal-akhir

      Dosa Adam dan Hawa, sudah diampuni mboke…

      Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. ï´¾Qs. Al Baqarah : 37ï´¿

      Tetapi mungkin ada orang berkata: “Padamu ada iman dan padaku ada perbuatan”, aku akan menjawab dia: “Tunjukkanlah kepadaku imanmu itu tanpa perbuatan, dan aku akan menunjukkan kepadamu imanku dari perbuatan-perbuatanku.” (Yakobus 2:18)

      Hai manusia yang bebal, maukah engkau mengakui sekarang, bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang kosong ? (Yakobus 2:20)

    • AWAL AKHIR ?! AKU MAU TANYA SIPLE AJA DEH,…….tuhan Bapa kamu itu bisa NGABULIN DO’A GA TO ?

      Kalau AWAL AKHIR salah dikit aja “misal salah makan buah terlarang” KEMUDIAN KAMU BERDOA siang malam sampai menagis-nangis YA BAPA AKU TELAH SALAH KINI AKU MENGAKU DOSA DAN BERDOA MOHON KEPADAMU AMPUNILAH AKU BAPA, KABULKANLAH DOAKU INI BAPA >>>> KIRA-KIRA DIKABULIN APA TIDAK ? HAYO JAWAB !!!

  7. @Atar bin majenun
    Ternyata bener, “kamu beri peringatan atau tidak bagi mereka adalah sama saja, mereka tidak beriman,..karena mereka adalah orang buta, orang tuli dan orang bisu..terhadap kebenaran”

    untuk atar bin majenun
    No 1 itu dalil dalam Quran. “Apakah kamu mengira orang orang syahid itu mati? Tidak, mereka hidup di sisi Tuhan…”

    jika kamu tahu, apa arti “syahid”, dan apa arti “disisi Tuhan”, kamu ga perlu bertanya lagi sudah jelas., syahid adalah yang menyaksikan,..menyaksikan Allah,..hanya orang orang pilihan, para rasul, nabi dan yang sepadan dengan mereka,..yang mampu menyaksikan,..mereka tidak mati,.. mereka hidup berada disisi Allah,..dimana Allah, Dia di atas arsy…untuk ke arsy kerajaan Allah,.. baca lagi tu di atas.

    Kalo masalah diangkat atau tidak,..
    Jadi kamu bener Tuhan yesusmu diangkat sedang Nabi Muhammad tidak..,
    mengapa???? Mengapa????
    Karena Yesusmu teramat lemah untuk terbang sendiri, makanya diangkat,…
    Sedang Nabi Muhammad, memiliki kekuatan untuk terbang menuju sisi Tuhan…
    begitu Atar bin majenun

    Kalo kamu tidak mengerti juga,..saya maklum,,
    karena ilmumu baru tingkat TK 0 besar,.sedang ilmu ini sudah wilayah filsafat, tingkat Guru besar,..

    • lihat hasil akhirnya saja, percuma anda mengatakan Isa diangkat karena ini dan itu, karena lemahlah, karena apa lagi coba keluarkan unek-unekmu.

      lihat hasil akhirnya/ kenyataan : 1. Isa Alamasih telah bersama-sama dengan Allah. qs 3:55 dan 4:158.
      2. jalan yg anda ikuti . Muhamad tidak bersama-sama dengan Allah, dimana??

      • dan hasil akhir jalan yang bung atar ikuti adalah menjadi gepeng di akherat, sebab sudah dijamin masuk surga tapi surganya sendiri hanya untuk 12 suku israel

      • Ni orang gak ada ilmu laen ya selain :
        #lihat hasil akhirnya/ kenyataan : 1. Isa Alamasih telah bersama-sama dengan Allah. qs 3:55 dan 4:158.
        2. jalan yg anda ikuti . Muhamad tidak bersama-sama dengan Allah, dimana??#

        IQ nya jongkokknya kebangetan apa gimana ya?? udah dijelasin berkali2 nggak paham2 juga. Masih muter disituuuuu melulu..

        Hei Bung, ada Adakah pernyataan lain yang lebih hebat???

      • Kita bicara pakai dalil saja jack, mana dalilnya? Muhamad ada dimana sekarang?

      • To N A, utk apa kita berdebat panjang lebar, toh hasil akhirnya sdh keliatan, percuma kau bacot, claim sana- sini, lihatlah endingnya. Dimanakah muhamad sekarang? Isa almasih telah bersama-sama dengan Allah.

        Siapa yg lebih dulu bersama Allah? Muhamad entah kapan. Coba anda pikirkan, ini adalah intinya.

      • Yg pasti aja jack, muhamad dimana sekarang? Isa telah bersama-sama Allah di atas arsy

      • hehehe, nggak ada dalilnya isa a.s saat ini bersama allah swt di arsyNYA, tunjukan disini dalilnya, jangan kebanyakan ngelantur deh…ketauan bo’ongnya deh

        Rasul saw sudah bersama Allah swt
        Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. ï´¾Luqman :14ï´¿

        hasil akhirnya :setelah hari kiamat isa a.s dan pengikutnya kelak masuk surga mengikuti sang pembuka kunci surga
        ( Rasul SAW ).
        gampang banget sih diskusi dengan kamu tar
        tinggal copas beres…hehehe nggak perlu mikir

      • To haidir : anda panic ya, main comot ayat, ayat diatas tidak menerangkan bahwa muhamad diangkat kepada Allah, tetapi utk semua manusia, kalo mati ya menghadap Tuhan utk diadili.

        Anda semakin lucu saja, yg mengatakan muhamad pegang kunci surga siapa? Allah atau manusia?

        Tolong jawab.

      • kalau hari kebangkitan hanya bualan, berarti anda benar bung atar tapi sekaligus anda menganggap yesus sebagai pembual

      • Ada kebangkitan jack, tapi mengapa Isa telah berada di atas arsy, mengapa? Kemanakah jalanmu? Jack

      • itu karena anda main tafsir cocologi tanpa mau membaca ayat yang lain bung

      • Tar,,,kebodohan dan ketololanmu itu salah bukti kebenaran ayat Alqur’an surat Albaqarah:6-7 ” Sesungguhnya orang2 kafir sama saja bagi mereka , kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan,mereka tetap tidak akan ber Iman –Allah telah mengunci mati hati dan pendengaran mereka , dan penglihatan mereka di tutup . Dan bagi mereka siksa yang amat Berat . kalo otak mu merasa lebih cerdas dari Anjing , pasti kamu mampu mencerna ayat ini .

  8. Untuk saudaraku muslim,..

    Saya ingin ingatkan, janganlah kalian menggunakan dalil dalil dari Ahli Kitab, yang notabene sudah mengalami berbagai distorsi atau keasliaannya dipertanyakan..bagaimana kita mencari kebenaran, takala landasannya adalah tidak benar..,Jika kita menggunakan al quran sebagai dalil, bagaimana mereka menerima, takala mereka tidak mempercayai,..

    yang terbaik adalah gunakan logika universal,..wilayah filsafat,..karena itu bersifat umum..karena agama islam adalah agama universal yang menjangkau wilayah ilmu umum dan filsafat..

    Tapi sebagai catatan,.. janganlah kalian berdebat sama orang gila, karena kalian bisa jadi gila..dan janganlah kalian berdebat sama orang bodoh dungu, karena kalian akan menjadi dungu.jika dua kali kalian sudah berkomentar, maka pikirkan apakah orang ini layak didebat atau tidak,..jika tidak jangan ditanggapi..

    wassalam semoga berguna.

    • aku setuju , saudaraku, ga usah kita berdebat. lihat saja hasil akhirnya :

      1. Isa Alamasih telah bersama-sama dengan Allah. qs 3:55 dan 4:158.
      2. jalan yg anda ikuti . Muhamad tidak bersama-sama dengan Allah, dimana??

      • April 7, 2012 at 3:34 pm | #80

        dan hasil akhir jalan yang bung atar ikuti adalah menjadi gepeng di akherat, sebab sudah dijamin masuk surga tapi surganya sendiri hanya untuk 12 suku israel

      • kamu bisa baca tidak, “DI SISI TUHAN” Tuhan ya Tuhan Allah,..mau kutilis 10 kali,..baca yang bener,
        terus satu lagi, bagaimana km berdalil dengan Alquran, tetapi tidak percaya Nabi Muhammad..,bagaimana logikanya,..dan bagaimana km merasa faham dengan Alquran, padahal kami yang lebih mendalaminya,..kami yang tahu maksud dan artinya,..

        ya sudahlah,…baguslah km baca2 quran,..kalo km mencari pembenaran, bukan kebenaran,…itulah yang kamu dapat,.pembenaran pikiranmu sendiri..,,

      • kepada bung atar:
        saya pada intinya menghargai keyakinan saudara akan keberadaan Yesus (Isa putra Maryam?) dan anda bertanya mengapa Isa diangkat oleh TUhan (Allah) sementara nabi Muhammad tidak.
        Perlu anda ketahui, orang Islam sangat menghargai setiap nabi dan rasul yang diutus Allah, termasuk nabi Isa putra Maryam dan nabi Muhammad, dan meyakini semua ajaran yang mereka bawa benar, yaitu mengajak manusia hanya menyembah kepada Tuhan yang Satu.
        Akan halnya Isa (Yesus?) pun, mereka mengakuinya sebagai nabi, sama seperti nabi Muhammad, yang keduanya membawa misi risalah kenabian bahwa “tidak ada tuhan kecuali Allah yang Esa”.
        Akan halnya misi yang diemban oleh nabi Isa untuk menanamkan keyakinan orang Israel agar menyembah Tuhan Allah yg benar, mendapat tantangan oeh sebagian penguasa Israel, karena dianggap mengurangi kekuasaan orang Yahudi Israel,dan mereka ingin membunuh nabi Isa, sebagai mana mereka juga telah membunuh nabi2 sebelum Isa. Oleh karena itu, menurut keyakinan orang Islam, Allah menyelamatkan nabi Isa ketika hendak ditangkap oleh orang Yahudi, atas bantuan dari muridnya yang berhianat , Yudas.
        Maka Allah mengangkat nabi Isa dan menyerupakan sang penghianat Yudas menjadi mirip nabi Isa. Jadi, yang disalib itu, menurut keyakinan Islam, adalah Yudas, bukan Isa putra Maryam.Saya rasa kabar penghianatan ini pun ada dikabarkan dalam injil.
        oleh karena itu, walaupun orang Islam mengakui dan meghormati nabi Isa, namun karena ulah orang Yahudi yg tidak senang dng ajaran Nasrani (Kristen) telah membelokkan ajaran ini dengan menebar ajaran2 yang telah dimodifikasi sesuai keinginan mereka. Jadi, orang Islam meyakini agama nasrani sekarang sudah tidak murni lagi. Namun, suatu saat nanti sebelum kiamat tiba, orang Islam meyakini, nabi Isa akan kembali turun ke dunia untuk meluruskan penyembahan yang benar, yaitu kepada Allah Tuhan Yang Esa.
        Dengan ini, saya harap anda dapat mengetahuinya, dan mempersilahkan anda untuk menguak kebenaran yang anda yakini dan peganglah keyakinan saudara jika sudah anda dapatkan. Saya sarankan anda membuka/mencari Injil Barnabas ayng saya dengar masih memiliki ajaran murni dari Nabi Isa. Mungkin agak sulit, karena injil itu dan sebagian Injil yang masih murni, ditutup rapat2 aksesnya oleh pihakgereja, karena dapat menimbulkan kekacauan dalam keyakinan akan ajaran Yesus yang sebenarnya.
        Saya sendiri menghargai anda, orang nasrani dng keyakinannya, namun menolak utk menjelek2kan keyakinan orang lain. Mudah2an ada manfaaatnya.

      • Saudara mukhlisal, aku tidak menolak apa argumentasi anda di atas, jika aku membantah pasti kita akan berdebat panjang lebar , atau debat kusir . Aku mengajak anda utk melihat dan berpikir kritis, mengapa Allah hanya mengangkat Isa saja, sedangkan tidak ada satu ayatpun dalam quran yg mengatakan muhamad akan diangkat Allah kepadaNya. Sdhkah anda bertanya di dalam hati?

        • masalah “diangkat” dalam Islam, tidak ada yg spesial bagi umat Islam. Nabi Muhammad sendiri pernah “diangkat” oleh Allah dalam peristiwa yg bernama Isra’ Mi’raj, dan di sana ia bertemu dng para nabi terdahulu, seperti Adam, Nuh, Ibrahim, Musa dan termasuk nabi Isa. Dalam pandangan Islam, nabi Isa itu hanyalah manusia, tetapi mendapatkan kehormatan sebagai “pesuruh” Allah, sama dengan yang mulia para nabi lainnya (jumlahnya bisa ratusan, tapi yg terkenal ada 25), termasuk nabi Muhammad sebagai nabi penutup, yg sesudahnya tidak ada lagi nabi. Jadi, tidak ada yg istimewa dng kejadian pengangkatan nabi Isa. satu hal yg pasti, semua nabi sejatinya mengajarkan hal yg sama, yaitu menyembah hanya kepada Allah, tetapi belakangan sering dibelokkan oleh orang yg tidak senang dng ajaran nya. Jadi, maaf, pd kenyataannya org Islam menganggap (maaf) kafir org yg menyebut Isa adalah anak Allah, atau satu dari yg tiga. semoga anda bisa memaklumi.

      • Wahai kalian, kritis lah, isra miraj itu cerita muhamad atau cerita allah? Itulah aku katakan kepada kalian, bahwa seseorang boleh mengclaim diri sebagai apa saja misalnya pernah diangkat allah, membelah bulan, pemegang kunci surga, kekasih allah.
        Mengapa dengan predikat demikian , sampai saat ini tidak diangkat oleh Allah, sedang Isa telah diangkat 600 tahun sebelumnya. Mengapa ? Kritislah kalian.

      • Rasul saw sudah bersama Allah swt

        Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. ï´¾Luqman :14ï´¿
        hasil akhirnya :setelah hari kiamat isa a.s dan pengikutnya kelak masuk surga mengikuti sang pembuka kunci surga
        ( Rasul SAW ).

        gampang banget sih duiskusi dengan kamu tar
        tinggal copas beres…hehehe nggak perlu mikir

      • Wakakakakak, hadir, anda sdh kehabisan akal ya, main comot ayat sana – sini spy bisa cocok, ayat diatas sama sekali tidak menerangkan bahwamuhamad diangkatoleh Tuhan.

        Claim sbgai pemegang kunci surga , itu claim Allah atau manusia?

      • kalau bung atar mempunyai bukti Isra Mi’raj tidak benar, silahkan diberikan buktinya

      • Makanya jack kau harus kritis, masak orang yg mengclaim diri pernah ketemu Allah di sidratal muntaha , kekasih allah, pemegang kunci surga, dll, sampai saat ini belum diangkat juga,

        Sedang Isa telah diangkat .

        Ada apa sebenarnya? Ada ga yg melihat waktu dia naik ke langit ke 7???

      • @atar

        Kalau Nabi Muhammad setelah peristiwa Isra Miraj, dia menceritakan kisahnya kepada para sahabat.

        Tapi kira-kira siapa yang bisa menceritakan kisah dibawah ini :

        Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah. (Markus 16:19)

        bukan-kah ayat diatas berarti Yesus sudah berada di surga, lalu siapa yang bisa menceritakan, bahkan sampai posisi duduknya-pun diketahui…hehehe…sungguh menggelikan

      • Hahahaha, pembersih karat, dari mana kitab anda tau Isa almasih diangkat oleh Allah kepadaNya? Bukankah kitab anda juga mengatakan yg sama tapi dengan carayg berbeda? Mengapa kitab anda mengakuinya?

        Yg menjadi persoalan mengapa orang yg claim diri pernah ketemu allah dilangit ke 7, utk negosiasi jumlah solat, kok sampai saat ini tidak diangkat juga, bukannya dia sebagai kekasih allah?

      • @atar

        Coba kamu jawab itu keanehan posisi duduk Yesus bahkan diketahui, siapa kira-kira yang menceritakan ?

      • Hahahahahah, to pembersih karat, anda mempersoalkan duduk di kiri atau. Kanan, tapi kitab anda mengakui isa Almasih telah berada di atas arsy.

        Muhamad sang kekasih allah dimana? Pikirkan jalan yg kau tempuh

      • @atar

        Arsy itu kata darimana ya ? dan kapan Alqur’an menyatakan Isa ada di Arsy ?

  9. Stain Remover :
    @atar
    Selamat menikmati hasil akhir :
    Pada waktu itulah Aku (Yesus) akan berterus terang kepada mereka (orang-orang yang memanggil-manggil Yesus dengan tuhan) dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!” (Matius 7:23)

    Ini juga Tar dan kristener, BISAKAH KALIAN MENYANGKAL ADAKAH UMAT LAIN DI KOLONG JAGAT INI YANG MEMANGGIL YESUS DENGAN SEBUTAN TUHAN KECUALI KRISTEN ? ……..kacian….Yesus tidak kenal….n hasil akhirnya dicap “penjahat”.

    • percuma buang-buang waktu , lihat saja hasil akhirnya : 1. Isa Alamasih telah bersama-sama dengan Allah. qs 3:55 dan 4:158.
      2. jalan yg anda ikuti . Muhamad tidak bersama-sama dengan Allah, dimana??

      • April 7, 2012 at 3:34 pm | #80

        dan hasil akhir jalan yang bung atar ikuti adalah menjadi gepeng di akherat, sebab sudah dijamin masuk surga tapi surganya sendiri hanya untuk 12 suku israel.

      • INI ORANG LAMA-LAMA BISANYA CUMA MENGIGAU,

        ternyata tidak salah apa yang pernah saya katakan firman Allah (Yesus)=Allah hanya setara dengan kentut Atar=Atar (ATAR=KENTUT)

      • To jack : percuma saja anda katakan itu, nabi anda saja sampai saat ini tidak diangkat, apakah kalian lebih bertaqwa dari nabi kalian? Tolong jawab yg jujur ya, pertanyaan ini akan saya tanyakan terus sampai kalian jawab.

      • apakah Paulus juga diangkat bung???
        Paulus juga Rasul dan begitu pula Muhammad

        dan kalau anda membanggakan yesus yang diangkat, kenapa sebagian dari kalian masih bingung dalam wujud apa yesus diangkat

      • To jack, tolak ukurnya jelas, yg ngajarin anda sekarang ada dimana?

    • Rasul saw sudah bersama Allah swt
      Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. ï´¾Luqman :14ï´¿

      hasil akhirnya :setelah hari kiamat isa a.s dan pengikutnya kelak masuk surga mengikuti sang pembuka kunci surga
      ( Rasul SAW ).
      gampang banget sih duiskusi dengan kamu tar
      tinggal copas beres.

      • To haidir : sdh bersama-sama Allah, kapan diangkatnya ??? Hahahaha

      • ayo bung atar, apakah hari kebangkitan itu benar adanya

      • Ada jack, kenapa nabi anda belum diangkat sampai saat ini, sedang Isa telah berada di atas arsy.

        Ada apa sebenarnya?

      • itukan hanya tafsir cocologi dari anda, coba berikan dalil secara fisik Isa bersama2 dengan Allah, bisa??
        pasti tidak ada

      • To jack, apanya yg cocologi? Sdh kehabisan akal ya? Hehehe itulah hasil akhirnya

      • @atar

        siapa orang yang mampu melihat kelangit paling atas dan kemudian menceritakan posisi duduk Yesus ?

      • Wakakakak, jawabannya mudah saja, dari mana kitab anda mengetahui Isa Almasi telah berada di atas Arsy?

        Siapa yg bisa berada di atas Arsy??? Jawab bisa ga?

      • ANEH TAPI NYATA

        Nabi Muhammad SAW setelah peristiwa diangkat ke langit ketujuh dalam peristiwa Isra Mi’raj, turun kembali kembali kedunia dan kemudian menceritakan pengalaman-nya kepada para sahabat.

        Sedang peristiwa diangkatnya Yesus dan kemudian duduk disebelah kanan bapa dalam bibel sangat aneh dan meragukan.

        Boleh-lah kalau mereka melihat Yesus naik kelangit tetapi mengenai posisi duduk Yesus disebelah kanan bapa, siapa yang mampu menceritakan ? sedang Yesus sudah berada disurga…

        Dan sebelum mereka mengatakan bahwa roh kudus yang menceritakan kepada para penulis bibel yang istilahnya mereka sebut “kecurahan roh kudus” atau “dipenuhi roh kudus” atau apalah namanya hehehe….Maka Yohanes Pembaptis-lah yang seharusnya lebih mengetahui tentang adanya roh kudus, karena dia telah dipenuhi roh kudus bahkan semenjak dalam rahim ibunya :

        Sebab ia (Yohanes) akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia (Yohanes) akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya; (Lukas 1:15)

        Karena Yohanes Pembaptis datang, ia (Yohanes) tidak makan roti dan tidak minum anggur, dan kamu berkata: Ia kerasukan setan. (Lukas 7:33)

        Lihat ayat diatas ! Yohanes pembaptis yang penuh dengan roh kudus, bahkan tidak meminum-minuman keras dan memakan roti sebagaimana kita jumpai dalam peribadatan mereka.

        Jadi wajarkah bila salah satu oknum tuhan (roh kudus) tidak pernah diajarkan oleh Yohanes Pembaptis kepada murid-muridnya ?

        Murid-murid Yohanes baru mengetahui tentang adanya roh kudus dari paulus dari Tarsus :

        Katanya (paulus) kepada mereka: “Sudahkah kamu menerima Roh Kudus, ketika kamu menjadi percaya?” Akan tetapi mereka menjawab dia: “Belum, bahkan kami belum pernah mendengar, bahwa ada Roh Kudus.” Lalu kata Paulus kepada mereka: “Kalau begitu dengan baptisan manakah kamu telah dibaptis?” Jawab mereka: “Dengan baptisan Yohanes.” (Kis 19:2-3 )

        MUHAMMAD DALAM BIBEL PADA SAAT KIAMAT

        Saya telah terangkan sebelumnya bahwa “anak manusia” adalah semua keturunan Adam yang berjenis kelamin laki-laki.

        Manusia itu (Adam) memberi nama Hawa kepada isterinya, sebab dialah yang menjadi ibu semua yang hidup. (Kejadian 3:20)

        Markus 13:26-27

        26. Pada waktu itu orang akan melihat Anak Manusia datang dalam awan-awan dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

        27. Dan pada waktu itupun Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dan akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung bumi sampai ke ujung langit.

        Lukas 21:34-36

        34. Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh ke atas dirimu seperti suatu jerat.

        35. Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini.

        36. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.

        Kalau ayat-ayat diatas tentang “anak manusia” diarahkan kepada Yesus maka Yesus sendiri telah berkata hanya akan menghakimi kedua belas suku Israel :

        Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. (Matius 19:28)

        Maksud dari kata…apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya…itu hanya menunjukkan waktu dimana “anak manusia” yang dimaksud mengambil tempat untuk memimpin peristiwa perhitungan perbuatan.

        bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku dan kamu akan duduk di atas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel. (Lukas 22:30 )

        Dan tempat bagi mereka (kedua belas suku Israel) sudah ditentukan :

        Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel. (Wahyu 21:12)

        Sedangkan pada Lukas diatas yaitu pasal 21 ayat 35 menyatakan, Sebab ia akan menimpa semua penduduk bumi ini.

        Ditambah lagi dengan kenyataan, bahwa “anak manusia” yang memimpin itu akan membalas setiap orang menurut perbuatan mereka masing-masing :

        Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Matius 16:27)

        Berikut ini adalah ayat-ayat Al Qur’an yang berkaitan dengan peristiwa diatas :

        Anak manusia mulai bersemayam di takhta kemuliaan :

        Dan kamu (Muhammad) akan melihat malaikat-malaikat berlingkar di sekeliling ‘Arsy bertasbih sambil memuji Tuhannya; dan diberi putusan di antara hamba-hamba Allah dengan adil dan diucapkan: “Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam”. ï´¾Qs. Az Zumar:75ï´¿

        Anak manusia memimpin seluruh manusia :

        Maka bagaimanakah (halnya orang kafir nanti), apabila Kami mendatangkan seseorang saksi (rasul) dari tiap-tiap umat dan Kami mendatangkan kamu (Muhammad) sebagai saksi atas mereka itu (sebagai umatmu). ï´¾Qs. An Nisaa : 41ï´¿

        (Dan ingatlah) akan hari (ketika) Kami bangkitkan pada tiap-tiap umat seorang saksi atas mereka dari mereka sendiri dan Kami datangkan kamu (Muhammad) menjadi saksi atas seluruh umat manusia. Dan Kami turunkan kepadamu Al Kitab (Al Quran) untuk menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk serta rahmat dan kabar gembira bagi orang-orang yang berserah diri. ï´¾Qs. An Nahl : 89ï´¿

        Nabi Isa as akan menjadi saksi bagi Israel dan orang-orang yang menyembahnya :

        Tidak ada seorangpun dari Ahli Kitab, kecuali akan beriman kepadanya (Isa) sebelum kematiannya. Dan di hari kiamat nanti Isa itu akan menjadi saksi terhadap mereka. ï´¾Qs. An Nisaa : 159ï´¿

        Maksud dari surah An Nisaa ayat 159 adalah, orang-orang yang menyembah Isa semasa hidupnya baru mengetahui bahwa Isa hanyalah seorang Nabi menjelang kematian mereka, tetapi keimanan seperti itu sudah tidak berguna lagi :

        Pada hari datangnya sebagian tanda-tanda Tuhanmu tidaklah bermanfaat lagi iman seseorang bagi dirinya sendiri yang belum beriman sebelum itu” (Qs. Al-An’am : 158)

        Karena keimanan menjelang kematian pernah terjadi pada saat tenggelamnya fir’aun :

        Dan Kami memungkinkan Bani Israil melintasi laut, lalu mereka diikuti oleh Fir’aun dan bala tentaranya, karena hendak menganiaya dan menindas (mereka); hingga bila Fir’aun itu telah hampir tenggelam berkatalah dia: “Saya percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan saya termasuk orang-orang yang berserah diri (kepada Allah)”. ï´¾Qs. Yunus : 90ï´¿

        Walupun sudah beriman menjelang kematian, fir’aun tetap masuk neraka :

        kepada Fir’aun dan pemimpin-pemimpin kaumnya, tetapi mereka mengikut perintah Fir’aun, padahal perintah Fir’aun sekali-kali bukanlah (perintah) yang benar. Ia (fir’aun) berjalan di muka kaumnya di hari kiamat lalu memasukkan mereka ke dalam neraka. Neraka itu seburuk-buruk tempat yang didatangi. ï´¾Qs. Huud : 97-98ï´¿

  10. kiamat aja belum sudah ngomong hasil akhir….

    ngiri rupanya, nabi pujaannya (isa a.s) nggak bisa mbuka pintu surga, dan masuknya belakangan setelah rasul saw masuk bersama pengikutnya.

    itulah kesimpulannya….

    ternyata lebih parah dari abigail binti ambar, bolotnya nggak ketulungan tuh…

    • itulah hasil olah pikir memakai dengkul

      • YA OLAH PIKIR DENGKUL DICAMPUR KENTUT=OLAH PIKIR ATAR WEKKEKKEKEKEKKE

      • Jack, muhamad ada dimana sekarang, Isa Almasih telah bersama-sama dengan Allah.

        Tolong dijawab.

      • Rasul saw sudah bersama Allah swt

        Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. ï´¾Luqman : 14ï´¿

        hasil akhirnya :setelah hari kiamat isa a.s dan pengikutnya kelak masuk surga mengikuti sang pembuka kunci surga
        ( rasul saw ).

        gampang banget sih duiskusi dengan kamu tar….
        tinggal copas.

      • kata “diangkat” bisa disamakan bersama, tapi kenapa kata “disisi” tidak anda artikan bersama bung??

      • To jack, ayat di atas utk semua manusia , bahwa akan kembali kepada Allah utk di adili, anda ingin kata disisinya sama makna seperti di angkat ? Ga apa2 jack, kapan diangkatnya? Tolong jawab dulu

      • kebiasaan kalau kepepet, nanti juga nanya duduk di sebelah mana terus main klaim sendiri

    • To haidir : kenapa Isa diangkat , tidak menunggu kiamat?

      • Dah dibilangin diangkat buat dislametin gara-gara umatnya sebagian besar pengecut ga ada yang membelanya ketika dikejar2 orang-orang yang akan nyalib, ini orang dasar bebal..ngeyelnya bisanya cuma itu-itu doang.

      • To radig, apapun alasan yg anda ngarang kenyataan Isa Almasih telah berada bersama-sama dengan Allah di atas arsy. Muhamad dimana?

      • Sebagian besar pengikut Yesus memang pengecut itu bukan ngarang Tar, coba cek sendiri Bibelmu. MUNGKIN SEMENTARA YANG BELUM PENGECUT CUMA KAMU ATAR, TAPI AKU RAGU JGN2 BENTAR LAGI LARI JUGA.

        Ketika Yesus dibekuk tentara kafir, semua muridnya lari tunggang-langgang meninggalkan Yesus (Markus 14: 46-50).

      • @atar

        ..apapun alasan yg anda ngarang kenyataan Isa Almasih telah berada bersama-sama dengan Allah di atas arsy. Muhamad dimana?…

        Jawab—> weleh-weleh domba gadungan satu ini paling parah ngibulnya, dapat ayat darimana Isa diatas arsy ? kebanyakan dikibulin bibel sih, jadi ngawaur kuadrat…

      • To radig, tidak apa2 anda mengatakan kami pengecut menurut sdt pandang anda, tetapi Isa Almasih telah berada di atas Arsy.

        To pembersih karat : mengapa Isa Almasih berada diatas arsy, karena Allah berada di atas arsy, dan Isa telah diangkat Allah kepadaNya.

      • rasul saw sudah bersama Allah

        Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapaknya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepada-Ku dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-Kulah kembalimu. ï´¾Luqman : 14ï´¿

        hasil akhirnya :setelah hari kiamat isa a.s dan pengikutnya kelak masuk surga mengikuti sang pembuka kunci surga
        ( rasul saw ).

        gampang banget sih duiskusi dengan kamu tar….
        tinggal copas.

      • To haidr : kapan diangkatnya kepada allah? Bisa jawab ga? Belum lagi kalo saya tanya kapan dibangkitkan dari kubur agar bisa berhubungan badan di surga.

      • kemarin di surga sekarang di Arsy, atau anda bingung ??

      • To jack anda jarang baca quran ya, kok masih ga ngerti? Baca lagi ya. Mengangkat kamu kepada ku , ku=allah, allah bersemayam di atas arsy, Isa di atas Arsy. Muhamad masih di kubur? Jack belum diangkat.

      • 1. manusia kelak masuk surga atau Arsy?
        2. kalau Isa adalah Tuhan, kenapa dia tidak mau disembah??

      • To jack, menurut pandangan anda bagaimana?

        Kitab anda menggambarka Isa telah berada di atas arsy. Tapi muhamad tidak,

      • To atar, menurut pandangan anda bagaimana?
        Kitab anda menggambarkan Yesus duduk disebelah kanan bapa, siapa yang menceritakan ?

      • badut linglung, kemaren ngoyo Allah berada di surga sekarang berada di Arsy

        lagian manusia kelak masuk surga bung termasuk muhammad

      • Jack, mengatakan manusia kelak masuk surga, kalo di atas arsy , manusia bukan? Tuh

        To karat : itulah hasil akhirnya,sedang nabi anda masih di dalam kubur, kapan diangkat, mengapa ga diangkat ya sampai saat ini?

      • @atar

        siapa itu yang menceritakan Yesus duduk disebelah kanan bapa ?

      • To pembersih karat : sdh pasti roh kudus yg menyertai para rasul.

      • @atar

        Yohanes Pembaptis yang telah dipenuhi roh kudus dalam rahim ibunya tidak pernah mengajarkan roh kudus kepada murid-muridnya. Mereka baru tahu ada roh kudus dari paulus.

        wajarkah bila salah satu tuhan tidak diajarkan ?

  11. 61. Dan (ingatlah), ketika kamu berkata: “Hai Musa, kami tidak bisa sabar (tahan) dengan satu macam makanan saja. Sebab itu mohonkanlah untuk kami kepada Tuhanmu, agar Dia mengeluarkan bagi kami dari apa yang ditumbuhkan bumi, yaitu sayur-mayurnya, ketimunnya, bawang putihnya, kacang adasnya, dan bawang merahnya”. Musa berkata: “Maukah kamu mengambil yang rendah sebagai pengganti yang lebih baik ? Pergilah kamu ke suatu kota, pasti kamu memperoleh apa yang kamu minta”. Lalu ditimpahkanlah kepada mereka nista dan kehinaan, serta mereka mendapat kemurkaan dari Allah. Hal itu (terjadi) karena mereka SELALU MENGINGKARI AYAT-AYAT ALLAH dan MEMBUNUH PARA NABI yang memang tidak dibenarkan. Demikian itu (terjadi) karena mereka selalu berbuat durhaka dan melampaui batas

  12. Nabi Isa diangkat karena beliau belum meninggal dan diselamatkan sehingga “diangkat”, karena nanti akan turun dan menjalankan ajaran Islam. Rasulullah SAW sudah meninggal dan setelah meninggal maka berada di alam kubur. Carilah ilmu mengenai alam yg dilalui manusia dari belum lahir sampai ada keputusan masuk surga atau neraka. Setelah Nabi Isa meninggal juga akan melalui siklus tersebut seperti Rasulullah Muhammad SAW. Wallahu ‘alam.

Tinggalkan Balasan