Jumat , 28 November 2014
INFO
Home / ISLAM / Menjawab tuduhan / Di manakah Nabi Muhammad Sekarang?

Di manakah Nabi Muhammad Sekarang?

Oleh :Ahid Ezra

muhammadPertanyaan ini termasuk salahsatu topik andalan yang lumayan sering dilontarkan oleh para kristen penghujat Islam dalam berbagai forum debat di internet dengan macam-macam maksud dan tujuan. Namun pada prinsipnya, dan inilah yang sebenarnya, pertanyaan itu semata-mata cuma untuk menghibur diri sendiri dalam rangka mempertahankan keyakinan mereka yang mudah goyah. Itu sebabnya mengapa mereka merasa perlu untuk terus menerus mencari alasan pembenaran agar ajaran kristen tampak seolah-olah lebih baik dan lebih benar dibandingkan dengan ajaran Islam.

Dengan mengangkat topik ini, bagaimana kristen tidak tampak lebih baik dan lebih benar? Seperti yang mereka yakini, saat ini Yesus sudah berada di sorga dan mereka yang mengakui Yesus sebagai Tuhan dijamin pasti akan masuk sorga!

 

Sedangkan umat muslim? Ke mana semua mereka setelah mati nanti? Jangankan masuk sorga, sedangkan nabi besar yang mereka ikuti saja, setelah wafat tidak jelas di mana keberadaannya. Bagamana pula dengan nasib umatnya sendiri kelak?

 

IYA, di manakah nabi Muhammad sekarang?

————————————————————————————————–

Untuk memahami jawaban yang benar menurut petunjuk Al-Qur’an dan Hadits, sebenarnya mereka perlu mengetahui dengan baik bahwa dalam ajaran islam, jasad dan ruh para Nabi dan Syuhada tidak pernah mati, dan tidak pula pernah rusak oleh tanah.

————————————————————————————————–

1. FAKTA AL-QUR’AN

“Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu HIDUP disisi Tuhannya dengan mendapat rezki.” (QS. Ali-Imran[3]:169).

 

2. FAKTA AL-HADITS

”Allah subhanahu wa ta’ala mengharamkan tanah untuk memakan jasad para Nabi.”  [Kitab Shahih Sunan Abu Dawud hal. 196 hadits no. 925 oleh Syaikh Nashiruddin Al Albani].

 

Abdullah bin Umar: Rasulullah SAW bersabda,” Mu’adzin al-muhtasibin (yang mengharap pahala disisi Allah) seperti seorang syahid yang berlumuran darah. Apabila dia mati jasadnya tidak dimakan belatung didalam kuburnya”  [Kitab At-targhib wat Tarhib Diriwayatkan oleh Mundziri, hal. 181. No.24] Dan masih banyak lagi hadits-hadits yang berhubungan dengan hal ini.

 

3. FAKTA MEDIA PUBLIK

Jika kristen bertanya, apakah fakta-fakta di atas dianggap sudah menjawab pertanyaan di mana nabi Muhammad sekarang? Jawabnya, tentu saja sudah! Tapi kalau masih belum faham juga, maka begini penjelasan yang lebih spesifik:

  • Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam saat ini berada di Madinah, di dalam maqamnya yang dimuliakan oleh manusia, oleh para malaikat, dan oleh Allah sendiri. Beliau hidup dan senantiasa dipenuhi kebutuhan hidupnya sesuai dengan firman Allah dalam Al-Qur’an surah Ali-Imran[3]:169 di atas.
  • Setiap hari para malaikat bumi mendatangi maqam nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam untuk menyampaikan salam (syalawat) dari umatnya di seluruh penjuru dunia. Ini sesuai dengan sabda beliau, “Sesungguhnya Allah Subhanahu wata’ala memiliki Malaikat- Malaikat yang terbang ke berbagai tempat di bumi menyampaikan kepadaku salam dari umatku.” [Shahih HR Imam Ahmad]
  • Setiap saat ruh dan jasad nabi Muhammad Shallallhu Alaihi Wasallam menjawab semua syalawat dari umatnya. Ini sesuai dengan sabda beliau, “Tidak ada yg menyampaikan salam dari umatku, kecuali Allah akan mengembalikan ruhku (kepada Jasad ku di madinah ) dan menjawab salamnya ” [Shahih HR Abu Daud]
  • Sebagaimana yang dilakukan oleh umat Islam saat melaksanakan ibadah Haji & Umrah, maka menjelang kiamat nanti nabi Isa Alaihisallam yang kembali ke bumi akan datang mengucapkan salam di maqam nabi Muhammad Shallalhu Alaihi Wasallam. Hal ini dinubuatkan dalam sabda beliau, “Sungguh Isa Ibn Maryam akan turun dan melalui Madinah dalam perjalanan haji dan jika dia mengcapkan salam kepadaku, pasti aku akan menjawabnya.” [HR Al-Hakim, beliau mengatakan sahih]
  • Hingga kini dan sampai kiamat nanti Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam masih mengunjungi orang-orang tertentu melalui mimpi, sebagaimana sabda beliau,  “Barangsiapa yang pernah melihat aku dalam mimpinya, berarti dia benar-benar melihatku. Sesungguhnya syaitan tidak bisa menjelma dengan rupaku.“ [Jami’u As-Soghir Imam Suyuthi, Musnad Imam Ahmad, Sahih Al-Bukhari, Sunan At-Tirmidzie, hadis ini sahih] atau diriwayatkan daripada Abu Hurairah r.a katanya: Rasulullah s.a.w pernah bersabda: “Barangsiapa yang pernah melihat aku dalam mimpinya, berarti dia akan dapat melihatku di dalam keadaan sadar. Sesungguhnya tidak mampu syaitan menjelma dengan rupaku .“ [Jami’u As-Soghir Imam Suyuthi, Sahih Al-Bukhari, Sahih Muslim, Sunan Abu Dawud, hadis sahih]

Sampai di sini, boleh jadi timbul pertanyaan baru; benarkah ada manusia yang pernah memimpikan bertemu dengan Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam? Jawabnya, ada! Tapi kisah-kisah seputar ini sangat jarang diliput oleh media untuk dipublikasi secara luas. Kendati demikian, tidak ada salahnya bila kita menyimak juga penjelasan dari sumber-sumber yang layak dipercaya seperti di antaranya di sini, atau di sini.

 

Meski begitu, berbekal mimpi indah bahwa Yesus yang mereka tuhankan “masih hidup” di sorga dan sudah menjanjikan masuk sorga bagi mereka, tidak sedikit kristen yang kemampuan olah pikirnya tidak cukup baik untuk mencerna penjelasan Al-Qur’an dan Hadits seperti di atas, masih tetap saja “nyosor” dengan pertanyaan klise seperti misalnya, “Karena sudah dimakamkan (atau disemayamkan di maqam), artinya nabi anda mati, kan?”

 

Ini juga salahsatu ketidakfahaman mereka tentang makna atau definisi “maqam” dalam Islam. Menurut perbendaharaan kata bahasa asli Al-Qur’an dan Hadits, yaitu Arab, secara ringkas maqam dapat diartikan sebagai station, tempat, posisi atau koordinat, atau peringkat dalam tatanan melodi. Selanjutnya tentang maqam ini, silahkan lihat juga:

  • Di dalam Kamus al-Munawwir (Arab-Indonesia), A.W. Munawwir (1984) menyebutkan, bahwa kata maqaam berasal dari kata qaa-ma, ya-quu-mu, qi-yaam, yang berarti ‘naik/meningkat, berdiri, bangkit, bangun, berangkat’.
  • Dalam A Dictionary of Modern Written Arabic, Hans Wehr (1974) mengartikan maqaam dengan ‘site, location, position, place, spot, situation, station, standing, rank, dignity.’
  • Sedangkan dalam Ensiklopedi Islam, Cyril Classe- (1999) memberi arti maqam dengan “tempat berdiri”, sebuah stasiun spiritual, semisal kesalehan sikap atau sebuah sikap yang muncul sebagai corak jiwa yang dominan.

Semoga setiap umat Islam yang turut membaca penjelasan ini, Insya Allah, kelak akan mendapat perkenan Allah untuk berjumpa dengan Baginda Nabi Besar Muhammad Sholallahu alaihi wassalam sebagaimana yang senantiasa menjadi kerinduan umat Islam di seluruh dunia.

Amin, Allahuma Amiin.

 

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

1.333 comments

  1. [[ yesus kan…batal…disalib….NAH..KOK….GAK…bilang..kemurid..dia batal???? ]]

    UPSSS………

    Tau gak kamu dimana posisi para murid yesus saat kejadian penyaliban itu ?…..

    • Love n Peace
      2 hours ago

      [[ yesus kan…batal…disalib….NAH..KOK….GAK…bilang..kemurid..dia batal???? ]]

      UPSSS………

      Tau gak kamu dimana posisi para murid yesus saat kejadian penyaliban itu ?…..

      jawab:

      yakobus…dan..maria…juga….turut…sampai…salib…

      MEMANG….PADA….SAAT….PERISTIWA….pemikulan salib…ke..golgota…
      MURID..YESUS..KETAKUTAN……karena…mereka…..DIDUGA…
      KUAT…AKAN..TURUT…DISALIBKAN….dan…mereka…ketakutan…karena..
      DEMONSTRASI,……MASSA…..BERLIMPAH…RUAH….

      murid yesus..sembunyi..dikeramaian…mengikuti..yesus…menuju..golgota….yudas..
      ..juga..turut…sampai..kepada…KEPUTUSAN…sidang…yang…menjatuhkan…vonios.
      …kepada…YESUS..UNTUK…DISALIB….(judas..menyesal)

      .karena…yahudi..ngotot….YESUS…mengaku…KALIMATULLAH…
      menjelma…menjadi…manusia…secara…langsung…menurut..YAHUDI
      .telah…MENOLAK….MONOTHEISME…..sama seperti KAFIRRRR……
      dan….membuat…peraturan2…BARU….DILUAR…HUKUM..TAURAT…
      dan…banyak…PERUBAHAN..YANG YESUS…TUNJUKKAN…

      klo dicatat..disini.semua…gak..muat..takut..kebanyakan..brooooo

      JADI…MENURUT..AHLI TAURAT…KESALAHAN…YESUS…SANGAT…FATALLLL

      nah…menurut..quran..kan….gak…JADI…DISALIB…alias…PENDINGGGGGG..
      isa almasih…batal…mati….

      PERTANYAAN….

      besoknya…loh…MAUNYA…YESUS…MUNCUL…..
      DAN…BILANG…KEMURIDNYA…..yang…selalu…tiap hari…makan..BERSAMA
      jalan..bersama….ke-12…muridnya…

      muridku….HA…HA…HA…..SAYA…batal…deh…disalib….
      saya…TUKAR..TUH…MUKA…SAYA….
      DENGAN…YUIDAS…PENGHIANAT…TUH…
      atau…muka…siapalah…..MENDING..ENTE…MURID..KU..TANYA…
      quran…sana…600tahun..lagi…muka…saya…ditukar…sama…siapa….
      HA….HA…HA….HA..HA..HA…

      murid2…bertanya:/….jadi…kami…bilang…WAUH…GITU….

      tapi…yesus…bilang…ajarannya…KASIH…lu..yesus…yang..
      BAWA…BAWA…PERJANJIAN….BARU….SEBAGAI….penggenapan…
      TAURAT……kok…..YUDAS…..yang…KENA…GETAHNYA…..
      disalib….

      KAYAKNYA….CERITA…DIATAS…SUSAH…KITA…NGEDUKUNG..TULISAN..
      DI..ALQURAN….saudara.???…saya…coba….coba…TETAP…..skenarionya
      TAPI…TETAP…RADA….aneh…jika…YESUS…BATAL…SALIB……

      anda….pun…pasti..KEPIKIRAN…dan….BINGUNG…bukan…..

      wong…saya…aja….BINGUNG….gimana…CARA….ngedukung…quran..sdr
      SKENARIONYA……..KLO..YESUS..BATAL…SALIB

      • tuhan anda kasian skali sich?
        disalib..disiksa..dibantai abis2an.
        yg lbh parah lg, umatnya malah bangga dgn penyiksaan tuhannya trsbt.
        Kalo Tuhan di dalam keyakinan Islam itu kekuasaannya mutlak,tdk trtandingi, tdk ada yg srupa dgn Dia.
        Dia Maha Perkasa, Maha Tinggi.
        Ya Allah, ampunilah tuhan domba2 itu,kasian bgt gua..

      • yesus batal disalib koq malah ngerasa ANEH? harusnya sebagai umatnya bangga donk klw yesus batal disalib, bukankah itu bukti kekuasaan Tuhan?

        jangan2 kau yang ANEH

        • FujiYamareplied:
          4 hours ago

          yesus batal disalib koq malah ngerasa ANEH? harusnya sebagai umatnya bangga donk klw yesus batal disalib, bukankah itu bukti kekuasaan Tuhan?

          jangan2 kau yang ANEH

          jawab:….

          ok DEAL…yesus…BATAL..DISALIB….saya..hanya..berusaha…
          BUKTIKAN..ke..muslimer….temuan..QURAN..yesus..batal/pending…disalib…

          benar benar………..SALAH BESARRRRRRRRRRRRRRRRR

          memang..sih..sebenarnya…kita..nasrani…ktw..ktiwi..sih..dengan..
          MUKA YESUS….DIGANTI…MUKA….YUDAS…ATAU..MUKA…APALAH

          selanjutnya….kita…MASUK..KETOPIK….
          apa FAKTOR…PENYEBAB….YESUS…MATI…DIHUKUM…razam,SALIB,
          ,jika…dindonesia….HUKUMAN..Paling…TINGGI….tembak..mati…
          dimalaysia…..DIPANCUNG,…….dinggris…penjara…MAYATNYA..300TAHUN

          NAH…dizaman….dulu…TIMUR…TENGAH,…DIRAZAM,….DAN..DISALIB

          pertama…kita…pelajari…KONTEKS/STUASI…YESUS…LAHIR..
          kepada…bangsa…yang..KERAS KEPALA…dan…tegar tengkuk
          KENAPA…DIA ..memilih…..LAHIR KEPADA KETURUNAN…ISRAEL???

          yang…notabene…keras kepala…DAN…SIAPAPUN…YANG..COBA…
          MENGGESER…HUKUM….TAURAT,SABAT,ATURAN YAHUDI….DLL

          harus..dibinasakan…DARI…MUKA…BUMI….itulah..prinsip,…YAHUDI…
          TERMASUK…KEPADA..YESUS……

          jadi…MUSLIMER

          “ingatlah..isa…ketika…kamu….dilahirkan,diwafatkan&,dibangkitkan”
          (nah..untuk ayat..alquran…begini…sepadan..dengan..SAKSI.ditkp…
          MURID YESUS

          INI SUDAH.SATU ..PAKET…..dan….plaint…..yang…HARUS…DILALUI…YESUS…

          jika…menjadi..terlahir…MENJADI….MANUSIA……..

          INI…..MASIH……POKOK….YANG…SANGAT…..DASR…SEKALI…….
          keterangan…selanjutnya…..MASIH…BANYAK…untuk…MEMAHAMI…
          kenapa….taurat….MEWAHYUKAN….akan…ada…..INJIL YANG BARU
          PERATURAN…YANG…DIBAWA….YESUS….yang..sangat…bertentangan
          dengan YAHUDI……………dan HUKUM TAURAT…..

          jadi….yesus…BUKAN..MEROMBAK….taurat….NAMUN…menggenapi..
          TAURAT…..dan…kegenapannya….ialah..PAKET…PERINTAH..2..BARU

          ilustrasi….ANTIVIRUS…kita…versi…LAMA…SMADAV2’8….
          kemudian…UPDATE….nativirus…SEMADAV….3.5…
          semadav…3.5,….bukan…MEROMBAK,…smadav..2.8
          TAPI….MEMBUAT…TAMPIL..BARU…menggenapi
          peraturan…smadav…versi 2.8…janjikan,…
          akan..ada..UPDATE…versi,….3.5…masa yang..akan..datang

          DAN…YANG..PENTING..SEKALI….NAMA,….TUHANNYA…
          KIBLATNYA….VERSI..LAMA..DAN..BARU…HARUS…
          SAMA…….kepad TUHANNYA…VERSI..LAMA..ORIGINAL..

          BUKAN…CIPTAKAN..TYPE…TUHAN..YANG..LAIN…

          jika….begitu..2 KEMUNGKINAN..

          .1.TUHAN KW1,KW2,KW3,alias…palsu???

          atau ke-2. TUHAN/anti virus/tipe terbaru/..yang..BEDA..VERSI…
          dengan….produk ISRAELLLLLLLcth:HINDU,BUDHA,KONGHUCU,PAGAN ARAB,DLL

          .bukan…yang..versi..baru..MENG KAFIRKAN…
          versi…LAMA….kebalik??????????

          bersambungggggggggg

        • repooost :
          @Yudha
          yang saya tanya kan apa fungsi ke 12 pintu surga untuk 12 suku Israel, dan kenapa di surganya yesus cuma ada 12 pintu?
          kok malah ngeles sih, jangan suka ngeles dong mrip triandi ,guntur ame jangkirk..
          saya tunggu jawaban anda…….

      • @ Yudha

        Sepertinya kamu sudah secara cerdas menjawab pertanyaan kamu sendiri ‘kenapa yesus gak bilang2 ke muridnya’ dan kenapa cerita yang baik dari nabi Isa AS sebelumnya menjadi berubah ke arah yang sulit untuk dicerna akal sehat bahwa adanya penyiksaan terhadap nabi yang mulia….

        [[ besoknya…loh…MAUNYA…YESUS…MUNCUL…..
        DAN…BILANG…KEMURIDNYA…..yang…selalu…tiap hari…makan..BERSAMA
        jalan..bersama….ke-12…muridnya…
        muridku….HA…HA…HA…..SAYA…batal…deh…disalib….
        saya…TUKAR..TUH…MUKA…SAYA…. ]]

        Ini lah perbedaan cara pandang umat Islam dan Kristen YAKNI ;
        Islam memandang ; Nabi Isa AS ‘terhenti’ tugas nya sebagai nabi/rasul PRA PENYALIBAN.
        Sedangkan Kristen memandang ; yesus masih berlanjut tugasnya sampai 3 hari kemudian…

        Perbedaan lainnya TENTU SAJA adalah ; Islam memandang Isa sebagai nabi dan rasul sedangkan Kristen memandangnya sebagai Tuhan.

        [[wong…saya…aja….BINGUNG….gimana…CARA….ngedukung…quran..sdr
        SKENARIONYA……..KLO..YESUS..BATAL…SALIB ]]

        SAAT INI kita sudah masuh dalam wilayah pembahasan tentang TAKDIR….
        Pandangan Islam ; sebagai nabi/rasul maka Allah lah yang menentukan takdir nabi Isa AS itu akan ketemu atau tidak dengan umatnya lagi saat/setelah terjadi penyaliban itu…..sementara nabi Isa AS hanya bisa menerima ‘ketentuan’ takdir bahwa dia tidak ketemu lagi……(konteks nya masa penyaliban ya…)

        Pandangan Kristen ; yesus itu tuhan….maka seharusnya punya otoritas takdir dong….jangankan membuat takdir untuk ketemu murid2 nya, seharusnya kalo benar yesus itu punya otoritas takdir maka yesus bisa mentakdirkan dirinya untuk tidak di salib…..?

      • @Pak Yudha

        [[[yakobus…dan..maria…juga….turut…sampai…salib…]]]

        Siapakah yang menceritakan bahwa yakobus dan maria juga turut sampai salib???
        Yang jelas bukan Jakob atau Maria sendiri, dan itu cerita itu hanya karangan para penulis naskah yang akhirnya dijuluki Gospel.

        [[[MEMANG….PADA….SAAT….PERISTIWA….pemikulan salib…ke..golgota…
        MURID..YESUS..KETAKUTAN……karena…mereka…..DIDUGA…
        KUAT…AKAN..TURUT…DISALIBKAN….dan…mereka…ketakutan…karena..
        DEMONSTRASI,……MASSA…..BERLIMPAH…RUAH….
        murid yesus..sembunyi..dikeramaian…mengikuti..yesus…menuju..golgota….yudas..
        ..juga..turut…sampai..kepada…KEPUTUSAN…sidang…yang…menjatuhkan…vonios.
        …kepada…YESUS..UNTUK…DISALIB….(judas..menyesal)
        .karena…yahudi..ngotot….YESUS…mengaku…KALIMATULLAH…
        menjelma…menjadi…manusia…secara…langsung…menurut..YAHUDI
        .telah…MENOLAK….MONOTHEISME…..sama seperti KAFIRRRR……]]]

        Yang menolak monotheism itu anda.

        [[[dan….membuat…peraturan2…BARU….DILUAR…HUKUM..TAURAT…
        dan…banyak…PERUBAHAN..YANG YESUS…TUNJUKKAN…
        klo dicatat..disini.semua…gak..muat..takut..kebanyakan..brooooo
        JADI…MENURUT..AHLI TAURAT…KESALAHAN…YESUS…SANGAT…FATALLLL]]]

        Orang-orang yang kafir dari bani Israel itu menentang Allah, mendurhakai nabi Isa AS, bahkan dengan mencoba menyalibkan beliau selaku seorang utusanNya.

        nah…menurut..quran..kan….gak…JADI…DISALIB…alias…PENDINGGGGGG..
        isa almasih…batal…mati….
        [[[PERTANYAAN….
        besoknya…loh…MAUNYA…YESUS…MUNCUL…..
        DAN…BILANG…KEMURIDNYA…..yang…selalu…tiap hari…makan..BERSAMA
        jalan..bersama….ke-12…muridnya…
        muridku….HA…HA…HA…..SAYA…batal…deh…disalib….
        saya…TUKAR..TUH…MUKA…SAYA….
        DENGAN…YUIDAS…PENGHIANAT…TUH…
        atau…muka…siapalah…..MENDING..ENTE…MURID..KU..TANYA…
        quran…sana…600tahun..lagi…muka…saya…ditukar…sama…siapa….
        HA….HA…HA….HA..HA..HA…
        murid2…bertanya:/….jadi…kami…bilang…WAUH…GITU….
        tapi…yesus…bilang…ajarannya…KASIH…lu..yesus…yang..
        BAWA…BAWA…PERJANJIAN….BARU….SEBAGAI….penggenapan…
        TAURAT……kok…..YUDAS…..yang…KENA…GETAHNYA…..
        disalib….

        Cerita diatas adalah buah karangan penulis tak dikenal yang dicatat dan dikumpulkan dalam naskah-naskah lalu anda sebut Gospels, jelas murid murid nabi Isa AS memang menyaksikan bahwa beliau tidak disalib, untuk apa nabi Isa AS menjelaskan lagi??

        [[[KAYAKNYA….CERITA…DIATAS…SUSAH…KITA…NGEDUKUNG..TULISAN..
        DI..ALQURAN….saudara.???…saya…coba….coba…TETAP…..skenarionya
        TAPI…TETAP…RADA….aneh…jika…YESUS…BATAL…SALIB……
        anda….pun…pasti..KEPIKIRAN…dan….BINGUNG…bukan…..
        wong…saya…aja….BINGUNG….gimana…CARA….ngedukung…quran..sdr
        SKENARIONYA……..KLO..YESUS..BATAL…SALIB]]]

        Cerita diatas adalah semata-mata karangan penulis Gospel, dasarnya rumor yang bersumber dari orang-orang yang telah menyalibkan nabi Isa AS. Nabi Isa AS memang tidak disalib. Coba anda check berdasarkan cerita bible, setahu saya diceritakan secara resmi Jesus telah diputuskan untuk disalib oleh penguasa Roma, dan ini adalah capital punisment yang tentunya ada catatannya, so, silahkan anda tunjukkan dimanakah catatan atau salinan catatan itu?

        Bottomlinenya, bagi kami cerita Jesus telah mati disailb dalam Gospels/ NT adalah bukan sumber yang bisa dipercaya kebenarannya.

    • Love cs, pada lari dari topik ,
      Kan topiknya di mana dia , terjawab sudah si dia tidak di sorga , seharusnya sudah close.
      Kalau mau diperpanjang sebaiknya ganti aja lagi topiknya, contohnya kenapa dia tidak di sorga atau dll.

      • dlm keyakinan Islam orng yg meninggal blm msk surga, tp masih di alam barzah.
        surga dn neraka akan ditempati manusia setelah hari kiamat.. begitu pak.
        umat Islam meyakini Rasulullah pun msh di alam barzah, tp beliau mendapatkan knikmatan Allah yg trtinggi, krn beliau adl penghulunya orang2 yg beriman, beliau adl penutup para nabi, beliau adl orang plng beriman,plng baik ahlaknya,dan beliau adl khalilullah..
        tp beliau bkn tuhan,beliau adl hamba dan Rasul Allah.

        lalu bagaimana menurut kristen keadaan orng stelah mati???
        cb jelaskan sdkt sj keyakinan anda.

        • hehehe, menurut duganku sih, si kutu loncat triandi nggak mau njawab pertanyaan anda bung Joe, dia lebih memilih ngumpet di kolong tidur atau lebih suka disebut pengecut, karena dia menyadari, bagaimana amburadulnya alkitabnya…

      • @ tri cs

        Wahh, saya bukan tipe kutu locat yang suka lari dari memberi jawaban…..

        >> nalar pertama…..

        Dalam nalar Kristen ;
        Surga itu nama tempat dan Tuhan MENEMPATI tempat itu.

        Dalam nalar Muslim ;
        Surga itu nama tempat TAPI Tuhan TIDAK MENEMPATI tempat itu….surga adalah suatu tempat yang diciptakan Tuhan seperti halnya menciptakan bumi, manusia, alam semesta dll.

        >> lanjut ya nalarnya…..nalar kedua

        Dalam nalar Kristen ;
        SURGA adalah tempat yang TINGGI DERAJATNYA karena Tuhan menempatinya

        Dalam nalar muslim ;
        SURGA adalah tempat yang TINGGI DERAJATNYA karena itulah tempat dimana manusia soleh menjalani kehidupan abadinya…TAPI….Tuhan tidak menempatinya. Artinya ; derajat ketinggian surga tidak lebih dari ciptaan Tuhan belaka. Tuhan Maha Tinggi…..

        >> lanjut ya nalarnya…..nalar ketiga

        Dalam nalar Kristen ;
        Setelah manusia mati LANGSUNG menuju surga karena disitulah tempat Tuhan berkumpul dengan manusia.

        Dalam nalar muslim ;
        Setelah manusia mati AKAN MENUJU alam barzah (alam transisi menanti kiamat saat dimana manusia di hisab) baru kemudian menuju surga……TAPI, Tuhan tidak ada didalam surga

        Sampai disini saya rasa bung triandi ngerti kenapa mengulang pertanyaan yang sama ?…..BEDA NALAR….antara bumi ini PETAK (DATAR) dengan bumi ini bulat…..

        SEKARANG COBA PERHATIKAN AYAT DIBAWAH INI ;

        “Janganlah kamu mengira bahwa orang-orang yang gugur di jalan Allah itu mati; bahkan mereka itu HIDUP DISISI TUHANNYA dengan mendapat rezki.” (QS. Ali-Imran[3]:169).

        Perhatikan ; …….HIDUP DISISI TUHAN.

        Mari kita coba dengan analogi sederhana (bagi para teman muslim saya terlebih dahulu minta maaf, ini hanya bermaksud membuka cakrawala berfikir dan bukan meng analogikan dzat Allah Swt)

        >>sebuah analogi<<

        [[ Saya PEMILIK dari banyak tempat, salah satunya adalah ; sebuah rumah yang fasilitasnya lengkap (ada AC, tv LCD dll)…… ]]

        Hal didalam tanda kurung menjelaskan BAHWA
        - Rumah dengan fasilitas lengkap itu adalah milik saya dan rumah itu HANYALAH satu dari sekian banyak kepunyaan saya atau yang sanggup saya sediakan…..tapi
        - Saya tidak menempati rumah itu…karena
        - Saya punya tempat yang lebih baik dari yang saya sediakan dan itu tempat saya tinggal

        KEMUDIAN saya katakan pada TRIANDI

        Saya berkata ; Triandi, kamu akan menempati rumah itu KARENA kamu orangnya SESUAI KRITERIA yang saya inginkan….TAPI KARNA JADWAL MENEMPATINYA TANGGAL 1 DAN KAMU TRIANDI MASIH PUNYA TUGAS KHUSUS YANG SAYA PERINTAHKAN maka terlebih dahulu triandi tinggal dengan saya.

        Nah, pasti triandi berfikir kalo tinggal dengan saya PASTI TEMPAT TERBAIK karena saya aja sudah menawarkan triandi rumah yang sangat baik….

        MESKIPUN KETENTUAN ALLAH TENTANG ALAM BARZAH – SURGA dan lainnya tidak dapat di analogikan apalagi disetarakan dengan wujud2 yang ada di dunia TAPI ANALOGI DIATAS MUDAHA2AN MEMBUKA CAKRAWALA BERFIKIR ANDA……

        Para teman2 muslim disini sebenarnya sudah menjawab pertanyaan anda dengan komplit dan sangat baik….TETAPI KARENA NALAR YANG KAMU PAKAI ADALAH NALAR SEORANG KRISTEN DALAM MEMAHAMI SURGA MENURUT PEMAHAMAN SENDIRI, MAKA KAMU MERASA SEOLAH2 PARA MUSLIM BELUM MEMBERIKAN JAWABANNYA…

  2. @ asfa…kau tampak masih bloon banget…

  3. @ Asfa…
    Mamad masih dineraka… makanya disalawati…
    Nih Asfa tolong jelasin….

    Salawat untuk Nabi mohammad

    لَمْ تَزَلِ الْمَلَائِكَةُ تُصَلِّي عَلَيْهِ مَا دَامَ فِي مُصَلَّاهُ: اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ، اللَّهُمَّ اغْفِرْلَهُ، اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ
    “Para malaikat senantiasa bershalawat kepada hamba-Nya selama berada di tempat shalatnya. (Mereka mengatakan), ‘Ya Allah, berikan shalawat kepadanya. Ya Allah, ampunilah dia. Ya Allah, rahmatilah dia’.” (Sahih, HR. al-Bukhari dan Muslim dari hadits yang panjang)

    Kalo masih didoakan seperti salawat diatas…hehehe Dimana Mohammad sekarang ?
    Ya Allah, ampunilah dia…………………………..!.

    • @jangkrik
      begini penjelasannya ya mohon diterima
      Dalil yg ente kasih itu artinya para malaikat bersholawat untuk HambaNya artinya untuk semua muslimin didunia selama ia masih berada di tempat sholatnya dia akan mendapat sholawat dari para malaikat, jadi bukan kepada nabi muhammad saw aja tapi untuk seluruh umat muslim selama ia masih berada di tempat sholatnya…
      kalau nabi muhammad sekarang berada di alam barzah yg hanya Allah swt aja yg tau,

      Nabi muhammad sudah diampuni oleh Allah karna di Alquran beliau sudah diampuni dosa2 yg telah lalu maupun dosa2 yg kemudian :

      Supaya Allah memberi ampunan kepadamu terhadap dosamu yang telah lalu dan yang akan datang serta menyempurnakan nikmat-Nya atasmu dan memimpin kamu kepada jalan yang lurus (Al Fath:2)

      setelah itu Allah telah memberi nikmat kepada beliau saw didunia maupun diakhirat dan memimpinnya di jalan yg lurus…
      selebihnya tentang sholawat baca link ini:
      http://forum.muslim-menjawab.com/2012/01/24/benarkah-nabi-muhammad-belum-selamat-karena-masih-disholawatkan/

      • @yudha say coment

        Kalau ilustrasi ente yesus menggenapi hukum taurat seperti antivirus yg diupdate seharusnya kristen menerima juga hukum2 yg didalam torat seperti jangan makan babi,jangan buat patung apalagi untuk ibadah,wajib sunat,hukum rajam,dsb karena setahu saya antivirus yg diupdate tentu saja tidak membuang fitur2 didalamnya tetapi hanya diperbaharui dan diperlengkap agar lebih hebat dalam menangani virus,tapi kenyataannya kalian tidak menerimanya malahan mengingkarinya padahal yesus bilang:

        “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku (Yesus) datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. (Matius 5:17)
        juga
        Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. (Matius 5:18)
        dan
        Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.
        (Matius 5:19)
        Jadi Hukum taurat akan ada sampai langit dan bumi lenyap

        Terus tentang penyaliban yesus apasih hikmah yg kalian ambil dari peristiwa tersebut kenapa kalian begitu ngotot dan bangga yesus disalib apakah hanya untuk penebusan dosa manusia apakah tuhan anda tidak bisa mengampuni dosa2 manusia jika ia mau bertobat kenapa harus melalui penyaliban yesus dahulu, lalu bagaimana dengan orang2 yg menyalib yesus apakah mereka mendapat kasih tuhan karena telah membantu rencana tuhan untuk menyalib yesus,

        Terus apakah yesus bilang akulah Tuhan maka sembahlah aku ?

      • Kasih sdkt info buat juangkrek lah.

        Kita pake referensi dr Alkitab aja ni.

        Masalah kekuatan atas kesaksian.
        Antara:
        1. Allah(Tuhan)
        2. Isa AS(yesus)
        3. Paul’lus

        1. Kesaksian Allah(Tuhan)
        Dalam Alkitab.
        *Yesaya 44:6
        Beginilah firman
        TUHAN, Raja dan Penebus Israel,
        TUHAN semesta alam: ‘Akulah yang
        terdahulu dan Akulah yang
        terkemudian; tidak ada Allah selain
        dari pada-Ku.
        *Ulangan 4:39
        Sebab itu ketahuilah pada hari
        ini dan camkanlah, bahwa TUHANlah
        Allah yang di langit di atas dan di
        bumi di bawah, tidak ada yang lain.
        * Ulangan 32:39
        Lihatlah sekarang, bahwa Aku,
        Akulah Dia. Tidak ada Allah kecuali
        Aku. Akulah yang mematikan dan
        yang menghidupkan, Aku telah
        meremukkan, tetapi Akulah yang
        menyembuhkan, dan seorang pun
        tidak ada yang dapat melepaskan dari
        tangan-Ku.

        2. Kesaksian Isa AS(yesus)
        ** Yesus dengan tegas mengatakan bahwa Allah tuhan yg Esa.
        • Matius, 4:10 à “Engkau harus menyembah
        Tuhan, Allahmu dan hanya kepada Dia sajalah
        engkau berbakti.”
        • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
        • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu
        Esa.”
        • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali
        Dia (Allah).”
        • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan
        bumi.”
        • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
        • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau,
        satu-satunya Allah yang benar.”

        3. Kesaksian Paul’lus
        a. Konsep Tuhan Anak
        Menurut Paulus, Allah Bapa yang
        berada di syurga itu mempunya anak
        yang sudah ada sebelum segala
        sesuatu ada dan segalanya dicipta
        melaluinya (1 Korintus 8:6; Kolose
        1:5; 1 Timotius 2:5)
        b.Tuhan Yesus,
        Setiap orang harus yakin bahwa Yesus
        adalah Tuhan (Roma 10:9)

        Sebab jika kamu
        mengaku dengan
        mulutmu, bahwa Yesus
        adalah Tuhan, dan
        percaya dalam hatimu,
        bahwa Allah telah
        membangkitkan Dia
        dari antara orang mati,
        maka kamu akan
        diselamatkan. (Roma
        10:9)

        »»»»»»»»»»°«««««««««
        Persaksian Allah bhw Tuhan itu SATU.
        dan yesus pun brsaksi bahwa Tuhan itu SATU.
        Sdngkan paul’lus brsaksi(menyatakan) yesus adl Tuhan, anak Allah

        Persaksian Tuhan jelas brsifat mutlak,benar, krn Allah Maha Benar.
        Persaksian yesus/isa sgt kuat krn ia nabi.
        Sdngkan paul’lus ini siapa kok brani2 menentang dr 2 persaksian diatas.

        Jd para domba, kalian itu ngikutin agama Allah dan Rasul-Nya atau ngikutin agamanya paul’lus yg kbelinger itu sich?????

        Gmana krek menurut loe?
        Ayo cb disangkal, pengen tw aja kmampuan loe krek, jgn bsnya cm muter2 doang kya undur2.

    • @jangkrik
      wah kayaknya lebih parahan kamu deh krik, lkalau otakmu sih bebal bin dungu alias idiot
      sudah dijelasin berulang-ulang tapi tetp nggak mau nerima, mendingan kamu masuk SLB aja…

      hehehe lumayan juga , ade nettter dungu macem kamu, jadi blog ini rame, dan para netter muslim disini, njelasinnya cuma copas doang…….

  4. @Jangkirik
    lihat tuh kirik, temenmu aja si yudha, baru ngadepin 2 pertanyaanku langsung teler nggak berani njawab, itu menunjukan betapa amburadulnya alkitab, karena para pengikutnya tidak bisa membelanya…

    @yudha, loe ngingetin saya pada netter yang namanya steve ame T9……

    kapan nih pertanyaanku mau dijawab, atau mau nunggu wasit dari setan gondrong ala rocker?

  5. JUDULNYA ADALAH …..SALAWAT UNTUK NABI MOHAMAD…!

    Salawat untuk Nabi mohammad

    لَمْ تَزَلِ الْمَلَائِكَةُ تُصَلِّي عَلَيْهِ مَا دَامَ فِي مُصَلَّاهُ: اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَيْهِ، اللَّهُمَّ اغْفِرْلَهُ، اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ
    “Para malaikat senantiasa bershalawat kepada hamba-Nya selama berada di tempat shalatnya. (Mereka mengatakan), ‘Ya Allah, berikan shalawat kepadanya. Ya Allah, ampunilah dia. Ya Allah, rahmatilah dia’.” (Sahih, HR. al-Bukhari dan Muslim dari hadits yang panjang)

    Kalo masih didoakan seperti salawat diatas…hehehe Dimana Mohammad sekarang ?
    Ya Allah, ampunilah dia…………………………..!.
    (AMPUNILAH DIA…ARTINYA SATU ORANG …SI MAMAD..!… BUKAN AMPUNILAH MEREKA…!)

    JADI… DIA (MOHAMMAD) ……DINERAKA…!

  6. Woy krik ayo dong, cb disangkal dong komen gw, jgn bsny cm ngopas itu lg itu lg.
    menandakan krik isi otak loe itu cm itu lg itu lg.
    gk seru lah debat ama loe, kga brmutu debat nya…
    males lah gw…

  7. karyamar,, bntu si jangkring dong dia kan cs loe.
    tp gw curiga. jgn2 loe ini jangkrik jg ya mar? kyanya kalo komen sama.
    wah jgn2 100% jangkrik 100% karyamar neh, wah bs nyaingin yesus loe.
    wakakakak

    • bener sekali dugaan anda bung Joe, karyamar itu emang jangkirik, ya dimaklumi saja , lha wong otaknya konslet… :D
      rata-rata netter kristen disini otaknya konslet, bisanya nulis tapi nggak bisa mbaca, dan nggak mau menerima penjelsan dari netter muslim, jadi ya dibuat hiburan aja…
      hal itu juga menandakan bahwa amburadulnya kitabnya ternyata memang diikuti dengan pengikutnya yang juga amburadul….

      • asfa
        3 hours ago

        @Jangkirik
        lihat tuh kirik, temenmu aja si yudha, baru ngadepin 2 pertanyaanku langsung teler nggak berani njawab,

        bung…saya..kan UDAH..JAWAB
        k-12 pintu..itu….ADALAH….pintu..yang..melambangkan k-12 suku israel,
        itukan…ibukota…jerusalem baru…BENTUK KOTA..ITU SEGI EMPAT….dan…
        semua..penduduk…sorga….KELUAR MASUK…jika….refresing….
        ke IBU KOTA…yah..melalui…..dari..PINTU….ITU…
        KE PUSAT KOTA JERUSALEM BARU

        contohnya….perumahan..kita…di..komplek…MEGA….SURGAWI…
        jadi…kita….ada…panggilan…utusan..INDONESIA…ada…acara…
        DI…IBUKOTA…JERUSALEM….

        yah,…melalui…PINTU..ITU….apanya…

        YANG GAK JELAS….berarti …anda…gak…teliti tulisan…saya

        • @yuda
          ooooo berarti bener dong surga cuma buat orang israel, kalau memang pernyataan saya salah lantas umat kristen non israel masuk surganya lewat pintu mana?

          dan tentang ibukota/ pusat kota yerusalem baru…rupanya cuma khaylan dan imajinasi anda anda semata, karena memang nggak ada dasarnya (menurut saya), jika memang ada tolong paparkan disini….

        • yuda
          Terus tentang penyaliban yesus apasih hikmah yg kalian ambil dari peristiwa tersebut kenapa kalian begitu ngotot dan bangga yesus disalib apakah hanya untuk penebusan dosa manusia apakah tuhan anda tidak bisa mengampuni dosa2 manusia jika ia mau bertobat kenapa harus melalui penyaliban yesus dahulu, lalu bagaimana dengan orang2 yg menyalib yesus apakah mereka mendapat kasih tuhan karena telah membantu rencana tuhan untuk menyalib yesus,

          JAWAB

          pertama…kita…pelajari…KONTEKS/STUASI…YESUS…LAHIR..
          kepada…bangsa…yang..KERAS KEPALA…dan…tegar tengkuk
          KENAPA…DIA ..memilih…..LAHIR KEPADA KETURUNAN…ISRAEL???

          yang…notabene…keras kepala…DAN…SIAPAPUN…YANG..COBA…
          MENGGESER…HUKUM….TAURAT,SABAT,ATURAN YAHUDI….DLL

          harus..dibinasakan…DARI…MUKA…BUMI….itulah..prinsip,…YAHUDI…
          TERMASUK…KEPADA..YESUS……

          jadi…MUSLIMER

          “ingatlah..isa…ketika…kamu….dilahirkan,diwafatkan&,dibangkitkan”
          (nah..untuk ayat..alquran…begini…sepadan..dengan..SAKSI.di TKP…
          MURID YESUS

          perhatikan..TUHAN KAN..MAHA TAHU….JIKA…YESUS
          DATANG…DAN..UPDATE..TAURAT……
          pasti….dia…akan..dihukum…sesuai….peraturan..pemerintah..israel..no.1001212

          jadi karena yesus datang sebagai..MANUSIA….DIA..HARUS…TAAT…SEBAGAI..
          .MANUSIA……PAHAMMMMMMM

          @yuda
          Terus apakah yesus bilang akulah Tuhan maka sembahlah aku ?

          ilustrasi:bunyi smadav 2.8,…versi lama…
          bagaiman…gambaran…PERNYATAAN..TUHAN/YAHWE/,…VERSI LAMA
          *Yesaya 44:6
          Beginilah firman
          TUHAN, Raja dan Penebus Israel,
          TUHAN semesta alam: ‘Akulah yang
          terdahulu dan Akulah yang
          terkemudian; tidak ada Allah selain
          dari pada-Ku.

          ilustrasi:bunyi smadav 3.2,…versi baru…
          bagaiman…gambaran…PERNYATAAN..TUHAN/YAHWE/,…VERSI BARU

          ini langsung ditulis…MURID..YESUS,….YOHANES….bukan…paulus,…sebelum..anda
          menuduh..PAULUS,….

          Why 22:13Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan
          Yang Akhir.

          Why 2:8 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:

          SAMA KAN…VERSI LAMA…DAN…UPDATE…VERSI..BARU??????

        • @Yudha

          Jerusalem baru kagak punya matahari yah????

  8. asfareplied:
    5 minutes ago

    @yuda
    ooooo berarti bener dong surga cuma buat orang israel, kalau memang pernyataan saya salah lantas umat kristen non israel masuk surganya lewat pintu mana?

    loh…kok…anda..gak..nalar..yah…
    SORGA…ITU..LUAS….

    yang pusat kota…segi empat..itu….punya..pintu-12……IBUKOTANYA

    jadi propinsinya…………
    BUANYAKKKKKKKK…BANGUET………..berlaksa2..bangsa2..
    PENDUDUK .yang..takut akan tuhan…ada terpencar…di…luar kota jerusalem baru

    TULISAN YOHANES,….BUKAN..PAULUS…

    Why 21:21Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening

    ..Why 21:4 Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.

    Yoh 4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal

    • mana mas ayatnya 12 pintu itu hanya pintu IBUKOTA surganya ente??

    • (22) Dan aku tidak melihat Bait Suci di dalamnya; sebab Allah, Tuhan Yang Mahakuasa, adalah Bait Sucinya, demikian juga Anak Domba itu.
      (23) Dan kota itu tidak memerlukan matahari dan bulan untuk menyinarinya, sebab kemuliaan Allah meneranginya dan Anak Domba itu adalah lampunya.
      (24) Dan bangsa-bangsa akan berjalan di dalam cahayanya dan raja-raja di bumi membawa kekayaan mereka kepadanya;
      (25) dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;
      (26) dan kekayaan dan hormat bangsa-bangsa akan dibawa kepadanya.
      (27) Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu.

      Wahyu 21:22-27

      luas gundulmu

      (16) Kota itu bentuknya empat persegi, panjangnya sama dengan lebarnya. Dan ia mengukur kota itu dengan tongkat itu: dua belas ribu stadia; panjangnya dan lebarnya dan tingginya sama.

      Wahyu 21:16

      monggo dicerna apakah gambaran kota diatas bukan gambaran surga???
      dan monggo dilihat luasnya juga

    • @yudha saycomnt
      jawaban ente tentang yesus disalib itu tidak memuaskan saya karena ente tidak menunjukan hikmah atas penyaliban tersebut memang yahudi itu keras,tp apa ente terima nabi ente yg mulia di perlakukan seperti itu kalau misalnya ente bilang untuk menebus dosa2 manusia berarti tuhan ente tidak bisa memaafkan manusia dengan hanya bertobat doang tapi harus dengan penyaliban,
      lagipula kalo yesus terbukti disalib berarti itu bertentangan dengan kriterria kenabian menurut torat dong karena
      Lalu berkatalah TUHAN kepadaku: Apa yang dikatakan mereka itu baik; seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara segala saudara mereka, seperti engkau ini; Aku akan menaruh firmanKu dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan pada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya. Orang yang tidak mendengarkan segala firmanKu yang akan diucapkan nabi itu demi namaKu, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban. Tetapi seorang nabi yang terlalu berani untuk mengucapkan demi namaKu, perkataan yang tidak Kuperintahkan untuk dikatakan olehnya, atau yang berkata demi nama Allah lain, nabi itu harus mati.” (Ul 18:17-20)
      juga
      “Nabi atau pemimpin itu haruslah dihukum mati, karena ia telah mengajak murtad terhadap TUHAN, ALLAHmu… (Ul 13:5)
      berarti menurut yahudi yesus itu nabi palsu donk karena mereka telah membuktikan bahwa yesus berhasil disalib dan kalian juga ngotot mendukung pernyataan tersebut…….

      Kalau kedatangan yesus untuk update taurat memang benar tetapi kedatangannya bukan untuk merubah apalagi menghapus hukum torat karena yesus bilang :
      5:17. “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
      5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya SELAMA BELUM LENYAP LANGIT DAN BUMI INI, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
      5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga
      Tapi kenyataannya hampir semua orang kristen tidak mematuhi hukum torat yg misalnya jangan buat patung apapun apalagi untuk ibadah seperti ayat ini:

      Ulangan 4:23 Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian TUHAN, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang oleh TUHAN, Allahmu, dilarang kauperbuat.
      Imamat 26:1 “Janganlah kamu membuat berhala bagimu, dan patung atau tugu berhala janganlah kamu dirikan bagimu; juga batu berukir janganlah kamu tempatkan di negerimu untuk sujud menyembah kepadanya, sebab Akulah TUHAN, Allahmu.

      Juga yesus tidak pernah bilang kalo ia tuhan beliau hanya utusan tuhan
      supaya mereka mengenal Engkau, Allah Yang Maha Esa dan Benar, dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu” (Yahya pasal 17:3)
      MANA MUNGKIN TUHAN MENYURUH TUHAN

  9. @yuda
    tunjukan ayatnya bahwa ada surga diluar yerusalem baru………

    • as,cs yang lagi menghibur diri dengan lari dari topik, sudah terjawab si dia tidak di sorga.
      Jadi bertobat sajalah , pakai nalar bos mu saja tidak sorga apalagi kalian.

      • pesenan gue aja belon dikasih non
        tunjukin dong dalil bahwa setiap domba yang mati langsung nyemplung surga

        kalau masuk surga cukup bermodal angan2, lebih susah masuk jamban dong yang harus ngeluarin 1000 perak

      • @triandi
        iya emang belum (tapi di alam barzakh dan berada di tempat yang paling mulia) tapi kelak after kiamat,
        nih ane juga masih dibumi, belum masuk surga :D

        bertobat yang bagaiman maksud mu ?, ikut ajaran yesus, jadi maling ame berperilaku sexual yang menyimpang atau bagaimana, kalau ngomong yg jelas…..jangan muter-muter…..

      • @triandi
        bukannya ente yng menghibur diri..
        pertanyaan nggak bermutu…sudah dijawab ditanyain lagi
        giliran ditanya glagepan kagak bisa jawab..cape deh!

        • Jem, topik yang ini kan sudah terjawab,kalau masih lanjut berarti sudah diluar topik alias mutar-mutar, bikin aja lagi bahasan yang baru.

  10. Owh ternyata benar toh dugaan saya bung asfa… baru nyadar saya.
    tp kedua karakter dlm 1 wadah itu gk ngejamin mereka menjadi 200%.. tetep aja 1 wadah, gk malah pinter, eh kok malah keblinger.
    wakakakakak… ngakak dot kom.

    • Ompong
      2 hours ago

      Walupun mulut-mUtlut kristen itu memang menyakitkan, tapi janganlah kita sekali-kali mencaci tuhanya
      “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan.” (QS. Al-An’am: 108)

  11. Hello pak Yudha
    [[[yesus kan…batal…disalib….NAH..KOK….GAK…bilang..kemurid..dia batal????
    DISALIB..dan……MAIN DIAM2…AJA..PERGI…kesorga,….maaf…YESUS..TERKENAL…MENGAJARKAN….kasih……
    KOK…ALQURAN…saudara……menganggab…YESUS…..CUEK…DAN GAK…MAU..TAHU
    gak…mau…ambil…PUSING…sama murid2nya?????aneh
    dan…600X…lebaran…..KEMUDIAN…TERENDUS……di arab?????
    ISA ALMASIH…BATAL..DISALIB
    kayak sinetron:BAWANG MERAH BAWANG PUTIH…NIH
    MASUK…AKAL….GAK??????]]]
    Nabi Isa AS memang tidak disalib apalagi mati disalib.
    Para pengarang PB bukan saksi mata kehidupan Jesus, mereka menerima informasi dari orang-orang yang ragu-ragu dan tidak merasa pasti tentang terjadinya peristiwa penyaliban Jesus, tentu saja mereka tidak menuliskan catatan peristiwa yang sebenarnya terjadi.

    [[[dan….ditulisan…MURID….YESUS(INJIL)…SETELAH…DIA….DISALIBKAN…
    YESUS…BERTEMU…dengan…murid…YANG-12
    JADI…ALQURAN….menuduh../SEKALIGUS…..menghakimi….ke-12MURID
    DIDIKAN YESUS……..PENIPUUUUUUUUUUUUUUUUU….BEJAT..SEMUA…
    dan..nabi..saudara……..MULIAAAAAAAAAA
    MULIAAAAAAAA
    MULIAAAAAAAAA]]]

    Injil tidak ditulis oleh murid-murid Jesus, para pengarang Gospel adalah orang-orang tak dikenal namanya (anonym), para pendahulu anda-lah yang mengatributkan tulisan-tulisan para pengarang anonym itu kepada nama nama Maththaion, Markon, Loukan dan Ioannen (Gospel-gospel yang telah dikanonisasi).

    Coba anda tunjukkan dimana ayat Quran yang menyatakan murid-murid nabi Isa AS semuanya penipu dan bejat.
    QS 61:14 Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana ‘Isa putera Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?” PENGIKUT-PENGIKUT YANG SETIA ITU BERKATA: “KAMILAH PENOLONG-PENOLONG AGAMA ALLAH”, lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; maka kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

    Bedakan dengan yang tertulis dalam Gospel

    Matthew 26:56 Akan tetapi semua ini terjadi supaya genap yang ada tertulis dalam kitab nabi-nabi.” LALU SEMUA MURID ITU MENINGGALKAN DIA DAN MELARIKAN DIRI.

    So, anda sembarangan menuduh Quran TIDAK…TAKUT…BERBUAT..DOSA DENGAN….MENCIPTAKAN….TIPUAN2…sesuai….DUGAAN CHRISTIANS

    [[[broooookita…sih..umat kristiani…terkenal..SABAR,PENUH KASIH,DAN
    JANGAN MEMBALAS KEJAHATAN DENGAN KEJAHATAN…]]]

    Siapakah yang melakukan kolonialisasi global, genocide penduduk asli, Perang Dunia dll.??

    [[[anda bilang kitab…kami…PALSUUUUUU…kami…diam…aja..
    ANDA…BILANG…PAULUS….PENIPU….kami..diam..aja]]]

    Siapa bilang anda cs. diam saja??? Apa anda tidak tahu ada banyak sekali sumber-sumber informasi yang menjelek-jelekkan agama lain dalam rangka evangelisasi?
    [[[BRO…….coba…deh…selidiki…quran…anda…..APAKAH…KEASLIAN…
    BAHASA ALQURAN….menjamin…SEMUA..ISINYA…perintah TUHAN???]]]

    Sudah pak, yang jelas Quran itu dihafal oleh banyak orang dan dicatat sejak diturunkan hingga kini, dan tidak ada versi yang berbeda-beda, ini fakta.

    [[[saya…banyak..BUKU..PENGETAHUAN…ASLI..BAHASA..YUNANI…
    tapi…bukan berarti…itu FIRMAN TUHAN ……..SEMUA]]]

    Sorry comment anda tidak nyambung pak.

    • @triandi said :
      Jem, topik yang ini kan sudah terjawab,kalau masih lanjut berarti sudah diluar topik alias mutar-mutar, bikin aja lagi bahasan yang baru.
      ————————————————————-
      kesimpulan pribadi saya atas topik diskusi ini :
      saya bertambah kagum atas kesempurnaan ajaran Islam. Agama Islam telah memberikan informasi begitu jelas tentang hidup setelah mati.
      Tinggal memotivasi diri saya melakukan amal terbaik di dunia, menyiapkan diri sebaik-baiknya untuk bekal dalam kehidupan setelah mati.
      tidak lupa selalu berdoa kpd Allah untuk menguatkan hati dalm kebaikan serta megharap agar ALlah menirma segala amal kita. tidak lupa sbg tanda terima kasih & penghormatan kpd rasulullah senantiasa shalawat atas beliau

      sedangkan untuk triandi dkk >> Dengan topik diatas, krn triandi memasalahkan keberadaan nabi Muhammad setelah wafat>> yng tentunya mengikuti takdir Allah sebagaimana manusia lainnya berada di alam barzakh. demikian pula dng Nabi Isa.

      maka saya ingin menggali dari mereka sbg pihak yng mewakili kristen, bagaimana versi bible hidup setelah mati??
      tapi saya tidak mendapatkannnya, yang ada hanya asumsi pribadi..setelah pcy yesus maka otomatis masuk surga.
      untuk itu mungkin bung admin bisa memfasilitasi bagaimana hidup setelah mati versi bible. tks

      • Saran yang bagus sekali bro JM, semoga admin mengakomodir saran anda….

        • waduh si yudha kemana nih kok ngga nongol-nongol nih, mudah-mudahan nggak kabur..
          baru ditanya dikit aja dah ngumpet…..nggak ada loe nggak rame :D

        • bung haidar
          mudah2an bung admin mendngar saran saya bung haidar..
          dengn begitu bisa menambah khasanah ilmu & semoga bisa menambah keimanan kita.
          saran saya juga disertakan sumber- sumber dari link mana

      • maka saya ingin menggali dari mereka sbg pihak yng mewakili kristen, bagaimana versi bible hidup setelah mati??
        tapi saya tidak mendapatkannnya, yang ada hanya asumsi pribadi..setelah pcy yesus maka otomatis masuk surga.

        JAWAB:

        TEMPAT PERISTRAHATAN…DIBAGI menjadi 2 BAGIAN

        atau penantian orang-orang yang telah mati, . Itulah makna *hades (alam maut)

        1.UNTUK YANG MENGASIHI TUHAN….ISTRAHAT..dalam..ketenangan..BELUMSORGA
        YANG SEMPURNA

        Luk 16:22-31 (TB)

        16:22 Kemudian matilah orang miskin itu, lalu dibawa oleh malaikat-malaikat ke pangkuan Abraham. 16:23 Orang kaya itu juga mati, lalu dikubur. Dan sementara ia menderita sengsara di alam maut ia memandang ke atas, dan dari jauh dilihatnya Abraham, dan Lazarus duduk di pangkuannya. 24 Lalu ia berseru, katanya: Bapa Abraham, kasihanilah aku. Suruhlah Lazarus, supaya ia mencelupkan ujung jarinya ke dalam air dan menyejukkan lidahku, sebab aku sangat kesakitan dalam nyala api ini. 25 Tetapi Abraham berkata: Anak, ingatlah, bahwa engkau telah menerima segala yang baik sewaktu hidupmu, sedangkan Lazarus segala m yang buruk. Sekarang ia mendapat hiburan dan engkau sangat menderita. 26 Selain dari pada itu di antara kami dan engkau terbentang jurang yang tak terseberangi, supaya mereka yang mau pergi dari sini kepadamu ataupun mereka yang mau datang dari situ kepada kami tidak dapat menyeberang.

        2. UNTUK YANG MENANTANG KEPADA TUHAN..YESUS(ANTICRIST)…NERAKA..KECIL

        2Ptr 2:4 Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka ke dalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya ke dalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman;(NERAKA KECIL)

        Why. 20:13,
        Maka laut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan maut dan kerajaan maut menyerahkan orang-orang mati yang ada di dalamnya, dan mereka dihakimi masing-masing menurut perbuatannya.

        setelah YESUS *disalibkan, Kristus ‘turun ke dalam kerajaan maut’. Kepercayaan ini didasarkan pada 1Ptr. 3:19, untuk memberitakan injil…kealam maut,…..BAGI…YANG MENINGGAL….namun..belum pernah….MENGENAL………..INJIL….

        jadi…….dunia……orang……mati….dibagi…menjadi 2BAGIAN

        • JP Jones

          QS 61:14 Hai orang-orang yang beriman, jadilah kamu penolong-penolong (agama) Allah sebagaimana ‘Isa putera Maryam telah berkata kepada pengikut-pengikutnya yang setia: “Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku (untuk menegakkan agama) Allah?” PENGIKUT-PENGIKUT YANG SETIA ITU BERKATA: “KAMILAH PENOLONG-PENOLONG AGAMA ALLAH”, lalu segolongan dari Bani Israil beriman dan segolongan (yang lain) kafir; maka kami berikan kekuatan kepada orang-orang yang beriman terhadap musuh-musuh mereka, lalu mereka menjadi orang-orang yang menang.

          1. JAWAB:

          tuduhan anda tentang penulis…Injil tidak ditulis oleh murid-murid Jesus, para pengarang Gospel adalah orang-orang tak dikenal namanya (anonym)

          kayaknya…anda…SALAH alamat….PENULIS INJIL…..disbutkan….dalam…setiap…refrensi
          alkitab.,bahkan,…tahun pembuatannya….juga..disebutkan…dan….TULISAN..PARA.
          …MURID YESUS dibuktikan….JEMAAT2,….GEREJA MULA2…sebagai saksi HIDUP…
          dijaman..itu

          [[[broooookita…sih..umat kristiani…terkenal..SABAR,PENUH KASIH,DAN
          JANGAN MEMBALAS KEJAHATAN DENGAN KEJAHATAN…]]]

          Siapakah yang melakukan kolonialisasi global, genocide penduduk asli, Perang Dunia dll.??

          2.JAWAB

          brooo…..POLITIK…pemimpin..agama….sulit..jika…kita hubungkan…DENGAN KEYAKINAN
          ….AGAMA……politik…harus kita pisahkan..dengan…agama…broooo

          andapun…sesama MUSLIMER….contoh…jika..anda…CERDAS…POLITIK JUAL…BAJU..
          anda…buat..PROMO..BESAR2AN…dan teman…muslimer…tetangga…anda…yang gak…
          PUNYA…MODAL….gak…sanggub…kayak….anda…..secara….psikologis….ORANG…YANG
          BESAR….kadang…selalu…..MENANG…DALAM…BERPOLITIK,….dan..tanpa…disadari
          MEMUNCULKAN..EFEK….KECEMBURUAN SOSIAL…dengan…AMERIKA,…INGGRIS,….
          DAN…negara2….kaya….yang..punya….sistym..politik…DILUAR..PIKIRAN…MANUSIA STANDARD
          seperti anda…dan saya……

          ANDA…BILANG…PAULUS….PENIPU….kami..diam..aja]]]

          Siapa bilang anda cs. diam saja??? Apa anda tidak tahu ada banyak sekali sumber-sumber informasi yang menjelek-jelekkan agama lain dalam rangka evangelisasi?

          3. JAWAB
          mungkin…lebih…tepat,…BUKAN..ejek..mengejek…JIKA.MISIONARIS..d
          alam rangka EVANGJELIS….tapi…tepatnya…SALAH…MEMPERSALAHKAN…
          namun…yang..penting…JANGAN…MENGORBANKAN…NYAWA….diluar…
          KEPERCAYAAN…KITA…itu yang…penting

          [[[saya…banyak..BUKU..PENGETAHUAN…ASLI..BAHASA..YUNANI…
          tapi…bukan berarti…itu FIRMAN TUHAN ……..SEMUA]]]

          Sorry comment anda tidak nyambung pak.

          4.JAWAB
          anda kan…MUSLIMER…menganggab…alquran…sdr….karena….dituliskan…DALAM..
          BAHASA….ARAB…diseluruh…dunia….dengan…dalil..KEASLIAN BAHASA ARABNYA..tsb..
          menjadi kunci….UNTUK…MELEMAHKAN….injil kristener…KARENA…DITERJEMAHKAN..
          dalam..seluruh..bahasa…dunia…padahal…jika..KRISTENER…mau..menggali…tafsiran
          tetap…bisa…MEMBACA…ALKITAB…VERSI..ORIGINAL:ibrani dan yunani ..

          ARTINYA….KEASLIAN…BAHASA…SUATU BUKU(KITAB)….tidak menentukan…itu..
          BENAR2…..firman …tuhan

        • yudha (@saycomnt)
          nah gitu dong..nggak spti tmen2 anda yng lain yng sprti takut beberin ayat bible
          bagus anda bisa kasi ayat2 tentang hidup setelah mati versi bible..

          ada lagi nggak mas??.. jangan malu2 spy qt jadi tambah paham

  12. @Pak Yudha,
    [[[pertama…kita…pelajari…KONTEKS/STUASI…YESUS…LAHIR..kepada…bangsa…yang..KERAS KEPALA…dan…tegar tengkuk ]]]

    Pertama kita pelajari KONTEKS/SITUASI…ketika YESUS…LAHIR.. ditengah bangsa…yang..DIJAJAH DAN DITINDAS, mereka tidak mampu berbuat apa-apa ketika sebagian hukum Taurat dilarang dilaksanakan oleh penjajah, bahkan sebagian dari mereka ikut terpengaruh Hellenism hingga menggeser theology dan hukum Tuhan, termasuk mempertuhankan logos.

    [[[KENAPA…DIA ..memilih…..LAHIR KEPADA KETURUNAN…ISRAEL???]]]

    Karena diutus untuk kaumnya sendiri, bani Israel

    [[[yang…notabene…keras kepala…DAN…SIAPAPUN…YANG..COBA…
    MENGGESER…HUKUM….TAURAT,SABAT,ATURAN YAHUDI….DLL
    harus..dibinasakan…DARI…MUKA…BUMI….itulah..prinsip,…YAHUDI…
    TERMASUK…KEPADA..YESUS…]]]

    Apakah bani Israil yang dijajah itu berkuasa melaksanakan hukuman mati bagi pelanggar hukum Taurat????

    [[[jadi…MUSLIMER
    “ingatlah..isa…ketika…kamu….dilahirkan,diwafatkan&,dibangkitkan”
    (nah..untuk ayat..alquran…begini…sepadan..dengan..SAKSI.di TKP…
    MURID YESUS)]]]

    Anda salah pak, disebut nabi ‘Isa dimatikan bukan berarti mati di tiang salib, apa ayat ini kurang jelas?

    4:157……. وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ

    dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, ‘Isa putera Maryam, Rasul Allah” , padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya,….dst.

    19:33 وَالسَّلَامُ عَلَيَّ يَوْمَ وُلِدتُّ وَيَوْمَ أَمُوتُ وَيَوْمَ أُبْعَثُ حَيًّا

    Dan kesejahteraan semoga dilimpahkan kepadaku, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku dimatikan dan pada hari aku dibangkitkan hidup kembali”.

    Itu adalah ucapan nabi ‘Isa AS agar dikaruniai keselamatan selama hidup, mati hingga dibangkitkan kembali

    Bandingkan dengan pernyataan kepada nabi Yahya AS 19:15 سَلَامٌ عَلَيْهِ يَوْمَ وُلِدَ وَيَوْمَ يَمُوتُ وَيَوْمَ يُبْعَثُ حَيًّا

    Kesejahteraan atas dirinya pada hari ia dilahirkan, dan pada hari ia dimatikan dan pada hari ia dibangkitkan hidup kembali.

    Apakah itu pernyataan bahwa nabi Yahya AS mati ditiang salib??????

    [[[perhatikan..TUHAN KAN..MAHA TAHU….JIKA…YESUS DATANG…DAN..UPDATE..TAURAT……
    pasti….dia…akan..dihukum…sesuai….peraturan..pemerintah..israel..no.1001212 jadi karena yesus datang sebagai..MANUSIA….DIA..HARUS…TAAT…SEBAGAI…MANUSIA……PAHAMMMMMMM

    Negara Israel belum ada pak, yang ada Judea, negeri jajahan yang harus taat kepada hukum Imperium Roma penjajahnya.

    Hukuman mati bagi blasphemy penghujatan berdasarkan Leviticus/ Imamat 24:14,16, 23 adalah stoning (dilempari sampai mati), so, mengapa hukuman itu tidak mereka laksanakan terhadap Jesus???????

    Berdasarkan laporan dalam Talmud (Sanhedrin 41a) kekuasaan pengadilan Jahudi untuk menyatakan hukuman mati telah dicabut pada tahun 30 BCE.

    [[[Yesaya 44:6 Beginilah firman TUHAN, Raja dan Penebus Israel, TUHAN semesta alam: ‘Akulah yang
    terdahulu dan Akulah yang terkemudian; tidak ada Allah selain dari pada-Ku. ilustrasi:bunyi smadav 3.2,…versi baru…bagaiman…gambaran…PERNYATAAN..TUHAN/YAHWE/,…VERSI BARU ini langsung ditulis…MURID..YESUS,….YOHANES….bukan…paulus,…sebelum..anda menuduh..PAULUS,….
    Why 22:13Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan
    Yang Akhir.
    Why 2:8 “Dan tuliskanlah kepada malaikat jemaat di Smirna: Inilah firman dari Yang Awal dan Yang Akhir, yang telah mati dan hidup kembali:
    SAMA KAN…VERSI LAMA…DAN…UPDATE…VERSI..BARU??????]]]

    Menurut Tanakh, Isaiah 44:6 diakui firman Tuhan yang disampaikan kepada seorang nabi yang bernama Isaiah, sedangkan kitab Wahyu dikarang oleh seseorang, bukan ditulis oleh seorang nabi.

    Disamping itu dalam Revelation (Kitab Wahyu), siapakah yang mengaku diri sebagai Alpha-Omega????????

    Saya mau tanya jika Jesus Christ adalah Alpha-Omega yang awal dan yang akhir, mengapa dari Adam hingga Malachi tidak ada yang mengenalnya, PL tidak sama sekali tidak menyebutkan namanya, dalam Isaiah 7/8 disebut nama Immanuel, dan itu jelas bukan Jesus,
    Juga Pele-joez-el-gibbor-abi-ad-sar-shalom (Isaiah 9:5) juga tidak dialamatkan kepada Jesus.

    Fakta memang membuktikan bahwa dalam bible memang tidak tertulis statement bahwa Jesus menyatakan dirinya Tuhan seperti Tuhan menyatakan diri dalam PL.

Tinggalkan Balasan