Rabu , 1 Oktober 2014
INFO
Home / KRISTOLOGI / Bible / Roma 3 : 1-8; Dusta demi Kemuliaan Tuhan

Roma 3 : 1-8; Dusta demi Kemuliaan Tuhan

DustaSekarang kita mencoba mengajukan pertanyaan terhadap umat Kristen dengan memakai gaya missionaris ketika mereka bertanya soal ajaran Islam.

Sering umat Islam yang melakukan debat mempermasalahkan ajaran Paulus ini ketika melakukan serangan balik kepada lawannya : “Apakah Paulus mengajarkan bahwa berdusta demi kemuliaan Tuhan dibenarkan dalam Kristen..?”, lalu mengajukan ayatnya :

Roma 3 (7) Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa?

Kristen biasanya menimpali serangan ini dengan mengajukan pertanyaan balik :”Kalau mau memahami ayat alkitab jangan memotong-motong ayatnya, baca yang utuh perikopnya, lihat ayat selanjutnya..”, mereka menyodorkan ayat tersebut :

Roma 3 (8) Bukankah tidak benar fitnahan orang yang mengatakan, bahwa kita berkata: “Marilah kita berbuat yang jahat, supaya yang baik timbul dari padanya.” Orang semacam itu sudah selayaknya mendapat hukuman.

Ayat ini memunculkan kesan bahwa ajaran tentang ‘berdusta demi kemuliaan’ merupakan fitnahan orang, Paulus menyatakan dia tidak pernah menyampaikan ajaran seperti itu tapi merupakan kesalahan orang dalam menafsirkan perkataan pada ayat sebelumnya, bahkan Paulus mengecam balik orang yang berprasangka demikian dengan mengatakan mereka selayaknya mendapat hukuman.

Ternyata ajaran Paulus dalam Roma 3 : 1-8 memiliki banyak versi dalam bahasa Indonesia. Dalam tulisan ini akan diungkapkan 2 versi, yaitu : Alkitab Terjemahan Baru (TB) dan Alkitab dalam Bahasa Indonesia Sehari-hari (BIS) untuk melihat bagaimana perbedaan  makna telah terjadi dalam terjemahannya.

Ayat tersebut dimulai dengan :

TB : (1) Jika demikian, apakah kelebihan orang Yahudi dan apakah gunanya sunat? (2) Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada merekalah dipercayakan firman Allah. (3) Jadi bagaimana, jika di antara mereka ada yang tidak setia, dapatkah ketidaksetiaan itu membatalkan kesetiaan Allah?

BIS : (1) Kalau begitu, apakah untungnya menjadi orang Yahudi? Dan apakah faedahnya menuruti peraturan sunat? (2) Tentu saja banyak faedahnya! Pertama-tama, karena kepada orang Yahudilah Allah mempercayakan perkataan-perkataan Allah. (3) Tetapi bagaimanakah kalau sebagian orang Yahudi tidak setia? Apakah karena itu Allah menjadi tidak setia?

>>>> Sampai disini kedua versi tersebut sama, yaitu Paulus yang sebelumnya mengkritik Yahudi yang menyombongkan diri sebagai kaum pilihan Yahweh dengan tanda sunat, lalu berusaha untuk menetralisirnya, bahwa Yahudi memang memiliki kelebihan yaitu : sebagai kaum yang menerima firman Tuhan. Lalu Paulus melakukan pertanyaan retorika : bagaimana kalau Yahudi yang telah diserahkan firman tersebut berkhiatan..? apakah artinya pengkhianatan mereka akan membuat firman Tuhan yang ada ditangan mereka menjadi rusak/batal..?

TB : (4) Sekali-kali tidak! Sebaliknya: Allah adalah benar, dan semua manusia pembohong, seperti ada tertulis: “Supaya Engkau ternyata benar dalam segala firman-Mu, dan menang, jika Engkau dihakimi.” (5) Tetapi jika ketidakbenaran kita menunjukkan kebenaran Allah, apakah yang akan kita katakan? Tidak adilkah Allah–aku berkata sebagai manusia–jika Ia menampakkan murka-Nya?

BIS : (4) Tentu tidak! Sebab jelaslah Allah selalu benar, walaupun setiap orang berbohong. Dalam Alkitab tertulis, “Hendaknya engkau terbukti benar dalam apa yang engkau ucapkan, dan engkau menang pada waktu engkau dihakimi.” (5) Tetapi kalau keadilan Allah menjadi semakin nyata, oleh karena kita berbuat yang tidak benar, apakah yang hendak kita katakan? Bahwa Allah tidak adil kalau Ia menghukum kita? (Memang pertanyaan ini wajar secara manusia.)

>>>>DISINI TERJADI PERBEDAAN TERJEMAHAN, Saya cari dalam alkitab apakah memang ada tertulis sebelumnya kata-kata tersebut, karena Paulus menyatakan ‘ADA TERTULIS’, ternyata tidak ditemukan. Selanjutnya kata ganti ‘”Hendaknya engkau terbukti benar dalam apa yang engkau ucapkan, dan engkau menang pada waktu engkau dihakimi.”, yang seharusnya merujuk kepada jemaat Paulus, telah diganti dengan huruf kapital sehingga merujuk kepada Yahweh. Pergantian kata ganti ini membuat ayat dalam TB tersebut menjadi tidak sinkron. Apa hubungannya dengan jawaban dari pertanyaan retoris Paulus tersebut..? Paulus bertanya : “Apakah karena Yahudi khianat lalu firman Tuhan yang ada pada mereka tidak menjadi rusak..?”, lalu dijawab sendiri ;”Tidak, Yahweh selalu benar, sedangkan manusia Kristen tukang bohong..”, lalu apa hubungannya kalimat selanjutnya merujuk kepada Yahweh..? sudah jelas dinyatakan Yahweh adalah benar. Justru masalahnya ada pada manusia yang tukang bohong, makanya terjemahan BIS lebih nyambung. Artinya karena manusia selalu bohong maka ada diajarkan (katanya tertulis dalam alkitab tapi tidak ada tulisannya) bahwa si manusia yang tukang bohong tersebut haruslah berkata benar agar mendapat kemenangan kalau dihakimi, karena orang yang berkata benar pasti tidak akan kalah dalam penghakiman.

TB : (5) Tetapi jika ketidakbenaran kita menunjukkan kebenaran Allah, apakah yang akan kita katakan? Tidak adilkah Allah–aku berkata sebagai manusia–jika Ia menampakkan murka-Nya? (6) Sekali-kali tidak! Andaikata demikian, bagaimanakah Allah dapat menghakimi dunia? (7) Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa? (8) Bukankah tidak benar fitnahan orang yang mengatakan, bahwa kita berkata: “Marilah kita berbuat yang jahat, supaya yang baik timbul dari padanya.” Orang semacam itu sudah selayaknya mendapat hukuman.

BIS : (5) Tetapi kalau keadilan Allah menjadi semakin nyata, oleh karena kita berbuat yang tidak benar, apakah yang hendak kita katakan? Bahwa Allah tidak adil kalau Ia menghukum kita? (Memang pertanyaan ini wajar secara manusia.)(6) Sekali-kali tidak! Sebab kalau Allah tidak adil, bagaimanakah Ia dapat menghakimi dunia ini?(7) Tetapi kalau karena perbuatan yang tidak benar, apa yang benar tentang Allah semakin menonjol sehingga Ia dipuji, mengapa orang yang berbuat jahat itu masih disalahkan sebagai orang berdosa?(8) Dan mengapa kita tidak boleh mengatakan, “Baiklah kita berbuat jahat supaya timbul kebaikan?” Memang ada orang-orang yang menghina saya dengan mengatakan bahwa saya sudah berkata begitu. Orang-orang semacam itu sewajarnya dihukum oleh Allah.

>>>>> SELANJUTNYA PAULUS MEMBANTAH AYAT SEBELUMNYA, bahwa yang tertulis dalam alkitab yang menyuruh manusia yang selalu berbohong agar berkata jujur supaya menang ketika dihakimi, tidak selalu harus demikian, maka Paulus berkata : TETAPI, kalau tujuan kebohongan tersebut untuk memuliakan Yahweh, supaya kehadiran Yahweh menjadi nyata dan bisa mempesonakan orang lain agar mau menjadi pengikut Yesus, lalu apakah Yahweh sudah tidak adil kepada kita (ini pertanyaan yang manusiawi karena merasa benar sudah memuliakan Yahweh/Yesus sekalipun dengan kebohongan). Lalu Paulus kembali mengajukan pertanyaan retorika untuk penegasannya ;”kalau hasilnya bisa membuat Yahweh/Yesus menjadi mulia, apakah si Kristen yang telah berbohong itu itu harus dikatakan telah berdosa..?

Bahkan Paulus makin berani dengan menyatakan ;”Mengapa kita tidak boleh untuk berkata kita berbuat jahat agar menghasilkan kebaikan..?”. Dalam TB TERJEMAHANNYA KEMBALI DIPELINTIR DAN DIPOTONG-POTONG, seolah olah kalimat ‘Marilah kita berbuat yang jahat, supaya yang baik timbul dari padanya.’ merupakan fitnahan orang, padahal maksudnya terdapat pada kelanjutan BIS, yaitu : “Memang ada orang-orang yang menghina saya dengan mengatakan bahwa saya sudah berkata begitu. Orang-orang semacam itu sewajarnya dihukum oleh Allah”.

Jadi kalimat ‘baiklah kita berbuat jahat supaya timbul kebaikan’ bukan merupakan fitnah orang, tapi memang itu prinsip yang dipegang Paulus dan sesuai dengan ayat sebelumnya, sedangkan yang dia maksud dengan fitnah orang itu adalah, orang telah menuduh perbuatan ‘kejahatan untuk memunculkan kebaikan’ adalah bukan perbuatan yang dibenarkan oleh Yahweh/Yesus, justru karena untuk memuliakan Tuhan, maka perbuatan tersebut dibenarkan. Itu yang disebut fitnah oleh Paulus. Makanya dia menyatakan : “Orang-orang semacam itu sewajarnya dihukum oleh Allah”.

Dengan penafsiran berdasarkan BIS tersebut maka seluruh aliran kalimat mulai dari ayat 1 sampai 8 menjadi sinkron, dimulai dengan pernyataan firman Tuhan tidak akan rusak didalam tangan Yahudi yang telah ingkar, tetap memiliki kemuliaan, ibarat mutiara dalam lumpur, lalu dilanjutkan dengan pertanyaan retorika yang dijawab sendiri, menyatakan berdusta demi kemuliaan Tuhan tidak akan dianggap sebagai dosa, kemuliaan yang disampaikan ibarat mutiara dalam lumpur dosa, tidak akan menjadi rusak, sama seperti firman Tuhan ditangan Yahudi yang ingkar. Terakhir Paulus justru mengecam orang yang menuduh ajarannya ini sebagai suatu kesalahan, bahwa ;’berbuat jahat demi mencapai kebaikan’ tersebut bukanlah dinilai suatu kejahatan karena tujuannya adalah untuk kebaikan.

Sekalipun banyak pemeluk Kristen yang ‘risih’, tindakan sebagian missionaris yang berusaha menyampaikan ajaran dengan cara menipu, berdusta, melakukan rekayasa penyembuhan, mengiming-imingi dengan mi instan dan beras, dll, yang tidak hanya meresahkan umat Islam, bahkan juga pemeluk agama lain, perbuatan ini memang punya dasar alkitabiah melalui ajaran Roma 3 :1-8.

Tulisan ini disampaikan jauh dari niat menghujat pribadi Paulus karena jaran tersebut bisa saja diajukan oleh orang lain yang memakai dan mencatut nama Paulus. Fokus adalah kepada isi ajaran yang sangat sesat. Juga tidak dimaksudkan untuk menghujat pemeluk Kristen, melainkan sekedar memberitahu bahwa anda saat ini sedang disesatkan orang yang ajarannya terlanjur dimuat dalam Alkitab. Keselamatan anda sedang dipertaruhkan..

Namun seandainya umat Kristen tidak menerima dan memiliki pemahaman yang lain, tentu saja anda punya kebebasan untuk menentukan nasib dan keselamatan anda. Silahkan lanjutkan keimanan yang telah anda pilih tersebut dan segala resikonya tidak akan ditanggung orang lain, melainkan diri anda sendiri :

Barangsiapa yang mengerjakan amal saleh, maka itu adalah untuk dirinya sendiri, dan barangsiapa yang mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri, kemudian kepada Tuhanmulah kamu dikembalikan. (Al-Jaatsiyah: 15)

 

About AbuBMR

Loading Facebook Comments ...

238 comments

  1. Cinta Saudaraku, bisa tidak saudara membaca posting saya diatas tadi. Kita bicara ajaran dulu bukan oknum, lah kalo oknum ga liat tuh KETUA UMUM PARTAI BERBASIS AGAMA doyan kawin korupsi , Gubernur Banten yang mayoritas agamanya sampean, yang paling susah gereja berdiri tidak anda saksikan bagaimana sekarang dia tinggal di bui, korupsi berjemaah, pakae jilbab pula. Jangan ngomong kalo oknum,..ketahuan sekali pemikiran and a yang terlalu sederhana, pendeta tukang zinah ada, pastor yang sodomi biarawati ada,..saya ga munafik di kristen juga ada yang menyimpang tapi kita harus bedakan ajaran dengan orangnya, tapi kalau kalian ajaran kalian yang bilang di surga harus kayak main sirkus jembatannya setipis sehalai rambut dibelah emang ada-ada aja, dan penuh bidadari pula disana, dan penafsir bilang bisa perawan terus, kan itu maksud saya ajaran yang sangat-sangat bermauatan nafsu sahwat budak, anak kecil pun boleh dikawini, dan lebih mengerikan nikahi aja lebih dari satu asal adil halal, tapi kalau ga bisa ada jalur lain nikah sirih (yang mengerikan ini katanya lebih baik dari pada zinah,atau ke placuran wah ini sama lebih hancur lagi pake agama untuk mensahkan zinah, bagus terang terangan ga usah dibungkus tas nama agama),.tapi yang begitu juga sah secara agama benar-benar lah,…,.kenapa ya selalu berujung ke masalah sahwat…kalian suruh kami buka pikiran, kalian itu yang harus buka pikiran, belum lagi darah orang kafir halal, melawan orang yang menista agama bawa kelewang dan pedang, hehehe ngeri, kalau iman kristen, jangan balas orang yang menjahati kamu, justru berdoa buat musuhmu agar dia insyaf gitu donk.

  2. haha… kristen klo gx punya surga jangan ngiri dong mas… emangnya surga itu tempat apa ya? apakah surga itu suci karena ianya adalah tempat beribadah? kan semakin kelihatan percumanya amal baik di dunia ini ya…

    • Maaf mas sangat ga berminat saya ke surga yang isinya begituan, itu cukup di dongeng aja denger ketemu bidadari, dan Saya yakin seratur persen Allah ga akan nyediakan pemuas nafsu sahwat di surga. Kalau isi surga bidadari-bidadari dan kita ke sana untuk meniduri mereka, dan Allah menyediakan mereka untuk siap ditiduri oleh manusia saya pikir ini bukan ajaran Allah..Emang Allah itu jadi penyedia pemuas nafsu sahwat gitu, kalau di dunia prostitusi disebut mami gitu,mari kita sama-sama berhati-hati dengan pengajaran yang kita terima, agar tidak makin jauh terjerumus dengan ajaran yang seperti ini

      • hehe… kok tidak dijawab…

        coba anda tunjukkan ayat Al-Quran yang ceritanya seperti yang anda tulis… ada gx? klo tidak terbukti islam ini tidak hati hati jangan asal ngomong mas… bisa dibandingkan dengan ajaran kristen yang dalam kitab sucinya tertulis demikian dengan sangat jelas… meremas-remas, buah pelir dsb… nah klo untuk yang seperti itu saya rasa memang benar-benar perlu diperhatikan khusus bagi anak dibawah umur. bukan apa… takutnya mereka salah ambil kitab suci.. hehe..

  3. Ketahuan anda ga pernah baca Alquran dan hadist2,tafsiran2nya pake nanya saya, comment aja, kalau nanya saya berarti anda memang ga tahu apa yang diajarkan agama anda, tapi gpp ini baca. .
    Apa bedanya yang lebih bicara sex, ini lebih jelas, dia bahkan melotot melihat sampai bisa spesifik menceritakan barang yang dimaksud…..!!!!!
    bahkan ulasan dibawah ini hampir semua bicara tentang pemuasan nafsu biologis di surga,..yang hanya dijumpai di film dewasa ……! mari kita simak sama2.

    1. Surat an-Naba ayat 31—33

    “Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa akan beroleh kesenangan, (yaitu) kebun-kebun, buah anggur, dan kawa’ib atraba (gadis-gadis perawan yang sebaya).” (an-Naba’: 31—33)

    Ibnu Abbas, Mujahid, dan selainnya menafsirkan bahwa kawa’ib adalah nawahid, yakni buah dada bidadari-bidadari tersebut tegak, tidak terkulai jatuh, karena mereka adalah gadis-gadis perawan yang atrab, yaitu sama umurnya/sebaya. (Tafsir Ibni Katsir, 7/241)

    —> waow…..mantap kali penjelasannya???? hehehe anda suka?????

    6. Surat ad-Dukhan ayat 51—54

    “Sesungguhnya orang-orang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air. Mereka memakai sutra yang halus dan sutra yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah. Dan Kami nikahkan mereka dengan bidadari-bidadari.” (ad-Dukhan: 51—54)

    —> anda ga baca Allah menciptakan atau menyediakan bidadari2 buat ente2 (siapa coba ga ngiler dijanjiin yang beginian, buat yg doyan pasti kepengen termasuk anda) seperti komen saya diatas,…Allah menyediakan pemuas hasrat sexual kaum laki2 (coba simak ayat ini dan ayat-ayat dibawah ini)

    Wanita yang berparas jelita dengan kecantikan yang luar biasa sempurna, dengan mata-mata mereka yang jeli, lebar, dan berbinar. (Taisir al-Karimir Rahman, hlm. 775)

    5. Surat ar-Rahman ayat 72

    “(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dan dipingit di dalam rumah.” (ar-Rahman: 72)

    Rumah mereka dari mutiara. Mereka menyiapkan diri untuk suami mereka. Namun, bisa jadi mereka pun keluar berjalan-jalan di kebun-kebun dan taman-taman surga, sebagaimana hal ini biasa dilakukan oleh para putri raja dan yang semisalnya. (Taisir al-Karimir Rahman, hlm. 832)

    “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (wanita surga) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (al-Waqi’ah: 35—37)
    —->….mantap kan “perawan”….hehehe apakah bener allah ingin memuaskan hasrat sexual anda??????maaf saya pakai allah huruh kecil karena saya ga yakin itu allah

    Baca tafsiran berikut :
    Wanita penduduk surga diciptakan Allah l dengan penciptaan yang tidak sama dengan keadaannya ketika di dunia. Mereka diciptakan dengan bentuk dan sifat yang paling sempurna yang tidak dapat binasa. Mereka semuanya, baik bidadari surga maupun wanita penduduk dunia yang menghuni surga, dijadikan Allah l sebagai gadis-gadis yang perawan selamanya dalam seluruh keadaan. Mereka senantiasa mengundang kecintaan suami mereka dengan tutur kata yang baik, bentuk dan penampilan yang indah, kecantikan paras, serta rasa cintanya kepada suami.

    Perawan selamanya bo,…apa ga enak nih surga, buat yang suka perawan bidadari yang cuantik2 pula..hehehehe dasar pencnta dongen, asal jangan nyesel aja pas mati malah liat api menyala-nyala, yg membakar nafsu sex anda…..!!!!!

    Apabila wanita surga ini berbicara, orang yang mendengarnya ingin andai ucapannya tidak pernah berhenti, khususnya ketika wanita surga berdendang dengan suara mereka yang lembut dan merdu menawan hati. Apabila suaminya melihat adab, sifat, dan kemanjaannya, penuhlah hati si suami dengan kegembiraan dan kebahagiaan. Apabila si wanita surga berpindah dari satu tempat ke tempat lain, penuhlah tempat tersebut dengan wangi yang semerbak dan cahaya. Saat “berhubungan” dengan suaminya, ia melakukan yang terbaik.

    ” Saat berhubungan dengan suaminya……hehehehehe kata nya bible porno nih lebih jelas lagi pelajaran sex….ada lagi yang lebih anda pasti suka dibawah ini saya kutib, saya ga nambahin ya,..ingat saya ambil semua ini dari artikel kalian yang mengulas bidadari,…segudang di google., tinggal angkut.

    Maka nikmat Rabb kalian yang manakah yang kalian berdua dustakan? Di ranjang-ranjang itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin1. Maka nikmat Rabb kalian yang manakah yang kalian berdua dustakan? Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.” (ar-Rahman: 55—58)

    —> di ranjang?????? wao udah di siapkan allah ??? maaf saya pakai allah huruh kecil karena saya ga yakin itu allah meyediakan ranjang dan bidadari buat kaum mukmim, yang ke surga seoalah-olah allah sudah siapin tempat buat begituan.

    Dari Anas bin Malik r.a, Rasulullah s.a.w bersabda: “Jibril mengatakan kepadaku bahawa ketika orang mukmin masuk syurga, akan disambut oleh bidadari dengan pelukan hangat dan erat. Dengan jari dan telapak tangan manakah akan dibandingkan kelembutan dan keindahannya, kalau lambaiannya akan memadamkan sinar matahari dan bulan?” (H.R. Thabrani)
    Dalam sebuah riwayat oleh Hafidz Abu Bakar Al-Ajri, dari Imran bin Hasyim dan Abu Hurairah, Rasulullah s.a.w bersabda: “Mahligai-mahligai (istana) di syurga itu tercipta dari Lu’lu, dan pada tiap-tiap mahligai itu ada tujuh puluh kampung dari Yaqut yang merah dan pada tiap-tiap kampung ada tujuh puluh rumah daripada Zamrud yang hijau; dan tiap-tiap rumah ada tujuh puluh tempat tidur; dan tiap-tiap tempat tidur ada tujuh orang perempuan dari bidadari.”

    —-> wah ngeri tiap tempat tidur ada tujuh orang bidadari siap melayani..wao seperti film dewasa ya,aya aya wae…..bener kah ini allah yang sediakan buat manusia..????? allah atau???

    Riwayat Ibnu Abbas r.a, Rasulullah s.a.w bersabda: “Sesungguhnya di dalam syurga itu terdapat bidadari-bidadari. Dikatakan kepadanya, namanya ‘Aina’, ia diciptakan dari empat unsur, iaitu misik, kafur, anbar dan za’faran. Semua bidadari-bidadari itu sangat merindukan suami-suami mereka. Andai sekali saja bidadari-bidadari itu meludah di dunia maka tawarlah lautan tersebut lantaran ludahnya. Tertulis pada tengkuknya, ‘Barangsiapa yang suka akan dirinya seperti aku, maka beramal dengan ketaatan kepada Tuhannya’.”

    Wahai makhluk yang dipercayai Allah s.w.t, tahukah engkau untuk siapa aku diciptakan?” ucap bidadari jelita itu. “Tidak,” jawab malaikat Jibril. “Sesungguhnya aku ini diciptakan oleh Allah s.w.t untuk orang yang memilih redha Allah s.w.t daripada menuruti hawa nafsunya,” ungkap bidadari itu.”

    –> allah menciptakan bidadari buat ente2 dibaringkan diatas ranjang dan satu ranjang ada tujuh bidadari…hehehe apa kuat. anda….??? ada nih ayat nya katanya anda stronggggggg,,,tahan bo…..aduh…..sudah lah saya sudah lelah menyakinkan anda sekarang terserah anda,..apa anda masih kuekeh dengan ajaran yang seperti ini…..tapi saya yakin ini kamuflase dari NERAKA…..PERCAYALAH…INI janji dari bukan dari allah tapi dari orang2 penghayallllllll berhayal untuk memuaskan nafsuuu sex nya…

    Di antara kenikmatan surga adalah beroleh pasangan/istri berupa bidadari surga yang jelita. Al-Qur’anul Karim menggambarkan sifat dan kemolekan mereka dalam banyak ayat, di antaranya:

    Dari Anas r.a, Rasulullah s.a.w bersabda: “Seorang mukmin di syurga diberi kekuatan untuk menjimak isterinya sekian dan sekian.” Sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah ia begitu kuat?” Baginda s.a.w bersabda, “Ia akan diberi kekuatan seratus orang laki-laki.” (H.R. Tirmidzi),.

    tahu ga artinya menjimak…coba buka di mbah gugel :”MENYETUBUHIIIIII”

    Ibnu Abbas, Mujahid, dan selainnya menafsirkan bahwa kawa’ib adalah nawahid, yakni buah dada bidadari-bidadari tersebut tegak, tidak terkulai jatuh, karena mereka adalah gadis-gadis perawan yang atrab, yaitu sama umurnya/sebaya. (Tafsir Ibni Katsir, 7/241)

    liat nih yang kalimatnya lebih daripada tuduhan kalian kalo bible porno,…baca nih…

    Di dalam kitab Daqoiqul Akbar Fii Dzikril Jannati Wan-Nar karya Imam Abdirrahim bin Ahmad Al-Qadhiy disebutkan: Rasulullah s.a.w bersabda, “Allah s.w.t menciptakan wajah bidadari dari empat warna, iaitu putih, hijau, kuning, dan merah. ALLAH menciptakan tubuhnya dari minyak za’faran, misik, anbar dan kafur. Rambutnya dari sutera yang halus.

    Mulai dari jari-jari kakinya sampai ke lututnya dari za’faran dan wangian.

    Dari lutut sampai payudara dari misik.
    Dari payudara sampai lehernya dari Anbar dan dari leher sampai kepalanya terbuat dari kafur.

    • @Damai

      —-) itu semua hanya setitik kenikmatan yang diraih para penghuni surga9 karena kenikmatan surga tidak bisa dibayangkan), karena surga bagi seseorang tentu berbeda dengan yang lainnya (keinginan penghuni surga berbeda -beda)

      seseorang yang kehilangan anaknya waktu dunia tentu mendambakan bertemu anaknya di surga, seseorang yang buta sepanjang hidupnya tentu ingin bisa melihat, seseorang yang ingin bergelimang harta tentu mendambakan kekayaan yang berlimpah, seseorang yang kehilangan ortunya dimasa kecil tentu sangat mengharapkan bertemu ortunya di surga, seseorang yang lumpuh sepanjang hidupnya tentu mendambakan bisa berjalan dsb, dan semua itu insya allah bisa terkabul…..

      QS Fushilat 31 :Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta

      • Mas Haidar, pokok utama dalam pemberitaan tentang surga di islam itu adalah bahwa mereka akan bertemu dengan bidadari, yang lain itu hanya keterangan tambahan, tidak anda baca begitu banyak penjelasan tentang bidadari di surga.

        “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (wanita surga) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (al-Waqi’ah: 35—37)

        “(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dan dipingit di dalam rumah.” (ar-Rahman: 72)

        Maka nikmat Rabb kalian yang manakah yang kalian berdua dustakan? Di ranjang-ranjang itu ada bidadari-bidadari yang menundukkan pandangannya, tidak pernah disentuh oleh manusia sebelum mereka (penghuni-penghuni surga yang menjadi suami mereka), dan tidak pula oleh jin1. Maka nikmat Rabb kalian yang manakah yang kalian berdua dustakan? Seakan-akan bidadari itu permata yakut dan marjan.” (ar-Rahman: 55—58), dst…..

        Ga baca baik itu kata-kata di ranjanngggggg ada bidadari dan mereka siap melayani nafsu anda, hehehehe anda harusnya berkaca dan buka pikiran anda, siapa yang ngarang cerita ini, segitunya seperti film XXX di ranjang anda sudah disiapin bukan cuma satu,,….boleh tahan lah surga kalian ini,…ahhhhh saya ga tahu lagi bagaimana membuka pikiran anda kawan.

        Kesimpulannya : surga yang digambarkan di ajaran kalian itu adalah kenikmatan dunia, yang mau disempurnakan di surga, kalau di dunia anda belum puas dengan meniduri wanita, walau isteri anda sudah banyak tenang di surga ada bidadari yang sudah di siapkan oleh allah…hehehe mami kali penyedia pemuas nafsu pria,,…kasihan sekali mau aja dikibuli oleh iblis…tau ga kalian iblis itu paling gampang menyerang laki-laki lwat sexxxxxxxxxxxxx, dan berhati-hatilah,… bahwa bukan anda dibawa ke surga tapi dibawa ke tempat mereka,…saya yakin seratus persen ketika ajaran itu menjanjikan hal2 duniawi seperti sex, di surga saya yakin itu bukan ajaran Allah,…percayalah, kenapa karena dosa yang paling dibenci Alllah salah satu ada percabulan kalau anda baca di bible dosa ini lah yang membuat orang masuk neraka.

        Tapi satu hal yang anda tidak pernah menyadari ketika hubungan anda dengan Tuhan begitu dekat dan anda sungguh sungguh memberi hati, hidup anda, segala milik anda hanya untuk mengagungkan namaNya percayalah saya mau kasih tahu anda bahwa anda tidak akan tertarik dengan hal-hal duniawi dan kepuasan nafsu sahwat sperti cerita-cerita angan-angan jorok diatas, pikiran anda sejalan dengan pikiran Allah, dan kasihNya, maka anda akan ada di HatiNYA, dan anda akan merasakan keindahan dan kedamaian yang tidak bisa anda tukarkan dengan kenikmatan duniawi seprti yang digambarkan para pengagum bidadari diatas yang ujungnya merindukan ke surga untuk bisa dipeluk dan kawin dengan kuntilanak2 itu.

      • setiap orang boleh sesukanya untuk mengambil sebuah kesimpulan (itu hak anda)

        QS Fushilat 31 :Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu memperoleh apa yang kamu inginkan dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta

        itu juga hak anda untuk tidak menerima jawaban saya diatas karena tingkat intelektualitas orang itu beda beda , tapi saya yakin pembaca disini faham dengan apa yang saya maksud.

        • Bung Haidar , untuk yang tanggapan ini saya ga perlu menanggapi, karena seperti kata anda setiap orang boleh mengambil kesimpulan..ya tanda sekali anda orang yang bijaksana.

    • @Damai

      seharusnya disertakan juga hadits ini bung damai,,Ummu Salamah bertanya, ” Ya Rasulullah, manakah yang lebih utama, wanita dunia ataukah bidadari bermata jeli?,

      Rasulullah saw menjawab, ” Wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari-bidadari seperti kelebihan apa yang nampak dari apa yang tidak terlihat. ”
      Ummu Salamah bertanya, ” Mengapa wanita-wanita dunia lebih utama daripada bidadari? ”
      Rasulullah saw menjawab, ” Karena sholat mereka, puasa mereka dan ibadah mereka kepada Allah..
      Allah meletakkan:cahaya di wajah mereka, Tubuh mereka adalah kain sutera, Kulitnya putih Bersih, Pakaianya berwarna hijau, Perhiasannya kekuningan, Sanggulnya mutiara, Dan sisirnya terbuat dari emas.

      Mereka berkata (wanita shalehah) ” Kami hidup abadi dan tidak mati.
      Kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali.
      Kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali.
      Kami ridho dan tidak pernah bersungut sungut sama sekali.
      Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya…”

      Hadits Riwayat At-Thabrani.

      • Ya anda bisa saja betul tapi itu bukan inti dari ajaran anda, ittu hanyalah kata-kata yang menyejukkan hati para wanita islam di bumi sebenarnya kasihan saya liat mereka, tapi itulah yang dibuat nabi kalian agar wanita2 muslim juga diberikan kata-kata yang buat mereka senang,,heheheh tapi kawan anda jangan lupa hadist tentang kepuasan “PRIA DI SURGA” jauh lebih banyak dan membuat anda bangga dan pengen ke sana kenapa karena anda akan mendapatkan bidadari yang cuantik2, payudara nya munjung apa tuh saya ga ngerti hadisnya, ..hehehe belum lagi selalllluuuu perawan lagi anda tiduri perawan lagi, pokoke forever perawan padahal paling kuat anda satu jam sudah…LLLEEEEMASSSS eittttssss anda hadist buat yang lemas lemas,. tenang sang pengarang cerita bikin dalil pamungkas biar kalian puassss,…anda akan diberikan kekuatan seratus…orang laki laki hahahahahah uahauhauhahaa,..anda memang PERKASAAAAAAA aslleeeeee gile beneeerrrrrr (eittttt yang kafir jangan ngiriiiii hahahahahhaha,…kafir kafir kacian deh lluuuu ga dapat gituin bidadari yang bahenol,..buah dada tegakkk .hahahaha tegakkkk macam upacara bendera tegak gerakkkk !!!!

        . Dari Anas r.a, Rasulullah s.a.w bersabda: “Seorang mukmin di syurga diberi kekuatan untuk menjimak isterinya sekian dan sekian.” Sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah ia begitu kuat?” Baginda s.a.w bersabda, “Ia akan diberi kekuatan seratus orang laki-laki.” (H.R. Tirmidzi),.

        Ibnu Abbas, Mujahid, dan selainnya menafsirkan bahwa kawa’ib adalah nawahid, yakni buah dada bidadari-bidadari tersebut tegak, tidak terkulai jatuh, karena mereka adalah gadis-gadis perawan yang atrab, yaitu sama umurnya/sebaya. (Tafsir Ibni Katsir, 7/241)

        —>> geleng2 lah saya buat ajaran kalian nih,..tapi kalo bilang bible hancur panipu, telah diobrak-abrik paulus,..nomor satu,..padahal di perjanjian baru sejak Yesus mulai ada di dunia sampai matiNya, tak ada cerita tentang cerita-cerita cabul itu palagi tidur diatas ranjang yang sudah disiapin allah dengan bidadari-bidadari wah ga ada bung…yang ada kalau anda mengikut Yesus anda akan dicela disiksa difitnah di aniaya, tapi taburlah kasih, taburlah maaf, sayangilah sesama seperti engkau menyayangi dirimu sendiri, dan sayangi Tuhan Allahmu, tidak ada janji setelah melakukan itu tidur dengan bidadari buat yang cowo-cowo hehehe tapi Dia bilang Disana tidak ada ratap tangis,kita ada bersama dengan Allah di meja perjamuannya.

      • Inti ajaran Islam adalah menyembah Allah swt.

        anda tidak percaya rasul saw, ya itu hak anda karena anda non muslim, kami maklum kok. dan anda ngeles seperti itu kami juga sangat maklum

        makanya mas jangan sok tau tentang Islam, anda dari awal sangat mngunggulkan keistimewaan bidadari sebagai hadiah di sorga, tapi setelah saya terangkan keutamaan wanita sholeh, anda langsung ngeles…haha (bener bener konyol kwadrat) :D

        Lho kok mau disamain tho mas…. Islam ma kristen kan beda.
        dari kitab sucinya saja dah beda, yang satu dijaga keasliannya sampai hari kiamat, yang satunya tidak , maaf kalau ini sih fakta :D

        anda mau geleng geleng mau ngangguk ngagguk itu hak anda.

        gitu aja kok repott… :D

        • Bung Haidar, untuk komen anda yang ini saya harus menanggapi,..

          Statement anda :
          makanya mas jangan sok tau tentang Islam, anda dari awal sangat mngunggulkan keistimewaan bidadari sebagai hadiah di sorga, tapi setelah saya terangkan keutamaan wanita sholeh, anda langsung ngeles…haha (bener bener konyol kwadrat) :D

          –> Yang sok tahu itu sapa mas, semua tulisan saya diatas itu saya ambil dan tidak ada sy edit dari artikel islami (bukan berkedok tau2 kristen),…semua ayat hadis apapun itu saya kopi paste,..jadi saya hanya menanggapi dengan bahasa sederhana

          “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (wanita surga) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (al-Waqi’ah: 35—37)

          “(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dan dipingit di dalam rumah.” (ar-Rahman: 72)

          Apa anda baca dan saya rekayasa ayat2 ini….

          Wahai makhluk yang dipercayai Allah s.w.t, tahukah engkau untuk siapa aku diciptakan?” ucap bidadari jelita itu. “Tidak,” jawab malaikat Jibril. “Sesungguhnya aku ini diciptakan oleh Allah s.w.t untuk orang yang memilih redha Allah s.w.t daripada menuruti hawa nafsunya,” ungkap bidadari itu.”

          Jadi anda baca lagi lah apa saya salah,…tapi saya hanya menyimpulkan dan anda seharusnya bisa menyimpulkan sendiri dari semua yang saya tulis diatas.

          Ana lihat sendiri belum lagi hadist2 nya : Jadi apa tujuan dibuat surga oleh allah, anda benar ada diceritakan kaum hawa disana saya ga bisa pungkiri, tapi lebih kemana ditujukan ayat2 dan hadist2 tersebut

          Di antara kenikmatan surga adalah beroleh pasangan/istri berupa bidadari surga yang jelita. Al-Qur’anul Karim menggambarkan sifat dan kemolekan mereka dalam banyak ayat, di antaranya:

          Dari Anas r.a, Rasulullah s.a.w bersabda: “Seorang mukmin di syurga diberi kekuatan untuk menjimak isterinya sekian dan sekian.” Sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apakah ia begitu kuat?” Baginda s.a.w bersabda, “Ia akan diberi kekuatan seratus orang laki-laki.” (H.R. Tirmidzi),.

          Ibnu Abbas, Mujahid, dan selainnya menafsirkan bahwa kawa’ib adalah nawahid, yakni buah dada bidadari-bidadari tersebut tegak, tidak terkulai jatuh, karena mereka adalah gadis-gadis perawan yang atrab, yaitu sama umurnya/sebaya. (Tafsir Ibni Katsir, 7/241)

          Anda liat lagi itu saya copi paste tidak ada saya edit….lalu anda bilang saya sok tahu, kalau begitu yang sok tahu itu ya yang nulis2 ayat2 itu, dan hadis dan penjelasannya,..

          saya hanya menanggapi ” Oh ternyata begitu ya,..saya ga menafsirkan orang sudah dijelaskan semua, lalu dimana saya sok tahu, saya tahu karena membaca, sok tahu itu kalau ga membaca tahu-tahu tapi bicara, wong ini dapat dibaca dengan jelas dan saya juga ga menjelaskan pada anda lagi orang tinggal memindahkan dari artikel islami itu ke forum ini….lalu saya coba menjelaskan kembali pada anda dan menyimpulkan apa yang saya dapat dari artikel2 itu. Itu saja bung Haidar.
          Yang perlu diingat bung, ayat atau hadist atau penafsiran atau apapun yang menurut kacamata kita ada yang tidak pas, atau bahasa lainya tidak kontekstual agak kurang etis perlu dong kita diskusikan karena ini menyangkut akidah, dan urusan dunia akhirat, jadi kalau ada hal-hal yang tidak benar dalam konteks pandangan masing-masing kita tentu tidak ada salahnya di perbincangkan dan orang bijaksana harusnya bisa memaklumi dong. Kan kita bisa menilai penulis hadist ini apa maksudnya terus apa tujuannya kok cerita surga penggambarannya seperti itu ???? Ingat bung kita dapat ajaran agama ini dari timur tengah mau islam kristen, jadi perlu kita kaji kebenarannya jangan ditelan mentah-mentah, lalu kita jadi iman buta, pokoke bener,..

          Saya saja kalau ada yang ga bener dalam pengajaran kristen saya kritisi, apa nih maksudnya, apa tujuannya, apa dasarnya???? Kenapa takut, banyak orang takut dikritisi, padahal sudah mau masuk jurang, hanya karena merasa benar…saya berpikir anda tidak perlu takut, karena kebenaran itu tidak perlu dibela, dia akan menang pada akhirnya,.

        • @ damai

          Lho mas, yang nyalahin postingan anda itu siapa, saya enggak nyalahin kok… monggo dicek lagi. :D

          saya cuma ingin menegaskan bahwa berkumpul kembali bersama Istri dan keluarga itu anugrah yang luar biasa dari Allah swt….

          saudara saya yang muslim yang masih single tentu saja tertarik dengan semua postingan mas damai diatas, karena itu memang benar, tapi bagi saya pribadi bertemu kembali bersama keluarga kelak di surga adalah tujuan hidup saya…..

          Keistimewaan bidadari surga yang luar biasa ternyata bisa dikalahkan oleh Istri yang sholehah….. subhanallah amazing…..

          wallohu’alam bishoab….

    • @damai
      hehe… tetep aja gx menjawab… malah ngelantur kesana kemari mengalihkan perhatian…
      perhatian-perhatian…. saya copas lagi pertanyaan saya ya mas…
      emangnya surga itu tempat apa ya? apakah surga itu suci karena ianya adalah tempat beribadah? 2 pertanyaan aja kok mas…

      mas damai… menurut anda apanya yang salah? memangnya sejak dari anak-anak muslim sudah dipaksa untuk belajar semua kitab hadis termasuk yang kamu tulis? hehe… ketahuan kan gx kenal islam kan… klo belum kenal jangan asal ngomong dululah… jadinyakan asal nuduh tidak hati-hati.
      mas… pelajaran agama yang saya dapat selama masa anak-anak cuma belajar iqro sama belajar dan menghafal Al-Quran aja, klo ada masukan pelajaran hadispun pasti ada guru pembimbing… mau dapat buku-buku/kitab hadis itu suuuusaaaaah lho mas… kadang perlu ijazah lagi baru boleh baca… bukan gampang dapat ijazah.. hehe… jadi apakah wajar menurut anda klo tujuannya (hadist tersebut) untuk pelajaran bagi kalangan dewasa? wajar gx? malah pengarang-pengarang muslim banyak lagi tuh yang ngeluarin kitab-kitab kamasutra.. untuk siapa? untuk dewasa… anak-anak belum boleh baca… wajar gx? ya wajarlah….

      nah… klo Al-Quran itu baru KITAB SUCI untuk semua umur… termasuk anak-anak wajib baca… makanya saya tanya mas damai mana kata-kata yang tidak senonoh dalam Al-Quran? ada gx? nyatanya dari sekian banyak ayat tentang bidadari dalam Al-Quran gx ada satupun kata yang gx senonoh kan. hehe…

      (an-Naba’: 31—33)
      >>> sangat sopan

      (ad-Dukhan: 51—54)
      >>> sangat sopan

      (ar-Rahman: 72)
      >>> sangat sopan

      (al-Waqi’ah: 35—37)
      >>> sangat sopan

      (ar-Rahman: 55—58)
      >>> sangat sopan

      subhanallah…. bisa anda tunjukan dari semua ayat Al-Quran tentang bidadari tersebut mana kata yang tidak senonoh yang memungkinkan terbaca dan disalah artikan anak-anak?

      beda dong dengan kitab suci anda… harus “extra” hati-hati… plus surga sebagai tempat manusia kembali beribadah.. haduh… tuhan kok nyusahin ya… udahlah didunia disuruh ibadah disurga disuruh ibadah lagi. hehe…. klo begitu kan mending didunianya bermaksiat aja tunggu di surga aja baru beribadah ya mas ya? hehe… ditambah lagi dengan penebusan dosa… makin mantep dah tuh ajarannya…. hehe…

      • Bung Amat yang saya kasihi didalam Tuhan,

        Pertama bung, anda harus mengerti konteks pembicaraan kita ini ajaran bukan hanya Alquran tapi apapun bentuk pengajaran di dalam Islam baik melalui hadis, penafsiran maupun dari Alquran..

        Di Alquran itu bercerita tentang Surga,dan diceritakan disana bahwa kalian akan menikmati bidadari-bidari,hehehe buat yang kafirrrrrr,….kristen jangan ngiri yeeeee…..lanjuttttt aja bung selamat bersenang-senang di surga yang bung,…minum obat kuat biar strong menghadapi 7 bidadari di ranjang,….tapi hati2 jangan ada penyadap dari neraka,…ntar kluar pula di situs-neraka ” hot bidadiri bercinta dengan wong Indonesia”
        hahahah,
        Mengenai Hadist ??? Anda yakin anak2 tidak membacanya,…hehehe emang ada gitu ditulis di hadis hanya untuk dewasa +17 tahun ke atas.hahahahahah ada ada aja sampean ini (omong-omong anda dah cukup umur blom, ga boleh ikut di sini bung,kalo blum,….itu jadi satu paket bung,..apa lagi dengan adanya internet apa yang ga bisa dibaca, dan anak-anak ga salah membaca hadist2 begitu,.emang dilarang khusus hadist yang esek-esek anak kecil ga boleh baca (hanya konsumsi buat yang dewasa,h.hahahah jadi inget waktu kuliah ada kwan mau buka situs porno,..ada peringatan apakah anda sudah dewasa (+17 tahun keatas)..hahahahah mirip kali tuh hadis kalo dibikin di website pasti judulnya hadis buat yang umur 17 tahun keatas,.karena mengandung konten material material yang membuat shawat anda berdiri.hahahahaha anda dah 17 tahun blum bung??jangan jangan anda masih belia udah baca2 baca kamasutranya hahahaha kamsutra ini india apa Islam sih…???? sama -sama (geleng-geleng kepala ),,memang arab arab ga jauh ajaran kok selalu seputar yang dibawh puser,.emanglah pantas lah tukang kawin disana ya,.trus ajaran itu dibawa ke Indonesia munculnya orang-orang pemuja sex, yang kawin berkali-kali dengan dalil yang penting adilllll,hehehehe emang anak kecil bisa dibodoh-bodohin, eitssss ga puas juga masih bisa bung yuk nikah siri (alias mengatas namakan agama biar ga dianggap berzina,konyol)…..

        mengenai pertanyaan anda tadi bung, ini jawabanya,Yang jelas Ini Kata Yesus :

        Matius 22:30 – Yesus berkata, “Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di surga.”

        Liat bung ketika anda di dunia roh, maka otak dan keinginan anda sudah tidak kayak manusia dunia lagi bung yang kotor, pikiriannya hanya sekitar dibawah puser, nunggu bidadari cantik mulus, mungkin anda sudah kebayang pengen merasakan tubuh mereka ya????? percaya lah kalian ga bakalan sampe ke sana, malah ketemu kuntilanak kalian di neraka sana kalo percaya tahyul ketemu bidadari bidadari yang payudaranya tegak, ga pernah ditiduri selalu perawan, weehehehehhhe beneer22222 angan2 si tukang kawin……ga puas aja dah beristri banyak di bumi ,masih aja ngomongin perawannya bidadari…..

        Itu saja membuat kita berbeda bung tentang surga, walo begitu saya ga berminat sama surganya bung, karena saya tau surga yang seperti itu surga diotak saya yang memang kotor ini,ya karena saya manusia sama kita bung pasti kita mengangan-angankan surga seperti yang kita mau, seperti diajaran kalian semua yang apa diinginkan mata, semua keinginan mu dipenuhi,…gosok tuh tekonya aladdin,

        Surga bukanlah tempat dimana hal-hal fisik bisa kita temukan. Paulus berkata, “Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa” 1 Korintus 15:50.

        Wahyu 14:13 – “Dan aku mendengar suara dari surga berkata: Tuliskan: ‘Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini.’ ‘Sungguh,’ kata Roh, ‘supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka.’ Surga adalah tempat untuk menuai. Dunia ini adalah tempat dimana manusia itu menabur. Beraktivitas dalam mengisi hidup. Berlelah dan berjerih payah untuk mengumpulkan harta rohani di surga. Dan hasil akhirnya akan dirasakan di surga. Matius.6:19- “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya.” Surga adalah tempat untuk bersuka-cita.

        Anda pernah ke surga??? saya tidak dan tidak ada manusia yang pernah ke sana kalau ada ya hanya dia dan Tuhan yang tahu,so penjelasan surga tidak ada yang bener2 spesifik seperti di ajaran kalian karena jelas di ajaran kalian yang diceritaan hanya hal2 duniawi yang akan diperoleh di surga bahkan melebihi karena apapun yang diingin manusia akan terpenuhi disana,.padahal bagi kami…tubuh ini tidak mendapat bagian di surga,alias nafsu kedagingan kita ga ikut kita bawa sana, nafsu sex anda ga perlu disana,

        ” BARANG KITA TIDAK TERANGSANG LAGI KETIKA KITA MASUK ALAM ROH,…..INGAT ITU KAWAN ANDA GA PUNYA NAFSU LAGI KARENA TUBUH atau daging ini TIDAK IKUT KE SURGA , jadi keinginan daging termasuk mata ga ada lagi disana karena alamnya sudah ALAM ROHHHH KAWANNNNNNN…..keingingan anda sebagai manusia daging dan kelak sebagai manusia roh sudah beda dan Allah itu roh kawan,…..makanya disana ga ada kawin mwengawini, ga beranak cucu seprti perintah Tuhan ke Nabi adam sampai manusia di dunia ini habis….untuk saling kawin mengawini memenuhi bumi…itulah kita di dunia tapi disana,,keinginan mata sudah tidak ada lagi kita ga ada lagi nafsu liat yang molek2,,,,,,yg mulus2,karena kita sudah wujud roh kawannnnn jadi JANGAN SESATTTTT COBA BERFIKIR DENGAN JERNIH MINTA TUHAN MENOLONG MEMBUKA PIKIRAN ANDA YANG SUDAH DICUCI DI DOKTRIN DARI LAHIR bahwa anda kelak mati masuk surga ketemu bidadari yang cuantik2 dan anda kawin dengan mereka…..INI PASTI AJARANNNNN MANUSIA BUKAN AJARAN ALLAH,pasti ini ajaran buatan manusia saya yakin seratus persen,..,kita sama2 liat apa anda akan ketemu bidadari atau malah jadi ketemu kuntilanak di neraka.

  4. Buat rekan-rekan yang tidak bisa menerima kebenaran Tuhan yang tertulis di alkitab dan lebih mengikuti ajaran-ajaran yang menyenangkan hati anda, yang bisa diterima logika anda, yang anda anggap paling benar. Saya tidak heran karena di bible sudah diramalkan dan ada tertulis :
    2 TIMOTIUS 4 : 3
    Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat 1 , y tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.

    Saya tidak ada bermaksud untuk melawan saudara bagi saya kita sebangsa setanah air, darah kita sama dan kita dari keturunan yang sama, bangsa Indonesia, persoalannya ketika ajaran agama masuk ke Indonesia tak jarang kita saling membunuh menganiaya dan melakukan tindakan anarkhis, hanya karena ” membela agama” padahal kita tahu bersama agama yang ada di Indonesia itu adalah :PRODUK IMPORT ADA YANG DARI TIMUR TENGAH, ADA YANG DARI INDIA, ADA YANG DARI CHINA. TAPI KITA SALING BERPERANG DEMI MEMBELA HAL YANG SEHARUSNYA ITU ADALAH URUSAN PRIBADI KITA DENGAN SANG PENCIPTA dan kita adalah sebangsa setanah air satu nenek moyang, sama-sama seorang pelaut.
    Bagi saya mari kita tetap bisa bersahabat walau kita saling berdebat bahkan mungkin agak sedikit diluar batas, namun anggap aja bagai kakak beradik yang sering berantem, dan ejek-ejekan tapi tetap bisa bersatu dan rukun lagi bahkan saling tolong menolong, kenapa bisa? karena mereka menyadari mereka adalah bersaudara, tidak ada niat untuk saling menyakiti, membenci, bahkan membunuh,atau menganiaya. Salam damai.

    • @Damai
      Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat 1 , y tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya.
      —–) anda rupanya enggak berkaca . . . . :D

    • 2 TIMOTIUS 4 : 3
      haha… betul mas haidar menurut saya itu malah cocok dengan ciri-ciri mas damai itu kan… tidak bisa menerima klo manusia itu beda umur beda pemahamannya… maunya pemahaman anak-anak dengan orang dewasa harus sama…. dan malah yang dicari guru yang bisa mengajar dia bagaimana untuk membuktikan argumennya yang seperti itu adalah benar. hehe…. sangat cocok sekali ya… :)

      @damai
      klo soal pidato saya akui kristen jagonya mas, paling lihai berkata-kata, seperti ular berlidah dua… seperti Belanda yang menjajah tanah air, prakteknya ya adu domba…

      klo masalah tindakan anarkis itu sebenarnya sudah banyak dijelaskan dalam Al-Quran mas… asal katanya itu ya “perbuatan yang berlebihan”, klo dicari dalam Al-Quran kamu bisa temukan banyak ayat tentang “perbuatan yang berlebihan” itu seperti :

      1. QS. Al-Maaidah (Al-Maidah) [5] : ayat 87
      2. QS. Al-A’raaf (Al-A’raf) [7] : ayat 55
      3. QS. Al-An’aam (Al-An’am) [6] : ayat 119
      4. QS. Al-A’raaf (Al-A’raf) [7] : ayat 31
      5. QS. Asy-Syuura (Asy-Syura) [42] : ayat 27
      6. QS. Asy-Syuura (Asy-Syura) [42] : ayat 42
      7. QS. Al-Baqarah [2] : ayat 173
      8. QS. Al-An’aam (Al-An’am) [6] : ayat 108
      9. QS. Al-An’aam (Al-An’am) [6] : ayat 141
      10. QS. Al-An’aam (Al-An’am) [6] : ayat 145
      11. QS. Yuunus (Yunus) [10] : ayat 12
      12. QS. An-Nisaa’ (An-Nisa’) [4] : ayat 72
      13. QS. Al-Mu’min (Al-Mu’min) [40] : ayat 43
      14. QS. An-Nahl [16] : ayat 115
      15. QS. Thaahaa (Thaha) [20] : ayat 81
      16. QS. Al-Mu’minuun (Al-Mu’minun) [23] : ayat 7
      17. QS. Asy-Syu’araa (Asy-Syu’ara) [26] : ayat 151
      18. QS. Al-Furqaan (Al-Furqan) [25] : ayat 67
      19. QS. An-Nisaa’ (An-Nisa’) [4] : ayat 6
      20. QS. An-Nisaa’ (An-Nisa’) [4] : ayat 171
      21. QS. Thaahaa (Thaha) [20] : ayat 127
      22. QS. At-Taubah [9] : ayat 10
      23. QS. Huud (Hud) [11] : ayat 112
      24. QS. Aali ‘Imran (Ali ‘Imran) [3] : ayat 147
      25. QS. Al-Maaidah (Al-Maidah) [5] : ayat 77
      26. QS. Al-’Alaq [96] : ayat 6

      hehe… sudah dibaca belum ya?
      sebenarnya sudah banyaaaak bukti menunjukkan kristen sama sekali tidak mengenal islam… contohnya ya seperti tulisan mas damai diatas suka fitnah dan asal nuduh… bagi umat muslim yang kita tau sebenarnya mereka itu kan ngiri… jadi ya.. harap dimaklumi aja… hehe… :)

      • Saya bukan orang islam jadi saya ga perlu baca semua ayat yang anda tulis disini kecuali anda tampilkan mungkin saya masih bisa baca,dan saya ga punya alquran di rumah, klo pun ada internet ga mungkin saya buka satu-2,.anda nya yang lebih penting mengerti dan memahai alquran bukan saya, anda salah kawan,.Kalau saya ambil itu pun hal2 penting yang saya dapat dari website islam yang sering memojokkan orang kristen,itu saja, jadi maaf saya ga bisa membaca apa yang anda sampaikan tapi terima kasih sudah mau menjabarkan pada saya.

  5. Keinganan manusia di bumi dan keingian manusia di dunia roh sudah pasti berbeda, karena dunianya sudah tidak sama, hidup didunia kita berbentuk fisik, makanya kita kerja cari uang untuk bisa beli makanan biar ga lapar, beli barang2 yang kita sukai, kita kawin untuk mendapatkan keturunan dan memuaskan hasrat sexual kita, dsb. Karena kita daging makanya keinginan kita daging, tapi kalau kita sudah tinggal di TPU Karet Tengsin di ukuran 2×1 meter, maka kita juga sudah hidup di dunia yang baru yang kita tidak pernah mengerti, keinginannya keinginan roh.

    Lah trus kok bisa ajaran sampean di surga yang notabene alam roh diceritakan bidadari cuantik yang perawan tidak pernah digauli jin, yang akan kalian kawini, berbaring diatas ranjang…..dan kata nabi kalian kalian akan tahan bersetubuh dengan mereka bahkan kekuatan kalian sama dengan kekuatan seratus laki-laki,…Saya bukakan pikiran kalian kawan,. PERCAYALAH ::::::

    ” BARANG” KITA LAKI-LAKI INI TIDAK TERANGSANG LAGI KETIKA KITA MASUK ALAM ROH, KARENA DAGING INI AKAN TINGGAL DI BUMI, KITA GA BAWA DAGING INI KE SURGA,,…..INGAT ITU KAWAN ANDA GA PUNYA NAFSU LAGI KARENA TUBUH atau daging ini TIDAK IKUT KE SURGA , jadi keinginan daging termasuk mata ga ada lagi disana karena alamnya sudah ALAM ROHHHH KAWANNNNNNN…..keingingan anda sebagai manusia daging dan kelak sebagai manusia roh sudah beda dan Allah itu roh kawan,

    Matius 22:30 – Yesus berkata, “Karena pada waktu kebangkitan orang tidak kawin dan tidak dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di surga.”

    …..makanya disana ga ada kawin mwengawini, ga beranak cucu seprti perintah Tuhan ke Nabi adam sampai manusia di dunia ini habis….untuk saling kawin mengawini memenuhi bumi…itulah kita di dunia tapi disana,,keinginan mata sudah tidak ada lagi kita ga ada lagi nafsu liat yang molek2,,,,,,yg mulus2,karena kita sudah wujud roh kawannnnn jadi JANGAN SESATTTTT COBA BERFIKIR DENGAN JERNIH MINTA TUHAN MENOLONG MEMBUKA PIKIRAN ANDA YANG SUDAH DICUCI DI DOKTRIN DARI LAHIR bahwa anda kelak mati masuk surga ketemu bidadari yang cuantik2 dan anda kawin dengan mereka…..INI PASTI AJARANNNNN MANUSIA BUKAN AJARAN ALLAH,pasti ini ajaran buatan manusia saya yakin seratus persen,..,kita sama2 liat apa anda akan ketemu bidadari atau malah jadi ketemu kuntilanak di neraka.

    di kitab Wahyu dikatakan : ”Mereka ini adalah orang-orang yang keluar dari kesusahan yang besar; dan mereka telah mencuci jubah mereka dan membuatnya putih di dalam darah Anak Domba. Karena itu mereka berdiri di hadapan takhta Allah dan melayani Dia siang malam di Bait Suci-Nya. Dan Ia yang duduk di atas takhta itu akan membentangkan kemah-Nya di atas mereka. Mereka tidak akan menderita lapar dan dahaga lagi, dan matahari atau panas terik tidak akan menimpa mereka lagi. Sebab Anak Domba yang di tengah-tengah takhta itu, akan menggembalakan mereka dan akan menuntun mereka ke mata air kehidupan. Dan Allah akan menghapus segala air mata dari mata mereka.”

    • kalau mau bikin gado gado jangan disini mas, salah tempat……. :D

      belajar dulu sonoh tentang hari kebangkitan , baru komen lagi, biar enggak dicap sok tahu tentang Islam…… :D

      • @haidar

        betul mas … isi kitabnya sendiri aja engga tahu :) :) :)

        Apa kabar mas Haidar? semoga barokah serta rakhmat Allah SWT selalu menyertai mas Haidar dan kita semua…. amiin.

        • Sekalian buat bung berdua, tapi sudah baca artikel saya diataskan ,terima kasih semoga Tuhan membimbing anda ke jalan yang benar seperti doa saudara sepanjang waktu :

          kalau anda tanya saya tentang kebangkitan versi alkitab, ini jawabanya sebenarnya anda tinggal cari di google tentang kebangkitan orang mati, :
          I Kor 15 :35 Tetapi mungkin ada orang yang bertanya: “Bagaimanakah orang mati dibangkitkan? Dan dengan tubuh apakah mereka akan datang kembali?” 36 Hai orang bodoh! Apa yang engkau sendiri taburkan, tidak akan tumbuh dan hidup, kalau ia tidak mati dahulu. 37 Dan yang engkau taburkan bukanlah tubuh tanaman yang akan tumbuh, tetapi biji yang tidak berkulit, umpamanya biji gandum atau biji lain. 38 Tetapi Allah memberikan kepadanya suatu tubuh, seperti yang dikehendaki-Nya: Ia memberikan kepada tiap-tiap biji tubuhnya sendiri. 39 Bukan semua daging sama: daging manusia lain dari pada daging binatang, lain dari pada daging burung, lain dari pada daging ikan. 40 Ada tubuh sorgawi dan ada tubuh duniawi, tetapi kemuliaan tubuh sorgawi lain dari pada kemuliaan tubuh duniawi. 41 Kemuliaan matahari lain dari pada kemuliaan bulan, dan kemuliaan bulan lain dari pada kemuliaan bintang-bintang, dan kemuliaan bintang yang satu berbeda dengan kemuliaan bintang yang lain.

          Jadi yang saya maksudkan daging yang didunia yang terlahir dari rahim ibu hasil hubungan suami istri, dan berasal dari debu tanah ini ga akan ikut ke surga bung, dan tubuh duniawi ini hanya memenuhi kepuasan duniawi saja, makanya saya heran ketemu bidadari terus bisa bertarak kuat strong sekuat seratus laki-laki ,..waaoooo,.. hebat,.belum lagi menceritakan payudara si bidadari ,.wao…..belum lagi forever perawan,kok ini yang nulis orang-orang yang penyuka hubungan intim ya, dan dia pikir nanti di surga nafsu bertaraknya bisa disalurkan lagi macam di dunia dulu,heheheeh bener2 lah ….belum lagi kata Alqruan cuantik- cauntik :

          “Sesungguhnya Kami menciptakan mereka (wanita surga) dengan langsung, dan Kami jadikan mereka gadis-gadis perawan, penuh cinta lagi sebaya umurnya.” (al-Waqi’ah: 35—37)

          “(Bidadari-bidadari) yang jelita, putih bersih, dan dipingit di dalam rumah.” (ar-Rahman: 72)

          Waooo,, ueanakkk yak..hahahaha ini sebenarnya yang diceritakan ini surga yang diingini Allah atau diingin manusia ayooo mas, jawab?????saya katakan, apa anda masih punya nafsu ketika anda mengenakan tubuh yang baru karena tubuh dunia ini masih bisa lapar, makanya kita bekerja untuk membeli makanan,makanya kita bisa punya anak bercinta memuaskan hasrat sexual kita, tapi nanti kan setelah mati di karet tengsin, kita ga ada di dunia yang baru salah alamat bung kalau masih berpikir dengan cara hidup di dunia yang sekarang, masih nafsong liat yang mulus2,..yang perawan, kan nanti dialam roh mana ada orang jual nasi pecel,mana ada lagi cuit cuit hai bidadari godain abang dong…., atau ya susah lah kalau doktrin itu sudah melekat dari kecil dijejali bahwa apa yang kalian terima dari ajaran ini selalu benar,..hehehe tapi terserah mungkin anda bilang ya apa sih yang ga mungkin, monggo mas,….tapi jangan menyesal suatu saat nanti apakah ajaran seprti ini akan membawa anda ketemu bidadari.hehehe

          Ga apa deh mau dibilang bible nya sudah ora original, ora jelas, ngaco, bilang orang tersalib Tuhan, yang ayat-ayatnya palsu, yang katanya si paulus penyesat,dsb. Ora popo, sing penting waras bahwa keinginan manusia dengan tubuh dunia ya adanya di dunia, tapi keinginan manusia waktu tubuh nya baru didunia roh ya adanya di dunia roh,..dan itu pasti berbeda,…bukan tetap aja sama di dunia doyan kawin ntar mati disono kawin lagi bahkan sama bidadari, dulu di dunia dapat istri yang dibilang orang juelek ora popo nanti di surga istri gue cuantik bahkan bidadari bo hehehehe selamat ya kawan kami di surga pergi berjumpa dengan Allah dan anda kesana berjumpa bidadari..hehehehehehe kacian deh gue, tp gpp bagi saya saya yakin keinginan saya sebagai manusia roh dengan tubuh yang baru tidak akan sama dengan waktu saya di dunia ini, dan sedikit pun saya pasti ga punya nafsu meliat bidadari jadi saya ga butuh dan ga pengen ke sana ketemu bidadari yang penting di surga bahkan senang akhirnya tidak penasaran untuk berjumpa dengan Tuhan menyatu dan tinggal bersama Dia entah seperti apapun disana, bersama Tuhan di dunia saja sudah enak apalagi sampai di RumahNya pasti enak tak pun perlu dijanjikan bidadari cuantik2 dan perawan dan berbaring diatas ranjang menanti saudara-saudara yang muslim, saya ga kepingin ,saya hanya kepingin ketemu Tuhan karena hidup di dunia ini sudah bergelimangan dosa, dan melelahkan. Dan saat terindah ketika kita mati karena kita akan berjumpa dengan Allah beristirahat di RUmahNya yang baka,.gitu kawan-kawanku yang muslim, maaf kalau selama ini kata-kata saya sudah menyakiti menyinggung saudara, saya hanya mencoba berbagi keimanan saya dan menceritakan kebenaran yang saya yakini,.walau mungkin kasar nampaknya tapi saya hanya coba untuk membuka pemikiran saudara, saya mengasihi saudara, karena kita sebangsa setanah air. Hanya orang melek yang bisa menuntun yang buta, dan kita coba berbagi mungkin bagi anda kami yang kristen yang buta, dan bagi kami anda yang buta,.gpp juga dong kita saling menuntun,..toh juga keputusan keimanan kita dengan Tuhan kok ga ada yg bisa menolong pribadi kita ketika kita berhadapan dengan Tuhan di Hari Penghakiman kita masing-masing yang bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan selama di dunia ini.

        • @Damai

          Keistimewaan bidadari surga yang luar biasa ternyata bisa dikalahkan oleh Istri yang sholehah….. subhanallah

          QS At Tahrim 6.: Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

      • @Alfa
        Alkhamdulillah baik mas, semoga demikian juga dengan mas alfa sekeluarga… aamiin ya robbal’alamin… syukron doanya…

  6. @Damai negeriku :

    Terima kasih sudah berbagi pengetahuan dengan kami, saya sudah membaca tulisan2 anda di atas.

    Selanjutnya Damai negeriku juga menulis :

    ” BARANG” KITA LAKI-LAKI INI TIDAK TERANGSANG LAGI KETIKA KITA MASUK ALAM ROH, KARENA DAGING INI AKAN TINGGAL DI BUMI, KITA GA BAWA DAGING INI KE SURGA,,…..INGAT ITU KAWAN ANDA GA PUNYA NAFSU LAGI KARENA TUBUH atau daging ini TIDAK IKUT KE SURGA , jadi keinginan daging termasuk mata ga ada lagi disana karena alamnya sudah ALAM ROHHHH KAWANNNNNNN…..keingingan anda sebagai manusia daging dan kelak sebagai manusia roh sudah beda dan Allah itu roh kawan,
    ==============

    Tanggapan :

    Apa yang anda sampaikan sebelumnya mengenai surga menurut Islam (Al Quran) persis seperti kawan2 anda selalu menulisnya (selalu tendensius) dan Mas Haidar sudah menyampaikan kepada anda bahwa surga menurut Islam tidaklah sesederhana yang anda dkk. duga, itulah mengapa mas Haidar mengatakan agar anda belajar lagi mengenai hari kebangkitan. Selebihnya mengenai surga anda dapat membacanya di bagian lain forum ini dengan mengetik kata “surga” pada search engine.

    Menanggapi tulisan anda di atas, coba anda jelaskan apa maksud ayat2 Alkitab di bawah ini.

    Matius 5:29. Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

    Matius 5:30. Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

    Sumber : Teks Alkitab Terjemahan Baru Indonesia (c) LAI 1974.

    Kami hanya mengingatkan anda untuk berlaku adil dan tidak tendensius karena di dalam Alkitabpun pasti ada perintah untuk itu.

    • damainegeriku2014

      Terimakasih kawan atas komentarnya yang jelas saya tidak mengada-ngada atau tidak melebih-lebihkan saya hanya coba memahami dan menjelaskan dengan bahasa saya tapi pada intinya saya tidak merubah ayat-atau hadist tersebut. Ok mas kita gawe, cari penghidupan dulu, semoga Tuhan memberkati pekerjaan kita pada hari ini dan dilindungi dari mara bahay dan ,kecelakaan di perjalanan dan dimanapun kita berada.

    • @Damai

      lho mas jawabanmu kok enggak nyambung…. ditunggu lho tanggapannya … :D

      • damainegeriku2014

        Apa yang perlu dijawab mas, kan sudah jelas Allah memberikan Tubuh kemulian di Surga, bagi umatnya yang percaya dan melakukan PerintahNya, maka Yesus mengatakan ngapain takut kalau hanya gara-gara mata, gara-gara tangan, atau apapun yang menghalangi engkau masuk ke dalam Kerajaan Surga yang buang saja karena Allah sudah menyediakan tubuh yang baru, di surga nanti. Gitu loh mas, itu pun hanya pendapat dari hasil pemahanan saja, kebenarannya meminjam istilah orang muslim apa mas, waluhualam,hehehe ya nanti lah waktu ded kita sama sama tahu, anda penasaran,hehehee sama mas,makanya kita harus yakin dan memastikan apa yang kita yakini membawa kita ke real surga hehehe, tapi ya masing-masing kita kan punya keyakinan yang kita anggap benar.ya betul juga, jadi untuk membuktikan kebenarannya mari kita saksikan bersama disana nanti mas.Anda yang di surga bersama bidadari dan awak di neraka bersama kuntuilanak, atau sebaliknya tapi kami ga bersama bidadari mas, hanya bersama Allah di Surga,dan beserta para malaikatNya, dan orang-orang KudusNYa, dan anda yang di neraka bersama kuntilanak,hehehehe. Tapi tenang mas, doa saya biarlah kita sama-sama di surga,…ya kan mulia betul sampean bisa berkumpul dengan anak dan istri, (pasti istri anda, istri yang soleha).

  7. @Damai

    ” BARANG” KITA LAKI-LAKI INI TIDAK TERANGSANG LAGI KETIKA KITA MASUK ALAM ROH, KARENA DAGING INI AKAN TINGGAL DI BUMI, KITA GA BAWA DAGING INI KE SURGA,,…..INGAT ITU KAWAN ANDA GA PUNYA NAFSU LAGI KARENA TUBUH atau daging ini TIDAK IKUT KE SURGA , jadi keinginan daging termasuk mata ga ada lagi disana karena alamnya sudah ALAM ROHHHH KAWANNNNNNN…..keingingan anda sebagai manusia daging dan kelak sebagai manusia roh sudah beda dan Allah itu roh kawan

    —–) bagamanakah wujud Yesus setelah penyaliban dan naik ke Surga ?

    • damainegeriku2014

      Hai Mas Haidar, selamat pagi, ya tubuh Yesus sama hanya yang membedakan Tubuhnya ketika kebangkitan adalah tubuh yang baru seperti ayat yang saya kutib diatas, tubuh kita setelah kematian adalah tubuh yang baru bukan tubuh dari hasil sperma dan indung telur, dari hubungan suami istri, mas bukan tubuh dunia ini lagi,…kita adalah ciptaan yang baru…tidak ada nafsu dunia lagi ketika mengenakan tubuh yang baru, itu yang saya pahami mungkin saya salah ya nantilah kita sama-sama tahu setelah kematian bagaimana tubuh kita yang baru,sama ga dengan tubuh kita yang di dunia ini…yang kalau kena sinar matahari bisa gosong alias ireng,.ok Mas Haidar salam damai ,semoga Tuhan menyertai memberkati pekerjaan anda dan saya pada hari ini dan keluarga kita semua dijagai dan dipelihara senantiasa oleh Allah.God bless yuk nguli dulu….salam buat rekan-rekan yang muslim.

    • @Damai

      Lantas jika demikian mengapa Yesus pengin ayam goreng (setelah penyaliban) ?

  8. damainegeriku2014

    Mas Haidar yang saya kasihi didalam Tuhan selamat malam terima kasih masih setia untuk berdiskusi, ya saya berfikir forum ini akan berakhir karena mungkin bukan kapasitas saya berdebat dengan anda-anda para pakar agama hehehe, pertama pengetahuan saya tentang alkitab mungkin jauh lebih hebat dari rekan-rekan muslim sebaliknya juga pengetahuan saya tentang Alquran juga sangat terbatas.Tapi sedikit saya mau jelaskan tentang tubuhYesus seperti yang anda katakan diatas memang saya mengimani tubuh orang yang telah mati dan hidup di alam yang baru pasti berbeda kenapa ????? karena tubuh kita sudah jadi belatung dimakan ulat bahkan berakhir menjadi debu, dari debu kembali ke debu, tidak ada yang namanya daging yang sudah membusuk itu jadi utuh kembali kecuali di film ya, atau di cerita-cerita,
    Tapi yang menarik disini justru keimanan saya menjadi bertumbuh ketika anda mempertanyakan ini, kenapa karena Yesus bangkit dengan tubuhNya yang utuh karena waktu murid-murid ke kuburNya kata Malaikat Dia tidak ada lagi dan kubur telah kosong, itulah yang membedakan kita dengan Tuhan ya,..makanya Dia pernah berkata alam maut pun tak berkuasa sedikit pun atasNya, .kuburnya kosong, padahal hanya dalam waktu 3 hari kematian. Ternyata Dia bangkit dengan tubuh yang utuh. Jasadnya tidak ada, mungkin kalau ada wah kuburnya pasti jadi tempat syirik, orang-orang pasti memuja-muja kuburnya padahal didalamnya tulang belulang, Ya pemikiran saya Dia mengenakan tubuh yang baru mengenai kebenarannya seperti bagaimana saya juga tidak tahu, mungkin literatur mengenai penjelasan ini saya masih kurang namun memang saat itu misinya di dunia belum selesai karena Dia harus membuktikan perkataanNya bahwa setelah kematian Dia akan bangkit, Dia adalah yang sulung dari kebangkitan tubuh dan roh setelah kematian untuk membuktikan bahwa ada kehidupan setelah kematian. Jadi Dia masih bersaksi sekitar 40 hari kepada orang-orang tentang kebangkitanNya, terkhusus kepada murid- muridNya yang telah putus asa setelah kematianNya, Namun saya berfikir bahwa TubuhNya adalah tubuh kemuliaan karena ada ayat yang menulis : ketika Maria mau menjamahNya Dia berkata jangan memegang Aku karena Aku belum pergi kepada Bapa(yoh 20 :17) artinya Dia sudah menjadi Tuhan seutuhnya karena tidak lama setelah kebangkitannya dan Dia mencurahkan Roh Kudus kepada murid-muridNya, Diat terangkat ke Surga, waktu hidupNya sebelum kematiaanNya banyak orang menjamahNya bahkan yang sakit menjadi sembuh, namun ketika Dia bangkit Dia tidak memperbolehkan manusia menjamahNya memang ada ayat yang menulis kalau Yesus mengatakan kepada murid-muridnya yang tidak percaya untuk meraba tubuhNya, tangan dan lambungNya yang bekas tersalib untuk membuktikan Dia telah bangkit namun saya tidak membaca kalau mereka benar-benar menjamahNya. .

    Ketika Tuhan Yesus sebelum kematianNya di kayu salib, Dia telah berpesan beberapa waktu sebelumnya kepada para murid-muridNya bahwa Ia akan mati (namun berita ini sempat diprotes oleh muridNya yang tidak terima kalau Yesus harus mati), bahkan sebelumnya mereka juga sudah sempat para murid berandai-andai melihat mukjizat Yesus yang luar biasa mereka berfikir wah sebentar lagi Dia akan jadi Raja di Israel dan mereka sudah sibuk bertanya-tanya siapa yang akan menjabat posisi penting di dalam kerajaanNya, sampai Yesus berkata bahwa Siapa yang mau jadi terbesar diantara manusia maka dia harus mau menjadi yang terendah. Tapi kan jadi konyok ketika kemudia Tuhan Yesus bilang bahwa Dia akan diserahkan ke pemuka agama, akan disiksa, disalib dan mati…Weehhhh tunggu dulu, jangan konyolllll yang bener aja katanya Anda Tuhan, kata anda Guru, katanya anda Mesias lah kok konyol babak belur begini dimana kuasaMu dimana KehebatanMu, apa gunanya Engkau TUhan, ah kira-kira itulah dipikiran kaum muslim juga. Tapi anda lupa atau murid-murid tidak menyimak bahwa kata Yesus kematian tidak berkuasa atas hidupNya Dia berkata setelah Mati, Dia akan bangkit lagi. Dan ini yang paling sulit diterima, dalam sejarahnya ini mereka mungkin tidak pernah melihat orang mati bangkit kembali (alias bangkit dari kubur,hehehehe). Bahkan beberapa kali Yesus menampakan diri mereka masih tidak percaya dan berfikir bahwa Dia hantu, Dia sampai mencela ketidak percayaan mereka, begitu mudahnya mereka lupa perkataanNya bahwa Dia akan bangkit kembali. Sebenarnya kata Rasul Paulus apa gunanya kita beriman pada Yesus kalau Dia hanya sampai kematian, karena demikan yang terjadi pada para nabi terdahulu,dan sering kita juga begitu kita menjadi pengikut seseoang tapi ketika orang itu mati, dia hanya menjadi kenangan, dan mereka tidak tahu lagi harus mengikut siapa lagi, setelah Yesus mati, mereka ada yang kembali bekerja ke dunia mereka masing-masing, mereka hanya sampai pada kematian Yesus, tapi iman itu menjadi nyata karena Yesus hidup, Dia bangkit makanya setelah itu murid-muridnya menjadi kuat kembali bahkan mereka menjadi saksi Yesus ke seluruh dunia. Namun demikian waktu Yesus bangkit mereka tidak semudah itu percaya, jangan-jangan ini roh atau hantu yang mengaku Yesus, bahkan kata Yesus pada Thomas, kamu melihat Aku makanya kamu percaya tapi berbahagialah mereka yang percaya meskipun tak melihat. Nah yang perlu rekan-rekan muslim ketahui bahwa misi Yesus ke dunia belum berakhir di kematian meskipun Dia sudah menyatakan di salib sudah selesai,, ya selesai menebus dosa,tugas penyelamatan manusia sudah berakhir, tapi Dia harus menyisakan satu tugas lagi yaitu bersaksi tentang kebangkitanNya, karena kalau sampai kematian saja maka sia-sia orang yang percaya pada Yesus, dan Dia melakukan perjalanan rohaniNya seperti waktu Dia masih hidup, Ke pantai menjumpai murid-muridNya, berkumpul kembali bersama murid-muridNYa, dan Dia memecah mecah roti, bahkan makan bersama murid-muridNya.Namun ketika Dia mati

    Adakah kehidupan setelah kematian? Alkitab memberitahu kita, “Manusia yang lahir dari perempuan, singkat umurnya dan penuh kegelisahan. Seperti bunga ia berkembang, lalu layu, seperti bayang-bayang ia hilang lenyap dan tidak dapat bertahan. … Kalau manusia mati, dapatkah ia hidup lagi? (Ayub 14:1-2, 14)

    Sama seperti Ayub, hampir setiap kita ditantang oleh pertanyaan ini. Apa yang terjadi kepada kita setelah kita meninggal dunia? Apakah kita hilang begitu saja? Apakah hidup itu suatu pintu yang berputar di mana orang datang dan pergi dari dunia ini supaya mendapat kemuliaan dan kebesaran? Apakah setiap orang pergi ke tempat yang sama, atau kita pergi ke tempat yang berbeda-beda? Apakah surga dan neraka ada, atau itu hanya suatu angan-angan?

    Baca lebih lanjut: http://www.gotquestions.org/Indonesia/hidup-sesudah-mati.html#ixzz2xvcAI5CVMengapa manusia harus mengalami kematian? Jawabannya: Karena dosa. Dosa membuat manusia mengalami kematian, secara jasmani (terpisahnya jiwa dari tubuh) maupun rohani (terpisahnya jiwa dari Tuhan).
    Firman Allah di dalam Injil, Surat Roma 6:23 memberitahukan kepada kita bahwa kematian (maut) adalah upah atas dosa. Fakta ini dimulai sejak keberdosaan Adam dan Hawa. Sebelum berdosa, mereka kekal di Firdaus. Dan setelah berdosa, Adam dan Hawa beserta anak cucunya mutlak mengalami kematian.
    Kematian rohani yang dialami manusia, mengakibatkan terpisahnya hubungan antara jiwa manusia dengan Allah Sang Pencipta. Dosa mengakibatkan manusia tidak dapat masuk ke surga, tahta Allah yang suci.

    • damainegeriku2014

      Maaf diralat mas, kata kata saya,
      –> pertama pengetahuan saya tentang alkitab mungkin jauh lebih hebat dari rekan-rekan muslim,wah itu terbalik maksud saya pengetahuan saya tentang alkitab tidak ada apa-apanya, jauh lebih hebat rekan-rekan yang muslim buktiknya saya baru baca kalau Yesus makan ayam goreng…ya mungkin di forum ini sebisa mungkin saya jawab tapi bila tidak mohon dimaafkan oknumnya ya bukan AjaranNya, dan TuhanNya,..sekali lagi maaf kalau ada kata-kata yang salah saya menyadari saya bukan tandingan buat rekan-rekan yang sudah terbiasa menghafal Alquran, dan bahkan juga membaca Alkitab. God Bless

Tinggalkan Balasan