Jumat , 25 Juli 2014
INFO
Home / DEBAT / Debat / Debat Tentang Ketuhanan Yesus, Id Amor Vs Pdt Esra Alfred Soru

Debat Tentang Ketuhanan Yesus, Id Amor Vs Pdt Esra Alfred Soru

Sebelum menyampaikan materi perdebatan kami perlu menyampaikan kronologis hingga perdebatan ini terjadi

Tanggal 29 Desember 2012 ,

Pdt Esra Alfred Soru mengundang Id Amor untuk berdebat dengan dipertemukan dengan salah satu debater Kristen ==> Amor tanggapi pada hari itu juga ,dengan mempertanyakan kenapa tidak ia saja yang maju untuk menghadapi amor.==> dan ia mengaku siap dengan mengajukan persyaratan tentang adanya Moderator, tetapi sayang ,ia mengajukan Moderator yang memiliki trackrecord buruk

Tanggal 30 Desember 2012

Id Amor ,buat thread baru di “Page Muslim Menjawab Tantangan” untuk menanggapi keinginan Pdt Esra Alfred Soru,tentang debat yang di awasi moderator

Saat itu Pdt Esra Alfred soru beralasan masih dalam suasana kedukaan, dan meminta bersabar hingga tahun 2013

Tanggal 3 Januari 2013

Pdt Esra Alfred Soru, mengajukan nama lain (track record tidak jelas )sebagai moderator, dan kemudian terjadi nego terkait soal ini, dan pembahasan soal modearator hingga tanggal 7 Januari 2013, yang akhirnya ia siap siapapun yang akan menjadi moderator dan pak Arda Chandra menyatakan kesiapannya jadi moderator.

Tanggal 8 Januari 2013

Pdt Esra Alfred Soru meminta Format dan peraturan debat yang diajukan debat, pembahasan soal format debat ini hingga tanggal 10 Januari 2013.

dan setelah itu sudah tidak ada hal yang dipertanyakan lagi

Tanggal 14 Januari 2013

Karena debat tidak kunjung dimulai, sdr Aseng Hendrawan menyampaikan KRITIKAN PEDAS kepada Pdt Esra Alfred Soru

==Aseng Hendrawan udah dua minggu nantangin debat, ampe saiki blm jelas kpn mulainya.
Lagi pula Ivan, kalo memang benar dia pengen debat ngapain harus nyuruh bpk pendeta ini nyari lawannya?

Mudah sekali kok kalo mau nyari lawan di dunia maya.
Lagi pula kalo memang benar pak pendeta ini disuruh, paling tidak sdr Ivan sudah tampil memberikan sepatah dua patah komentar, minimal via message (inbox) nya @id amor.

Jadi dugaan kuat saya, pak pendeta @esra alfred soru ini hanya bohong belaka, atau basa-basi saja atas ketidak percayaan dirinya dgn kemampuannya yg ia miliki.
Jadi inti maksudnya pak pdt ini hanya mengadu debat antara sdr @Ivan vs @Id Amor.

Mirip PENYABUNG ayam, gitu lah…kira-kira.
14 Januari pukul 0:53 melalui seluler · Bukan Spam

====

Tanggapan Esra Alfred Soru atas kritikan tersebut ==>

sabar mas, pasti jadi. sy masih sibuk urusan pindah rumah
14 Januari pukul 1:44

7 HARI KEMUDIAN……

pada tanggal 21 Januari pukul 9:55

Pdt Esra Alfred Soru memohon maaf dan mengajukan alasan…

====Id Amor, sory saya bbrapa waktu ini masih sibuk urusan pindah rumah dan tugas keluar kota. Rabui nanti saya sudah balik. Saya mau tanya, kalau mau mulai debat kita, saya harus posting dimana? DI bagian kiriman dari grup ini? thax===

SUDAH LEBIH 3 MINGGU BERLALU,

13 Februari 2013

Karena tidak ada kabar dari Pdt Esra Alfred Soru Id amor membuat thread baru mengingatkan hal ini…dan ditanggapi oleh pdt Esra Alfred soru,14 Februari pukul 3:42 kalau dalam 3 hari ia tidak memulai diskusi,maka ia pantas disebut sebagai seorang pecundang dan bermulut besar.

dan di thread itupula disepakati jika dalam 7 hari ada salah satu pihak yang tidak memberikan tanggapan lagi,maka diskusi tersebut dianggap selesai (Baca kronologis Pra Debat di sini )

16 Februari 2013 pukul 1:39

Pdt Esra Alfred Soru memulai diskusi dengan menyampaikan tulisan pembuka

    Id Amor, mari kita mulai!

Mengapa orang Kristen percaya Yesus adalah Allah? Karena dalam Kitab Suci Kristen ada banyak ayat yang secara eksplisit mengatakan demikian. Di sini saya hanya berikan 1 ayat saja untuk didiskusina/didebatkan. Ayatnya adlaah Yoh 1:1 :

Yoh 1:1 – “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah”.

Kata ‘Firman’ (bahasa Yunani: LOGOS) di sini jelas menunjuk kepada Yesus. Ini terlihat dari Yoh 1:14a yang mengatakan bahwa ‘Firman itu telah menjadi manusia’ dan dari Yoh 1:14b yang menyebutNya sebagai ‘Anak Tunggal Allah’.

Dan Yoh 1:1 ini secara explicit mengatakan bahwa Firman / Yesus itu adalah Allah.

Silahkan ditanggapi!

    Suka ·
Edyprayitno, Nur Zain, Nurdin Al Kahfi dan 74 lainnya menyukai ini.

Esra Alfred Soru

Saya undang beberapa teman Kristen saya untuk jadi pengamat dalam debat ini : Ma Kuru Paijo Budiwidayanto, Ma Lobo, Maddi Mina Djara, Bejo Joko Kristanto.
16 Februari pukul 1:54 · Suka · 14

Arda Chandra

Saya moderatornya, Diluar Pak Esra Alfred Soru dan Id Amor commentnya saya kick-out..penonton hanya diperbolehkan untuk ‘like’ saja..
16 Februari pukul 9:25 · Suka · 22

Id Amor 

Terima kasih Pdt @esra alf yang akhirnya memostingan tulisan pembuka diskusi ini , dan Pak @arda chandra yang bersedia menjadi moderatpr diskusi ini .

1.Pdt Esra Alfred Soru menulis :

        [[Mengapa orang Kristen percaya Yesus adalah Allah? Karena dalam Kitab Suci Kristen ada banyak ayat yang secara eksplisit mengatakan demikian]]

  Respon Amor :

Sebagaimana yang pernah Amor sampaikan sebelumnya (komentar tanggal 8 Januari pukul 9:31) ketika Pdt Esra ingin mengajukan Topik soal ketuhanan Yesus, Amor sudah menyampaikan bahwa yang mempercayai Yesus adalah Allah hanyalah sebagian orang Kristen, Sebagian dari Orang Kristen menentang keras akan penuhanan Yesus

untuk lebih jelasnya amor berikan contoh spesifik , Yaitu pandangan Orang Kristen yang menentang Ketuhanan Yesus, bisa dibaca di sini :

http://www.ccg.org/indonesian/s/p147.html

Jadi dalam hal ini Pendeta Esra Alfred Soru memilih Topik Ketuhanan yesus, untuk meyakinkan kepada Amor yang notabene seorang Muslim /Non Kristen dan pembaca lainnya bahwa Yesus adalah Tuhan,padahal Fakta keyakinan tersebut menjadi perselisihan dikalangan internal umat Kristen itu sendiri.

16 Februari pukul 10:48 · Suka · 44 · Hapus Pratinjau

 

2.Pdt Esra Alfred Soru menulis :

Di sini saya hanya berikan 1 ayat saja untuk didiskusina/didebatkan. Ayatnya adlaah Yoh 1:1 :

Yoh 1:1 – “Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah”.

Kata ‘Firman’ (bahasa Yunani: LOGOS) di sini jelas menunjuk kepada Yesus. Ini terlihat dari Yoh 1:14a yang mengatakan bahwa ‘Firman itu telah menjadi manusia’ dan dari Yoh 1:14b yang menyebutNya sebagai ‘Anak Tunggal Allah’.

Dan Yoh 1:1 ini secara explicit mengatakan bahwa Firman / Yesus itu adalah Allah.

Silahkan ditanggapi!

 
Respon Amor

Pertama, Saya yakin bahwa pendeta Esra Alfred Soru tahu betul,bahwa saya adalah seorang muslim,yang tidak meyakini bahwa Alkitab adalah Kitab suci

Kedua, Sebelumnya Pendeta Esra Alfred Soru juga sudah meminta klarifikasi mengenai hal ini (komentar 10 Januari pukul 8:45) , dan hal tersebut sudah ditanggapi oleh amor secara jelas ,yaitu tanggapan amor tanggal 10 Januari pukul 14:02:

==1.Dasar pijakan hanya berdasarkan kitab suci kristen saja, aturan ini hanya cocok jika yang berdiskusi/ berdebat sesama kristen , contoh spesifiknya sekitar satu tahun yang lalu ketika Pdt Esra Soru berdebat dengan sdr Haihai Bengcu di Sabda Space==

Ketiga, Ayat Yohanes 1:1,14a dan 14b , bersumber dari siapa?

A.Firman Allah|
B.Pengajaran Yesus
C.Tulisan pembuka/ Prolog dari Pengarang Injil Yohanes

16 Februari pukul 10:50 · Suka · 69

BABAK PERTAMA

      Tanggapan 1 Pdt Esra Alfred Soru

apakah fakta adanya orang2 yang menyebut dirinya Kristen tetapi tidak mempercayai bahwa Yesus adalah Tuhan / Allah secara otomatis menjadikan argumen saya tidak valid. Kalau ya, silahkan tunjukkan tidak validnya dimana?

Terlihat juga bahwa anda tidak fair dan menggunakan standart ganda. Anda mendefinisikan ‘orang Kristen’ seenak anda sendiri sehingga ‘orang Kristen’ berarti semua orang yang mengaku kristen. Apakah anda akan terima kalau ‘orang Islam’ didefinisikan sebagai sembarang orang yang ‘mengaku Islam’ walaupun mereka menolak kenabian Muhammad? Atau misalnya menganggap bahwa Muhammad tidak pernah ada? Apakah adalah sesuatu yang fair jika saya mendebat status kenabian Muhammad dan menolak kenabiannya dengan alasan bahwa ada juga orang Islam yang menolak kenabiannya?

Respon Amor :

1. Bagaimana bisa pernyataan “orang Kristen percaya Yesus adalah Allah “disebut valid KALAU FAKTANYA banyak orang kristen yang MENENTANG KERAS DAN TIDAK PERCAYA tentang keyakinan Yesus adalah Allah.

dan apa yang saya ajukan hanya baru salah satu contoh semata.

2.dari mana Pendeta Esra Alfred Soru bisa menyatakan saya ==Anda mendefinisikan ‘orang Kristen’ seenak anda sendiri sehingga ‘orang Kristen’ berarti semua orang yang mengaku kristen. ==?

jika itu hanya atas dasar asumsi anda atas apa yang amor sampaikan bukan berdasar pandangan amor sesungguhnya, maka anda telah terindikasi menggunakan sesat piir ,yaitu STRAWMAN.

mari kita lihat definisi Kristen Kamus Besar bahasa Indonesia

Kris·ten n agama yg disampaikan oleh Kristus (Nabi Isa);
– Ortodoks aliran dl agama Kristen yg berpegang pd Alkitab tanpa kritik;
meng·kris·ten·kan v menjadikan penganut (pemeluk) agama Kristen; menjadikan Kristen;
ke·kris·ten·an n perihal tt atau sifat yg menyangkut agama Kristen: arsitektur dan susunan tata ruang dl gereja itu memperlihatkan unsur ~ sejati

Sumber : http://kamus.sabda.org/kamus/Kristen

saya sudah memberian CONTOH SPEsIFIK yang amor sebut sebagai ORANG KRISTEN YANG MENOLAK KERAS KETUHANAN YESUS,maka dipersilahkan tunjukan bukti kalau kristen yang amor maksud adalah tidakk sesuai dengan definisi kristen menurut kamus tersebut!

3.Jika anda mencoba memperbandingkan dengan sikap orang yang mengaku islam tetapi mereka menolak kenabian Muhammad,tunjukan bukti adanya kelompok tersebut sebagaimana amor memberian bukti tentang orang Kristen yang menolak Ketuhanan Yesus!

bisa nggak?

justru sikap memperbandingkan semacam itu menunjukan indikasi kuat KETIDAK TAHUAN ANDA TERHADAP ISLAM

SYARAT UTAMA dan PERTAMA mereka bisa disebut ISLAM adalah mereka yang mengucapkan kalimat syahadat, dan isi syhahadat tersebut adalah persaksian bahan TIDAK ADA TUHAN SELAIN ALLAH dan MUHAMMAD adalah Rasulullah.

dan lhat definisi ISLAM menurut Kamus bahasa indonesia ini

agama yg diajarkan oleh Nabi Muhammad saw. berpedoman pd kitab suci Alquran yg diturunkan ke dunia melalui wahyu Allah Swt.;

sumber KBBI 3 , http://www.artikata.com/arti-98497-Islam.html
Ketuhanan Kristus [147] www.ccg.org
Karangan yang amat penting ini memeriksa pandangan alkitabiah tentang ketuhanan …Lihat Selengkapnya
17 Februari pukul 14:56 · Telah disunting · Suka · 19 · Hapus Pratinjau

.

Tanggapan 2 Pdt esra Alfred Soru :

Kepercayaan bahwa Yesus adalah Tuhan / Allah adalah kepercayaan Kristen yang berbasis pada Alkitab. Adalah tidak fair jika hendak berbicara tentang kekristenan tanpa menjadikan Alkitab sebagai basisnya. Soal anda percaya isi Alkitab atau tidak, itu persoalan lain tetapi anda tidak punya dasar yang kuat untuk menolak fakta bahwa ketuhanan / keallahan Yesus dideduksi dari Alkitab dan bukan dari sumber yang lain.

Kalau anda tidak setuju dengan ini, silahkan berikan argumen gugatan bahwa mendeduksi ketuhanan / keallahan Yesus dari alkitab adalah suatu kekeliruan logika.

Juga kalau anda tidak setuju dengan penggunaan ayat Alkitab untuk tujuan itu, silahkan berikan alternatif yang lainnya berserta dengan alasannya.

Respon amor :

1.Mereka orang Kristen yang menolak ketuhanan Yesus juga berbasis Alkitab, dan amor sudah berikan contoh spesifik terkait hal ini.

2.Topik pembahasan yang anda ajukan adalah tentang KETUHANAN YESUS dan yang sedang anda AJAK BICARA adalah BUKAN ORANG KRISTEN, tetapi MUSLIM.

3. Pernyataan amor jelas,yaitu Dasar pijakan hanya berdasarkan kitab suci kristen saja, aturan ini hanya cocok jika yang berdiskusi/ berdebat sesama kristen

dalam kalimat tersebut TIDAK ADA SATUPUN yang bisa dimaknai kalau amor sedang mengajak untuk DISKUSI TANPA KITAB, tetapi Amor mengajak DISKuSI TIDAK HANyA MERUJUK KEPADA ALKITAB SEMATA.

jadi tudingan tidak fair adalah tudingan pendeta @esra soru atas Asumsinya sendiri, dan ini lagi lagi terindikasi “SESAT PIKIR”,yaitu Strawman

bukti nyata kalau apa yang dilakukan pendeta Esra Soru hanya sedang menyerang asumsinya sendiri adalah ketika ayat yang diajukannya ditanggapi oleh amor dengan mempertanyakan sumbernya..

17 Februari pukul 15:11 · Suka · 29

Tanggapan 3 Pdt Esra Alfred Soru==>

Id Amor, anda mengajukan pilihan A,B,C. Sebelum saya jawab, silahkan anda definisikan dulu masing2 frase A,B,C itu. Apa yang anda maksudkan dengan masing2 frase itu?

respon Amor :

karena sedang membahas ALkitab,maka definisi 3 opsi tersebut merujuk pada ayat ayat ALkitab lain yang mencatat berbagai pernyataan/ perkataan yang bersumber dari berbagai pihak.

Opsi A definisinya adalah merujuk perkataan Allah ,contoh spesifik perkataan Allah yang masuk Kategori opsi A adalah FIman Allah :

Kel 20:2-5

20:2 “Akulah TUHAN, Allahmu, yang membawa engkau keluar dari tanah Mesir, dari tempat perbudakan.
20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.
20:4 Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
20:5 Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,

Opsi B,definisinya adalah merujuk perkataan Yesus ,contoh spesifik perkataan Yesus yang masuk Kategori opsi B adalah Pengajaran Yesus

Yoh 13:15-17

13:15 sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.
13:16 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya.
13:17 Jikalau kamu tahu semua ini, maka berbahagialah kamu, jika kamu melakukannya.

       Opsi C :Opsi C,definisinya adalah merujuk perkataan pengarang Injil ,contoh spesifik Tulisan pembuka/ Prolog dari Pengarang Injil yang masuk Kategori opsi C

Lukas 1:1-4

1:1 Teofilus yang mulia, Banyak orang telah berusaha menyusun suatu berita tentang peristiwa-peristiwa yang telah terjadi di antara kita,
1:2 seperti yang disampaikan kepada kita oleh mereka, yang dari semula adalah saksi mata dan pelayan Firman.
1:3 Karena itu, setelah aku menyelidiki segala peristiwa itu dengan seksama dari asal mulanya, aku mengambil keputusan untuk membukukannya dengan teratur bagimu,
1:4 supaya engkau dapat mengetahui, bahwa segala sesuatu yang diajarkan kepadamu sungguh benar.

Setelah saya memberikan definisi dan contoh spesifiknya, maka saya tunggu jawaban Pendeta Esra Alfred Soru
17 Februari pukul 21:36 · Telah disunting · Suka · 39

Bersambung

 

 

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

65 comments

  1. TO ALL KRISTEN DAN SEMUA PENDETA DAN PAKAR ALKITAB

    YOHANES 1
    (1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

    ANALOGINYA SEBAGAI BERIKUT:

    PADA MULANYA ADALAH KATA KATA PENDETA,

    KATA KATA PENDETA BERSAMA SAMA DENGAN PENDETA

    KATA KATA PENDETA ITU ADALAH PENDETA

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHA

    BELAJAR DARIMANA NIIICH PENGARANG AJARAN, DASAR SESAT NIIICH AJARAN

    KATA KATA PENDETA SMA DENGAN PENDETA!

    PERTANYAANNYA:
    APAKAH KATA KATA ANDA BISA LAPAR SEPERTI ANDA?
    APAKAH KATA KATA ANDA BISA NGOMPOL SEPERTI ANDA?

    HEHEHEHEHEE DASAR SESAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    YANG MERASA HEBAT DAN AHLI/PAKAR ALKITAB SILAHKAN DIBANTAH!!!!!!!!!!!!!!!!!
    PENGEN TAU SAMPAI SEJAUH MANA KALIAN NGERTI TENTANG TUHAN DAN SIFAT SIFAT TUHAN!

    HEHEHEHEHE
    BUKTIKAN KALAU KALIAN TIDAK SESAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    • dit kamu lagi mabuk dodol kurma

      • BUKAN TANTE, LAGI KEKURANGAN SEMIR SEPATU NIIICH!
        MET TAHUN BARU DEEECH!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

        • Sama sama Dit, Selamat Tahun Baru, Sukses buat kamu.
          Dan jangan lupa “Segeralah murtad Dit!
          Aku percaya “KEBENARAN akan menemukan kamu”
          Seperti halnya aku, dulu aku seperti kambing tersesat di padang gurun Arab.

      • HEHEHEHEHEHEHEHEHE ADA YANG NGAJAK SESAT NIIIICH!!!!!!!!!!!!!!
        LEBIH BAIK KAMU KEMBALI KEJALAN YANG BENAR!

        INNADDIINA INDALLAAHIL ISLAAM!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

        AGAMA YANG BAIK DAN BENAR ADALAH (HANYA) AGAMA ISLAM.

        SELAIN AGAMA ISLAM ADALAH SESAT YANG TEMPAT KEMBALINYA ADALAH NERAKA YANG MENYALA NYALA.

        APALAGI YANG GAK BERTUHAN SESATNYA PANGKAT SERIBU SATU.

        TEMPATNYA DIERAK JAHANNAM!

  2. “(Dia) pencipta langit dan bumi, bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu, dan Dia mengetahui seala sesuatu. ” (Qs 6 Al Maa-idah 101 ) Bahkan dalam ayat lain Allah wahyukan kepada Rasul-Nya Muhammad saw, bahwa jika Dia mempunyai anak benaran, maka orang yang mula-mula akan menyembah anak itu adalah Rasul-Nya yaitu Muhammad saw.

    • pencari kebenaran

      “(Dia) pencipta langit dan bumi, bagaimana Dia mempunyai anak padahal Dia tidak mempunyai istri. Dia menciptakan segala sesuatu, dan Dia mengetahui seala sesuatu. ” (Qs 6 Al Maa-idah 101 ) Bahkan dalam ayat lain Allah wahyukan kepada Rasul-Nya Muhammad saw, bahwa jika Dia mempunyai anak benaran, maka orang yang mula-mula akan menyembah anak itu adalah Rasul-Nya yaitu Muhammad saw.

      # Saya sangat percaya bahwa Yesus adalah Tuhan, karena semua yang Dia katakan sangat berbeda dengan kata-kata Muhamad….
      Bisa saya bilang, dalam ajaran Yesus tidak ada ajaran yang menunjukan keinginan manusia semata…
      Sementara ajaran Muhamad menunjukan keinginan-keinginan tubuh manusia….

      Bukankah Muhamad diperintahkan untuk menanyakan kepada ahli-ahli kitab termasuk Injil untuk menemukan kebenaran Allah?

      Allah itu adalah Allah Yang Maha Tahu radita, dan Allah itu yang akan menghakimi manusia karena Allah tahu dosa dan amal setiap orang bukan?
      Kenapa didalam kitab anda sendiri dituliskan bahwa di hari kiamat nanti, Yesus atau Isa yang akan menjadi hakim? Bukannya hanya Allah sendiri Hakim Yang Benar?
      Mungkinkah disaat Isa menjadi hakim, Isa juga akan menghakimi Muhamad?
      Didalam kitab Injil memang dituliskan nanti di akhirat akan terdapat banyak wanita-wanita cantik dan kita bisa melihat mereka telanjang, bahkan kita bisa melihat sampai tulang-tulang mereka ….. TAPI itu akhirat jurusan NERAKA radita…..
      Didalam sorga keinginan tubuh seperti melakukan hubungan suami istri tidak ada, itu semua keinginan manusia….

      Apakah mungkin Allah Yang Maha Adil mengajarkan bila disorga nanti akan sama dengan dirumah bordil?
      Sorga itu sangat indah dan nyaman, dan tidak bisa disamakan dengan tempat apapun didunia ini, dan keinginan tubuh tidak ada lagi…. Itu sorga yang benar….
      Kalau di sorga nanti kita bisa berhubungan intim, menurut Injil itu bukan sorga tetapi Neraka…

  3. In order to support him, I would suggest that everyone that can stomach it go and register as republican to support his caucus and primary effort. I left the party in disgust to be an independant but will re-register just for this.

  4. pencari kebenaran

    To. Radita

    TO ALL KRISTEN DAN SEMUA PENDETA DAN PAKAR ALKITAB

    YOHANES 1
    (1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

    ANALOGINYA SEBAGAI BERIKUT:

    PADA MULANYA ADALAH KATA KATA PENDETA,

    KATA KATA PENDETA BERSAMA SAMA DENGAN PENDETA

    KATA KATA PENDETA ITU ADALAH PENDETA

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHA

    BELAJAR DARIMANA NIIICH PENGARANG AJARAN, DASAR SESAT NIIICH AJARAN

    KATA KATA PENDETA SMA DENGAN PENDETA!

    PERTANYAANNYA:
    APAKAH KATA KATA ANDA BISA LAPAR SEPERTI ANDA?
    APAKAH KATA KATA ANDA BISA NGOMPOL SEPERTI ANDA?

    HEHEHEHEHEE DASAR SESAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    YANG MERASA HEBAT DAN AHLI/PAKAR ALKITAB SILAHKAN DIBANTAH!!!!!!!!!!!!!!!!!
    PENGEN TAU SAMPAI SEJAUH MANA KALIAN NGERTI TENTANG TUHAN DAN SIFAT SIFAT TUHAN!

    HEHEHEHEHE
    BUKTIKAN KALAU KALIAN TIDAK SESAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    # Dari kata-kata radita diatas sepertinya radita dengan kata lain TIDAK MENGAKUI ke Maha Kuasaan Allah….
    Allah mampu menciptakan alam semesta radita….
    ANALOGINYA SEBAGAI BERIKUT:

    PADA MULANYA ADALAH KATA KATA PENDETA,

    KATA KATA PENDETA BERSAMA SAMA DENGAN PENDETA

    KATA KATA PENDETA ITU ADALAH PENDETA

    HAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHA

    # Pendeta itu hanya manusia biasa sama seperti radita dan saya… dan kata-kata pendeta adalah perkataan manusia….
    Itu tidak bisa disamakan dengan Firman Allah yang merupakan Allah sendiri….
    Dan apa yang anda nilai, adalah menurut kemampuan manusia saja, bukan kemampuan Allah….
    Saya mau bertanya lagi kepada radita, apa anda mengakui kalau Allah itu Maha Kuasa?
    Kalau iya, berarti anda setuju dengan kata-kata: TIDAK ADA YANG MUSTAHIL BUAT ALLAH….

    • Radita
      o. Radita

      TO ALL KRISTEN DAN SEMUA PENDETA DAN PAKAR ALKITAB

      YOHANES 1
      (1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

      ANALOGINYA SEBAGAI BERIKUT:

      PADA MULANYA ADALAH KATA KATA PENDETA,

      KATA KATA PENDETA BERSAMA SAMA DENGAN PENDETA

      KATA KATA PENDETA ITU ADALAH PENDETA

      HAHAHAHAHAHAHAHAHAAHAHAHAHAHA

      BELAJAR DARIMANA NIIICH PENGARANG AJARAN, DASAR SESAT NIIICH AJARAN

      KATA KATA PENDETA SMA DENGAN PENDETA!

      PERTANYAANNYA:
      APAKAH KATA KATA ANDA BISA LAPAR SEPERTI ANDA?
      APAKAH KATA KATA ANDA BISA NGOMPOL SEPERTI ANDA?

      HEHEHEHEHEE DASAR SESAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

      YANG MERASA HEBAT DAN AHLI/PAKAR ALKITAB SILAHKAN DIBANTAH!!!!!!!!!!!!!!!!!
      PENGEN TAU SAMPAI SEJAUH MANA KALIAN NGERTI TENTANG TUHAN DAN SIFAT SIFAT TUHAN!

      HEHEHEHEHE
      BUKTIKAN KALAU KALIAN TIDAK SESAT!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
      ——————————-

      Menurut kamu Firman allah kekal
      menurut kamu allah kekal
      jika firman allah bukan allah berarti ada 2 yang kekal,, trusss bagaimana keesaan allah kamu dipertanggungjawabkan?

      jawab juga pertanyaan ku yang mudah ini

      Siapa yang terlibat diskusi di thread ini???

      1. antara firmannya kafir vs firmannya radita?
      2. antara manusia kafir vs manusia radita?

      pilih jawbanannya no 1 atau no 2

  5. YESUS SAMA BRAD PITT MASIH GANTENGAN BRAD PITT KEMANA MANA .

    KNP GA LU SEMBAH BRAD PITT AJA .

    HAHAH IDIOT !!
    ORANG KO NYEMBAH ORANG ??

    ORANG KRISTEN KALO UDH KE GEREJA KNP NYANYI MULU SIHH ??
    YG NYIPTAIN LAGU NYA SIAPA TUHH ??
    NYANYI BUAT PREPARE INDONESIAN IDOL BUKAN ??

    AHAHAHAH .

  6. YESUS MATINYA AJA CUMA PAKE KOLOR AJA ..

    MASA UMATNYA PAKE PAKAIAN MEWAH SIHH ??
    PAKE JAS,KEMEJA,SEPATU, PAKE PETI YG BAGUS .

    MASA SIHH DERAJAT UMATNYA LEBIH MEWAH DARI TUHANNYA ??
    IDIOT .

    SEHARUSNYA UMATNYA ITU KALO MATI TELANJANG BUGIL AJA .
    BIAR LEBIH RENDAH DARI TUHANNYA ..

    WKWKWKWKKWK .

    ORANG KOK NYEMBAH ORANG !!

  7. Seandainya anda semua yang diatas masuk sorga, baik yang ngaku kristen, maupun islam, saya lebih memilih neraka, kalau saya menemukan mulut seperti itu di sorga

  8. Umat kristiani itu pengikut yohanes karena menyembah Yesus, kalau mereka pengikut Yesus pasti menyembah Allah, lah Yesus sendiri sj meminta tolong kpd Allah masak Yesus meminta tolong kpd dirinya sendiri klo Yesus itu Allah. Knapa injil ada beberapa versi spt injil versi raja james. Lagi pula Yesus org mana sih koq umat kristiani “kiblatnya” ke Vatikan (eropa)

  9. Yesus itu berpegang pd kitab taurat klo injil itu kumpulan “hadist” masak tdk bisa membedakan mana firman tuhan mana “hadist”

Tinggalkan Balasan