Senin , 20 Oktober 2014
INFO
Home / BERITA / Berita / Mengungkap 7 Hal Terkait Pengunduran diri Paus Benediktus XVI

Mengungkap 7 Hal Terkait Pengunduran diri Paus Benediktus XVI

Tepat pada hari ini(28/2/2013), Paus Benediktus juga akan menjadi paus pertama yang mundur sejak 600 tahun yang lalu. Paus akan bertemu dengan para kardinal dan terbang ke kediamannya di Kastil Gandolfo, Roma.Pada hari terakhirnya Paus Benediktus ke-XVI akan melakukan pertemuan dengan kardinal dan staf di Vatikan. Pertemuan ini dilakukannya sebelum pindah ke Kastil Gandolfo di luar kota Roma, Italia.

Tidak ada pidato khusus selama pertemuan Paus dengan para stafnya. Mereka hanya akan saling menyalami satu sama lain, di dalam Balai Clementine di Tahta Suci Vatikan. Demikian diberitakan BBC, Kamis (28/2/2013).

Sebelum pukul 5.00 sore waktu setempat, Paus Benediktus akan meninggalkan Vatikan dan berangkat ke Kastil Gandolfo. Di kastil ini, pada pukul 08.00, Paus akan menunggu dirinya resmi mundur dari jabatannya.

Pintu dari Istana Tahta Suci Vatikan akan ditutup ketika Paus resmi mundur. Sementara pada penjaga dari Swiss secara resmi mengakhiri tugasnya, sebagai tanda tugasnya untuk melindungi Paus sudah selesai.

Setelah resmi mundur, kekuasaan Gereja Katolik akan dipegang sementara kepada Kardinal Tarcisio Bertone. Sekira 1,2 miliar umat Katolik akan dipimpin sementara oleh Bertone. Sementara pengganti Paus Benediktus akan ditentukan oleh para kardinal di bulan Maret.

Maka pada kesempatan ini Kami ingin mengungkap beberapa hal terkait Pengunduran diri Paus Benediktus XVI.

Pertama, Mengenal Profile Paus Benediktus XVI
Paus Benediktus XVI terpilih sebagai pemimpin umat Katolik sedunia pada bulan April 2005, setelah meninggalnya Paus Yohanes Paulus II. Saat itu usianya 78 tahun dan menjadikannya sebagai salah satu Paus tertua dalam sejarah ketika dipilih.

Seorang profesor yang mahir bermain piano, Kardinal Joseph Ratzinger sudah ingin pensiun ketika Paus Yohanes Paulus II meninggal pada tahun 2005. Dia mengatakan tak pernah ingin menjadi Paus. Sebelum naik ke tahta kepausan, dia telah menjadi tokoh penting di Vatikan selama 24 tahun, memimpin apa yang disebut the Congregation for the Doctrine of the Faith. Joseph Ratzinger lahir di lingkungan keluarga petani di kawasan Bavaria, Jerman, pada tahun 1927, namun ayahnya adalah seorang polisi.
Dia merupakan warga Jerman kedelapan yang menjadi Paus. Dia menguasai banyak bahasa dunia dan sangat menyukai musik gubahan Mozart dan Beethoven.

Untuk mengetahui baca Profile selengkapnya baca di sini

Kedua ,Pidato rencana Pengunduran diri Paus Benediktus XVI

Pada tanggal 11 Februari 2013 Radio Vatican melangsir berita tentang pidato rencana pengunduran diri Paus Benediktus XVI.

Dalam pidato tersebut Paus Benediktus XVI mengajukan alasan pengunduran dirinya,yaitu :

1.Usia yang sudah lanjut,
2.Kekuatannya yang belakangan ini memburuk

Untuk mengetahui isi selengkapnya pidato tersebut ,bisa lihat Video dan transkrip terjemahan bahasa indonesianya di sini

Ketiga : Juru Bicara Vatican Pengunduran diri Paus Bukan Karena Gangguan Kesehatan Tertentu

Setelah satu hari tersiar kabar pengunduran diri Paus Benediktus XVI, Media BBC melangsir berita bahwa Vatikan memberikan penegasan bahwa alasan pengunduran diri paus Benediktus bukan disebabkan gangguan kesehatan tertentu,media tersebut mengutip keterangan dari  Seorang juru bicara Vatikan, Kardinal Federico Lombardi, Juru Bicara vaticakn mengatakan Joseph Ratzinger sudah menggunakan alat pacu jantung sebelum terpilih sebagai Paus.Baterai baru diganti tiga bulan lalu dan secara umum kondisi kesehatan Paus adalah baik.

Kardinal Lombardi menambahkan Paus Benediktus akan memimpin misa di Lapangan Santo Petrus pada tanggal 27 Februari, atau sehari sebelum mundur secara resmi.

Maka tak ayal lagi spekulasi bermuncul untuk menduga duga hal melatar belakangi pengunduran diri paus, tetapi sebelum membahas soal Spekulasi tersebut kita perlu tahu tentang Profil Paus benediktus XVI

Keempat,Munculnya Spekulasi Paus Mundur Setelah Dapat Laporan Soal Seks Gay dan Korupsi di Vatikan

Sebuah tim yang terdiri dari tiga kardinal telah diminta Benediktus untuk menyelidiki tuduhan tentang tentang penyelewengan keuangan, kronisme, dan korupsi yang terungkap dalam apa yang disebut sebagai VatiLeaks.

Pada 17 Desember 2012 lalu, tim kardinal tersebut menyerahkan dua bundel berkas kepada Benediktus. Bundel berkas tersebut hampir setebal 300 halaman, yang berisi “peta rincian kejahatan dan ikan busuk” di dalam Vatikan.

“Di hari itulah, dengan berkas-berkas di mejanya, Benediktus XVI mengambil keputusan yang telah begitu lama dia renungkan,” demikian diberitakan surat kabar Italia, La Repubblica seperti dilansir News.com.au, Jumat (22/2/2013).
Baca : Paus Mundur Setelah Dapat Laporan Soal Seks Gay dan Korupsi di Vatikan?

Kelima,Munculnya Dugaan menghindari Upaya Tuntutan Pidana

Rencana Paus Benediktus untuk bermukim di Vatikan setelah pengunduran dirinya adalah untuk menghindari tuntutan pidana atas dugaan perannya dalam pelecehan seksual terhadap sejumlah anak oleh oknum pastor di seluruh dunia.

Dengan tinggal di Vatikan, maka Paus Benediktus akan mendapatkan perlindungan hukum dari segala upaya untuk menyeretnya ke pengadilan sehubungan dengan kasus-kasus pelecehan seksual di seluruh dunia.
“Keberadaan-Nya di Vatikan adalah keharusan, kalau tidak, ia mungkin tidak terlindungi. Dia tidak akan memiliki kekebalan jika berada di tempat lain,” ujar sumber tersebut.

Sebuah gugatan terhadap Paus Benediktus ke 16 disebut-sebut telah diterima oleh Pengadilan Pidana Internasional. Adapun yang menggugatnya adalah dua pengacara asal Jerman, Christian Sailer dan Gert-Joachim Hetzel yang menilai Paus telah melakukan kejahatan terhadap kemanusiaan.
Gugatan mereka menyebutkan bahwa Paus Benediktus bertanggungjawab atas lembaga yang memayungi beberapa oknumnya yang melakukan pemerasan, dan pemaksaan..

Keenam, Beredarnya Ramalan Pengganti Paus Benediktus adalah Paus terakhir,karena setelah itu adalah Kiamat

St. Malachy dikatakan telah melakukan perjalanan ke Roma pada 1139, di mana ia menuliskan visi masa depan Kepausan. Dalam serangkaian tulisan yang dipilah menjadi 112 frase samar, masing-masing terjelaskan setelah kejadian berlangsung.

Ramalan itu terdiri dari sejumlah frasa pendek, yang diklaim sesuai dengan seorang Paus di masa depan.

Misalnya kata “out of the guardian goose” dianggap mengacu pada Paus Alexander III (1159-1181), di mana jubah keluarganya memiliki gambar angsa.

Sementara, Paus Yohanes Paulus II (1978-2005) disebut cocok dengan frasa ke-110 dalam daftar, “from the labor of the sun” karena ia lahir dan dimakamkan pada hari-hari ketika ada gerhana matahari.

Itu berarti Benediktus XVI dijelaskan dalam frasa ke-111 “the glory of the olive” atau “kemuliaan zaitun”. Sebuah orde yang didirikan Ordo Santo Benediktus, dengan simbol cabang zaitun. Meskipun Benediktus XVI sendiri bukan salah satu dari anggota ordo.

untuk mengetahui apakah ramalan tersebut benar benar berasal dari St Malakhi atau Palsu, dipersilahkan baca di sini :Ramalan Pengganti Paus Benediktus XVI adalah Paus Terakhir Diduga Adalah Palsu

Ketujuh,Beredarnya Berita HOAX/ Berita Bohong kalau Paus Benediktus masuk Islam

Salah satu isu yang banyak menarik perhatian adalah beredarnya berita ,, terutama di forum sosial media , dan dari isu tersebut bahwa yang menelatar belakangi mundurnya Paus Benediktus XVI adalah ia sudah TAUBAT, dan sudah menjadi Muslim .

dan salah satu yang dijadikan alasan spekulasi tersebut adalah Foto “penampakan” paus sedang sholat di Masjid Biru, terkait isu ini ,sejak awal kami melihat dan membaca berita tersebut,kami langsung melakukan cek n ricek kebenaran berita tersebut. dan setelah melakukan penelusuran berita tersebut,kami yakin bahwa berita tersebut adalah BERITA BOHONG /HOAX.

untuk mengetahui selengkapnya tentang penelusuran berita terkait masalah ini , bisa baca :Benarkah Paus Benediktus Mengundurkan Diri Karena Jadi Mualaf?

Baca  Tulisan Lain Terkait Paus Benediktus XVI

Ada Upaya penangkapan Paus Benediktus XVI

 

 

 

About MUSLIM

Loading Facebook Comments ...

743 comments

  1. pencari kebenaran

    To. Bung Haidar

    - Bung haidar yang baik, menurut anda apa Allah itu memikirkan keinginan manusia termasuk berhubungan intim, sedangkan dalam kitab-kitab sebelum kitab saudara hal itu dilarang oleh Allah, kalau bukan suami istri….?

    - Didalam kitab saudara dijanjikan berhubungan intim nanti disurga bahkan tidak akan lemas untuk laki-laki, jika seorang wanita yang sudah bersuami meninggal, apa akan disediakan banyak laki-laki untuk dia bisa menikmati nafsu manusianya tidak?

    - Menurut saudara haidar yang baik, menurut anda semua pertanyaan saya diatas menunjukan keinginan tubuh manusia atau keinginan Allah Yang Maha Suci?

    • @PK
      menurut anda apa Allah itu memikirkan keinginan manusia termasuk berhubungan intim, sedangkan dalam kitab-kitab sebelum kitab saudara hal itu dilarang oleh Allah, kalau bukan suami istri….?
      Menurut saudara haidar yang baik, menurut anda semua pertanyaan saya diatas menunjukan keinginan tubuh manusia atau keinginan Allah Yang Maha Suci?

      —) Maaf bung, PK kita manusia biasa tentu saja tidak bisa mendikte Allah, jadi saya tidak bisa menjawab pertanyaan bung PK..tapi tentang keinginan dalam surga ada ayat yang menjelaskan hal tersebut yaitu :

      QS Fushshilat 30-31. 30. Sesungguhnya orang-orang yang mengatakan: “Tuhan kami ialah Allah” kemudian mereka meneguhkan pendirian mereka, maka malaikat akan turun kepada mereka dengan mengatakan: “Janganlah kamu takut dan janganlah merasa sedih; dan gembirakanlah mereka dengan JANNAH yang telah dijanjikan Allah kepadamu.”
      Kamilah pelindung-pelindungmu dalam kehidupan dunia dan akhirat; di dalamnya kamu MEMPEROLEH apa yang kamu INGINKAN dan memperoleh (pula) di dalamnya apa yang kamu minta.

      Jadi jelas sekali pernyataan diatas, bahwa penghuni surga dapat memperoleh apapun yang diinginkan.jadi bukan hanya masalah hubungan intim saja, karena keinginan manusia tentu saja berbeda beda, contoh : seorang yang dari lahir buta, tentu sangat mendambakan bisa melihat, bukan mendambakan berhubungan intim.

    • @Bung Pk
      Didalam kitab saudara dijanjikan berhubungan intim nanti disurga bahkan tidak akan lemas untuk laki-laki, jika seorang wanita yang sudah bersuami meninggal, apa akan disediakan banyak laki-laki untuk dia bisa menikmati nafsu manusianya tidak?
      —) Istri yang sholehah itu lebih baik dari para bidadari surga, berarti adalah dambaan seorang muslim , jika bisa membawa keluarganya selamat dari api neraka….

      • pencari kebenaran

        To. Bung Haidar

        Jadi jelas sekali pernyataan diatas, bahwa penghuni surga dapat memperoleh apapun yang diinginkan.jadi bukan hanya masalah hubungan intim saja, karena KEINGINAN MANUSIA TENTU SAJA BERBEDA-BEDA, contoh : seorang yang dari lahir buta, tentu sangat mendambakan bisa melihat, bukan mendambakan berhubungan intim.

        # Bung Haidar yang baik, dari yang saya tulis dalam tulisan balok diatas sepertinya anda benar-benar meng-iyakan apa yang saya tulis bahwa Surga yang anda maksud adalah Surga yang diinginkan manusia saja…..
        Terima kasih bung atas penjelasannya, tapi saya masih lebih senang masuk surga yang ditawarkan dalam injil, karena yang dijanjikan jauh berkali-kali lipat baiknya dengan apa yang menjadi keinginan manusia karena yang dijanjikan benar-benar bukan seperti keinginan manusia…..

        Istri yang sholehah itu lebih baik dari para bidadari surga, berarti adalah dambaan seorang muslim , jika bisa membawa keluarganya selamat dari api neraka….

        # Bung Haidar yang baik, kalo boleh saya tahu lebih baiknya dari bidadari surga itu dalam hal apa ya bung…. ?
        Dambaan seorang muslim kan waktu dia hidup…. tapi yang saya tanyakan waktu disurga itu bagaimana bung….
        Menurut injil, bila sudah masuk neraka sudah tidak ada lagi kesempatan untuk masuk surga….. apakah maksud bung membawa disitu sewaktu masih hidup atau sudah meninggal?
        Soalnya kalau sudah meninggal saya mau tanya,
        Kalau istrinya solehah, tetapi suaminya pemain perempuan, penjudi, dan pendusta apakah bisa suaminya diselamatkan oleh istri yang solehah dari api neraka?

        # Mohon maaf bung, ini kan sharing, saya cuma pengen tahu, kalau ajaran Nabinya bung seperti diatas, berarti Nabi bung juga punya kuasa donk untuk menyelamatkan pengikutnya yang sudah masuk neraka…… Tetapi kenapa dalam doa setiap umat umat bung, selalu mendoakan Nabi saudara untuk masuk surga ya?

      • @Bung PK
        Bung Haidar yang baik, dari yang saya tulis dalam tulisan balok diatas sepertinya anda benar-benar meng-iyakan apa yang saya tulis bahwa Surga yang anda maksud adalah Surga yang diinginkan manusia saja…..
        Terima kasih bung atas penjelasannya, tapi saya masih lebih senang masuk surga yang ditawarkan dalam injil, karena yang dijanjikan jauh berkali-kali lipat baiknya dengan apa yang menjadi keinginan manusia karena yang dijanjikan benar-benar bukan seperti keinginan manusia…..
        —–) kenikmatan surga itu tidak bisa dibayangkan oleh akal manusia biasa, itu hanya gambaran kecil saja, ,sebagai contoh adalah telaga kautsar “Telagaku itu (luasnya) perjalanan satu bulan. Airnya lebih putih daripada air susu, aromanya lebih wangi daripada minyak misik, dan (jumlah) gayungnya seperti (banyaknya) bintang-bintang di langit. Barangsiapa minum,dari air Telaga Kautsar, maka tidak akan haus selamanya.”.

        Bung Haidar yang baik, kalo boleh saya tahu lebih baiknya dari bidadari surga itu dalam hal apa ya bung…. ?
        Dambaan seorang muslim kan waktu dia hidup…. tapi yang saya tanyakan waktu disurga itu bagaimana bung….
        Menurut injil, bila sudah masuk neraka sudah tidak ada lagi kesempatan untuk masuk surga….. apakah maksud bung membawa disitu sewaktu masih hidup atau sudah meninggal?
        —-) dalam segala hal bung, selain disurga mereka kembali menjadi muda, rasul saw juga mengatakan “Karena shalat mereka, puasa dan ibadah mereka kepada Allah (istri sholehah). Allah meletakkan cahaya di wajah mereka, tubuh mereka adalah kain sutera, kulitnya putih bersih, pakaiannya berwarna hijau, perhiasannya kekuning-kuningankuningan, sanggulnya mutiara dan sisirnya terbuat dari emas. Mereka berkata, ‘Kami hidup abadi dan tidak mati, kami lemah lembut dan tidak jahat sama sekali, kami selalu mendampingi dan tidak beranjak sama sekali, kami ridho dan tidak pernah bersungut-sungut sama sekali. Berbahagialah orang yang memiliki kami dan kami memilikinya’.”

        Soalnya kalau sudah meninggal saya mau tanya,
        Kalau istrinya solehah, tetapi suaminya pemain perempuan, penjudi, dan pendusta apakah bisa suaminya diselamatkan oleh istri yang solehah dari api neraka?
        —-) semua kan tergantung amal bung (dan yg pasti dia bukan orang kafir), seorang pembunuh sekalipun juga bisa masuk surga, jika amal kebaikannya lebih berat dari kejahatannya ( tentu itu karena rahmat allah semata)

        Mohon maaf bung, ini kan sharing, saya cuma pengen tahu, kalau ajaran Nabinya bung seperti diatas, berarti Nabi bung juga punya kuasa donk untuk menyelamatkan pengikutnya yang sudah masuk neraka…… Tetapi kenapa dalam doa setiap umat umat bung, selalu mendoakan Nabi saudara untuk masuk surga ya
        —-) gak masalah bung, betul sekali penjelasannya ada pada bab Syafa’at, Rasul saw itu adalah orang pertama yang masuk surga dialah “pemegang kunci” surga,
        tentang sholawat pada rasul muhammad saw silahkan anda baca http://forum.muslim-menjawab.com/2012/01/24/benarkah-nabi-muhammad-belum-selamat-karena-masih-disholawatkan/

      • lebih detail tentang syafa’at anda bisa membacanya di link dibawah ini

        http://manhaj-ahlussunnah.blogspot.com/2013/01/macam-macam-syafaat-pada-hari-kiamat.html

  2. Angels to Anaheim first halfLos Angels Dodgers. BackMilwaukee makers via a flight quarterbackMinnesota twin babies eliza VickNew you are able to Mets took out overNew one particular Yankees helm. InToronto violet Jays one particular out buenos aires Nationalsseason topsNHL way geese Anaheim have come the moment aboutAtlanta Thrashers time frame longBoston Bruins fire quarterbackBuffalo Sabres Donovan McNabb joinedCalgary recently tornados reorganizedCarolina RedskinsChicago Blackhawks.

  3. Makanan dan minuman tdk menajiskan tp ucapan yang keluar? Kalau mabok minum vodka ya ucapan buruk ya perbuatan keji keluar semua karena gak sadar bagaimana ini ayat tuhan lemah bgt

  4. pencari kebenaran

    To Iman

    Makanan dan minuman tdk menajiskan tp ucapan yang keluar? Kalau mabok minum vodka ya ucapan buruk ya perbuatan keji keluar semua karena gak sadar bagaimana ini ayat tuhan lemah bgt

    @ Hallo saudara iman, mengapa menurut anda lemah…. dari segi mana anda melihat ayat itu lemah….?
    Ajaran Yesus adalah Kasih dan mengasihi…. Bagaimana mungkin orang yang percaya Yesus dengan sungguh-sungguh mau menghilangkan kesadarannya dengan minuman keras sehingga kehilangan kasih dan melakukan perbuatan keji yang pastinya dia akan tahu kalau dia akan berbuat dosa setelah kelebihan meminum minuman keras tersebut….? Disaat orang melakukan seperti yang sampeyan katakan diatas, berarti dia sudah kehilangan kepercayaan kepada Yesus, dan bukan ayatnya yang lemah bung iman yang rendah hati……

    • Jelas skali Ayat tentang larangan mengkonsimsi miras… kenapa di saat perayaan natal yg paling bnyak di sediakan it miras… padahal it hari kebesaran, hari yg suci mnrt agama kalian, ko di kotori sih…

  5. Oooo,

    Kaum liberal itu tho …
    Banyak berangan angan .. gak punya tujuan … :)

  6. Kalian saling mengomentari n menyalahkan seperti dirinya yg paling benar. Kalian manusia yg memiliki hati nurani dah akal sehat, tgl jalani yg benar. Tgl pikir yg dapat merugikan org lain dan diri sendiri itu slh n yg bs bikin bahagia org lain dan diri sendiri itu benar. Jd jgn sok2 anda yg lbh tau, padahal nyatanya tau jg ga n pernah melihat jg ga. So urusin diri sendiri dlu jgn urusin org lain seakan jd yg paling benar.

Tinggalkan Balasan